Cara Menyadap SMS Masuk dan Keluar

Pernah nggak sih berpikir untuk menyadap SMS masuk dan keluar orang terdekat? Tapi, tahukah Kamu bagaimana cara menyadap SMS masuk dan keluar? Ya, sebelum kita mengulas pembahasan intinya, kita bahas dulu terkait pesan singkat atau SMS yang kerap digunakan untuk berkomunikasi.

SMS adalah singkatan dari Short Message Service yang digunakan untuk mengirimkan dan menerima pesan baik antar operator maupun lintas operator. Penggunaan SMS ini tidak menggunakan kuota internet seperti Whatsapp, Telegram maupun lainnya, namun memakai pulsa reguler yang disediakan operator.

Tarif SMS yang dibebankan bagi pengguna cukup bervariasi, ada yang membebankan tarif Rp. 100 per SMS yang dikirimkan, bahkan ada yang menawarkan tarif cukup mahal. Tarif yang lebih mahal ditetapkan jika Kamu berkirim pesan SMS untuk lintas operator. Tapi Kamu tak perlu khawatir dengan tarif yang dibebankan untuk sekali pengiriman SMS, sebab Kamu bisa mendaftar paket SMS gratis yang kini ditawarkan oleh setiap operator.

Jika kamu ingin mengecek paket SMS yang terdapat pada kartumu, maka tinggal masuk ke menu utama dengan masuk ke aplikasinya kemudian cari paket SMS. Biasanya disana akan tersedia paket gratis SMS ke sesama operator dan potongan harga lintas operator.

Memang di zaman sekarang ini penggunaan SMS sudah tidak sepopuler dulu mengingat penggunaannya sudah sudah tergerus oleh adanya aplikasi chatting dengan memanfaatkan kuota internet. Sebut saja dengan adanya aplikasi Telegram atau WhatsApp. Bahkan kamu juga bisa saling berbalas pesan hanya lewat platform media sosial seperti Facebook yang telah disematkan fitur messenger.

Peggunaan SMS walaupun sudah tidak setenar dulu lagi namun kehadirannya masih sangat diperlukan hingga saat ini. Misalnya saja, berguna saat Kamu tidak mempunyai kuota internet atau ketika mengakses SMS banking hingga digunakan saat sinyal tidak memadai. Lalu, bagaimana cara menyadap SMS masuk dan keluar?

Cara Menyadap SMS Masuk dan Keluar

Cara Menyadap SMS Masuk dan Keluar
Menyadap SMS Masuk dan Keluar

Tutorial Menyadap SMS Masuk dan Keluar

Ada hal menarik dari layanan SMS, salah satunya ialah Kamu bisa menyadap SMS, entah itu SMS masuk maupun keluar. Alasan penyadapan yang dilakukan tentu saja tergantung dari kebutuhan. Asalkan jangan sampai untuk hal-hal yang tidak baik. Cara menyadap SMS masuk dan keluar biasa Kamu lakukan, jika Kamu ingin menyadap SMS anak-anakmu atau mungkin suami/istri.

Selain mudah, cara menyadam SMS masuk dan keluar untuk setiap operator tentunya akan berbeda. Maka dari itu, Kami akan membagikan tutorial lengkapnya. Sehingga proses penyadapanmu berjalan dengan lancar tanpa diketahui orang yang SMS-nya Kamu sadap. Oke, langsung saja ini dia panduannya :

1. Menyadap SMS Masuk dan Keluar dari Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu operator terbesar yang melayani jaringan telekomunikasi seluler. Selain itu, provider ini juga tentunya sangat menjaga privasi seseorang agar tidak terkena penipuan maupun tindakan kejahatan lainnya melalui SMS. Terlebih jika kamu ingin menjaga privasi orang terdekat seperti anak atau saudara. Oleh karena itu, ada cara tersendiri agar kamu pengguna telkomsel bisa melakukan penyadapan sms masuk dan keluar. Nah, berikut ini ulasan tentang cara menyadap SMS masuk dan keluar dari Telkomsel, diantaranya :

  • Kamu bisa meminjam hp dari pengguna yang akan Kamu sadap SMS-nya, misalnya saja hp anak atau perangkat hp saudara. Namun ingat, mintalah baik-baik jangan sampai ketahuan bahwa Kamu akan menyadap SMS mereka.
  • Apabila HP orang yang SMS-nya akan disadap sudah ditangan, kamu harus segera melakukan panggilan dengan masuk ke menu telepon.
  • Jika sudah, ketik nomor *500*200# lalu buat panggilan ke nomor tersebut.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan menu baru, langkah selanjutnya pilih nomor 4 yaitu menu menyalin SMS atau epsan.
  • Baru kemudian dilanjutkan dengan memilih menu berikutnya yaitu nomor 1.
  • Pilihan nomor 1 tersebut merupakan pilihan registrasi atau tahap pendaftaran.
  • Jika sudah di daftarkan maka langkah berikutnya adalah dengan mengirimkan SMS.
  • Format pengiriman SMS harus sesuai yaitu ketik : YATM (spasi) Nomor Kamu atau Nomor si Penyadap.
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 2255.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi dari nomor tersebut yang menyatakan telah berhasil.
Terkait:  Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca

