Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Bagi Kamu nasabah bank Mandiri, selain bisa menikmati berbagai layanan dan fasilitas perbankan, Kamu juga bisa membuat kartu kredit Mandiri. Melalui kartu kredit Mandiri inilah Kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi belanja atau pembelian produk yang Kamu inginkan. Menariknya lagi, cara membuat kartu kredit Mandiri bisa dibilang cukup mudah. Asalkan Kamu sudah memenuhi ketentuan dan syarat yang telah diberikan bank Mandiri.

Mengenal Jenis-Jenis Kartu Kredit Mandiri

Sebelum Kamu mengetahui cara membuat kartu kredit Mandiri, ada beberapa jenis kartu kredit Mandiri yang harus Kamu ketahui terlebih dahulu, berikut ini :

1. Kartu Kredit Mandiri Travel

Jenis kartu kredit yang satu ini cocok dipakai oleh nasabah bank Mandiri yang gemar travelling baik untuk perjalanan domestik maupun mancanegara. Kartu kredit jenis ini menawarkan kemudahan akses untuk di dalam maupun di luar negeri.

Ada 3 macam kartu kredit Mandiri Travel yang dapat dipilih diantaranya Mandiri Signature, Mandiri SKYZ dan Mandiri Pricious.

  • Mandiri Signature, limit yang didapat mulai dari Rp. 40 juta sampai Rp. 1 miliar.
  • Mandiri Precious, jika Kamu memilih jenis kartu kredit ini akan mendapatkan limit dari Rp. 10 juta sampai Rp. 1 miliar.
  • Mandiri SKYZ, syarat pendapatan minimal harus sebesar Rp. 3 juta dengan limit yang diperoleh dari Rp. 2 juta hingga Rp. 300 juta.

2. Kartu Kredit Mandiri Autotives

Jenis kartu kredit Mandiri ini khusus dibuat untuk Kamu yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara, selain itu juga yang mengutamakan kebutuhan otomotif. Untuk jenis kartu kredit Mandiri ini hanya memiliki satu jenis saja, yakni Mandiri Co Brand Pertamina.

Terkait:  Cara Membuat Akun Gojek

Dengan memiliki kartu kredit Mandiri Co Brand Pertamina, Kamu akan mendapatkan bonus 20 liter BBM saat transaksi pertama. Namun untuk mempunyai kartu kredit ini, setidaknya Kamu harus mempunyai pendapatan minimal sebesar Rp. 5 juta. Dengan limit yang didapat dari Rp. 5 juta sampai Rp. 100 juta.

3. Kartu Kredit Mandiri Golf

Bagi pencinta olahraga golf, Kamu bisa memilih kartu kredit Mandiri Golf. Adapun keuntungan memakai jenis kartu kredit yang satu ini ialah Kamu dapat mengakses seluruh fasilitas golf terbaik seperti turnamen dari bank Mandiri. Ada beberapa jenis kartu kredit Mandiri Golf yang dapat dipilih, berikut ini :

  • Mandiri Golf Signature, Kamu akan mendapatkan limit sekitar Rp. 40 juta sampai Rp. 1 miliar untuk kartu kredit ini. Jika ingin mengajukan kartu kredit Mandiri Golf setidaknya harus memiliki minimal penghasilan Rp. 20 juta.
  • Mandiri Golf Premium, kartu ini memiliki limit sebesar Rp. 10 juta sampai Rp. 1 miliar. Adapun untuk pengajuan kartu kredit ini, Kamu harus memiliki gaji minimal Rp. 10 juta.
  • Mandiri Golf Gold, Kamu yang bergaji minimal Rp. 3 juta bisa mengajukan pembuatan kartu kredit ini. Kamu akan mendapatkan limit mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp. 300 juta jika memiliki kartu Mandiri Golf Gold.

4. Kartu Kredit Mandiri Lifestyle

Sesuai namanya, kartu kredit jenis ini bisa dipakai untuk menunjang gaya hidup para penggunanya. Jenis kartu kredit ini dapat dipakai untuk berbelanja di toko online, toko retail, tempat rekresasi, hotel restoran hingga konser luar negeri.

