Cara Menang Giveaway di IG

Cara Menang Giveaway di IG

Bagi para pemburu giveaway, Kalian tentu penasaran dengan cara menang giveaway di IG paling ampuh. Giveaway sendiri artinya pemberian hadiah gratis, kepada pemenang berdasarkan persyaratan tertentu dalam rangka atau event tertentu ke siapa saja. Tujuan giveaway sendiri untuk mendapatkan feedback dalam hal tertentu tergantung dari tujuan pengelenggara kontes dari giveaway itu sendiri.

Kebanyakan orang yang menyelenggarakan kontes giveaway ialah seorang pebisnis yang ingin memasarkan produk maupun jasanya atau supaya akun IG-nya lebih banyak followers. Ketika Kalian mengikuti sebuah kontes giveaway di IG, biasanya disuruh untuk mem-follow akun-akun sponsor kemudian melakukan mention ke akun IG temanmu untuk mengikuti event tersebut.

Kontes giveaway sendiri sudah sering dibuat para selegram dan artis terkenal, sebut saja seperti Baim Wong, Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad, jenny Fransisca, Putra Siregar dan lainnya. Lalu,gimana sih cara menang giveaway di IG paling ampuh?

Cara Menang Giveaway di IG

Cara Menang Giveaway di IG
Menang Giveaway di Ig

Tutorial Menang Giveaway di Instagram

Jika Kalian ingin memenangkan giveaway di Instagram, ada beberapa panduan cara menang giveaway di IG berikut ini :

1. Memilih Giveaway yang Tepat

Ada banyak jenis giveaway yang ditawarkan di Instagram untuk para pemenangnya. Jika Kalian tertarik mengikuti giveaway dan ingin tahu trik menangnya, tentu saja harus pilih giveaway sesuai minat. Selain itu juga, pilih  yang hadiahnya sesuai keinginan. Tujuannya supaya Kalian benar-benar bersemangat mengikutinya. Jika demikian, sudah pasti Kalian akan semakin teliti lagi memenuhi persyaratan sesuai yang diminta dan peluang mendapatkan giveaway tersebut sangat besar.

2. Jangan Mengikuti Giveaway yang Peminatnya Terlalu Banyak

Hal ini penting sekali, karena jika Kalian mengikuti giveaway yang memiliki peminat terlalu banyak, maka potensi untuk menang akan semakin kecil peluangnya. Lain halnya dengan dengan giveaway yang peminatnya sedikit, membuat peluang Kalian untuk memenangkan giveaway pun semakin besar. Biasanya kontes giveaway dengan peminat yang sedikit dibuat pengusaha start up sebagai model promosi melalui instagram dengan hadiah yang tak terlalu besar.

3. Cek Ketentuan Pemenang

Mengecek persyaratan giveaway sebenarnya sangat penting dalam cara menang giveaway di IG, karena di IG ada banyak kontes giveaway yang menyediakan berbagai persyaratan. Baik itu, pemenangnya dipilih dengan cara manual dan ada pula yang dipilih secara otomatis melalui aplikasi Random Comment Picker.

Selain itu, biasanya kontes giveaway yang memperoleh ketertarikan dari peserta adalah melalui cara random dengan menggunakan random.org. Tapi jika secara acak, tentu saja Kalian mesti fokus untuk bisa memenuhi seluruh persyaratan yang telah diberikan penyelenggara.

4. Memenuhi Semua Ketentuan

Cara menang giveaway di IG selanjutnya ialah penuhi persyaratan atau ketentuan yang diminta oleh penyelenggara kontes giveaway. Jika Kalian diminta memfollow seluruh akun sponsor, ini artinya Kalian harus memfollow seluruh akunnya. Selain itu, jangan lupa pula melakukan mention ke beberapa teman di IG jika diminta mention beserta tuliskan kalimat yang harus diketik sesuai permintaan.

Selain itu, jika Kalian diminta mengirimkan komentar sekali, maka Kalian harus mengomentarinya satu kali dan tidak lebih. Karena biasanya jika penyelenggara kontes menggunakan random comment picker, maka komentar Kalian akan terblokir.

5. Menganalisa Persaingan Giveaway

Cara menang giveaway di IG ampuh berikutnya ialah, jika pemenangnya dipilih sesuai dengan komentar terbaik, tentu saja Kalian wajib memberikan komentar yang terbaik. Jadi pastikan kembali untuk tidak asal copas komentar dari pengguna lain, Kalian harus memberikan komentar dengan bahasa Kalian sendiri.

