Cara Canva Pro Gratis

Cara Canva Pro Gratis

Cara canva pro gratis disini dan nikmati fitur-fitur menariknya. Ya, salah satu komponen penting yang menjadi tolak ukur kesukesan campaign marketing adalah dengan menggunakan desain yang unik dan menarik. Unik yang dimaksud adalah berbeda dengan campaign marketing pada umumnya, sedangkan menarik adalah layak mendapatkan perhatian dari para calon pelanggan.

Campaign marketing bisa dilakukan melalui banyak platform yang dapat menjangkau publik lebih banyak lagi. Kamu bisa mulai mengiklankannya di media sosial terkenal seperti facebook, twitter, TikTok, Instagram atau bisa juga melalui YouTube. Tujuannya adalah agar bisa meningkatkan sebuah brand dan bisa dengan cepat produknya dibeli orang banyak.

Karena memperkenalkan sebuah brand dengan menggunakan desain, maka kamu perlu membuat sebuah iklan dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa membuat desain yang unik dan menarik.

Beberapa aplikasi yang wajib kamu coba untuk membuat desain bisa menggunakan corel draw, adobe photoshop, atau bisa juga dengan menggunakan Canva. Namun yang akan dibahas kali ini akan khusus menjelaskan aplikasi Canva yang mampu membuat desain yang sangat baik. Kamu juga bisa dapatkan Canva Pro gratis dengan cara Canva Pro gratis disini!

Apa Itu Aplikasi Canva?

Canva adalah tools grafis yang digunakan untuk membuat sebuah desain yang unik dan menarik berdasarkan dari kreatifitas pemiliknya. Canva bisa dioperasikan dengan cara online baik pada smartphone maupun pada desktop.

Adapun desain yang bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi canva yaitu kamu bisa membuat poster, brosur, kartu ucapan, presentasi, hingga bisa membuat infografik. Seluruh desain tersebut bisa di rubah ukurannya sesuai dengan keinginan, hanya saja perubahan ukuran desain bisa dilakukan dengan menggunakan Canva berbayar alias canva pro. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena Kami akan menyajikan cara canva pro gratis disini!

Apa Saja Kelebihan Canva Pro?

Antara canva versi gratis dengan canva versi pro ada perbedaan yang sangat mencolok, sehingga hasil yang didapat dari canva pro jauh lebih baik dibandingkan dengan canva versi gratisnya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keuggulan jika menggunakan canva pro :

  • Canva pro akan menyediakan semuaresource yang kamu butuhkan tanpa batas mulai dari element, font, clip art, dan template.
  • Dengan Canva pro, kamu bisa melakukan export lebih dari satu jenis format dan juga kualitasnya bisa disesuaikan sesuai keinginan.
  • Biasanya, pada Canva versi gratis akan ada watermark Canva yang sangat mengganggu dan terlihat sebagai canva gratisan. Akan tetapi pada Canva versi pro, watermark tersebut dihilangkan.
  • Kamu bisa membagikan desain untuk tim dan juga bisa membagikan desain dan folder yang kamu miliki agar tim bisa dengan mudah mengaksesnya.
  • Kapasitas penyimpanan pada Canva mencapai 100 GB.

Cara Canva Pro Gratis

Cara Canva Pro Gratis
Cara Dapatkan Canva Pro Gratis

Tutorial Cara Dapatkan Canva Pro Gratis

Ada beberapa cara canva pro gratis yang bisa Kamu coba, Kamu tinggal pilih mana cara paling mudah dan work berikut ini :

1. Dapatkan Canva Pro Gratis Lewat Versi Trial

Bagi kamu yang ingin mencoba cara Canva pro gratis, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, diantaranya :

  • Buatlah akun baru dengan menggunakan email yang baru. Jika kamu sudah memiliki akun lama, sebaiknya pakai akun baru untuk menguji canva pro secara gratis.
  • Setelah itu, klik tombol yang bertuliskan ‘Try Canva Pro’.
  • Kamu akan diarahkan pada akun Canva yang baru, lalu kemudian klik tombol ‘Ugrade’.
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai canva pro gratis yaitu ‘Try it free 30 days’. Lanjutkan dengan pilih ‘yearly’ pada pilihan yang tersdia.
  • Masukkanlah data kartu credit milikmu, namun jika tidak memiliki kartu kredit bisa mencobanya dengan menggunakan generator kartu kredit walaupun hal ini tidak direkomendasikan karena bersifat illegal.
  • Terakhir klik ‘claim’ untuk mencoba canva pro secara gratis selama 30 hari.

