Cara Mengaktifkan Go Send di Shopee

Bagaimana cara mengaktifkan Go Send di Shopee? Shopee adalah sebuah marketplace yang didalamnya terdapat banyak produk untuk ditawarkan kepada konsumen. Sekarang ini Shopee sudah menjadi situs penjualan berbagai macam produk yang dibutuhkan konsumen dengan tingkat keaktifan penjualan lebih tinggi dibandingkan para pesaingnya.

Tak hanya menawarkan banyak produk berkualitas mengingat Shopee selektif menerima produk yang dijual di e-commerce mereka, tetapi Shopee menawarkan banyak kemudahan pembayaran. Inilah faktor terpenting yang digunakan Shopee untuk menambah jumlah pelanggan yang melakukan pembelian produk kebutuhan sehari-hari lewat laman mereka.

Read More

Selain itu, banyak sekali promo – promo menarik yang bisa kamu gunakan dan manfaatkan. Sebut saja seperti produk yang dijual dengan diskon besar – besaran, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, hingga berbagai macam kuis yang diadakan di aplikasi Shopee. Hebatnya, mereka juga telah bekerja sama dengan marketplace lain untuk memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Salah satunya ialah Shopee bekerja sama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang biasa dikenal dengan Gojek.

Jika Kamu termasuk seller di Shopee, maka dengan mengaktifkan seluruh fitur Shopee dapat berguna untuk memaksimalkan penjualan. Salah satunya yaitu dengan mengoptimalkan Gosend maupun Grab Instant. Karena berdasarkan fakta yang ada, untuk kedua jenis layanan pengiriman tersebut masih menjadi idola bagi para pembeli terutama pada jarak yang tidak terlalu jauh dalam mengirimkan barang yang dipesan.

Jenis-Jenis Gosend

Sebelum lanjut ke cara mengaktifkan Go Send di Shopee, Kamu harus tahu bahwa layanan Gosend terdiri dari 3 jenis layanan, yaitu :

Terkait:  Cara Belanja di Shopee Lewat Indomaret

1. Gosend Instan

Gosend Instan, sesuai namanya, bisa mengirimkan produk pesanan pelanggan paling lama hanya 1-2 jam saja. Akan tetapi, layanan ini dapat digunakan untuk pengiriman maksimal 24 jam atau 1 hari sesudah barang diterima oleh driver.

2. Gosend Sameday

Paket yang kamu pesan, biasanya akan sampai mulai dari 6 jam sampai 8 jam setelah dibawah oleh driver. Kamu harus perhatikan layanan ini karena Gosend Sameday biasanya menerima layanan dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 khusus wilayah Jabodetabek. Jika kamu berada di luar wilayah tersebut, maka kamu harus menggunakan layanan Gosend lainnya.

2. Gosend Intercity

Layanan Gosend yang satu ini khusus untuk pengiriman barang antar kota. Untuk waktu pengiriman pun bervariasi tergantung dari jarak tempuh dan juga waktu ketika pemesanan. Jika kamu memesan barang sore hari, maka kemungkinan besar akan dikirimkan pada waktu paginya.

Ketentuan Pengiriman Barang via Gosend

Jika kamu lebih memilih layanan pengiriman Gosend, baik Gosend Sameday dan Gosend Instant, ada beberapa ketentuan yang harus Kamu perhatikan di bawah ini :

  • Pada Gosend Instan, proses pengirimannya sangat cepat dan dikirimkan pada saat itu juga, namun untuk Gosend Sameday hitungannya adalah pada hari yang sama. Artinya bisa saja barang kamu akan sampai sore namun tetap di hari tersebut.
  • Baik Gosend Instant maupu Gosend Sameday, jarak tempuhnya sama yaitu untuk dalam kota maksimal jaraknya 40 km antara lokasi barang yang kamu pesan dengan lokasi rumahmu.
  • Pencarian dan pengambilan pesanan dengan layanan Gosend instant lebih cepat yaitu kurang lebih 15 menit. Hal ini berbeda dengan layanan Gosend Sameday yang membutuhkan waktu hingga 2 sampai 3 jam.
  • Waktu pesanan tiba pada Gosend Instant sangat cepat yakni 30 menit tergantung jarak. Akan tetapi bagi Gosend Sameday bisa mencapai 3 sampai 7 jam barang sampai kepada pembeli.
  • Gosend instant hanya untuk kiriman individual saja, namu untuk layanan gosend sameday untuk kiriman massal.
Terkait:  Cara Mendapatkan Hp Gratis di Shopee

Jika dilihat dari perbedaan antara gosend instant dan gosend sameday, tentu bagi kamu yang hanya melakukan pembelian satu jenis produk lebih memilih layanan Gosend Instant. Selebihnya tentu tergantung pembeli, memilih jenis layanan mana yang sesuai dengan kondisi.

