Cara Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Telkomsel

  • Whatsapp

Bagaimana cara nelpon gratis tanpa pulsa Telkomsel? Saat ini kebutuhan berkomunikasi jarak jauh sangat dibutuhkan oleh siapa saja, baik komunikasi ke kerabat, teman ataupun untuk berbisnis. Tak ayal banyak sekali provider yang berbondong – bondong menawarkan berbagai macam paket murah yang bisa menghemat uang kamu.

Perbandingan antara pulsa reguler dengan paket telpon yaitu harganya bisa jauh berbeda. Misalnya untuk sekali nelpon saja dalam 1 menit jika menggunakan pulsa reguler maka pulsa yang harus dikeluarkan Rp. 1.000/menit. Sedangkan jika sudah di paketkan dengan menggunakan paket telpon yaitu hanya Rp. 500/menit.

Read More

Yang harus kamu pilih yaitu dengan memilih provider murah dan jangkauan sinyalnya hingga ke pelosok. Karena sangat disayangkan jika kamu hanya mengutamakan paket telpon murah namun mengabaikan kekuatan sinyal.

Berdasarkan survei bahwa provider yang memiliki kedua kriteria di atas adalah provider telkomsel. Bukan hanya sinyal nya yang kuat hingga ke pelosok, juga berbagai paket telpon murah yang bisa kamu andalkan ketika uang kamu kurang mencukupi.

Telkomsel memiliki beberapa macam produk yang bisa kamu pergunakan untuk aktifitas sehari – hari yaitu simpati, kartu as, kartu halo dan loop. Tentu saja produk – produk tersebut memiliki keunggulan masing – masing dalam hal paket telpon dan paket – paket lainnya.

Namun satu hal yang memiliki keunggulan sama diantara semua produk telkomsel yaitu jaringannya yang sangat kuat hingga ke pelosok – pelosok. Kamu akan di untungkan dengan kekuatan sinyal tersebut apabila sedang berpegian jauh yang biasanya sinyal selalu naik turun namun dengan sinyal dari telkomsel dijamin stabil tanpa adanya hambatan.

Paket Telkomsel untuk semua produk ada yang paket harian, paket mingguan hingga paket bulanan. Kamu tinggal pilih paket mana yang sesuai dengan keseharian kamu agar aktifitas bisa berjalan dengan lancar.

Daftar Isi

Cara Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Telkomsel

Cara Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Telkomsel
Menelpon Gratis Tanpa Pulsa Telkomsel

Panduan Nelpon Gratis Tanpa Pulsa Telkomsel

Melakukan panggilan telpon dengan mengaktifkan paket telpon akan sangat membantu meminimalisir pengeluaran hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari kamu dalam hal komunikasi. Akan tetapi, mungkin saja dari sekian banyak orang yang memanfaatkan paket telpon, justru lebih baik memanfaatkan nelpon tanpa pulsa sama sekali.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar setiap melakukan panggilan bisa gratis tanpa pulsa sama sekali. Berikut ulasan langkah cara nelpon gratis tanpa pulsa Telkomsel

Metode 1 : Nelpon Gratis Dengan Menggunakan Kode Dial *600*1#

Cara nelpon gratis tanpa pulsa Telkomsel yang pertama ialah dengan menggunakan kode dial melalui panggilan ke nomor *600*1#. Lebih jelasnya berikut langkah – langkahnya :

  • Buka menu panggilan, kemudian ketik nomor beserta kode bintang dan pagar seperti berikut ini : *600*1#.
  • Lakukan panggilan dan tunggu beberapa saat hingga muncul menu dari nomor tersebut.
  • Pada menu tersebut ada beberapa macam pilihan, kamu cukup pilih nomor 1 untuk masuk ke petunjuk berikutnya.
  • Ikuti petunjuk pada layar satu demi satu hingga kamu menutup meu tersebut. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan dari operator telkomsel mengenai permintaan kamu.
  • Masuk kembali ke menu panggilan lalu ketik nomor *600*1*1# untuk intruksi selanjutnya.
  • Tunggu kembali beberapa saat hingga ada konfirmasi bahwa permintaan kamu mengenai telpon gratis sudah disetujui oleh pihak telkomsel.
  • Untuk mengecek kuota nelpon gratis, kamu hanya tinggal masuk ke menu panggilan dengan melakukan panggilan ke nomor *889#. Di sana ada keterangan mengenai kuota nelpon gratis.
  • Jika berhasil, maka pada keterangan tersebut kamu akan mendapatkan kuota nelpon 80 menit gratis tanpa menggunakan pulsa telkomsel sama sekali.
Terkait:  Cara Gratis Nelpon Telkomsel

Metode 2 : Nelpon Gratis Dengan Menggunakan Kode Dial *600*600#

Sama seperti cara nelpon gratis tanpa pulsa Telkomsel pertama, hanya saja metode kedua ini di khususkan bagi kamu yang mencoba cara pertama tapi mengalami kegagalan. Langkah – langkahnya dijelaskan dibawah ini :

  • Buka menu panggilan lalu panggil nomor *600*600# agar bisa masuk ke menu utama dari nomor tersebut.
  • Setelah muncul menu tersebut, kamu pilih DAFTAR dan pilih Ya untuk konfirmasi.
  • Pada menu selanjutnya kamu dimintai hobi apa dan jenis kelamin apa sebagai informasi lanjutan.
  • Setelah di isi semua kamu tinggal menunggu balasan dari operator saja sebagai konfirmasi bahwa permintaan kamu diproses.
  • Setelah adanya konfirmasi balasan dari operator, buka kembali enu dial dan ketik nomor berikut ini : *600*1#.
  • Tunggu beberapa saat lagi sampai adanya balasan dari operator.
  • Untuk mengecek apakah permintaan kamu berhasil atau tidak, kamu hanya cukup masuk ke menu pengecekan kuota yang ada pada nomor *889#.
  • Jika berhasil maka akan ada kuota nelpon gratis tanpa menggunakan pulsa dari telkomsel.

Metode 3 : Nelpon Gratis Dengan Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi whatsapp saat ini adalah aplikasi paling populer yang menduduki peringkat 1 pada kategori telekomunikasi. Oleh karena itu rasanya tidak mungkin jika pada hp yang sudah berbasis android ataupu IOS tidak ada aplikasi whatsapp.

Cara kerja aplikasi whatsapp adalah dengan menggunakan nomor hp utama kamu dan kuota internet. Selain chatting dan mengirimkan pesan suara, kamu juga bisa melakukan panggilan telpon dan panggilan video. Tidak tanggung – tanggun, kamu bisa melakukan panggilan telpon hingga lebih dari 2 orang dalam 1 waktu.

Dengan fitur yang melimpah tersebut, rasanya menelpon tanpa pulsa sama sekali bisa kamu lakukan dengan mudah, Namun sarannya adalah tetap menggunakan kartu telkomsel sebagai kartu utama agar sinyal bisa stabil dan nelpon dengan menggunakan aplikasi whatsapp bisa berjalan dengan lancar.

Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Tsel

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah – langkah menelpon dengan menggunakan aplikasi whatsapp :

1. Update Aplikasi WhatsApp

Lakukan update whatsapp kamu dengan cara masuk ke menu Play store dan cari aplikasi whatsapp pada kotak pencarian. Klik update dan tunggu beberapa saat hingga Whatsapp kamu sudah menggunakan versi terbaru. Tujuan utama dilaukan update terlebih dahulu adalah untuk memastikan agar tidak terjadi error pada saat melakukan panggilan telpon akibat adanya bug pada aplikasi whatsapp.

3. Buka Aplikasi WhatsApp versi Terbaru

Buka aplikasi whatsapp kamu, kemudian geser ke tab panggilan yang ada di bagian atas sejajar dengan tab chat dan tab status.

4. Cek History Panggilan atau Masuk ke Phone Book

bagi kamu yang sudah menerima panggilan dari orang yang akan kamu panggil pasti akan ada history dari orang tersebut pada tab panggilan. Akan tetapi jika tidak ada maka kamu bisa masuk ke menu phone book dengan klik icon gagang telpon disertai tanda plus pada bagian kanan bawah.

5. Cari Kontak yang Akan Dihubungi

Jika sudah masuk ke menu phone book. Kamu cari orang yang akan kamu panggil dengan cara scroll ke bawah, atau jika ingin cepat tinggal klik tombol pencarian yang ada di kanan atas, lalu ketik nama orang yang dimaksud.

6. Tekan Ikon Panggilan WhatsApp

Pada nama kontak, di sebelah kanan ada 2 icon yang berjajar yaitu gagang telpon dan icon video. Kamu klik icon yang seperti gagang telpon. Kamu sudah bisa menelpon dengan orang tersebut melalui whatsapp.

Ya, demikianlah ulasan cara nelpon gratis tanpa pulsa Telkomsel yang bisa Kamu coba untuk menghemat pengeluaranmu. Bagaimana, mudah kan?

Related posts