Cara Menonaktifkan Mode Terbatas

Bagaimana cara menonaktifkan mode terbatas? Youtube adalah situs web yang digunakan untuk berbagi video ke sesama penggunanya agar video yang di upload bisa di tonton. Tak hanya itu, video tersebut juga bisa dibagikan kembali ke pengguna lain di seluruh dunia. Video yang di upload bisa bermacam – macam, namun tentu saja Youtube membatasi video yang dibagikan dengan cara melakukan filterisasi guna menghindari tindak kejahatan yang bisa saja terjadi.

Saat ini banyak sekali para pengguna baru yang mencoba peruntungan menjadi seorang Youtuber. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat platform yang satu ini merupakan salah satu alternatif untuk memperoleh tambahan penghasilan, asalkan Kamu membuat video semenarik mungkin.

Sudah cukup banyak Youtuber Indonesia yang menghasilkan uang dari platform ini, dengan kisaran jutaan hingga miliaran rupiah melalui video yang dibagikan di channel mereka. Namun tidak sedikit juga bagi youtuber baru yang gagal mencoba peruntungan sehingga channel yang dimilikinya menjadi terbengkalai.

Syarat untuk mendapatkan penghasilan dari youtube adalah kamu harus mendapatkan subscriber sebanyak 1.000 subsribers dan jam tayang mencapai 4.000 jam. Cukup berat bagi kamu yang hanya membuat video biasa saja. Meskipun demikian akan cukup mudah dan tentunya tak menghabiskan banyak waktu memenuhi ketentuan tersebut, apabila video yang diunggah adalah video yang bermanfaat, unik dan menarik.

Menghasilkan Uang dari Youtube

Sebelum kita membahas cara menonaktifkan mode terbatas di Youtube, jika kamu tertarik mencoba peruntungan sebagai Youtube. Berikut ada beberapa langkah yang bisa diikuti, diantaranya :

Terkait:  Cara Mengganti Nama Channel Youtube

1. Pilih Konten Video

Memilih konten video tentu harus benar-benar dipikirkan, karena kedepannya memerlukan konsistensi pembuatan video dengan konten tertentu. Pemilihan hanya satu tema konten, bertujuan agar Kamu ebih fokus mengembankan potensi atau kreativitasmu lewat video.

Jika kamu bingung menentukan konten video yang nantinya akan di upload pada channel pribadi. Bisa saja Kamu memasukkan banyak konten dengan tema yang berbeda, alhasil membuat channel Youtube-mu terkesan tidak konsisten. Inilah yang bisa menghambat terjadinya penambahan jam tayang dan subscriber.

2. Promosi Video Youtube

Jangan sampai kamu mengupload video saja tanpa adanya promosi ke sosial media milikmu, karena ini sangat penting untuk dilakukan. Ingat bahwa syarat jam tayang dan penambahan subscriber oleh pihak youtube diberi waktu selama satu tahun berjalan sebelum channel kamu di monetisasi.

Bagi kamu yang hanya sebagai penonton saja dan tidak ingin menjadi seorang youtuber seharusnya sudah terhibur karena video – video yang di sajikan di youtube sudah sangat bervarias. Kamu tinggal melakukan pencarian saja pada kolom pencarian kemudian aka muncul video – video yang dimaksudkan.

Khusus bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, tentu saja dengan adanya youtube akan sangat membantu. Karena platform ini bisa dijadikan sebagai media hiburan lewat tontonan film-film menarik. Akan tetapi tentunya jangan kebablasan, karena jika kurang mengawasi anak-anak, maka tak menutup kemungkinan mereka membuka video yang tidak seharusnya ditonton.

Mode Terbatas Untuk Kenyamanan Menonton Youtube

Pada youtube, ada salah satu fitur yang bermanfaat agar kamu bisa sedikit bersantai sehingga video yang di anggap vulgar tidak akan muncul pada beranda youtube. Nama fitur yang dimaksudkan adalah mode terbatas atau safe search.

Mode terbatas ditujukan untuk menghindari konten – konten dewasa dengan memfilternya sehingga yang muncul pada beranda adalah video-video untuk usia pengguna di bawah 17 tahun saja. Jika kamu ingin mengambil jalan mudahnya agar si buah hati tetap nyaman dalam menonton youtube, maka youtube kids bisa menjadi solusinya. Sebab di dalamnya sudah secara otomatis melakukan filterisasi video yang dikhususkan bagi anak – anak saja.

