Cara Download Video Youtube di Android

  • Whatsapp

Bagaimana cara download video Youtube di android? Apakah kita harus menggunakan Aplikasi tambahan? Apakah kita bisa mendownload video dari Youtube tanpa Aplikasi lain? Bagaimana cara caranya?

Berbicara soal Aplikasi Youtube, tentunya kita tak lagi asing dengan nama yang satu ini. sebagaimana kita tau, Youtube merupakan sebuah platform untuk berbagi video yang mana sangat besar dan luas. Bahkan, hampir para pengguna smartphone lebih senang menyaksikan Youtube daripada mereka harus menonton televisi.

Read More

Sebab, ada beragam jenis video yang bisa kita lihat di Youtube. Mulai dari konten yang mengedukasi, konten untuk anak, konten hiburan, atau bahkan konten konten lain dari para konten kreator. Gak cuma itu aja, Youtube juga menjadi salah satu platform dimana para konten kreator bisa berkembang dan mendapatkan banyak subscribers untuk kemudian bisa memonitize video mereka untuk mendapatkan uang dari Youtube dengan mengupload konten saja.

Selain itu, Youtube juga menjadi tempat bermain baru bagi anak anak, yang senang sekali menyaksikan video gameplay atau video video dar para konten kreator gaming yang memang sangat disukai anak anak. Mungkin, sebagian orang tua khawatir jika konten kreator tak sengaja mengucapkan kata kasar, yang nantinya akan ditiru oleh anak anak.

Tapi jangan dulu khawatir, karena didalam Youtube sendiri ada layanan baru yang bernama Youtube Kids, dan juga restiction mode, sehingga anak anak bisa terbebas dari konten yang mengandung kalimat kasar atau pun adegan berbahaya.

Tapi kita kesampingkan dulu hal hal tersebut. Karena memang, saat ini yang masih menjadi keresahan dari para pengguna smartphone adalah mereka tidak tau cara download video Youtube di Android. Padahal, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan loh.

Cara Download Video Youtube di Android

Cara Download Video Youtube di Android
Download Video Youtube di Android

Cara Download Video Youtube di Android secara Offline

Pertama tama, cara yang akan kita bagikan disini adalah dengan menggunakan fitur offline yang ada pada Youtube. Nah, maksud dari cara ini adalah tentunya kamu bisa menonton video video dari Youtube yang sudah di download, tanpa harus mengeluarkan kuota internet lagi. Caranya

  • Buka Aplikasi Youtube di Android kalian
  • Setelah itu, kamu bisa mencari video mana yang akan kamu unduh
  • Klik pada video tersebut
  • Dan terakhir, kamu bisa mengklik pada tombol download yang sejajar dengan tombol like, dibagian bawah video.

Nantinya, video akan tersimpan secara otomatis kedalam laman offline yang ada di Youtube. Untuk mengaksessnya, kamu hanya perlu membuka Aplikasi Youtube, lalu pilih ke laman ‘library’ dan klik pada ‘Downloaded videos’ dan kamu bisa memplay video tersebut ketika tidak memiliki kuota, ataupun ketika terhubung dengan internet (tanpa memakan kuota internet) dan juga tanpa iklan tentunya.

Tapi perlu diingat ya sob. Tidak semua video yang ada di Youtube bisa kamu download secara offline. Karena memang hal ini terkait dengan kebijakan dari konten kreator, dan juga mungkin kebijakan lain dari Youtube, salah satunya adalah hak cipta.

Cara Download Video Youtube di Android lewat SaveFrom

Kedua, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs savefrom. Nah, situs ini sudah sangat dikenal untuk beberapa pengguna yang ingin mendownload video dari berbagai sumber, salah satunya, adalah Youtube. Caranya juga gampang banget kok.