Ada beberapa jenis kartu kredit Mandiri Lifestyle yang harus Kamu ketahui, berikut ini :

  • Mandiri Platinum, untuk mendapatkannya Kamu harus mempunyai pendapatan minimal sebesar RP. 10 juta. Sementara limit yang didapat mulai dari Rp. 10 juta sampai Rp. 1 miliar.
  • Mandiri Everyday Card, kartu kredit ini menyaratkan agar nasabah mempunyai pendapatan setidaknya Rp 3 juta saat pengajuan. Adapun limit kredit yang Kamu peroleh ialah mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp. 100 juta.
  • Mandiri Gold, dengan pendapatan minimal sebesar Rp. 3 juta Kamu sudah bisa membuat kartu kredit ini. Limit yang didapat mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp. 300 juta.
Terkait:  Cara Membuat Wajah Glowing Untuk Remaja

5. Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Kartu kredit Mandiri Hypermart termasuk salah satu pilihan kartu kredit dari bank Mandiri khusus bagi Kamu yang gemar berbelanja bulanan. Dengan memiliki kartu Mandiri Hypermart bisa mengubah gaya berbelanja menjadi cicilan yang memiliki nilai bunga rendah. Namun untuk memiliki kartu kredit Mandiri Hypermart, setidaknya Kamu harus mempunyai penghasilan minimal sebesar Rp. 5 juta. Adapun limit kredit yang didapat dari Rp. 2 juta sampai Rp. 300 juta.

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri
Tutorial Membuat Kartu Kredit Mandiri

Panduan Mengajukan Kartu Kredit Mandiri

Agar Kamu bisa menikmati fasilitas kartu kredit bank Mandiri, maka Kamu harus memahami syarat mengajukan, cara membuat kartu kredit Mandiri hingga proses aktivasinya. Berikut ulasannya!

1. Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Jika ingin mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri, Kamu harus memenuhi kriteria untuk usia. Dengan usia minimum harus 21 tahun, sedangkan maksimal berusia 65 tahun untuk memegang kartu kredit utama. Sementara untuk memegang kartu kredit tambahan setidaknya harus berusia minimal 17 tahun. Selain itu, pengajuan kartu kredit hanya diterima jika nasabah adalah Warga Negara Indonesia yang telah dibuktikan oleh KTP.

2. Panduan Mengajukan Kartu Kredit Mandiri

Cara membuat kartu kredit Mandiri berikutnya ialah dengan mnyerahkan dokumen-dokumen penting ke bank Mandiri, untuk dilakukan verifikasi data. Semua dokumen yang dibutuhkan biasanya berupa fotokopi slip gaji, KTP, NPWP, dan fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir.

3. Aktivasi Kartu Kredit Bank Mandiri

Jika Kamu sudah mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri, selanjutnya Kamu harus melakukan aktivasi kartu supaya bisa dipakai. Adapun cara mengaktifkannya bisa dilakukan melalui 2 pilihan cara, diantaranya :

  • Melalui SMS

Untuk mengaktifkan kartu kredit bank Mandiri lewat SMS, Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 3355 melalui format ketik : ACT CC (Spasi) 16 digit nomor kartu kredit (spasi) 4 digit untuk kode aktivasi. Jika SMS tersebut sudah dikirimkan, selanjutnya Kamu akan menerima balasan berupa notifikasi tanggal aktif credit card Mandirimu. Untuk yang menautkan akun email, Kamu akan menerima email lewat akun [email protected] melalui subjek email “Yout ePIN is here!”. Kamu juga akan menerima PIN lewat SMS yang telah dikirim bank Mandiri.

  • Melalui Telepon
Terkait:  Cara Membuat Tanda Tangan Digital

Untuk lebih praktisnya, Kamu bisa mengaktifkan kartu kredit bank Mandirimu dengan cara menghubungi layanan Call Center bank Mandiri di 14000. Selanjutnya Kamu akan langsung dihubungkan kepada CS Bank Mandiri. Biasanya layanan Call Mandiri akan tersedia selama seharian atau 24 jam penuh.

Biaya Kartu Kredit Mandiri dan Suku Bunga

Kamu juga perlu mengetahui besarnya bunga kredit dan biaya kartu kredit bank Mandiri. Bunga retail yang ditetapkan oleh bank Mandiri senilai 2% sementara bunga untuk penarikan sebesar 2%. Untuk pembayaran yang diambil minimum 5% dari total tagihan, biaya keterlambatan untuk pembayaran 1% dari total tagihan maksimum. Sementara itu, biaya untuk pengambilan dana tunai 6% dari total transaksi.

Sementara biaya jika melampaui batas kredit senilai Rp. 150 ribu, biaya print out salinan tagihan senilai Rp. 25 ribu dan biaya print out lembar tagihan Rp. 15 ribu. Untuk pembayaran tunai, Kamu akan dikenakan biaya Rp. 25 ribu, untuk mengganti kartu biayanya Rp. 50 ribu, sedangkan biaya SMS pemberitahuan per bulan Rp. 5000.

Bank Mandiri telah memberikan free biaya seperti halnya direct debit, ATM Mandiri dan batas kredit. Seluruh biaya dan bunga yang ditetapkan di atas, sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung kebijakan bank Mandiri.

Demikian ulasan tentang cara membuat kartu kredit Mandiri, jenis-jenis kartu kredit dan biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat kartu kredit Mandiri. Semoga bermanfaat!

Related posts