Cara Mendaftar Mandiri Online

  • Whatsapp

Bagaimana cara mendaftar Mandiri online? Ya, bagi Kalian yang mendambakan kepraktisan dalam transaksi perbankan seperti halnya membuat rekening atau membuat layanan perbankan online, cara ini patut dicoba. Menariknya, Mandiri kini telah mendukung layanan transaksi secara online bagi para nasabahnya. Jadi, Kalian tak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan transaksi perbankan.

Bank Mandiri sendiri telah menawarkan pelayanan online, bernama Mandiri Online. Seluruh jenis layanan dari Mandiri Online bisa diakses via laptop atau hp. Untuk melakukan transaksi lewat Mandiri Online, para nasabah bank Mandiri hanya memelrukan koneksi internet saja.

Read More

Untuk nasabah yang tertarik memakai layanan Mandiri secara online, sangat mudah sebab dengan mendaftarnya tentu Kalian bisa mendapatkan banyak kemudahan.

Cara Mendaftar Mandiri Online

Cara Mendaftar Mandiri Online
Mendaftar Mandiri Online

Persyaratan Mendaftar Mandiri Online

Dalam cara mendaftar Mandiri online, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para nasabah supaya dapat mendaftar layanan Mandiri Online. Jika ingin mengetahui persyaratannya, simak ulasan berikut :

  • Nasabah Mandiri harus telah mengaktifkan layanan Mobile Banking atau SMS Banking Mandiri. Untuk mengaktifkannya silahkan cek di sini!
  • Pastikan Kalian sudah menjadi nasabah Mandiri. Akan tetapi, bagi yang masih belum menjadi nasabah bisa memproses pendaftaran tabungan rekening Mandiri di kantor cabang Mandiri terdekat.
  • Calon pengguna layanan Mandiri Online, sebaiknya telah mempunyai kartu ATM Mandiri atau debit Mandiri.
  • Silahkan aktifkan layanan SMS Finansial, dapatkan pula M-PIN dari Mandiri.
  • Cek status terkait SMS finansial, lalu buat MPIN. Selanjutnya pengguna bisa datang ke kantor bank Mandiri sembari mmebawa KTP, kartu debit bank Mandiri dan rekening tabungan Mandiri.
  • Calon pengguna layanan Mandiri Online harus mempunyai operator seluler tertentu yang telah mendukung layanan tersebut, seperti Smartfren, XL, Indosat, dan Telkomsel.
  • Pastikan nomor hp yang digunakan untuk bisa mengakses Mandiri online ada di SIM 1.
  • Selain itu, calon pengguna wajib mempunyai pulsa mencukupi. Pulsa ini nantinya digunakan untuk mengirimkan layanan SMS di aplikasi Mandiri Online untuk melakukan verifikasi nomor hp.
  • Selanjutnya calon pengguna layanan Mandiri online wajib mempunyai handphone yang telah memenuhi standar. Hp yang perlu Kalian miliki diantaranya android dengan minimal dari versi 5 dan versi 8.
Terkait:  Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Seluruh persyaratan di atas wajib terpenuhi supaya Kalian dapat mendaftar layanan Mandiri Online. Namun syarat terpenting ialah daftarkan terlebih dahulu nomor hp di ATM jika ingin mengaktifkan layanan mobile banking. Selanjutnya nasabah perlu mengaktifkan SMS Finansial serta membuat MPIN di cabang bank Mandiri.

Ketentuan dan syarat cara mendaftar Mandiri Online bisa dikatakan cukup mudah. Hanya saja memang memerlukan waktu karena Kalian harus mendatangi kantor cabang bank Mandiri dan ATM. Jika Kalian telah melakukannya, selanjutnya Kalian tinggal mendaftar Mandiri Online lewat aplikasi yang telah tersedia di Mandiri.

Tutorial Mendaftar Mandiri Online Melalui Hp

Sesudah semua persyaratan yang diperlukan dipenuhi, Kalian tinggal mencoba registrasi Mandiri Online via Hp. Silahkan daftar di hp android maupun iPhone melalui langkah-langkha di bawah ini :

