Cara Menghubungi CS Shopee

Cara Menghubungi CS Shopee
Cara Menghubungi CS Shopee

Apakah kamu sedang bertranaksi menggunakan platform jual beli online Shopee? Bagaimana cara menghubungi CS Shopee? Artikel kali ini akan membantumu menghubungi CS Shopee dengan mudah.

Apa Itu Shopee?

Shopee adalah salah satu situs belanja elektronik paling digemari saat ini. Kemudahan dalam bertransaksi membuat situs ini menjadi salah satu yang paling favorit termasuk di Indonesia. Kawasan yang dijangkau oleh situs yang berpusat di Singapura ini pun mencapai Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Pertama kali diluncurkan di tahun 2015, situs yang berwarna dasar jingga ini sekarang sudah memiliki 93 juta pengguna aktif tiap bulannya. Catatan ini tentu menjadi buah dari usaha Shopee memberikan pelayanan yang menarik konsumen, terutama di Indonesia. Situs belanja ini tak takut memberikan diskon besar-besaran dan promo berupa gratis ongkos kirim hampir setiap bulannya. Tersedianya fitur live chat bersama penjual pun menjadi nilai tambah situs ini di mata pelanggan. Belum lagi, Shopee menyediakan fitur bagi para pelanggan yang ingin memberikan keluhan yang direspon dengan cepat.

Kemudahan yang diberikan pihak Shopee dalam aplikasinya ternyata belum bisa memudahkan banyak orang. Faktanya, telah banyak pengguna Shopee yang memiliki keluhan terkait start up asal Singapura ini. Berbagai keluhan yang terkumpul tersebut biasanya disampaikan kepada Customer Service atau Contact Centre yang disediakan oleh pihak Shopee. Namun, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menghubungi CS Shopee tersebut.

Alasan Menghubungi CS Shopee

Tak hanya soal keluhan, menghubungi CS Shopee bisa kamu lakukan berdasarkan banyak alasan. Entah karena sebuah hal yang penting atau hanya sekadar iseng belaka, kamu perlu tahu bagaimana cara menghubungi CS Shopee. Dari berbagai macam alasan untuk menghubungi CS Shopee, berikut adalah beberapa alasan wajar yang membuatmu menghubungi CS Shopee.

  • Transaksi tidak berhasil. Apakah kamu pernah melakukan transaksi menggunakan Shopee? Transaksi yang dimaksud disini adalah transaksi yang berupa transaksi digital seperti pembelian pulsa atau top up game kesukaanmu. Dalam beberapa kasus, ditemukan bahwa tak semua transaksi berhasil dilakukan. Terkadang, pengguna Shopee sudah terlanjur melakukan pembayaran, namun pulsa/data yang dibeli belum kunjung tiba. Apabila terjadi hal seperti ini, kamu berhak untuk menghubungi CS Shopee.
  • Mengajukan komplain. Tak semua pelayanan yang kamu dapatkan di Shopee memenuhi kepuasanmu. Apabila terdapat beberapa keluhan yang ingin kamu sampaikan terkait dengan pelayanan dari pihak Shopee, kamu berhak untuk menghubungi CS. Itu karena Customer Service juga memiliki tugas untuk menerima keluhan darimu sebagai pelanggan.
  • Ingin tahu informasi. Sebagai pusat informasi, Customer Service Shopee juga bertugas untuk memberimu pencerahan pada beberapa hal yang ingin kamu ketahui. Beberapa hal terkait detail pemesanan, cara melakukan pemesanan, cara mendapatkan diskon atau hal lain bisa kamu tanyakan saat kamu menghubungi CS Shopee.
  • Melaporkan penipuan. Baru-baru ini, sedang banyak terjadi penipuan yang mengatasnamakan pihak Shopee. Jika kamu menjadi korban penipuan, atau menyaksikan penipuan dengan kedok seperti ini, kamu bisa menghubungi pihak Shopee melalui Customer Service. Dengan menghubungi CS Shopee, kamu sudah membantu mereka untuk membersihkan sindikat penipu yang berkeliaran di luar sana. Dengan begitu, jumlah korban yang terjebak penipuan akan semakin berkurang.

Demikian adalah beberapa alasan yang bisa membuatmu menghubungi CS Shopee. Pastikan untuk mempertimbangkan dengan matang keputusanmu untuk menghubungi CS Shopee sehingga tidak ada salah faham yang justru mengakibatkan laporan palsu.

