Cara Menambah Koin Shopee

  • Whatsapp

Bagaimana cara menambah koin Shopee? Dengan banyaknya penawaran spesial yang disediakan Shopee, tak heran jika e-commerce yang satu ini memiliki jumlah pelanggan sangat banyak. Bahkan Shopee mampu menandingi popularitas e-commerce lainnya yang sudah ada lebih dulu. Di Shopee Kamu bisa menjadi pembeli bahkan penjual sekaligus hanya menggunakan 1 akun Shopee saja. Tak hanya menyediakan layanna grati songkir, Shopee juga mempunyai fitur pembayaran yang lebih bervariasi. Bahkan pengguna bisa menggunakan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Tak hanya itu saja, pengguna Shopee juga semakin dimanjakan dengan adanya layanan pembayaran ShopeePayLater. Sebagian besar pengguna Shopee, tentunya sudah tak asing dengan metode pembayaran tersebut. Seakan tak ingin ditinggal pergi pelanggannya, Shopee selalu menawarkan fitur-fitur menarik yang fantastik. Fitur yang banyak digemari pengguna Shopee saat ini ialah adanya koin Shopee untuk mengurangi biaya total belanjaan. Koin Shopee tersebut bisa Kamu peroleh selain karena penilaian yang diberikan ketika membeli produk.

Apa Itu Koin Shopee?

Koin Shopee bisa dibilang sebagai bentuk cashback dari Shopee berbentuk koin yang nantinya akan diberikan secara gratis oleh Shopee. Koin Shopee ini nantinya bisa dipakai pembeli agar mendapatkan diskon saat berbelanja. Hanya saja, tak semua toko menawarkan bonus koin Shopee untuk para pembeli yang sudah berbelanja.

Koin Shopee biasanya hanya diperuntukkan pada Official Store dan Star Seller. Sehingga tak sembarang toko mendapatkannya. Jika Kamu sedang mengumpulkan koin Shopee, sebaiknya incar penjual yang terpilih. Tapi tak perlu khawatir, sebab Kamu dapat melihat adanya penawaran koin menarik yang sangat mudah di seller Shopee.

Terkait:  Cara Chat Toko di Shopee

Bagaimana Mendapatkan Koin Shopee?

Sebelum kita membahas cara menambah koin shopee, ada beberapa trik untuk mendapatkan koin di aplikasi Shopee, diantaranya :

  • Kamu harus bertransaksi menggunakan Shopee Mall.
  • Pakai voucher cashback.
  • Check-in dengan fitur “reward koin Shopee” di aplikasi.
  • Silahkan kumpulkan koin dengan cara memainkan Shopee Games.
  • Bertransaksi lewat Merchant ShopeePay.

Cara Menambah Koin Shopee

Cara Menambah Koin Shopee
Menambah Koin Shopee

Tutorial Menambahkan Koin Shopee dengan Mudah

Sebenarnya ada beberapa langkah cara menambah koin Shopee. Mengingat koin Shopee tersebut sangat berguna, sehingga cara untuk mendapatkan koin ini juga harus diketahui oleh para pengguna yang tertarik berbelanja di Shopee dengan mudah. Jika Kamu penasaran ingin mendapatkan koin Shopee, berikut tutorialnya :

1. Mendapatkan Koin Shopee dari Kode Referral Pengguna Baru

Ketika Kamu telah mengundang temanmu memasang aplikasi Shopee, kemudian berbelanja memakai kode referral yang dibagikan, sesudah selesai transaksi, Kamu akan memperoleh koin Shopee. Selain menguntungkanmu, pembeli Shopee yang menerima kode voucher Kamu juga tetap menerima keuntungan. Hal ini dikarenakan, ia telah memperoleh cashback hingga 50% dari total belanja yang masuk ke dalam saldo koin di aplikasi Shopeenya.

Contoh, temanmu berbelanja produk di Shopee seharga Rp. 50 ribu, maka ia akan memperoleh cashback berbentuk koin Shopee yang nilainya sebesar 25.000. Jumlah koin tersebut didapat dari 50% x Rp. 50.000 (harga produk).

2. Melalui Inspirasi Shopee

Inspirasi Shopee sebenarnya tidak ada dalam bawaan aplikasi Shopee itu sendiri, umumnya Inspirasi Shopee dapat Kamu peroleh dengan cara mengembangkan kreativitasmu. Dalam hal ini, Kamu dapat membuat artikel tentang Shopee sesuai aturan dan kebijakan pihak Shopee. Judul artikel yang diberikan bebas, namun harus tetap mengikuti kebijakan penulisan dari Shopee.

Kamu bisa membuat Inspirasi Shopee dengan seunik mungkin, semenarik mungkin serta bukan hasil plagiat. Jika artikel yang Kamu buat layak, maka Shopee akan langsung mempublikasikan artikelmu. Kamu pun akan mendapatkan koin Shopee senilai 50.000 koin.