2. Dapatkan Canva Pro Gratis For Education

Bagi Kamu guru SD atau menengah, Kamu bisa melakukan pengajuan Canva for Education gratis. Hanya saja, fiturnya akan berbeda dari Canva Pro pada umumnya sebab ditujukan untuk aktivitas mengajar. Kamu juga bisa mengandalkan fitur pengelolaan untuk tugas siswa. Sebagai guru, Kamu dapat menambahkan murid sebanyak-banyaknya agar dapat menikmati Canva Pro.

Dalam cara Canva Pro gratis untuk Pendidikan biasanya harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Bisa saja Canva Pro mempunyai batas waktu jika ada tanggal tertentu yang menampilkan batasan dokumen yang Kamu upload.

Itulah cara canva pro gratis yang bisa Kamu pilih, jika seandainya masa percobaan sudah habis maka kamu bisa membuat akun baru lagi dengan menggunakan email baru.

Cara Menggunakan Canva

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa canva bisa digunakan lewat banyak platform. Jika Kamu baru memakai Canva, maka cara sign up-nya bisa dilakukan di platform mana saja, bisa juga dengan menggunakan smrtphone yang kamu miliki. Namun jika ingin menggunakan smartphone, sebelumnya harus instal Canva terlebih dahulu yang bisa kamu download di play store maupun pada app store.

Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan canva dengan menggunakan browser yang bisa kamu lakukan melalui desktop atau PC. Caranya bisa kamu ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Sign Up Canva

Pertama-tama kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan cara sign up pada situs canva. Masuk ke laman resmi Canva dengan memakai browser bawaan seperti mozilla, google chrome, atau menggunakan internet explorer sesuai dengan keinginan kamu.

Jika sudah membuka browsernya, ketikkan laman www.canva.com pada kolom pencarian agar bisa segera masuk pada situs resmi canva. Kelebihan dari canva ini pada saat pendaftaran membuatmu tidak perlu bersusah payah harus mengisi form pendftaran. Adapun yang perlu kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan salah satu akun berikut ini yaitu Google, Facebook, atau menggunakan email lainnya.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setelah melakukan pendaftaran, kamu akan dihadapi beberapa pilihan sesuai dengan kebutuhanmu. Hal ini berguna agar desain-desain yang tersedia pada Canva tersedia sesuai kebutuhan.

Ada beberapa pilihan diantaranya : teacher, student, personal, small business, large company, dan non-profit or charity. Pilihlah 1 dari 6 pilihan  tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Jenis Desain

Setelah memilih penyesuaian berdasarkan kebutuhanmu, selanjutnya Kamu hanya perlu memilih desain yang tersedia di canva. Sangat bayak sekali desain pilihan yang bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai jenis media seperti poster, broses, atau hal lainnya. Tapi jika Kamu mencoba cara canva pro gratis, fitur yang diberikan akan lebih banyak lagi. Kamu tinggal klik salah satu jenis media tesebut, untuk kemudian sesuaikan berdasarkan dengan kebutuhan.

Kategori desain yang canva persiapkan adalah social media posts, documents, blogging, ebooks, inforgraphics, marketing materials, events, da ads. Semuanya bisa dipilih berdasarkan kriteria pilihan yang kamu tentukan pada poin 2 di atas.

Selain itu, untuk custom dimension bisa kamu atur di bagian atas dengan memasukkan dimensi yang kamu inginkan jika memang tidak ada contoh desain yang menggunakan dimensi sesuai dengan keinginanmu.

4. Desain Sesuai Kebutuhan

Mengingat aplikasi Canva menyediakan desain yang sudah bergambar, maka kamu tinggal menyesuaikan beberapa perubahan saja pada desain yang sudah jadi tersebut. kamu hanya tinggal klik pada bidang yang ingin dirubah lalu ganti berdasarkan dengan kebutuhanmu.

5. Simpan Desain yang Sudah Fix

Setelah semuanya kamu edit, langkah terakhir adalah tinggal menyimpan desain yang sudah jadi tersebut untuk kemudian dipergunakan sesuai dengan kebutuhan baik untuk urusan promosi barang, ataupun hanya sekedar ingin share kegiatan dalam pekerjaanmu.

Karena menggunakan versi gratis, ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu maksimalkan ketika ingin menyimpannya, seperti ukuran gambar yang tidak bisa diperbesar dan fitur lainnya. Sedangkan bagi canva pro, kamu bisa mengatur ukuran sesuai dengan keinginanmu. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba cara canva versi pro agar bisa merasakan perbedaannya!

 

Related posts