  • Sebelum registrasi, silahkan unduh Mandiri Online Apps via Play Store atau Appstore.
  • Jika sudah mengunduhnya, buka Mandiri Online Apps dan pilih “Mulai”.
  • Di laman selanjutnya, Kalian akan melihat ada beberapa ketentuan dan syarat Mandiri Mobile Banking, Kalian bisa pilih “Setuju” jika ingin melanjutkan proses berikutnya.
  • Sesudah itu, Kalian akan diminta menginputkan nomor kartu debit/ATM, tanggal lahir dan masa berlaku. Sesudah itu, ketuk “Lanjut”.
  • Lalu Kalian akan masuk ke bagian SMS verifikasi. Di sinilah, Kalian akan menerima SMS yang wajib dikirimkan untuk verifikasi nomor hp. Sesudah mengirimkan SMS, kembali lagi pada aplikasi Mandiri Online.
  • Apabila pengaturan Hp dari calon pengguna layanan sudah benar, Kalian akan diminta membuat Mandiri Online Account. Dalam langkah tersebut, Kalian wajib membuat password dan user ID, yang akan dipakai saat login Mandiri Online. Sebaiknya buat user ID dari perpaduan huruf dan angka. Jika sudah konfirmasi password dan tekan “Lanjut”.
  • Berikutnya isi Data Tambahan, baik berupa foto profil dan email. Pada foto profil sendiri bisa dikosongkan karena memang opsional. Sesudah itu, ketuk ” Buat Akun”,
  • Selanjutnya, inputkan MPIN yang sudah Kamu buat di cabang bank Mandiri. Lalu lanjut ke tahapan login layanan Mandiri Online. Caranya tekan “Ok”.
  • Inputkan ID pengguna dan kata sandi Mobile Banking Mandiri. Kemudian centang pada bagian “Simpan ID” lalu tekan “Login”.
  • Jika sudah masuk, Mandiri Online pun kini bisa dipakai untuk bertransaksi lewat berbagai pilihan transaksi untuk dinikmati para penggunanya.
Terkait:  Cara Blokir ATM Mandiri

Dengan hanya beberapa menit saja, Kalian sudah berhasil mendaftar Mandiri Online via iOS atau android.

Apa Saja Fitur-Fitur Mandiri Online?

Mandiri Online sendiri hadir lewat 2 bentuk layanan, yaitu Mandiri Online Apps dan Mandiri Online Web. Hanya saja untuk lebih praktis, tentu saja Kalian bisa memilih Mandiri Online Apps. Setelah Kalian mengikuti cara mendaftar Mandiri Online di atas dan layanan tersebut telah diaktivasi. Kalian pun bisa menikmati fitur-fitur menarik berikut ini :

1. Memiliki Tampilan Lengkap

Memakai Mandiri Online tentu saja menawarkan kenyamanan dan kemudahan untuk mendapatkan informasi terkait produk perbankan Mandiri. Entah itu rekening kredit dan rekening deposito. Sebab semuanya dapat diakses lewat satu layar.

2. Menawarkan Satu Akses

Kalian juga nggak perlu pusing harus mengingat user ID dna password yang banyak. Sebab dengan memakai Mandiri Online, Kalian bisa mengakses layanna Mandiri Online via aplikasi atau Web. Jadi layanan ini telah terintegrasi hanya dalam 1 layanan saja dengan hanya membutuhkan 1 password dan 1 user ID.

3. Transaksi Online

Kemudahan dalam bertransaksi memakai Mandiri Online, tak lain karena bisa bertransaksi perbankan kapan saja dan dimana saja. Kalian bisa membayar tagihan kartu kredit, bayar listrik, beli pulsa dan lainnya hanya lewat Mandiri Online dengan cara real time.

4. Keamanan

Mandiri Online menawarkan keamanan dengan memanfaatkan teknologi Out of Band atau OOB, menjadikan transaksi online lebih aman. Di samping itu, Kalian juga bisa memilih approval demi keamanan transaksi memakai token maupun lewat mobile application.

5. Transfer

Menggunakan Mandiri Online, tentu saja Kalian bisa menawarkan kemudahan saat berbelanja online. Karena Kalian bisa melakukan transfer baik ke sesama pengguna bank Mandiri atau ke bank lain. Jadi, nggak perlu repot lagi harus pergi ke ATM atau bahkan harus pergi ke bank dan mengantri untuk transfer.

Terkait:  Cara Aktivasi Mandiri Online

6. Mengecek Histori Transaksi

Dengan menggunakan mandiri Online, Kalian juga bisa lebih mudah melakukan pengecekan saldo, download mutasi rekening, cek histori transaksi dan mengecek histori credit card.

7. Membuka Deposito

Memakai Mandiri Online juga bisa membuat Kalian untuk membuka deposito tanpa harus antri dengan cara lebih cepat dan praktis.

8. Top Up

Hanya dengan satu sentuhan saja pada layar hp, Kalian sudah dapat mengisi ulang e-money dan e-cash. Namun tentu saja, Kalian harus memastikan terelebih dulu jika hpmu mempunyai fitur NFC.

Nah, itulah cara mendaftar Mandiri Online dan fitur-fitur yang bisa Kalian nikmati dengan menggunakan Mandiri Online. Bagaimana, menarik bukan?

 

Related posts