Cara Merubah Nama Toko di Shopee

  • Whatsapp

Bagaimana cara merubah nama toko di Shopee? Shopee adalah salah satu situs elektronik komersil yang didalamnya berisi bermacam – macam produk untuk keperluan sehari-hari. Shopee adalah salah satu e-commerce terkemuka yang bersaing dengan e-commerce lainnya seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, dan lain sebagainya.

Kelebihan shopee jika dibandingkan dengan e-commerce lainnya adalah produk yang ditawarkan lebih banyak dan bervariasi, belum lagi dengan adanya voucher belanja menarik, sangat memanjakan pembeli di Shopee. Selain itu, Shopee juga kerap menawarkan berbagai macam pilihan produk baru lewat program bernama flash sale.

Sekilas Tentang Shopee

Shopee berpusat di negara Singapura, pemilik dari shopee adalah Sea Limited yang sebelumnya bernama Garena. Didirikan pada tahun 2009 kemudian dikomersilkan secara besar – besaran dimulai pada tahun 2015. Tahun – tahun berikutnya shopee melebarkan sayapnya ke berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Filipina hingga Indonesia.

Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh shopee cukup banyak berdasarkan dari beberapa award berikut ini :

1. Netizen Brand Choice Award

Saat itu Shopee dinobatkan sebagai kategori belanja online tahun 2017 dan berhak menerima The Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017.

2. Marketing award

Tahun yang sama dengan pernghargaan sebelumnya yaitu tahun 2017 menjadi pemenang the best marketing campaign.

3. Bright Awards Indonesia 2017

Saat itu Shopee menerima penghargaan pada ajang Bright Awards Indonesia 2017 dengan memenangkan kategori iklan paling berkesan yang mengungguli 6 nominator yang ikut ajang tersebut.

Dilihat dari berbagai jenis penghargaan, tentu sudah selayaknya kamu membeli produk-produk yang ditawarkan Shopee karena kualitasnya sudah terjamin. Menariknya lagi, jika Kamu mempunyai produk untuk dijual di e-commerce yang satu ini, maka Kamu bisa menjajakannya di Shopee dengan mendaftar toko atau seller Shopee lebih dulu.

Terkait:  Cara Jadi Star Seller Shopee

Cara Buka Toko Online di Shopee

Sebelum kita membahas cara merubah nama toko di Shopee, Kamu tentu harus memiliki toko online di Shopee terlebih dahulu. Jika belum, tentunya Kamu harus membuka toko online di Shopee dengan mendaftarnya.

Melakukan pembelian produk di Shopee mungkin tak serumit yang Kamu bayangkan. Hal ini dikarenakan Kamu tinggal mendaftarkan akun Shopee dan Kamu pun berhak melakukan pembelian barang apapun di Shopee selama masih ada persediaan.

Akan tetapi, lain halnya jika Kamu tertarik untuk membuat online shop di Shopee sendiri. Kamu harus mendaftar dan melakukan promosi agar produkmu lebih dikenal luas, tak hanya di lingkungan rumahmu saja tetapi juga di seluruh Indonesia.

Ada beberapa langkah jika kamu ingin membuka toko online di Shopee, caranya bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Buka apliksi shopee yang telah kamu download dari Play store maupun App store. Jangan lupa log in dengan akun yang telah kamu daftarkan. Jika belum memiliki akun sama sekali terlebih dahulu untuk daftar pada menu pendafaran.
  • Lengkapi profil toko yang kamu miliki dengan cara masuk ke aplikasi shopee atau bisa ke aplikasi seller centre. Jika kamu belum memiliki aplikasi seller centre terlebih dahulu harus download untuk memantau produk-produk yang kamu jual.
  • Kembali ke bagian melengkapi profil toko. Khusus bagi kamu yang akan melengkapi profil toko dengan aplikasi Shopee, silahkan masuk ke toko saya yang ada di bagian profil kamu. Lalu pilih asisten penjual, masuk ke sub menu berikutnya yaitu profil toko, kemudian lengkapi nama toko berikut deskripsi gambar pada bagian deskripsi.
  • ika telah selesai kamu tinggal klik saja ikon centang yang berada di pojok kanan bagian atas pada menu tersebut.
  • Bagi kamu yang akan melengkapi profil toko dengan menggunakan seller centre, langkah – langkahnya yaitu pertama masuk ke aplikasi seller centre. Kemudian pilih profil toko kamu dan lengkapi nama toko berikut deskripsi gambar pada menu deskripsi. Terakhir klik simpan.
Terkait:  Cara Gratis Ongkir Shopee Untuk Pembeli

