Cara Repost IG TV

Bagaimana cara repost IG TV? Setelah sebelumnya kita membahas cara repost IG story, kini Kamu bisa menecoba memposting ulang IG TV. Banyaknya fitur-fitur yang ditawarkan di Instagram emang sedikit banyaknya berpengaruh terhadap popularitas Instagram itu sendiri, bahkan mampu menandingi popularitas Twitter dan Facebook yang sudah lama ada. Meskipun ketiganya termasuk platform sosial media, namun Instagram sendiri lebih menekankan pada platform share video dan foto baik di feed atau di story IG.

Fitur yang dimiliki instagram sangat banyak dan menarik untuk dicoba, akan tetapi yang paling menarik untuk dibahas kali ini adalah IGTV. Sedikit informasi mengenai IGTV, bahwa IGTV adalah bagian dari fitur instagram yang bisa upload video dengan durasi yang panjang.

Seperti yang telah diketahui bahwa jika kamu ingin mengupload video pada feed maka maksimal hanya bisa dilakukan 60 detik saja. Apalagi jika kamu ingin upload pada Insta story hanya diberi waktu 15 detik saja. Dengan keterbatasan waktu inilah, kamu bisa memanfaatkan fitur IGTV pada isntagram untuk melakukan upload video yang berdurasi cukup panjang hingga mencapai belasan menit.

Jika durasi yang hanya belasan menit masih kurang, kamu juga bisa melakukan upload video hingga mencapai 1 jam. Namun syaratnya adalah akun kamu harus terverifikasi terlebih dahulu.

Apa Saja Sih Manfaat IGTV?

Sebelum kita membahas cara repost IG TV, tentu saja Kamu harus tahu manfaat IGTV terlebih dahulu. Keberadaan fitur IGTV memiliki banyak manfaatnya bagi kamu apalagi untuk tujuan bisnis. Apalagi bisnis yang kamu miliki masih dalam tahap pengembangan. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat IGTV :

Terkait:  Cara Membuat Cover Highlight Instagram

1. Menciptakan Komunitas Antar Pelanggan

Dengan memanfaatkan IGTV, kamu bisa menciptakan komunitas sendiri. Caranya adalah menjaring banyak audiens yang loyal dan respon terhadap bisnis yang kamu bangun. Dengan adanya komunitas tentu saja bisa meningkatkan kepercayaan dan kesetiaan yang timbul dari konsumen terhadap bisnismu. Bukan itu saja, adanya komunitas pelanggan bisa mendapatkan berbagai macam masukan dan saran dari pelanggan untuk kelangsungan bisnis kamu.

2. Meningkatkan Penjualan

Tujuan akhir dari bisnis itu sendiri ialah meningkatkan target penjualan sehingga bisa cepat berkembang. Salah satu kunci agar kamu bisa melakukan hal tersebut adalah dengan meyakinkan konsumen terhadap barang yang kamu jual. Cirinya adalah dengan membuat konten yang sangat menarik dan tentunya lebih spesifik seperti review salah satu produk, tutorial pemakaian hingga demo memakai produk kamu.

3. Menjalin Ikatan Dengan Konsumen

Penting sekali membangun engagement dengan konsumen agar bisa tercipta hubungan baik antara kamu yang menjual produk dengan konsumen yang memakai produk. Cara untuk mencapai hal tersebut bisa dilakukan dengan membuat sebuah konten yang bersifat edukasi mengenai manfaat produk, diskusi – diskusi dengan para pakar yang tujuannya adalah meyakinkan konsumen, dan lain sebagainya.

Jika konten yang kamu buat pada IGTV sangat baik dan bermanfaat, bukan hal yang mustahil untuk di repost oleh konsumen. Tentu secara tidak langsung akan mendongkrak penjualan barang yang kamu jual.

4. Pengembangan Branding

Keberadaan fitur IGTV pada instagram memungkinkan kamu menjadi lebih berkreasi, misalnya saja video promosi yang sangat menarik dilihat dari topiknya hingga spek pendukungnya, menampilkan keunggulan dari produk – produk yang kamu jual dan juga bisa menjelaskan mengenai corporate branding barang kamu.

Terkait:  Cara Ganti Password Instagram

5. Jadwal Upload Konten

Untuk lebih mengenal produk yang kamu jual, tentu saja harus ada jadwal upload konten yang tepat. Manfaatnya adalah agar produk-produk yang kamu jual secara perlahan diketahui oleh konsumen. Jika tidak diatur, maka bisa saja produk kamu tidak terlalu dikenal dan itu akan merugikan kamu yang berada pada tahap pengembangan bisnis.

