Cara Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Jika Kamu memiliki video yang berasal dari Youtube, kini Kamu bisa mengubahnya ke dalam bentuk file audo. Salah satunya dengan cara download video Youtube menjadi MP3 tanpa aplikasi. Tentu saja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, tak ada hal yang tidak dapat dilakukan.

Untuk mengunduh video Youtube dan mengkonversinya ke dalam file MP3 bisa dilakukan, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Namun karena disini kita akan membahas tentang cara download video Youtube menjadi MP3 tanpa aplikasi, jadi Kamu tak perlu lagi repot-repot mengunduh aplikasinya lebih dulu untuk mengkonversinya.

Read More

Kelebihan Ubah File Video Youtube ke MP3 Tanpa Aplikasi

Salah satu kelebihan cara download video youtube menjadi mp3 tanpa aplikasi adalah selain tidak perlu download aplikasi pihak ketiga, Kamu juga dapat melakukannya baik via desktop maupun smartphone. Karena yang menjadi kunci utama adalah web browser sebagai pendukung untuk mengkonversi video yang diunduh dari Youtube ke dalam MP3.

Beberapa browser yang mendukung untuk melakukan hal tersebut diantaranya adalah Google Chrome, Mozilla, Internet Explorer, UC Browser, dan lain-lain. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya memakai browser Google Chrome mengingat Youtube termasuk salah satu produk Google, sehingga sangat mudah mengintegrasikannya. Hal ini dikarenakan Kamu sudah login otomatis menggunakan Google Chrome.

Terkait:  Cara Daftar Vospay Blibli

Cara Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi
Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Tutorial Download Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Adapun langkah cara download video Youtube menjadi MP3  tanpa aplikasi adalah harus melakukan copy paste link video youtube itu sendiri. Nah, untuk mendapatkan link video youtube Kamu bisa memperolehnya lewat dua metode, yaitu melalui browser langsung dan melalui aplikasi youtube bawaan yang sudah terpasang pada smartphone milikmu.

1. Lewat Browser Langsung

Untuk langkah pertama, silahkan buka web browser yang sering digunakan di perangkatmu lebih dulu. Baru kemudian kunjungi situs web Youtube yang beralamatkan di www.youtube.com. Setelah itu, cari video yang ingin kamu konversi ke dalam MP3 lalu copy kan link yang tersedia di bagian atas pada bar opsi pencarian.

2. Lewat Aplikasi Youtube

Cara selanjutnya dapat dilakukan lewat aplikasi Youtube itu sendiri. Pastikan Kamu sudah mengunduh aplikasi Youtube di perangkatmu terlebih dahulu. Jika sudah buka aplikasi Youtube, dan pilih konten video yang ingin diunggah. Jika Kamu sudah memperoleh video yang diinginkan, tekan ‘Bagikan’ di bagian bawah, kemudian ada beberapa pilihan menu yang akan muncul termasuk salah satunya adalah opsi salin atau copy link. Silahkan klik opsi tersebut.

Setelah Kamu mendapatkan link video Youtube yang ingin dikonversi ke dalam MP3, Kamu tinggal mengakses situs web pengkonversi video Youtube itu sendiri. Dengan langkah di bawah ini :

Web Konversi File Video Youtube Menjadi MP3

Trik sederhana ini bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun, kuncinya hanya perlu mempersiapkan kuota yang memadai dengan jaringan internet yang stabil. Dengan demikian, proses konversi bisa berjalan dengan lancar.  Ada beberapa situs web yang digunakan ke dalam cara download video Youtube menjadi MP3 tanpa aplikasi berikut ini :

Terkait:  Cara Daftar Fiverr

Metode 1 : Melalui Savefrom.net

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan situs savefrom.net. Savefrom.net termasuk salah satu situs web terpopuler untuk mengunduh video Youtube, karenanya wajar jika banyak pengguna yang memakai situs web ini.

