Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

Bagaimana cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite? Ya, dapat membagikan cerita melalui text, video atau foto di status Facebook telah menjadi kebanggaan bagi seseorang. Terlebih jika status Facebook yang telah diposting mendapatkan banyak komentar dan like yang sangat banyak. Namun pernahkah Kamu menerima komentar buruk dari seseorang yang Kamu tidak kenal? Sehingga membuatmu tidak menyukai orang tersebut.

Untuk menyiasatinya, sebaiknya Kamu bisa mematikan kolom komentarmu dengan cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite. Jika berbicara tentang Facebook Lite, tentu saja aplikasi ini merupakan aplikasi khusus dari Facebook bagi yang mempunyai jaringan internet kurang stabil. Oleh karenanya jika menggunakan aplikasi Facebook biasa prosesnya menjadi lama karena loading.

Read More

Bagi Kamu yang sering lambat mengakses aplikasi Facebook, sebaiknya menggunakan Facebook Lite. Apalagi jika Hpmu mempunyai spesifikasi pas-pasan, wajar jika akses ke aplikasi FB jadi lambat. Akan tetapi, Kamu harus tahu bahwa aplikasi Lite menawarkan fungsi dan fitur yang berbeda dari aplikasi FB reguler.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Facebook Lite

Banyak orang telah merasakan manfaat aplikasi Facebook Lite. Hal ini pula yang membuat orang-orang mencari kekurangan dan kelebihan aplikasi Facebook Lite. Sebelum kita membahas cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite, Kamu harus tahu kelebihan dan kekurangan aplikasi FB Lite terlebih dahulu.

Untuk kelebihan aplikasi Facebook Lite yang akan Kamu rasakan saat menggunakannya adalah berikut ini :

1. Aplikasi Ringan

Kelebihan Facebook Lite salah satunya ialah aplikasinya cenderung lebih ringan. Jika Kamu membandingkannya dengan Facebook asli, tentu saja kapasitasnya akan sangat jauh. Biasanya Facebook Lite mempunyai kapasitas hanya 1MB saja. Ukuran tersebut tentunya lebih efisien untuk pemilik perangkat android dengan RAM kecil.

Dengan memakai Facebook Lite, Hpmu tidak akan loading lama. Kamu mungkin bisa membandingkannya dengan aplikasi Facebook asli sendiri, sebab terkadang hpmu menjadi lemot walaupun kapasitas RAM-nya besar.

2. Mendukung Perangkat Android Lama

Adapun kelebihan Facebook Lite lainnya ialah masih dapat dipakai oleh perangkat android lama. Kini ada banyak aplikasi di android yang melakukan pembaruan dan perbaikan guna meningkatkan performanya. Sehingga, aplikasi tersebut tak dapat dipakai lagi oleh peranmgkat yang memakai versi android lama. Namun berbeda dengan Facebook Lite, justru Kamu tetap dapat memakai android lama untuk mengakses FB lite.

3. Loading Cepat

Bagi yang memakai Facebook Lite, pastinya akan jarang sekali mengalami perangkat yang loading-nya lama. Saat melihat foto atau memuat video, aplikasi FB Lite ini tak memerlukan waktu lama agar bisa menampilkan konten media tersebut. Oleh karena itu, Kamu tak akan membuang banyak waktu hanya karena ingin melihat koleksi video atau foto di FB.

4. Dapat Dipakai di Seluruh Jaringan

Facebook Lite juga bisa dipakai di semua jaringan. Jadi jika Kamu mengalami kondisi sinyal “Edge” atau berlambang “E” masih dapat memakai aplikasi ini secara nyaman. Selain itu, aplikasi FB Lite memang tak hanya ringan, tetapi Kamu juga tetapmerasa nyaman walaupun sinyal Hp kurang bagus.

Lalu, apa saja kekurangan Facebook Lite? Selain kelebihan, Facebook Lite juga mempunyai beberapa kekurangan berikut ini :

1. Fitur Kurang Lengkap

Salah satu kekurangan aplikasi yang satu ini ialah fiturnya kurang lengkap. Hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi FB Lite ringan dipakai. Wajar jika ketika Kamu memakai aplikasi ini, Kamu tak dapat menemukan fitur-fitur yang Kamu temukan pada aplikasi lainnya.

2. Kualitas Gambar Kecil

Kekurangan lainnya ialah kualitas gambarnya kecil. Jika di aplikasi Facebook biasanya kita akan mendapatkan gambar berkualitas bagus, tapi berbeda halnya dari Facebook Lite. Hal ini mungkin berkaitan dengan kemampuan loading-nya cepat.

Loading cepat ini disebabkan oleh kualitas gambarnya yang kecil sehingga tidak memerlukan waktu lama. Walaupun demikian, kadang banyak orang tak begitu mempersalahkannya. Karena mereka merasa masih nyaman memakai aplikasi Facebook lite untuk melihat video atau foto.

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan Facebook Lite, Kamu bisa mempertimbangkan penggunaan FB Lite sesuai dengan kebutuhan. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite?

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite
Menonaktifkan Komentar di Facebook Lite

Mematikan Komentar di Facebook Lite

Membuat atau memperbarui status adalah hal yang kerap dilakukan para pengguna Facebook, mengingat tanpa status membuat akunmu dianggap sebagai akun yang tak aktif lagi bagi banyak orang. Akan tetapi, postingan yang Kamu buat terkadang banyak dikomentari oleh para pengguna, hal inilah yang akhirnya sangat mengganggu kenyamanan. Sehingga membuatmu berpikiran untuk menonaktifkan komentar di Facebook Lite.

Jika Kamu ingin membatasi komentar dalam postingan FB di Facebook Lite, maka Kamu bisa mencoba cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite berikut :

1. Buka Aplikasi Facebook Lite

Langkah awal yang bisa Kamu lakukan ialah buka aplikasi FB Lite lebih dulu. Apabila diperlukan untuk login, sebaiknya login memakai username beserta password yang telah dibuat sebelumnya.

2. Pilih Tanda Garis Tiga

Sesudah masuk ke akun FB-mu, Kamu cukup pilih opsi ikon bergambar garis tiga di samping pojok kanan bagian atas.

3. Memilih Opsi Pengaturan

Cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite selanjutnya, saat Kamu menekan ikon garis tiga, Kamu akan mendapati daftar beberapa pilihan menu. Pada daftar tersebut silahkan gulir ke bagian bawah lalu pilih “Pengaturan”.

4. Memilih Opsi Pemirsa dan Visibilitas

Dalam opsi pengaturan, Kamu akan melihat tampilan pilihan yang bisa Kamu pilih. Mulai dari menu preferensi, menu akun dan lainnya. Dari situ Kamu bisa memilih Pemirsa dan Visibilitas.

5. Memilih Opsi Pengikut

Pada menu pemirsa tadi ada beberapa opsi menu lagi yang bisa dipilih, silahkasn akses menu pengikut dan juga konten publik.

6. Memilih Komentar Postingan Publik

Langkah cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite selanjutnya ialah Kamu akan langsung diarahkan menuju opsi berikutnya. Di dalam menu tersebut, Kamu akan melihat pilihan komentar untuk postingan publik. Dari sinilah Kamu dapat menonaktifkan komentar via Facebook Lite. Ada beberapa opsi kategori yang dapat dipilih, silahkan pilih Teman” dan bukan “Publik”, jika sudah mengaturnya, kolom komentar pun akan hilang.

Kesimpulan

Perlu Kamu ketahui, cara di atas tak sepenuhnya dapat mematikan kolom komentar, mengingat pada menu tersebut biasanya hanya tersedia pilihan kategori teman. Sehingga, opsi ini hanya beruna bagi akun yang masih belum berteman atau belum menjadi pengikutmu di facebook. Sehingga orang yang telah berteman denganmu di FB tetap dapat berkomentar di dalam postinganmu.

Jadi, spesifiknya mematikan komentar pada akun FB yang telah berteman memang tak ada. Sehingga solusinya, Kamu bisa mengubah postingan di FB menjadi privasi dengan kategori “Hanya Saya”. Sehingga yang bisa melihat postingan Facebook tersebut hanya Kamu sendiri.

Demikianlah ulasan cara menonaktifkan komentar di Facebook Lite yang bisa coba Kamu lakukan agar kolom komentar FB-mu dibatasi dari komentar yang membuatmu kurang nyaman. Semoga bermanfaat!

 

Related posts