Cara Mengaktifkan Go Send di Shopee

Cara Mengaktifkan Go Send di Shopee
Mengaktifkan Go Send di Shopee

Tutorial Mengaktifkan Layanan Gosend di Shopee

Cara mengaktifkan Go send di Shopee sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa lebih praktis menggunakan layanan pengiriman ini agar barang yang dipesan, tiba dalam waktu yang cepat. Sehingga Kamu tak perlu menunggu lama agar produk tiba tepat waktu.

Seperti kita ketahui, Shopee bisa menjadi pilihan yang ideal untuk berbelanja produk yang kamu inginkan. Terlebih Shopee telah bekerja sama dengan Gojek maupun Grab untuk memudahkan proses pengirimannya. Melalui jenis pelayanan ini, kelebihannya adalah barang akan cepat tiba ke alamat tujuan secara cepat, karena tidak membutuhkan waktu lebih dari 24 jam. Bahkan dalam hitungan jam saja kamu bisa mendapatkan barang tersebut.

Sebut saja jika kamu sedang bepergian ke luar kota dan kebetulan sedang ada di stasiun, tapi ada sesuatu hal yang mengharuskanmu memesan barang dengan cepat. Tentu tidak mungkin rasanya jika harus pergi ke toko terlebih dahulu, karena bisa mengganggu jam keberangkatan sampai Kamu ketinggalan kereta. Kamu hanya perlu membeli produk di Shopee, dan pakai layanan pengiriman Gosend Instant. Dengan begitu, barang tersebut akan cepat sampai tanpa menunggu waktu lama.

Dengan kata lain, memakai layanan Gosend Instant jika semakin dekat jarak lokasi penjualan pesananmu, maka barang menjadi lebih cepat tiba ke tempat tujuan. Namun jika barang tersebut agak jauh, tinggal di kalkukasikan saja berapa lama barang tersebut sampai agar Kamu tidak kecewa.

Terkait:  Cara Live Streaming di Shopee

Mengaktifkan Gosend di Shopee Bagi Penjual

Bagi seller yang sudah bekerja sama dengan Shopee, Kamu bisa mengaktifkan Gosend dengan cara mengaktifkan Go send di Shopee berikut untuk memanjakan para pelangganmu. Berikut ulasan mudahnya :

1. Aktifkan Gosend via Website

  • Akses situs web Shopee via Google Chrome, Internet Explorer maupun Mozilla. Silahkan ketikkan www.dashboardseller.shopee.co.id langsung di web Shopee.
  • Login ke dashboard tersebut lalu isilah username dan password yang kamu daftarkan sebelumnya. Kemudian klik bagian pengiriman, lalu di laman berikutnya ketuk pengaturan pengiriman.
  • Carilah menu grab express instant atau menu gosend instant, lalu geser slider ke sebelah kanan yang semula berwarna abu menjadi berwarna hijau. Hijau artinya aktif.
  • Editlah produk yang Kamu tawarkan via marketplace Shopee lalu geser slider ke sebelah kanan hingga berwarna hijau agar layanan aktif.
  • Jika sudah, maka barang kamu sudah masuk ke dalam layanan gosend, dan pembeli akan melihat layanan tersebut pada menu terakhir proses pembelian.

2. Melalui Aplikasi

Cara mengaktifkan Go send di Shopee berikutnya ialah melalui aplikasi Shopee. Silahkan akses aplikasi Shopee dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi shopee
  • Tap pada toko saya kemudian klik jasa kirim saya.
  • Carilah menu grab express instant atau menu gosend instant lalu geser slider ke arah kanan hingga berwarna hijau yang menandakan layanan tersebut sudah aktif.
  • Jika sudah, kamu klik ongkos kirim kemudian pilih menu tersebut.
  • Temukan produk yang ingin kamu ubah dengan menekan tombol ubah, selanjutnya pilih ongkos kirim kemudian carilah menu grab express instant atau menu gosend instant . Selain itu, pastikan sudah dilakukan slider ke sebelah kanan hingga berwarna hijau.
  • Terakhir klik simpan dan barang kamu sudah masuk ke dalam layanan gosend.

Itulah bagaiman cara mengaktifkan Go send di Shopee yang dapat dipraktekkan dengan mudah. Kamu sebagai penjual harus mengaktifkan layanan ini karena dengan begitu bisa meningkatkan traffic penjualan. Sementara bagi pembeli sendiri, Kamu bisa menggunakan layanan ini jika jarak barang yang akan kamu beli cukup dekat.

Related posts