Kalian juga harus mampu menganalisa persaingan peserta. Jika Kalian tidak menilai atau melihat persaingan, maka Kalian akan sulit memenangkan giveaway. Misalnya, Kalian harus membuat komentar yang bentuknya unik, menarik dan berbeda dari yang lain.

Jika sudah melihat berbagai komentar yang dilontarkan peserta lain, maka Kalian bisa menilai apakah Kalian sanggup bersaing atau justru lebih optimis mengalahkan mereka. Nah, inilah pentingnya harus mengetahui dan menganalisa persaingan saat mengikuti giveaway.

Misalnya untuk giveaway yang persyaratannya membuat gambar IG terbaik. Biasanya analisa persaingan pada gambar tersebut terkait alat fotografi dari para peserta kones giveaway.

Apabila Kalian tidak memiliki alat fotografi memadai, bisa dipastikan kesempatan memenangkan giveaway pun akan turun. Sehingga, Kalian bisa berusaha memiliki alat-alat fotografi untuk mendukung agar bisa ikut bersaing dengan peserta lainnya.

6. Like Komentar di IG

Setelah Kalian meninggalkan komentar, sebaiknya langsung like pada komentar yang sudah dibuat. Selain itu, Kalian juga bisa mengajak teman-teman di Instagram untuk melakukan like komentar Kalian jika perlu. Karena biasanya di Instagram sendiri, komentar yang mendapatkan like terbanyak akan muncul pada urutan teratas. Sehingga kesempatan untuk dilihat bahkan dipilih menjadi pemenangnya akan semakin besar.

7. Harus Aktif dan Konsisten

Kalian juga harus terlihat aktif di akun IG Kalian supaya bisa dilirik admin agar dipilih menjadi pemenangnya. Jika ingin terlihat aktif di Instagram, sebaiknya lakukan boom like pada foto-foto yang terdapat pada akun penyedia giveaway dan di akun sponsor. Membagikan postingan kontes giveaway ke story Kalian dan menjawab setiap komentar dari orang lain.

8. Berikan Komentar di Waktu-Waktu Terakhir Batas Giveaway

Cara menang giveaway di IG paling ampuh selanjutnya ialah pastikan memberikan komentar di waktu-waktu terakhir batas kontes giveaway berlangsung. Jika giveaway berlangsung hingga jam 12 malam misalnya, maka Kalian bisa mencoba memberikan komentar di jam 12 kurang 1 menit atau jam 11 malam.

9. Jangan Gembok dan Private Akun Instagram

Sebenarnya ketentuan untuk tidak menggembok atau melakukan private akun IG sendiri tidak ditulis dalam persyaratan. Akan tetapi, biasanya pada akun-akun IG yang di private atau digembok jarang dipilih menjadi pemenang giveaway.

10. Jangan Melewatkan Pengumuman Giveaway

Kalian tidak boleh lupa mengecek kapan waktu pemberitahuan para pemenang giveaway dari penyelenggara. Sebab bisa saja Kalian ternyata memenangkan giveaway tersebut. Terkadang banyak orang lupa kapan informasi pemenang giveaway, sehingga para pemenang giveaway yang tidak mengkonfirmasi akan dianggap gugur. Sehingga usahakan memeriksa waktu pemberitahuan pemenang giveaway disampaikan.

11. Terus Mencoba dan Berdoa

Cara menang giveaway di IG berikutnya ialah Kalian tentu saja harus selalu memanjatkan doa agar diberikan keberuntungan memenangkan giveaway. Selain memanjatkan doa, tentu saja Kalian juga terus berikhtiar dengan terus mengikuti giveaway lainnya.

Mengikuti giveaway di Instagram memang sangat menyenankan dan seru, selain itu biasanya Kalian akan mendapatkan hadiah sangat besar. Dengan terus mencoba tutorial cara menang giveaway di IG yang sudah dibahas di atas, tentunya semakin menambah peluang untuk memenangkan giveaway.

Oke, jika Kalian penasaran dan tertarik mengikuti salah satu kontes giveaway di Instagram, tak ada salahnya mencoba tutorial di atas agar Kalian bisa memenangkan hadiah menarik. Selain giveaway di Instagram, tutorial di atas juga berlaku bagi Kalian yang ingin memenangkan giveaway di media sosial lainnya.

Related posts