Jika semua langkah sudah kamu ikuti, selanjutnya kamu hanya tinggal menunggu SMS masuk atau ke luar ke nomor yang kamu sadap tersebut secara otomatis. Artinya SMS tersebut akan masuk ke nomor anak atau saudara sekaligus akan diteruskan ke nomor kamu. Untuk biaya yang di bebankan setiap SMS yang diterima yaitu hanya Rp. 1.000 untuk setiap pemakaian.

2. Menyadap SMS Masuk dan Keluar dari XL

Cara menyadap sms masuk dan keluar pada operator xl langkah – langkah nya hampir sama dengan Telkomsel, hanya saja proses pendaftaran dan pengiriman SMS untuk registrasi berbeda. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan langkah – langkah menyadap SMS masuk dan keluar jika kamu pengguna XL :

  • Pinjam HP anak atau HP saudara kamu yang ingin di sadap untuk kepentingan pengawasan.
  • Lakukan panggilan dengan masuk ke menu telepon dengan mengetik *123*571#.
  • Panggil nomor tersebut dan tunggu beberapa saat hingga munul menu baru.
  • Kamu pilih sub menu pada menu tersebut dengan mencari pilihan SMS Asisten.
  • Jika sudah dipilih, selanjutnya tinggal pilih opsi auto copy pada menu berikutnya.
  • Terakhir kamu tinggal pilih Ya agar proses penyadapan bisa berhasil.
  • Selanjutnya kamu diwajibkan untuk melakukan aktivasi nomor melalui SMS dengan format yang sesuai yaitu ketik COPY (spasi) ON (spasi) nomor kamu atau nomor si penyadap.
  • Jika sudah sesuai formatnya, kemudian tinggal kirim ke nomor 799.
  • Tunggu beberapa waktu, hingga proses pendaftaran atau proses registrasi sudah berhasil.

Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, seharusnya penyadapan yang kamu inginkan sudah berhasil. Sehingga setiap SMS yang masuk maupun SMS yang keluar dari HP yang kamu sadap akan secara otomatis masuk ke nomor kamu juga.

Terkait:  Cara Mengecek Kuota XL

Untuk melakukan penyadapan sendiri, Kamu akan memerlulkan pulsa reguler untuk menerima SMS dari orang yang disadap. Akan tetapi, tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki pulsa namun tetap ingin menerima pesan dari nomor hp yang kamu sadap karena ada langkah – langkah khusus yang bisa di praktekkan agar tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

3. Menyadap SMS Masuk dan Keluar via SMS Forwarder

Untuk operator Telkomsel maupun XL sendiri, sebenarnya sudah menawarkan opsi penyadapan SMS. Akan tetapi, untuk operator lain masih belum ada. Sehingga selain pengguna XL dan Telkomsel, Kamu tidak bisa menggunakan cara menyadap SMS masuk dan keluar di atas. Namun tak perlu khawatir, karena masih ada cara lain untuk tetap dapat mengetahui aktivitas pesan masuk dan keluar dari nomor hp yang Kamu tuju.

SMS Forwarder adalah aplikasi besutan Frzindev yang digunakan untuk meneruskan SMS atau menerima notifikasi dari nomor yang dimaksud. Caranya adalah dengan download aplikasinya baik lewat Play Store maupun pada App Store. Cari aplikasinya dengan masuk ke kolom pencarian lalu ketik SMS Forwarder. Jika sudah ketemu, langsung instal aplikasi tersebut.

Setelah di instal, kamu pun bisa langsung memanfaatkan cara ini dengan memasukkan nomor HP yang ingin kamu sadap. Dengan begitu, aktivitas apapun yang masuk atau keluar dari nomor yang dimaksud bisa diketahui dengan mudah.

Itulah beberapa langkah cara menyadap SMS masuk dan keluar, agar kamu bisa mengetahui aktivitas seseorang yang kamu maksud. Penyadapan memang privasi karena SMS sudah termasuk ke dalam ranah privasi seseorang. Meskipun demikian, tidak ada salahnya menyadap nomor ponsel anak maupun orang terdekat dengan tujuan ingin mengawasinya dan menghindari dari segala macam bentuk kejahatan.

Related posts