Cara Nelpon Lewat Michat

Bagaimana cara nelpon lewat Michat? Zaman sekarang ada banyak pilihan aplikasi chatting yang bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui dunia maya. Seperti aplikasi WhatsApp maupun LINE sebagai aplikasi terbaik untuk chatting, video call dan nelpon. Bahkan tak hanya LINE maupun WhatsApp saja yang menawarkan fitur-fitur tersebut, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Michat.

Pada dasarnya aplikasi Michat adalah aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi secara online dengan fitur utama yaitu chatting, namun seiring berjalannya waktu aplikasi Michat bisa digunakan untuk melakukan panggilan antar penggunanya.

Read More

Cara Menginstal Aplikasi Michat

Sebelum membahas cara nelpon lewat Michat, tentu saja Kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Michat, lebih baik lakukan instal terlebih dahulu melalui play store bagi pengguna android atau app store bagi pengguna iOS. Adapun cara – cara instal aplikasi Michat adalah sebagai berikut :

  • Buka play store maupun app store pada hp kamu. Menu tersebut sudah tersedia pada setiap smartphone sehingga kamu tinggal membukanya saja.
  • Telusuri aplikasi Michat dengan mengakses opsi pencarian pada bagian atas dengan mengetik Michat
  • Setelah kamu menemukan aplikasi Michat, selanjutnya tinggal install aplikasi tersebut dengan klik install. Untuk ukuran aplikasinya tidak terlalu besar yaitu hanya 38 MB.
  • Selanjutnya tinggal tunggu beberapa saat hingga proses instal selesai.
  • Silahkan buka aplikasi Michat yang telah kamu instal.
  • Pada bagian layar utama akan ada informasi dari Michat yaitu izin kontak. Tulisannya seperti ini : “untuk membantu Anda terhubung dengan teman Anda, Michat membutuhkan aplikasi ke kontak Anda.” Kamu cukup klik lanjutkan.
  • Kemudian di layar Michat selanjutnya, kamu harus melakukan pendaftaran. Cara pendaftarannya sendiri bisa menggunakan akun google, akun facebook atau bisa menggunakan nomor Hp kamu.
  • Pilih salah satunya lalu klik lanjutkan untuk proses berikutnya.
  • Pada tampilan berikutnya kamu akan diarahkan untuk menambahkan kontak ke aplikasi Michat. Kamu tinggal menambahkan kontak mana saja yang ingin kamu tambahkan dengan menekan tombol Tambahkan.
Terkait:  Cara Nelpon ke Luar Negeri

Menambahkan teman pada aplikasi Michat

Untuk melakukan cara nelpon lewat Michat, Kamu juga harus menambahkan kontak teman di aplikasi Michat terlebih dahulu. Untuk selanjutnya Kamu bisa melakukan chatting bahkan menelpon kontak Michat dengan leluasa. Apabila kamu sudah menyimpannya maka itu tidak masalah berbarti kamu tinggal berkomunikasi saja.

Menambahkan teman dari pencarian bisa dilakukan dari beberapa cara, yaitu :

1. Melalui Pengguna di Sekitar

Cara ini adalah cara yang menarik untuk menambahkan daftar teman, karena Kamua akan langsung terhubung otomatis dengan pengguna Michat yang ada di sekitarmu.

Untuk melakukannya tinggal klik menu teman, disana ada sub menu pengguna di sekitar, lalu klik tulisan tersebut. Namun sebelumnya kamu harus mengaktifkan dulu lokasi agar bisa terdeteksi teman yang berada di sekitarmu.

Jika sudah selesai maka secara otomatis siapapun yang termasuk ke dalam jangkauan kamu akan masuk ke dalam list. Kamu tinggal pilih saja teman yang akan kamu tambahkan.

2. Melalui Pohon Pesan

Melalui menu teman, Kamu tinggal mencari sub menu pohon pesan lalu klik tulisan tersebut. Pada halaman berikutnya ada pilihan yang bisa kamu pergunakan yaitu mencari teman dengan cara mengambil pesan pada pohon pesan.

Bagi kamu yang ingin membuat pesan, bisa kamu lakukan dengan cara ketik icon teks atau jika ingin suara yang akan kamu jadikan pesan, maka ketik ikon berbicara.

3. Melalui Barcode Scanner dan Nomor Telpon

Cara ini diperuntukkan bagi kamu dan temanmu yang sudah saling kenal satu sama lain dan memiliki aplikasi michat pada hp nya. Adapun caranya adalah dengan scan barcode sehingga kontak teman kamu bisa secara otomatis masuk ke dalam aplikasi Michat. Selain menggunakan barcode, kamu juga bisa menambahkan teman dengan menggunakan nomor telepon, namun cara ini tidak se sederhana dengan cara menggunakan barcode scanner.

