Cara Mencairkan Adsense Youtube

Cara Mencairkan Adsense Youtube

Bagaimana cara mencairkan adsense Youtube? youtube merupakan salah satu platform yang saat ini paling banyak digunakan untuk mempromosikan sebuah video atau hanya sekedar ingin melihat – lihat video yang sudah di upload oleh orang lain.

Saat ini, yotube bisa dibilang merupakan sumber informasi yang paling cepat sampai ke masyarakat bahkan hingga ke pelosok. Tidak ayal bagi pemilik video pada youtube kebanjiran pendapatan hanya karena video nya banyak yang menontonnya. Tentu saja ada syarat – syarat tertentu agar channel youtube miliknya bisa menghasilkan uang setiap bulannya.

Read More

Jika kamu tidak memiliki camera dengan resolusi tinggi, maka kamu bisa membuat video hanya dengan menggunakan HP saja. Karena kini Kamu sudah bisa mendapatkan hp berspesifikasi mumpuni dengan harga cukup terjangkau, tapi sudah mampu membuat video berkualtias. Selebihnya tinggal kreatiitas kamu sebagai editor video yang kamu miliki.

Jika kamu merasa kesulitan dalam melakukan editing video, mungkin bisa kamu lakukan dengan sederhana menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Play Store. Aplikasi yang paling populer untuk melakukan editing video yaitu bisa menggunakan Kinemaster, Filmora dan lain sebagainya.

Aplikasi aplikasi tersebut sangat baik dan tentunya sangat berguna bagi kamu yang ingin membuat video dengan gaya dan ciri khas yang menurutmu bagus. Setelah itu, kamu juga bisa mendownload aplikasi thumbnail dan hashtag di Play Store untuk mempercantik tampilan dan memperluas daya jangkau video kamu sehingga jika orang lain menulisan salah satu kata dari hashtag yang kamu buat maka secara otomatis video kamu akan muncul pada kolom pencarian.

Cara Mendapatkan Uang di Youtube

Karena tergiurnya pendapatan tersebut, tak heran setiap harinya bermunculan youtuber baru untuk mencoba mengadu nasib memperoleh penghasilan di Yout. Bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di youtube, begini cara melakukannya :

  • Buatlah akun email baru kamu khusus untuk youtube, atau tidak membuatnya cukup dengan email yang ada saja
  • Masuk ke situs youtube dan coba masuk dengan email yang kamu miliki
  • Pada pojok kanan atas pada beranda youtube, klik ikon email kamu dan buatlah channel sesuai dengan rencana konten yang mewakili
  • Beri nama channel kamu semenarik mungkin guna untuk mempermudah pencarian ketika orang mencarinya pada kolom pencarian
  • Buatlah video yang menarik, lalu upload video tersebut ke dalam channel kamu
  • Jangan lupa pada pengaturan video, beri info yang bagus pada video tersebut dan sertakan hashtag yang mewakili
  • Promosikan video kamu ke media sosial untuk mempercepat view dan jam tayang
  • Buat video secara berkala, misalnya 3 hari sekali, 1 minggu sekali. Jangan terlalu lama melakukan upload video terbaru karena orang lain menganggap channel kamu tidak aktif sama sekali

Cukup mudah bukan dalam pembuatan channel youtube secara sederhana. Namun jangan lupa bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari youtube maka ada persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya yaitu jam tayang harus mencapai 4.000 jam tayang dan harus mencapai minimal 1.000 subscribers. Cukup berat bagi kamu yang membuat video biasa saja, oleh karena itu harus membuat video semenarik mungkin guna mempercepat persyaratan yang harus kamu penuhi.