Tips Penamaan Toko di Shopee

Ada beberapa tips untuk penamaan toko yaitu buat nama toko semenarik mungkin yang mudah diingat oleh calon pembeli. Usahakan antara barang yang kamu jual dengan nama toko memiliki kesamaan agar calon pembeli bisa mengingat toko online kamu dengan mudah.

Selain itu upload maksimal 5 foto saja atau video yang menjelaskan mengenai deskripsi singkat toko kamu sehingga nama toko online milikmu sekaligus menjadi sebuah brand yang sangat kuat.

Untuk deskripsi toko jangan bertele – tele, lebih baik singkat jelas dan padat yang mendeskripsikan toko online kamu. Bukan itu saja, kamu juga bisa menambahkan informasi tipe produk yang dijual hingga waktu membalas pesan dari kamu ke calon pembeli.

Cara Berjualan Bagi Pemula

Cara berjualan di Shopee cukup mudah, kamu hanya tinggal menyiapkan foto produk dan deskripsi untuk melengkapi koleksi produkmu. Langkah-langkahnya dijelaskan berikut ini :

  • Buka toko online yang sudah kamu buat di aplikasi seller centre, atau jika via browsing bisa masuk ke situs www.seller.shopee.co.id.
  • Klik tambah produk baru yang tertera pada menu utama seller centre lalu lengkapi berbagai macam informasi penjualan. Diantaranya seperti deskripsi, keutamaan, hingga informasi jasa pengiriman yang nantinya akan kamu gunakan untuk mengirim produk ke pembeli.
  • Klik simpan dan tampilkan yang ada pada bagian bawah. Setelah itu, maka produk yang kamu tambahkan barusan akan muncul pada toko online kamu di aplikasi shopee.

Cara Merubah Nama Toko di Shopee

Cara Merubah Nama Toko di Shopee
Mengubah Nama Toko di Shopee

Mengubah Nama Toko di Shopee Mudah

Sebenarnya bukan hanya Shopee saja yang bisa mengganti nama toko online yang sudah dibuat sebelumnya, tapi marketplace lainnya pun bisa mengubah nama toko online. Tujuan cara merubah nama toko di Shopee adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung karena bisa menarik perhatian dengan nama baru yang lebih segar dibandingkan dengan nama sebelumnya.

Terkait:  Cara Jitu Jualan Online

Kelebihan cara merubah nama toko di Shopee lainya ialah bisa mendekatkan antara pemilik toko bersama pelanggan, melalui komunikasi lewat menu chatting di aplikasi Shopee. Hal ini dikarenakan, pemiliki toko online harus fast response agar bisa menaikkan jumlah pengunjung ke dalam toko onlinenya. Untuk lebih jelasnya berikut cara merubah nama toko di shopee dengan mudah :

  • Masuk ke aplikasi seller centre, lalu buka menu pengaturan toko yang ada pada menu utama.
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan toko, lalu pilih profil toko.
  • Selanjutnya kamu tinggal mengganti nama toko saja dengan klik ubah lalu masukkan nama toko online kamu yang baru.
  • Langkah terakhir klik simpan.
  • Jika ingin mengganti melalui aplikasi shopee maka langkah – langkahnya adalah klik menu saya lalu pilih toko saya.
  • Lalu klik asisten penjual dan pilih profil toko untuk mengubah nama toko kamu. Setelah itu langkah terakhir adalah dengan klik tombol simpan.

Beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin mengubah nama toko kamu yaitu :

  • Pastikan nama toko online harus terdiri minimal 5 karakter dan maksimal 30 karakter.
  • Nama tidak boleh ada unsur yang melanggar hak atas kekayaan intelektual atau toko kamu akan di banned.

Demikianlah ulasan terkait cara merubah nama toko di Shopee yang bisa Kamu ikuti langkah-langkahnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts