Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri

Belakangan ini, ada banyak pilihan aplikasi menarik di android yang dapat Kamu nikmati sebagai media hiburan, salah satunya ialah Tiktok. Aplikasi yang satu ini tentu sudah sangat akrab di telinga. Karena kita sering melihat bermunculan video Tiktok di media sosial, baik Instagram maupun Facebook. Namun sayangnya tak sedikit pengguna yang tidak mengetahui cara menyimpan video Tiktok ke galeri.

Tiktok bisa dikatakan sebagai aplikasi yang cukup unik. Melalui aplikasi yang satu ini, Kamu dapat membuat video berdurasi pendek yang diiringi dengan latar belakang lagu/musik. Bahkan Kamu bisa melengkapinya dengan berbagai efek untuk menjadikan video tampak lebih menarik dan unik. Di samping itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur editing yang lengkap serta dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya.

Kita bisa menonton banyak pilihan video viral di Tiktok secara gratis. Bahkan selain ditonton saja, video ini juga dapat disimpan dengan mudah ke galeri. Aplikasi Tiktok itu sendiri telah menyediakan fitur penyimpanan video ke dalam galeri. Hanya saja video yang diunduh biasanya terdapat tulisan Tiktok sebagai watermark.

Untuk Kamu yang penasaran ingin menyimpan atau mengunduh video tanpa watermark di Tiktok, bisa mengikuti cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri tanpa watermark.

Cara Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri
Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri

Tutorial Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri

Sebenarnya aplikasi Tiktok tak hanya tersedia bagi smartphone android semata, melainkan juga iPhone. Kamu dapat mendownload aplikasi Tiktok gratisan di App Store maupun Play Store. Bahkan menariknya, Kamu bisa membuka Tiktok secara langsung tanpa harus mendaftar maupun login. Jadi Kamu bisa menonton video dari Tiktok secara langsung.

Akan tetapi, jika tertarik membuat video dari Tiktok, tentunya Kamu harus mendaftar lebih dulu. Sebenarnya untuk mendaftar akun Tiktok sangat mudah. Kamu bisa terhubung langsung ke akun Google. Selain itu bisa mendaftar via nomor telepon, email dan Facebook. Namun bagi yang masih belum mempunyai aplikasi Tiktok. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu.

Sesudah mengunduh aplikasi Tiktok dan menginstalnya, kini Kamu bisa menonton seluruh video viral di Tiktok dengan mudah, tanpa login. Sementara jika Kamu ingin menyimpan video Tiktok, Kamu bisa mengikuti cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri berikut ini :

1. Cari Video di Tiktok yang Ingin Diunduh

Seluruh video Tiktok biasanya hanya berdurasi selama 15 detik hingga 60 detik. Memang durasinya sangat sedikit, tapi video yang ada di Tiktok sangat bervariasi. Bahkan Kamu bisa menemukan video artis-artis terkenal hingga video lucu-lucuan. Sementara itu, jika ingin mengganti video cukup swipe layar ke bawah atau ke atas. Kamu juga dapat menemukan video yang Kamu inginkan lewat tab descover, kemudian ketikkan kata kunci di kolom pencarian.

2. Ketuk Tombol Share

Langkah cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri berikutnya ialah jika sudah mendapatkan video yang Kamu inginkan, tinggal klik share yang berikon anak panah.

3. Simpan dengan Tekan “Save Video”

Selanjutnya, Kamu tinggal memilih “Save video” jika ingin menyimpan video ke galeri dari Tiktok. Setelah itu, akan muncul tampilan informasi tentang ukuran video dan proses download telah beberapa persen. karena durasi videonya yang sangat pendek, jadi wajar jika ukuran videonya sangat kecil.

Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri biasanya masih menggunakan watermark yang bertuliskan Tiktok di samping kiri bagian atas pada video yang diunduh. Namun jika Kamu tidak ingin menggunakan watermark Tiktok, bisa mencoba cara ini.