Cara Mencairkan Adsense Youtube

Cara Mencairkan Adsense Youtube
Mencairkan Adsense Youtube

Syarat Mencairkan Adsense Youtube Mudah

Jika kamu sudah mencapai itu, maka Kamu pun berhak meraup penghasilan dari platform Youtube youtube, bahkan tanpa kamu sadari video yang dibuat menarik terus menghasilkan uang. Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mencairkan adsense youtube, dibawah ini ada sedikit informasi bagi kamu agar kamu bisa tahu langkah – langkahnya :

  • Channel youtube milik kamu sudah dimonetisasi oleh pihak youtube dengan sudah terpenuhinya persyaratan 4.000 jam tayang dan memiliki minimal 1.000 subscribers
  • Kamu harus mengaitkan akun youtube dengan akn google asense dan tentunya memastikan akun google adsense sudah terverifikasi
  • Tunggu beberapa waktu karena saat tersebut belum bisa diambil uangnya sebelum mencapai batas yang ditentukan atau Pay Out. Ketentuannya adalah sebanyak 100 dollar karena jumlah tersebut adalah nilai minimal pada pencairan Youtube.
  • Google adsense biasanya akan melakukan transfer ke rekening kamu setiap tanggal 21 sampai tanggal 26 setiap bulannya yang sebelumnya kamu mendapatkan informasi dari google mengenai pembayaran yang telah dikirim.
  • Jangan lupa, rekening bank sebelumnya harus kamu miliki terlebih dahulu, jika belum memilikinya maka segera lah ke bank terdekat sehingga dengan segera bisa mendaftarkan nomor rekening ke Google Adsense.
  • Beberapa persyaratan mengenai nomor rekening yang nantinya akan didaftarkan diantaranya : nama pemilik rekening yang tentunya milik kamu sendiri, nama rekening bank, nomor rekening bank dan terakhir adalah kode SWIFT – BIC. Untuk persyaratan terakhir kamu harus tanyapada bank langsung yang bisa kamu tanyakan ke bagian Customer Service.
  • Mengenai kode SWIFT – BIC, pastikan bahwa bank tersebut sudah bisa mendukung wire transaction atau tidak medukung. Karena jika tidak mendukung maka kamu tidak dapat mencairkan uang yang kamu hasilkan dari Google Adsense.

Tutorial Mencairkan Adsense Youtube

Jika kamu sudah memiliki semua persyaratan diatas, langkah selanjutnya ikuti langkah cara mencairkan Adsense Youtube berikut ini :

  • Masuk ke akun google adsense milikmu yang tentunya sudah terhubung dengan akun yotube milikmu.
  • Klik pada bagian navigasi dan dilanjut dengan pilih setting untuk masuk ke pengaturan berikutnya.
  • Setelah masuk pada menu setting lalu pilih payments atau pembayaran.
  • Tambahkan metode mengenai pembayaran pada akun Google Adsense milikmu.
  • Pilihlah wire transaction ke rekening bank lalu isikan nama pemilik nomor rekening, nama bank yang sudah terdaftar nomor rekening, kode SWIFT – BIC, nomor rekening dan terakhir lalu simpan.
  • Tunggu beberapa hari, biasanya tidak lebih dari empat hari, selanjutnya saldo dari Google Adsense akan masuk ke rekeningmu.

Mencairkan Adsense Youtube via Webstern Union

Ada cara lain lagi yaitu dengan menggunakan Western Union untuk mencairkannya, jadi kamu tidak perlu repot harus pergi ke bank cukup ke kantor pos pun sudah bisa karena di sana ada Western Union. Persyaratannya cukup mudah, yaitu :

  • Persiapkan terlebih dahulu kartu identitas seperti KTP atau SIM yang sesuai dengan penerima pendapatan dari youtube. Perlu diingat, antara nama pada google adsense dan KTP atau SIM harus sama.
  • Isilah formulir yang telah disediakan oleh western union, formulir tersebut kamu minta kepada petugasnya.
  • Cetaklah bukti pembayaran yang nantinya akan kamu dapatkan dari akun Google Adsense.
  • Kamu akan menerima kode MTCN atau personal identify number (PIN), rahasiakan PIN ini hanya kamu saja yang tahu.

Langkah – langkah di atas jika kamu sudah mengikutinya maka untuk tahapan pencairan bisa di agen western union, kantor pos terdekat, hingga di Indomaret atau Alfamart dan terakhir bisa di kantor pegadaian. Jika kamu ingin mengambil di western union, kamu tidak perlu khawatir mengenai biayanya karena di western union semuanya gratis.

Itulah cara mencairkan adsense youtube, saran bagi kamu pilihlah cara yang paling mudah sehingga uang yang kamu harapkan dari google adsense melalui video youtube bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat.

 

Related posts