Cara Menghubungi CS Shopee

Cara Menghubungi CS Shopee
Cara Menghubungi CS Shopee

Untuk menghubungi CS Shopee, kamu tidak perlu lagi pusing atau bingung. Hal ini dikarenakan CS Shopee bisa kamu hubungi kapanpun, dimanapun dan menggunakan perangkat apapun. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi CS Shopee adalah sebagai berikut :

  • Chat di dalam aplikasi. Apakah kamu tahu, bahwa kamu bisa menghubungi CS Shopee langsung melalui aplikasi Shopee? Ya. Kamu bisa menghubungi Customer Service Shopee menggunakan aplikasi Shopee dengan membuka fitur Chat.
  • Telepon. Sebagaimana perusahaan lain, Shopee juga menyediakan nomor telepon yang bisa kamu hubungi jika kamu memiliki keluhan yang ingin kamu sampaikan.
  • Email. Selain menghubungi melalui chat dan telepon, kamu juga bisa menghubungi CS Shopee melalui email. Meskipun respon yang akan kamu dapatkan tidak secepat dua cara lainnya, namun kamu juga bisa menggunakan cara ini.

Menghubungi CS Shopee Melalui Chat di Dalam Aplikasi

Aplikasi Shopee sekarang sudah berkembang sangat pesat. Dimulai dari pertama hanya sebatas aplikasi penjualan online, sekarang sudah banyak fitur tersedia di dalam aplikasi berwarna utama jingga tersebut. Bertambahnya fitur tersebut bukanlah tanpa alasan. Bertambahnya kebutuhan para pengguna dan kenyamanan untuk melakukan multitasking dalam satu aplikasi, membuat Shopee terus melakukan pengembangan pada aplikasinya. Beberapa fitur baru yang ditambahkan ke dalam aplikasi seperti fitur games, Shopee coin, dan fitur perpesanan yang memungkinkan kamu menghubungi CS Shopee dengna mudah.

Adapun cara menghubungi CS Shopee melalui aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee di handphone milikmu.
  • Masuk ke halaman Saya.
  • Klik Chat dengan Shopee.
  • Jika melalui Pusat Bantuan, klik Chat Shopee Sekarang
  • Kamu akan diarahkan ke halaman Chat.

Setelah melalui langkah di atas, kamu sudah terhubung dengan CS Shopee.

Menghubungi CS Shopee Melalui Telepon

Call Center atau Pusat Layanan Telepon sudah menjadi salah satu bagian penting dari sebuah perusahaan. Perusahaan besar seperti Bank, PT KAI, atau Instansi Pemerintahan pun sudah memiliki pusat layanan telepon. Pusat layanan telepon memudahkan nasabah untuk menghubungi Customer Service dan membuat masalah bisa diselesaikan dengan cepat. Sebagai perusahaan yang memiliki banyak nasabah, Shopee juga memiliki pusat layanan telepon.

Untuk menghubungi CS Shopee melalui telepon, kamu dapat menghubungi nomor di bawah ini

1500702

Perlu kamu ketahui, bahwa menghubungi CS Shopee melalui nomor ini akan memakan pulsa milikmu. Untuk itu pastikan kamu memiliki alasan telepon. Sebagai keuntungan, melalui telepon, kamu bisa mendapat feedback lebih cepat dan jelas dari pihak Shopee daripada hanya sekedar chat di aplikasi. Layanan telepon CS Shopee ini juga berlaku 24 jam, setiap hari termasuk hari libur. Untuk itu, kamu tidak perlu terburu-buru menghubungi telepon Shopee hanya karena takut kantornya tutup.

Menghubungi CS Shopee Melalui Email

Selain menggunakan chat di dalam aplikasi dan melalui saluran telepon, kamu bisa menggunakan cara terakhir untuk menghubungi CS Shopee. Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melalui email. Sebagai sebuah perusahaan besar, tentu Shopee memiliki email aktif yang siap menerima berbagai pertanyaan dan keluhanmu terkait penggunaan Shopee. Email juga biasa digunakan oleh berbagai perusahaan lain untuk menampung aspirasi dari para nasabahnya.

Untuk menghubungi CS Shopee melalui email, kamu bisa menghubungi email berikut :

[email protected]

Ketika menghubungi CS Shopee melalui email, pastikan untuk memberikan keterangan yang jelas dan lengkap. Hal ini dikarenakan menghubungi melalui email tidak semudah melalui chat. Emailmu mungkin akan direspon beberapa waktu setelah terkirim, jadi harap bersabar menunggu respon dari pihak Shopee.

Demikian adalah artikel mengenai cara menghubungi CS Shopee. Semoga bermanfaat.

Related posts