Adapun cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri tanpa watermark sendiri Kamu bisa mencoba menggunakan Tiktok Downloader Apps atau bisa juga memakai situs web. Kamu bisa mencoba langkah-langkahnya berikut ini :

1. Cari Video yang Akan Diunduh

Untuk langkah pertama, Kamu perlu mencari video Tiktok terlebih dahulu yang ingin disimpan pada galeri lewat aplikasi Tiktok-mu.

2. Mengklik Tombol Share

Setelah itu, Kamu tinggal klik tombol bagikan atau share yang berikon tanda panah di video yang ingin Kamu simpan.

3. Mengklik Copy Link

Cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri selanjutnya ialah dengan memilih copy link jika ingin menyalin link URL Video.

4. Buka Web Downloadtiktokvideos.com

Langkah berikutnya tinggal buka saja situs web untuk mengunduh Tiktok tanpa memakai watermark. Adapun situsnya ialah sebagai berikut downloadtiktokvideos.com. Kamu tinggal buka situs web tersebut lewat browser di smartphone, baik itu di Safari, Google Chrome, UCWEB, Opera dan lainnya.

5. Paste atau Tempelkan Link

Selanjutnya Kamu tinggal pastekan atau tempelkan link URL video di kolom bertuliskan “Tempel URL Video”. Lalu ketuk “download” yang berwarna hijau tepat di sebelah kolom URL.

6. Tekan Tombol Download

Jika sudah, situs web akan langsung memproses video unduhanmu. Sesudah berhasil, selanjutnya akan muncul opsi Download Video Tiktok terdiri atas MP3 dan MP4. Jika Kamu akan menyimpan video tersebut ke galeri, pilihlah opsi “Download MP4″.

7. Simpan Video Tiktok ke Galeri

Langkah berikutnya tinggal tunggu selama beberapa detik lalu ketuk “download file”. Silahkan tunggu hingga proses unduhan selesai, kemudian buka galeri, maka otomatis video yang Kamu unduh dari Tiktok akan tersimpan pada galeri ponsel. Kamu hanya perlu menontonnya dengan leluasa tanpa watermark secara offline.

Aplikasi Untuk Mendownload Video Tiktok

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin mengunduh video Tiktok tanpa memakai watermark. Ada beberapa pilihan aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk mendownload video Tiktok dan menyimpannya di galeri. Berikut ini ulasannya :

1. TikMate

Aplikasi untuk mengunduh video dari Tiktok  yang pertama ialah TikMater. Sebenarnya untuk menyimpan video Tiktok menggunakan TikMater cukup mudah. Kamu tinggal unduh dan instal aplikasinya, serta copy link URL Video terlebih dahulu dan buka TikMater App supaya video dapat diunduh dengan otomatis.

2. Video Downloader Plus for Tiktok

Jika Kamu ingin mengunduh video Tiktok beresolusi HD dan tanpa watermark. Kamu harus mencoba aplikasi ini. Pasalnya video downloader plus for Tiktok mempermudahmu menyimpan video ke galeri supaya dapat ditonton dengan gratis. Di samping itu, ada juga fitur library yang digunakan untuk menonton video yang telah diunduh sekaligus terdapat fitur penghapus watermark otomatis.

3. SnapTik

Untuk memakai aplikasi Snaptik juga sangat mudah. Kamu tinggal buka aplikasi Tiktok, kemudian copy link URL vide yang ingin diunduh. Selanjutnya buka aplikasi Snaptik. Maka video Tiktok akan diunduh secara otomatis untuk disimpan ke dalam galeri hp. Snaptik juga telah mendukung seluruh versi Tiktok serta dapat dipakai langsung tanpa login.

4. Video Downloader For Tiktok

Salah satu kelebihan aplikasi Video Downloader for Tiktok ialah dapat mendownload video dari Tiktok berkualitas HD serta dapat dipakai langsung. Tentu saja tanpa harus login ke akun Tiktok.

Nah, itulah sederetan cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri yang bisa Kamu coba. Baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Related posts