Terkait:  Cara COD di Shopee

3. Dengan Berbelanja

Berbelanja di aplikasi Shopee sebenarnya membuat banyak orang tertarik, disamping harganya menggiurkan juga ada layanan gratis ongkir dari Shopee. Jika Kamu sering berbelanja di Shopee, tentu Kamu pernah mendapatkan reward koin dari berbelanja, bukan?

Berbelanja di Shopee, selain mendapatkan produk yang Kamu sukai tetapi Kamu juga bisa mendapatkan koin jika telah memberikan penilaian atau ulasan kepada seller atau toko yang produknya Kamu beli. Koin yang diperoleh berdasarkan penilaian biasanya mulai dari 50-1000 koin. Nah, Kamu dapat mengumpulkan koin tersebut setiap kali berbelanja.

4. Mendapatkan Koin Shopee tanpa Berbelanja Lewat Promo di Shopee

Cara menambah koin Shopee selanjutnya ialah ketika ada promo menarik dari Shopee, misalnya promo koin Shopee dari event goyang emas Shopee yang digelar setiap bulan Ramadhan. Ada banyak yang memperoleh koin gratis lewat Goyang Shopee. Bahkan Kamu mendapatkan kesempatan untuk memperoleh emas batangan dan tidak hanya koin Shopee saja.

5. Daily Prize

Arti dari Daily Prize ini adalah hadiah harian. Kamu juga dapat memperoleh koin Shopee lewat Daily Prize. Bahkan Kamu dapat melakukan metode ini setiap hari. Di samping memperoleh koin Shopee, Kamu juga bisa bermain di dalam fitur yang ditawarkan Daily prize, melalui pemberian 1 kali token untuk bermain. Adapun cara memainkannya cukup mudah, setelah ditekan dan hasilnya keluar Kamu dapat menukarnya ke dalam koin Shopee. Di samping koin Shopee, Kamu juga akan mendapatkan voucher berbelanja.

6. Melalui Lucky Prize

Sesudah masuk ke aplikasi Shopee, pada halaman utama tepat di bagian bawah umumnya Kamu akan melihat Shopee Lucky prize. Kamu tinggal mengklik saja, untuk kemudian akan memperoleh hadiah menarik. Adapun hadiahnya bisa saja berbentuk cashback, gratis ongkir, hingga koin Shopee secara gratis.

Nah, itulah 6 cara menambah koin Shopee yang dapat Kamu manfaatkan untuk mendapatkan potongan harga saat berbelanja di Shopee. Namun sebelumnya, tahukah Kamu berapa sih nilai 1 koin Shopee itu sendiri?

Terkait:  Cara Mengaktifkan Gosend Instan di Shopee

Nilai 1 Koin Shopee

Bagi pengguna, tentu harus tahu bahwa 1 koin Shopee itu bernilai Rp. 1. Biasanya, jumlah dari koin Shope selalu diberikan dengan jumlah yang banyak. Namun hal ini biasanya tergantung dari jumlah nominal belanjaan yang Kamu bayarkan. Dengan semakin besar anggaran yang dikeluarkan untuk membeli produk di Shopee, maka akan semakin banyak juga jumlah koin yang Kamu peroleh.

Contoh, untuk berbelanja produk baju senilai Rp. 120 ribu di toko X, maka Kamu akan menerima koin Shopee hingga 20.000 koin. Wah, banyak sekali kan?

Kenapa Koin Shopee Tak Dapat Dipakai Semua?

Kamu hanya bisa memakai koin Shopee sampai 25% dari nilai total transaksi pada aplikasi Shopee. Sedangkan 50%0-nya dari jumlah transaksi total di Merchant ShopeePay.

Sementara itu, masa berlaku koin Shopee itu sendiri biasanya berlaku sampai 3 bulan lamanya. Atau jika ingin mengetahui kapan koin tersebut hangus, Kamu bisa mengeceknya lewat opsi “Koin Shopee” di aplikasi Shopee. Biasanya di menu tersebut Kamu akan melihat jumlah koin dan masa berlaku koin yang diperoleh.

Menggunakan Koin Shopee Saat Berbelanja

Setelah Kamu mengetahui cara menambah koin Shopee, tentu saja Kamu harus tahu cara menggunakannya. Sebenarnya cara menggunakan koin Shopee untuk berbelanja sendiri sangat mudah. Kamu tinggal memilih produk yang Kamu inginkan, lalu tambahkan ke dalam keranjang belanja dan klik beli. Setelah itu, klik checkout lalu tekan opsi pengiriman. Nah, dari metode pembayaran Kamu wajib memilih memakai koin Shopee. Secara otomatis, jumlah total biaya pesanan akan langsung terpotong sesuai jumlah koin Kamu.

Bagaimana, sangat mudah kan cara menggunakan koin Shopee dan menambahkannya di akunmu?

Related posts