Melalui platform situs savefrom.net, Kamu akan disuguhkan 2 cara download video Youtube menjadi MP3 dengan situs ini. Lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Langsung Memakai Situs Web Savefrom.net

  • Pastikan agar video yang akan kamu konversi menjadi mp3 telah kamu copy linknya berdasarkan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.
  • Jika link video nya sudah di copy, masuklah pada browser yang sudah kamu tentukan sebelumnya seperti google chrome atau browser lainnya.
  • Ketikkan pada kolom pencarian di bagian atas situs yang beralamatkan di savefrom.net. Lalu enter dan masukKamu akan dibawa ke menu utama pada situs web tesebut.
  • Selanjutnya di halaman utama pada situs, silahkan isi kolom dengan link video Youtube yang sudah Kamu salin di atas. Mengingat Kamu sudah mengklik ‘Copy’ atau ‘Salin’ sebelumnya, selanjutnya cukup tempelkan di kolom yang telah tersedia.
  • Jika sudah dimasukkan, tepat di sebelah kanannya kamu tinggal piih format yang diinginkan. Mengingat ingin mengkonversi video tesebut ke dalam format MP3, maka kamu tinggal pilih format mp3.
  • Jika sudah, selanjutnya tekan ‘download’ dan silahkan tunggu selama beberapa waktu sampai proses unduhan sukses dilakukan.
  • Video yang sudah kamu konversi tersebut pun dapat dinikmati melalui format.

2. Shortcut Tanpa Perlu Membuka Web savefrom.net

Cara download video Youtube menjadi MP3 tanpa aplikasi ini sebenarnya masih mengarah ke situs yang sama yakni di situs savefrom.net. Akan tetapi untuk metode ini lebih unggul karena lebih hemat waktu. Adapun langkahnya ialah lakukan editing url  video youtube, kemudian nantinya secara otomatis ter-direct ke situs savefrom.net.

Terkait:  Cara Daftar IB BRI

Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial shortcut masuk ke situs savefrom.net dengan editing url video youtube :

  • Jika kamu membuka video youtube langsung dengan menggunakan browser, maka kamu tidak perlu melakukan copy paste lagi. Kamu cukup edit url di bagian atasnya saja. Namun apabila menggunakan aplikasi youtube, Kamu pun tetap harus melakukan copy link url dari aplkasi dan paste pada browser.
  • Sebagai contoh, jika setelah membuka video youtube, maka url yang ada di atas akan seperti ini : https://www.youtube.com/watch?v=KNFcyeKEggc.
  • Yang perlu kamu lakukan adalah mengganti www. Menjadi Adapun contohnya menjadi : https://ssyoutube.com/watch?v=KNFcyeKEggc.
  • Setelah itu, langsung kamu enter link yang sudah di edit tersebut dan nantinya akan secara oomatis ter-direct masuk ke situs savefrom.net.
  • Untuk proses downloadnya kamu bisa ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan pada bagian pertama.

Metode 2 : Situs y2mate.com

Kelebihan dari situs ini adalah selain mendownload video dari youtube, mengkonversi video menjadi audio dari youtube, juga kamu bisa mendownload video-video dari media sosail lainnya. Adapun media sosial yang mendukung proses unduhan menggunakan situs ini diantaranya Facebook, DailyMotion, Youku, dan lain sebagainya.

Untuk format yang didukung sangat banyak, kamu tinggal pilih format yang mana yang kamu butuhkan, seperti mp4, mp3, m4v, 3gp, flv, wmv, webm, dan mo. Menariknya lagi, Kamu bisa menggunakan cara ini tanpa biaya.

Lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan tutorial cara download video youtube menjadi mp3 tanpa aplikasi dengan menggunakan situs y2mate.com.

  • Silahkan copy link url video yang akan di konversi dari youtube lebih dulu sesuai cara di atas.
  • Setelah itu, bukalah situs y2mate.com pada browser pilihanmu.
  • Pada halaman pertama situs tersebut, kamu akan disuguhkan kolom kosong yang mesti Kamu isi link url nya.
  • Pilih format mp3 yang kamu inginkan, setelah selesai Kamu tinggal mendownload-nya saja.
  • Tunggu prosesnya hingga 100 %.

Itulah beberapa cara download video youtube menjadi mp3 tanpa aplikasi, sebenarnya masih banyak situs-situs pilihan yang digunakan untuk mengkonversi video dari youtube, hanya saja 2 situs yang dijelaskan di atas merupakan situs populer yang wajib kamu coba.

 

Related posts