Cara Repost Story Instagram

Cara Respost Story Instagram

Bagaimana cara repost story Instagram? Story instagram adalah salah satu fitur pada instagram yang bisa dibuat dengan mudah untuk memperlihatkan berbagai aktifitas yang sedang kamu lakukan. Selain itu juga dapat melakukan sharing foto maupun video yang kamu anggap menarik untuk di upload pada Story Instagram.

Ciri khusus dari stroy IG yaitu pengguna hanya bisa share story dengan waktu yang terbatas, karena hanya 24 jam saja. Oleh karena itu, setelah lewat 24 jam maka story yang kamu buat secara otomatis akan hilang. Dengan begitu, Kamu bisa lebih leluasa upload story baik berupa foto maupun video tanpa harus jaim.

Read More

Cara Membuat Instagram Story

Bagi yang ingin membuat Instagram Story, sebenarnya caranya snagat mudah. Paling tidak, ada dua cara untuk membuat stories yaitu Kamu bisa membuatnya dari kamera secara langsung. Kemudian upload ke dalam IG Stories, atau yang kedua bisa membuat stories dari galeri yang ada di dalam perangkat hpmu, baik galeri foto maupun galeri video.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah – langkah pembuatan Instagram story :

  • Silahkan buka akun Instagram terlebih dahulu, lalu masuk ke akun yang telah kamu buat.
  • Pada halaman utama IG, lihat ke sebelah kiri tepatnya dipojok kiriatas ada tanda plus (+)diatas feed IG.
  • Setidaknya ada 3 jenis cara yang dapat kamu lakukan setelah menekan tombol plus. Pertama tekanlah tombol lingkaran yang berada di bagian bawah untuk mengambil sebuah foto. Kamu bisa menekannya lebih lama, jika ingin membuat video.
  • Saat menekan tombolnya, biasanya akan muncul garis berwarna tepat di lingkaran. Garis tersebut menunjukkan durasi video yang akan kamu upload selanjutnya. Ketiga, kamu langsung swipe baik dari atas ke bawah ataupun sebaliknya untuk membuat stories IG yang berasal dari galeri hp kamu.
  • Setelah selesai memilih media untuk dijadikan konten, selanjutnya kamu bisa menghiasi stories dengan beragam fitur yang menarik, seperti menambahkan stiker. Caranya dengan menekan tombol stiker. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan stiker interaktif, serta gunakan tombol kuas untuk menandai konten. Kuas tersebut bisa di atur ukurannya dengan menggerakkan tombol samping paling kiri. Terakhir adalah bisa mengubah huruf untuk memerkaya konten yang akan kamu upload.
  • Swipe dari kiri ke kanan yang digunakan untuk mengganti filter dari default ke filter yang tersedia pada IG.
  • Sebelum upload, langkah terakhir adalah bisa dikirimkan langsung ke IG stories melalui ikon gambar proil, atau ikon bintang yang digunakan mengirim posingan ke teman. Selanjutnya Kamu tinggal menekan tombol send to agar orang lain bisa melihat dan menerima kiriman IGTV yang kamu upload.

Cara Repost Story Instagram

Cara Respost Story Instagram
Repost Story Instagram

Tutorial Repost Story Instagram

Repost story Instagram adalah salah satu aktifitas dalam memanfaatkan fitur yang menarik dari instagram yaitu instastory. Tujuan dari repost adalah agar kamu bisa memanfaatkan konten-konten yang dibuat oleh orang lain sehingga orang lain bisa tahu aktifitas yang kamu lakukan di jejaring media sosial instagram.

Bagaimanapun juga, jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, tentu saja instagram memiliki banyak keunggulan karena bisa membuat story baik berupa foto maupun berupa video. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang memafaatkan instagram untuk memperluas jaringan bisnisnya.

1. Cara Repost Story Instagram dari Instastory Orang Lain

Hal yang patut kamu perhatikan jika ingin melakukan repost story IG, maka kamu harus mendapatkan direct message (DM) dari orang lain yang menandakan bahwa kamu di tag oleh orang tersebut. Dengan adanya DM maka kamu bisa melakukan repost story IG dari akun tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut tuorial cara repost story instagram dari instastory orang lain :

  • Bukalah notifikasi yang menandakan kamu di tag oleh orang yang bersangkutan, nanti kamu bisa buka DM tersebut.
  • Editlah instastory tersebut jika perlu kamu edit sebelum di posting ulang. Pada menu edit banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan mulai dari mengganti background hingga menambahkan tulisan-tulisan yang dianggap perlu, kamu juga bisa menambahkan emotion dan lain-lain sesuai keperluan.
  • Jika telah selesai edit, klik ikon your story maka secara langsung story yang sebelumnya kamu edit akan secara langsung melakukan tag pada akun yang telah di repost.

2. Cara Repost Story Instagram Tanpa Mention Orang Lain

Tujuannya harus ada mention atau tag terlebih dahulu, baru kamu bisa repost story IG adalah untuk menghindari penyalahgunaan hak cipta. Oleh karena itu, pihak instagram melakukan kebijakan tersebut agar terhindar dari penyalahgunaan hak cipta.

Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukan repost dari akun orang lain, faktanya masih bisa dilakukan, berikut cara repost story Instagram adalah sebagai berikut :

  • Carilah postingan yang akan kamu repost dari akun orang lain. Pilihlah foto ataupun video dari akun orang lain lalu klik icon yang bertanda segitiga tepat berada di bagian bawah foto maupun video.
  • Langkah selanjutnya, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan, seperti mengirimkan pesan pada orang lain serta opsi menambahkan postingan tersebut ke dalam story akun IG kita.
  • Selanjutnya pilihlah tulisan ‘tambahkan postingan ke cerita Anda’. Jika bahasanya dalam bahasa inggris, klik tulisan ‘add post to your story’.
  • Selanjutnya secara otomatis kamu akan di arahkan ke halaman editing, silahkan untuk melakukan editing. Kamu juga bisa menambahkan beberapa fitur seperti teks, emoticon, maupun background yang dianggap perlu untuk ditambahkan. Jika telah selesai proses editing selanjutnya kamu tinggal klik tombol ‘kirim ke’ atau dalam bahasa inggris ‘send to’.
  • Postinglah story IG tersebut dengan masuk ke menu bagikan, kamu harus klik tombol share yang tersedia di story IG milikmu. Nantinya akan muncul di story Instagram-mu.

Kesimpulan

Jika semua urutan cara repost story Instagram di atas sudah kamu lalui, untuk memastikan silahkan lihat pada story IG untuk mengecek apakah cara di atas berhasil ataukah tidak. Jika berhasil, maka kamu sudah mempublikasi foto maupun video dari akun orang lain untuk di share atau dibagikan di story IG milikmu

Itulah beberapa cara repost story instagram yang cukup mudah dilakukan, pihak pengembang lebih mengedepankan aplikasi instagram yang user friendly. Artinya jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi Instagram, maka Kamu akan langsung memahaminya. Karena untuk menikmati berbagai macam fitur yang tersedia di Instagram, tinggal mengikuti instruksi yang tersedia dan tombol-tombolnya pun tidak membingungkan.

Yang paling utama selain sudah bisa melakukan repost story IG, kamu juga disarankan agar memiliki banyak follower sehingga jika kamu kedepannya memiliki rencana mengubah akunmu ke dalam akun bisnis. Agar lebih dikenal oleh orang lain dalam skala yang luas untuk rajin posting foto maupun video dan tidak lupa menambahkan tag. Karena fungsi tag adalah orang lain yang tidak berteman dengan kamu masih bisa melihat postingan kamu. Semoga bermanfaat!

Related posts