Cara Nelpon di Aplikasi Michat

  • Whatsapp

Bagaimana sih cara nelpon di aplikasi Michat? Michat adalah salah satu aplikasi populer di kalangan remaja untuk berkomunikasi layaknya seperti aplikasi WA maupun Line. Bukan hanya sekedar kirim atau menerima pesan saja, namun aplikasi Michat bisa digunakan juga untuk menelpon. Akan tetapi tentu lawan bicara kamu nantinya harus memiliki aplikasi Michat terlebih dahulu.

Sejak pertama di rilis pada tanggal 10 April 2018, Michat sudah menunjukkan kualitasnya untuk kebutuhan sosial media, hingga saat ini jumlah pengguna terus meningkat. Bahkan sudah mencapai jutaan orang dan aplikasi tersebut bertengger di posisi ke 7 dalam kategori komunikasi di layanan Google Play Store

Read More

Bukan tidak mungkin di waktu yang akan datang Michat akan menggeser aplikasi populer di atasnya. Sebut saja seperti Messenger, Telegram maupun Whatsapp yang masih berada pada urutan teratas aplikasi populer berkategori komunikasi

Cara Daftar Michat

Sebelum membahas cara nelpon di aplikasi Michat, tentu saja Kamu harus sudah mendaftar aplikasi Michat terlebih dhaulu. Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi Michat, tidak ada salahnya mendaftar untuk menambah banyak teman melalui aplikasi ini. Cara daftarnya cukup mudah dan siapapun bisa melakukannya. Langkah – langkah nya akan dijelaskan berikut ini :

1. Unduh Aplikasi Michat di Play Store atau App Store

Download aplikasi Michat yang terdapat pada play store maupun app store. Untuk mempermudah pencarian, ketik pada kolom pencarian lalu tulis Michat sehingga kamu akan di arahkan pada halaman download Michat.

Terkait:  Cara Nelpon Lewat Michat

2. Buka Aplikasi Michat dan Ikuti Instruksi yang Tertera

Jika sudah di download, buka aplikasi Michat dengan mengikuti beberapa perintah awal seperti akan ada notifikasi lanjutkan, maka klik notifikasi tersebut. Fungsi dari notifikasi lanjutan adalah agar akun yang akan kamu datarkan bisa langsung terhubung ke teman kamu yang sebelumnya sudah instal aplikasi michat.

3. Klik Izinkan Aplikasi

Selanjutnya kamu akan diberitahukan untuk klik notifikasi berikutnya dengan klik izinkan. Izinkan adalah salah satu langkah agar kamu bisa kirim atau terima foto, video, file, maupun nelpon ke sesama pengguna michat.

4. Mengisi Data Pribadi di Kolom Pendaftaran

Masuk ke halaman berikutnya, kamu akan di mintai isian data pribadi pada kolom pendaftaran dengan mengharuskan agar mengisi nomor yang akan kamu jadikan nomor utama pada michat.

5. Lakukan Verifikasi

Tunggu beberapa saat hingga ada pesan notifikasi dari michat mengenai kode verifikasi, setelah itu isi saja kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah di isi, kamu tinggal klik lanjutkan.

6. Tambahka Foto Profil dan Nama Akun

Berikutnya kamu akan langsung masuk ke aplikasi dengan mengharuskan mengisi nama yang ingin kamu jadikan nama utama pada aplikasi Michat. Lalu kamu juga mengharuskan menambahkan foto profil akun agar teman kamu bisa melihat kamu dengan foto asli.

7. Pendaftaran Berhasil

Tunggu beberapa saat hingga proses pendaftaran dinyatakan berhasil, jika sudah selesai maka kamu tinggal menggunakan aplikasi michat untuk berkomunikasi sesama pengguna michat.

Cukup mudah daftar pada aplikasi michat, kamu hanya mengikuti petunjuk di atas sampai selesai. Untuk selanjutnya, Kamu tinggal mengikuti cara mendapatkan teman di aplikasi Michat terlebih dahulu agar Kamu bisa menghubungi mereka via aplikasi Michat.

Cara Mendapatkan Teman di Michat

Ketika pendaftaran telah berhasil, tentu yang ingin kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menambah jumlah teman sehingga bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Caranya cukup mudah dan ada beberapa opsi yang bisa kamu coba, diantaranya :

Terkait:  Cara Nelpon ke Luar Negeri

1. Memakai Pohon Pesan

Keunikan dari aplikasi Michat adalah kamu bisa menikmati salah satu fitur pada michat untuk mendapatkan teman yaitu dengan fitur pohon pesan. Pohon pesan tersebut berfungsi untuk mendapatkan pesan dari calon teman kamu secara acak, pesan tersebut bisa berupa teks maupun pesan suara. Kamu juga bisa membuatnya untuk dibagikan ke siapapun sehingga jika ada orang yang membuka pesanmu, maka ia akan berpeluang menjadi teman kamu.