Terkait:  Cara Jadi Youtuber Pemula

Jika kamu sudah mengaktifkannya dengan alasan agar anak lebih aman menonton Youtube, namun beberapa waktu kemudian sang anak jarang menonton youtube lagi. Maka kamu bisa menonaktifkan mode terbatas pada Youtube. Sebenarnya cara menonaktifkan mode terbatas di youtube sendiri cukup mudah. Bagi yang penasaran, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas
Menonaktifkan Mode Terbatas

Tutorial Menonaktifkan Mode Terbatas

Baik mengaktifkan mode terbatas atau menonaktifkan mode terbatas pada beberapa perangkat ada perbedaan cara menonaktifkan mode terbatas Youtube yang perlu kamu ketahui. Adapun untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan secara rinci :

1. Mematikan Mode Terbatas pada Youtube via PC

Cara menonaktifkan mode terbatas Youtube yang pertama ialah melalui PC. Adapun langkah-langkah yang bisa dicoba sebagai berikut :

  • Pertama, buka browser terlebih dahulu dengan menggunakan Google Chrome, Mozila, Brave
  • Jalankan youtube dengan masuk ke web resmi Youtube di www.youtube.com.
  • Login seperti biasa dengan memasukkan username dan login. Jika kamu belum memiliki akun maka buatlah terlebih dahulu dan terus ikuti tutorial ini agar suatu saat bisa kamu pergunakan.
  • Scroll ke bagian paling bawah pada beranda youtube untuk melihat pilihan yang dimaksud yaitu fitur mode terbatas lalu klik.

Langkah – langkah di atas bisa kamu lakukan jika menggunakan tampilan baru Youtube. Akan tetapi jika dirasa kamu ingin menonaktifkan mode terbatas dengan cepat dan instan, maka bisa menggunakan vpn pada pc atau laptop.

2. Mematikan Mode Terbatas Pada Perangkat Android

Kamu juga bisa mencoba mematikan mode terbatas pada perangkat android. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya :

  • Buka aplikasi youtube pada hp android kamu, letak aplikasi tersebut biasanya sudah disatukan dalam satu folder yang didalamnya ada beberapa aplikasi yang sudah terintegrasi satu sama lain.
  • Login pada aplikasi tersebut dengan cara mengisi username dan password berdasarkan akun gmail yang kamu miliki.
  • Jika sudah masuk ke dalam beranda Youtube, lihatlah di pojok sebelah kanan atas yang ada foto profil kamu untuk kemudian tinggal klik foto tersebut.
  • Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan sub menu yang salah satunya adalah menu setting atau menu setelan jika bahasa yang kamu aktifkan adalah bahasa Indonesia.
  • Pilihlah tulisan umum dengan cara klik tulisan tersebut.
  • Jika sudah masuk ke jendela berikutnya lalu scroll ke bagian bawah dan klik mode terbatas.
  • Nanti akan diketahui jika mode terbatas aktif akan berwarna biru dan jika mode terbatas belum aktif maka masih berwarna abu.
  • Pastikan mode terbatas sudah berwarna abu sehingga kamu sudah berhasil menonaktifkan mode terbatas pada youtube.
Terkait:  Cara Live Streaming Zoom di Youtube

3. Menonaktifkan Mode Terbatas Pada iPhone

Bagi pengguna hp iphone, cara menonaktifkan mode terbatas hampir sama dengan hp android, adapun langkah – langkahnya adalah :

  • Buka aplikasi youtube, kemudian lakukan login dengan memasukkan username dan password milik kamu.
  • Klik akun kamu dengan klik foto profil yang berada di pojok sebelah kanan atas pada beranda Youtube.
  • Cari menu setting yang terletak di bagian bawah, lalu cari mode terbatas pada menu setting tersebut.
  • Klik tulisan mode terbatas hingga slider sudah berwarna biru.

Perlu diketahui bahwa pada opsi mode terbatas ada pilihan jangan filter yang artinya adalah mode terbatas dinonaktifkan, sedangkan pilihan ketat, artinya mode tersebut terbatas aktif.

Ketiga cara menonaktifkan mode terbatas pada Youtube di atas adalah cara yang bisa kamu pergunakan untuk menonton video pada youtube. Entah itu menggunakan mode terbatas atau tanpa mode terbatas. Semua kembali pada pilihan kamu sebagai pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Related posts