6. Optimalisasi Cross Promotion

Keunikan dari fitur IGTV adalah konten kamu bukan sebatas pada IGTV saja untuk memperluas jaringan, akan tetapi kamu bisa melakukan cross promotion ke jejaring media sosial lainnya. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengarahkan audiensi IGTV lewat konten IG TVke platform lainnya. Misalnya saja, seperti ke website bisnis, ke channel Youtube, hingga mengajak konsumen untuk mengikuti sebuah event baik online maupun offline.

Cukup banyak manfaat yang bisa kamu dapat jika menggunakan fitur IGTV. Coba kembangkan fitur IGTV tersebut agar bisa lebih memaksimalkan pengembangan bisnis yang sedang kamu geluti. Lalu, bagaimana cara repost IG TV?

Cara Repost IG TV

Cara Repost IG TV
Tutorial Repost IG TV

Tutorial Repost IG TV Mudah

Dengan menariknya konten yang kamu buat, tentu akan sangat membantu jika seandainya ada orang yang melakukan repost IGTV milikmu untuk di gunakan pada akun miliknya. Akan tetapi, sebagai pelaku bisnis tidak menutup kemungkinan untuk repost IGTV dari akun orang yang berkaitan dengan produkmu. Hal ini bisa saja dilakukan jika konten tersebut berisi kemiripan bisnis yang sedang digeluti. Berikut cara repost IG TV :

1. Repost IGTV dari akun orang lain

Bagi kamu yang ingin repost IGTV dari akun orang lain sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengikuti tahapannya dibawah ini sehingga konten yang dimaksudkan bisa kamu share langsung di akun Instagram-mu.

Terkait:  Cara Mengambil Foto di Instagram

Jika kamu ingin membagikan sebuah postingan IGTV milik orang lain ke Instastory milikmu, caranya hampir mirip dengan cara repost foto maupun repost video pada instagram kamu. Untuk lebih jelasnya, ikuti petunjuk di bawah ini untuk me-repost IGTV :

  • Buka instagram yang sudah kamu instal sebelumnya, lalu masuk ke akun kamu.
  • Cari akun IG orang lain yang akan kamu repost lalu pilihlah video IGTV pada akun tersebut.
  • Selanjutnya klik tombol share lalu tambahkan video IGTV langsung ke IG milikmu.
  • Terakhir kamu tinggal repost dan kirimkan langsung ke story kamu.

2. Cara repost IG TV ke feed IG

Cara repost IG TV di atas merupakan metode yang harus kamu lakukan jika ingin repost IGTV dari akun orang lain dengan sangat mudah. Selanjutnya dibawah ini adalah tutorial repost IGTV langsung ke feed IG kamu, yaitu :

  • Buka kembali instagram kemudian buka profil IG
  • Kemudian klik icon plus yang berada di pojok atas dengan memilih video IGTV.
  • Selanjutnya pilih video IGTV yang akan kamu repost untuk dibagikan ke feed IG kamu.
  • Isilah judul dan juga keterangan pada feed tersebut.
  • Agar jangkauan feed kamu lebih luas, tambahkan hashtag (#) lalu judul setelah hashtag yang berhubungan dengan video yang akan kamu repost. Misalnya jika video IGTV tentang makanan ringan, maka berilah setidaknya hashtag seperti ini : #makananringan, #cemilan, dan lain sebagainya.
  • Posting konten yang sudah kamu edit tersebut dan selesai.

3. Cara Repost IG TV ke Instastory IG

Cara yang paling mudah untuk repost video IGTV ke Instastory akun IG kamu cukup mudah, yaitu :

  • Buka terlebih dahulu akun IG kamu.
  • Buka halaman profil akun IG kamu.
  • Pilhlah video IGTV yang sudah ada pada feed untuk selanjutnya di repost.
  • Selanjutnya klik icon share dan terakhir tinggal tambahkan video IGTV ke dalam story IG.
  • Jika perlu di edit, silahkan terlebih dahulu edit sebelum di posting. Jika telah selesai kamu bisa langsung posting konten tersebut.

Itulah beberapa langkah cara repost IG TV sesuai dengan keperluan yang bisa Kamu ikuti petunjuknya. Semoga bermanfaat!

Related posts