Inilah fitur yang mungkin saat ini dimiliki hanya oleh Michat, sehingga kamu akan lebih betah menggunakan aplikasi michat berlama – lama dibandingkan dengan aplikasi serupa.

2. Memanfaatkan Fitur Pengguna di Sekitar

Bagi kamu yang ingin coba – coba untuk mencari teman michat di sekitar kamu tinggal, cobalah untuk menggunakan fitur ini karena fitur ini bisa menambah teman secara otomatis. Bahkan kamu bisa memilihnya teman yang cocok untuk dijadikan teman baru dengan menambahkan teman secara manual. Adapun cara – caranya sebagai berikut :

  • Buka tab menu teman yang berada di bagian bawah sejajar dengan menu – menu lainnya.
  • Klik pengguna di sekitar, namun sebelumnya agar mengaktifkan terlebih dahulu lokasi hp kamu.
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul orang – orang yang berada di sekitar kamu sesama pengguna michat. Kamu juga bisa melakukan sortir bisa mencari hanya laki – laki saja tau hanya perempuan saja.
  • Pilih salah satu orang yang akan dijadikan teman dengan klik profilnya, nanti pada bagian bawah ada tab sapa dia. Kamu klik tab tersebut.

3. Memanfaatkan Fitur Cari Teman

Fitur ini bisa dibilang paling fitur yang menarik juga dari Michat karena cara mendapatkan teman melalui metode ini cukup dengan cara menggesernya ke kanan atau ke kiri. Ke kanan artinya kamu menyukai orang tersebut sedangkan jika kamu geser ke kiri artinya kamu tidak menyukai orang tersebut. Nanti akan ada notifikasi pada orang lain yang kamu sukai sehingga bisa dijadikan teman.

Terkait:  Cara Nelpon ke Malaysia

4. Memanfaatkan Nomor Hp

Tambahkan nomor temanmu lewat fitur yang satu ini, secara otomatis jika temanmu sudah terdaftar di Michat, maka Kamu akan langusng terkoneksi dengan temanmu satu sama lain sehingga kamu bisa saling berbalas pesan maupun melakukan panggilan telpon.

Cara Nelpon di Aplikasi Michat

Cara Nelpon di Aplikasi Michat
Nelpon di Aplikasi Michat

Tutorial Cara Nelpon di Aplikasi Michat

Sebenarnya cara nelpon di aplikasi Michat cukup mudah dilakukan. Selain chatting, michat juga bisa digunakan untuk menelpon ke sesama pengguna Michat. Namun bagi pengguna baru tentu saja akan kesulitan saat ingin menelpon teman lewat aplikasi Michat

Berikut ini ada langkah-langkah cara nelpon di aplikasi Michat yang bisa kamu lakukan dengan mudah, diantaranya :

  • Buka aplikasi michat yang sudah kamu instal sebelumnya.
  • Pastikan semua izin aplikasi telah diberikan izin olehmu seperti izin kamera, izin mikrofon, izin kontak dan izin telepon. Tujuannya adalah agar menelpon dengan menggunakan michat bisa dilakukan.
  • Pilih teman yang akan kamu ajak telpon dengan masuk ke phone book yang ada di michat kemudian buka profil teman kamu dengan klik nama pada phone book.
  • Lihat ke bagian bawah profil teman kamu, disana ada tombol sapa dia dan tombol panggilan suara. Yang harus kamu lakukan adalah dengan menekan tombol panggilan suara sehingga bisa tersambung ke teman kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga teman kamu mengangkat telpon dari kamu.
  • Pastikan agar temanmu memiliki koneksi internet karena nelpon melalui aplikasi Michat sangat bergantung pada aplikasi internet.
  • Jika sudah selesai, kamu hanya tinggal menutup telpon dengan cara menekan tombol warna merah.

Cukup mudah melakukan panggilan telepon dengan menggunakan aplikasi michat, asalkan teman kamu juga sudah mendownload aplikasi michat sehingga bisa saling menelpon satu sama lain.

Itulah cara nelpon di aplikasi Michat, semoga membantumu ketika ingin melakukan panggilan telepon melalui aplikasi tersebut. Semoga membantu!

Related posts