Cara Nelpon Lewat Michat

Cara Nelpon Lewat Michat
Menelpon Lewat Michat Mudah

Syarat Nelpon Menggunakan Aplikasi Michat

Bagi kamu yang belum mengerti mengenai fitur tambahan yaitu melakukan panggilan telpon, maka sebelumnya harus mengaktifkan terlebih dahulu izin fasilitas secara manual pada pengaturan Hp. Caranya masuk ke menu settings lalu cari menu aplikasi, kemudian cari aplikasi Michat. Aktifkan semua izin fasilitas agar semua fitur pada aplikasi Michat bisa kamu pergunakan sepenuhnya.

Terkait:  Cara Nelpon ke Malaysia

Ada beberapa syarat cara nelpon lewat Michat yang bisa Kamu lakukan dengan mudah, adapun persyaratannya ialah sebagai berikut :

1. Harus Pengguna Lama

Ini yang menjadi syarat wajib agar fitur nelpon bisa kamu pergunakan, yaitu Kamu harus sudah lama menjadi pengguna aplikasi Michat selama beberapa bulan ke belakang. Jadi, jika kamu yang baru instal aplikasi ini maka tidak akan bisa menggunakan fitur tambahan ini, sebab biasanya bagi pengguna baru hanya mendapatkan fitur chatting saja.

Ada trik agar kamu bisa merasakan fitur telpon adalah syaratnya orang lain yang menggunakan aplikasi Michat harus menelpon kamu sehingga posisi kamu adalah sebagai penerima telpon, bukan yang menelpon.

2. Izin Aplikasi Michat

Seperti yang telah disinggung pada pembahasan awal, bahwa izin aplikasi harus diaktifkan semua. Kamu harus mengaktifkan izin akses berupa kamera, izin microfon, izin kontak dan izin nelpon. Tujuannya agar Kamu bisa mengikuti cara nelpon lewat Michat. Sehingga pastikan dulu semua izin telah kamu aktifkan.

Untuk mendapatkan fasilitas nelpon ke sesama pengguna aplikasi Michat yang paling utama yang harus kamu aktifkan adalah izin kontak, izin microfon dan izin telpon. Sebab ketiga izin tersebut memang khusus untuk mengaktifkan fitur nelpon pada aplikasi Michat.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah – langkah mengaktifkan izin aplikasi pada Michat :

  • Masuk ke menu settings yang ada pada hp kamu, icon settings biasanya berbentuk gambar gear.
  • Cari menu aplikasi yang ada pada menu settings yang telah kamu buka, lalu carilah aplikasi Michat. Jika kamu kesulitan bisa melakukan pencarian pada kolom pencarian yang tersedia pada menu aplikasi.
  • Jika sudah masuk ke pengaturan aplikasi Michat, kamu scroll ke bagian bawah dan cari menu yang bertuliskan Izin.
  • Supaya mempermudah untuk mendapatkan semua fitur pada aplikasi Michat, maka kamu harus mengaktifkan semua izin seperti izin kamera, izin kontak, izin lokasi, izin mikrofon, izin penyimpanan dan izin telepon.
  • Jika sudah mengaktifkan semuanya, kamu tinggal tutup saja semua menu pengaturan.
Terkait:  Cara Nelpon di Aplikasi Michat

Jika langkah – langkah di atas sudah kamu ikuti, maka bisa dipastikan semua fitur pada aplikasi Michat bisa kamu pergunakan.

Tutorial Nelpon Lewat Michat Mudah

Setelah mengikuti semua persyaratan nelpon via Michat, baru kemudian Kamu bisa melakukan cara nelpon lewat Michat dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama jalankan aplikasi Michat yang sudah kamu setting sebelumnya.
  • Cari teman yang ingin kamu hubungi dengan masuk ke menu kontak.
  • Buka profil teman kamu lalu lihat ke bagian bawah pada profil setelah tombol pesan maka ada tombol panggilan suara
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggu beberapa saat hingga lawan bicara kamu mengangkat telpon kamu.

Itulah langkah-langkah cara nelpon lewat Michat yang bisa Kamu ikuti. Walaupun syarat – syaratnya cukup sulit untuk kamu ikuti, akan tetapi hasil yang akan kamu dapatkan yaitu suara yang jernih yang dihasilkan dari aplikasi Michat ketika sedang melakukan panggilan.

Related posts