Terkait:  Cara Download Tema LINE Gratis
  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Youtube yang ada di Android kalian
  • Jika sudah, kamu bisa mencari video mana yang ingin kamu unduh
  • Kemudian, klik pada tombol share yang ada dibagian bawah video, lalu pilih ‘Copy Link’ atau ‘salin tautan’
  • Lalu, kamu bisa menutup Aplikasi Youtube tadi, dan buka browser yang ada di Android kalian (bebas)
  • Setelah itu, kunjungi situs dari savefrom di https://id.savefrom.com dan kemudian pastekan link yang sudah kamu copy tadi kedalam kolom yang disediakan, dan klik pada tombol ‘unduh’

Nah, nantinya kamu akan melihat tombol berupa format video, dari link yang kamu copy tadi. Jika kamu ingin menggantinya, kamu bisa mengklik pada tombol tersebut, dan memilih format video yang kamu inginkan.

Selain menggunakan cara tadi, kamu juga bisa kok melakukan direct download, dengan mengganti URL dari Youtube agar langsung menuju ke savefrom. Caranya juga sama

  • Buka Aplikasi Youtube di Android kalian
  • Klik pada tombol share dan pilih pada ‘copy url’ atau ‘salin tautan’
  • Lalu, tutup Aplikasi Youtube dan buka browser kalian
  • Nah, disini kamu tinggal mempaste kan link tadi kedalam address bar, dan JANGAN LANGSUNG TEKAN GO, tapi ganti url tadi menjadi seperti ini
    1. URL Youtube awal : https://www.youtube.com/watch?r9&v=EajzYugZJec
    2. Menjadi : ssyoutube.com/watch?r9&v=EajzYugZJec
  • Barulah ketika URL sudah diganti, kamu bisa menekan tombol ‘GO’ atau Enter

Nah dengan cara ini, kamu akan langsung diarahkan kedalam situs savefrom, untuk mendownload video dari Youtube, tanpa harus mengunjungi situs savefrom terlebih dahulu. Gimana, gampang banget bukan?

Jika mungkin terjadi error pada saat mengguankan cara pertama atau kedua dari savefrom, kamu bisa me-refersh browser kalian, dan mengulangi langkah langkahnya dari awa.

Cara Download Video Youtube di Android lewat TubeMate Downloader

Terakhir, cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video dari Youtube di Android. Nama aplikasinya adalah Tube Mate Downloader. Nah, Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, dan cara pengguaannya juga cukup mudah.

  • Download dan install terlebih dahulu Aplikasi Tube Mate Downloader yang bisa kamu dapatkan di Play Store
  • Kemudian, buka Aplikasi Youtube yang ada di Android kalian, dan kemudian kamu bisa mencari video mana yang ingin kamu unduh
  • Setelah itu, kamu bisa mengklik pada tombol ‘share’ dan pilih ‘Copy URL’ untuk mendapatkan link dari video tersebut
  • Jika sudah, tutup Aplikasi Youtube tadi, dan buka Aplikasi Tube Mate Downloader yang sudah kamu unduh tadi
  • Lalu, kamu bisa mempaste link yang sudah kamu copy dari Youtube tadi kedalam Tube Mate Downloader dan nantinya kamu akan diminta untuk memilih kualitas dari video yang akan kamu unduh
  • Jika sudah yakin, maka terakhir adalah kamu tinggal mengklik pada tombol ‘download’ dan setelah prosessnya selesai, kamu bisa memeriksanya di galleri ponsel kalian.
Terkait:  Cara Download Vidio dari Facebook

Karena memang Aplikasi tube mate downloader ini bersifat gratis, mungkin akan ada beberapa iklan yang muncul pada saat kamu menggunakan aplikas ini. tapi gak masalah kok, jika kamu memang ingin menikmati Aplikasi ini tanpa iklan, kamu bisa melakukan pembelian untuk menghilangkan iklan yang ada. Walaupun begitu, setidaknya Aplikasi ini sangat membantu untuk mendownload video dari Youtube agar bisa ditonton secara offline melalui gallery ponsel.

Sebagai penutup, itulah tadi beberapa Cara Download Video Youtube di Android yang bisa kamu coba. silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts