Cara Cek Saldo BRI

Cara Cek Saldo BRI
Cara Cek Saldo BRI

Perbaikan layanan terus dilakukan oleh perbankan di tanah air untuk wujudkan kemudahan serta kenyamanan nasabah. Ditunjukan oleh Bank Rakyat Indonesia dengan memberikan fitur cara cek saldo BRI melalui hp. Selain itu, buat kamu yang gemar traveling, baru-baru ini ada layanan travel setelah berhasil menggandeng Traveloka. Perjalanan jadi nyaman dan aman.

Aplikasi BRImo atau yang lebih sering dikenal dengan Mobile Banking kini tersedia layanan perjalanan untuk temani kalian melakukan rencana berlibur ke berbagai tempat. Sebelumnya, diketahui kalau Traveloka sudah berkolaborasi bersama Bank BRI melalui pembayaran via pay later, kebutuhan top up, serta masih banyak lagi yang lain. Masih dalam masa uji coba.

Read More

Kehadiran antara platform liburan Traveloka dengan BRImo terbilang sangat baru. Hal inilah yang membuat BRI semakin berkembang perluas sektor bisnisnya di berbagai bidang. Tapi, tujuan utamanya sendiri, untuk memudahkan nasabahnya melaksanakan mudik lebaran. Bagi kalian yang sudah kangen dengan nuansa di kampung halaman. Tahun 2022 sudah bisa pergi.

Cara Cek Saldo BRI 

Cara Cek Saldo BRI
Cara Cek Saldo BRI

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Kegiatan cek saldo yang biasanya kalian lakukan dengan menggunakan mesin ATM. Kali ini, dapat dilakukan dimanapun kamu berada. Termasuk, di dalam rumah saja. Transaksimu tetap aman, prosesnya juga cepat. Nasabah hanya perlu mengaktifkan fitur Mobile Banking di hp. Support untuk berbagai jenis produk tabungan yang tersedia di PT Bank Rakyat Indonesia.

Cara cek saldo BRI lewat hp melalui aplikasi BRImo yang bisa kalian unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Sebelum kalian berpergian untuk berbelanja, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu sisa saldo yang tersimpan di dalam rekening. Supaya, tidak ada kendala saat melakukan pembayaran. Ini dia nih, cara pengecekan tabungan BRI yang mudah.

  1. Pastikan di hp sudah terpasang aplikasi BRImo
  2. Masuk ke BRImo dengan menggunakan akun yang sebelumnya telah dilakukan registrasi
  3. Ketik “Nama Pengguna atau Username” kalian, diikuti dengan kata sandi yang telah kamu dapatkan saat melakukan aktivasi BRImo
  4. Klik tombol “Login”
  5. Di halaman utama, pilih opsi menu “Rekening”
  6. Muncul informasi seputar sisa saldo yang ada di rekening BRI kalian pada layar
  7. Proses pengecekan saldo telah selesai.

Nasabah yang malas memanfaatkan aplikasi BRImo tersebut. Kalian tidak perlu khawatir. Ada fitur lain yang dapat kamu akses selama 24 jam melalui berbagai jenis perangkat. Salah satunya adalah melalui Internet Banking. Poin utamanya, pengguna harus memiliki gadget yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Hindari pemakaian WiFi di tempat publik.

Fitur Internet Banking dari Bank BRI

Kalau kalian lebih sering menggunakan laptop, tab, komputer atau perangkat lain yang bisa bantu kamu lakukan kegiatan kantor maupun sekedar untuk bermain games. Artinya, fitur BRI yang dibutuhkan adalah Internet Banking. Soalnya, dapat diakses di berbagai macam gadget. Tidak hanya hp saja. Penasaran dengan caranya? Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Buka menu browser, lalu klik di kolom pencarian dengan kata kunci “IB BRI” atau klik tautan berikut: https://ib-bri.co.id
  2. Mulai login menggunakan ID pengguna dan kata sandi untuk IB BRI
  3. Klik menu “Informasi Rekening” ketika kalian ingin lakukan pengecekan saldo
  4. Pada layar perangkatmu, akan muncul informasi yang menunjukkan jumlah keseluruhan saldo yang terdapat di dalam rekening nasabah
  5. Proses cek saldonya selesai.

Layanan Mesin ATM BRI

Cara klasik tapi masih sulit dihilangkan tidak lain adalah mesin ATM. Justru, setiap tahun ada saja upgrade yang diberikan. Contohnya, sebelumnya kalian hanya bisa lakukan transfer atau tarik tunai di mesin tersebut. Sekarang, kamu dapat menemukan beberapa mesinnya bisa dimanfaatkan untuk lakukan aktivasi BRImo, atau bahkan buka rekening secara mandiri.

  1. Cari mesin ATM BRI terdekat atau pilih yang ada logo ATM Bersama
  2. Input kartu ATM sambil masukkan kode PIN kalian dengan benar
  3. Pada bahasa yang akan kalian gunakan “Bahasa Indonesia”
  4. Lanjutkan dengan pilih menu “Transaksi Lainnya”
  5. Pilih menu “Cek Saldo” untuk lakukan pengecekan
  6. Layar akan menunjukkan informasi saldo di rekening BRI kalian
  7. Apabila kalian ingin mengeluarkan dengan cepat tanpa mengikuti instruksi yang ada. Langsung tekan tombol “Cancel” yang terdapat di keypad
  8. Otomatis kartu ATM kalian akan keluar dari mesin
  9. Pengecekan selesai.

Cara Cek Saldo Brizzi

Melalui mesin ATM BRI, tidak hanya dimanfaatkan untuk para nasabah yang menggunakan kartu ATM dari jenis tabungan rekening kalian masing-masing. Tetapi, tersedia juga fitur di badan mesinnya untuk pengguna dari e-money PT Bank Rakyat Indonesia. Kamu salah satu orang yang aktif transaksi dengan cara non-tunai atau cashless? Coba pakai kartu Brizzi.

Cara cek saldo Brizzi, dapat kalian lakukan melalui dua metode. Pertama, kamu bisa gunakan mesin ATM BRI, lalu yang kedua via hp. Sebelumnya, mari kita bahas metode pengecekan Brizzi di mesin ATM terlebih dahulu. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Kunjungi mesin ATM BRI yang terdapat tanda Brizzi
  • Input kartu ATM ke dalam mesin
  • Isi dengan 6 digit angka atau nomor PIN yang terpasang di kartu
  • Pilih menu “Lainnya” pada tampilan utama
  • Pilih opsi “Brizzi”
  • Mulai cek saldo dengan klik menu “Info Saldo Brizzi”
  • Posisikan kartu Brizzi pada alat pembaca yang terpasang di dekat layar mesin ATM
  • Saldo kartu Brizzimu akan tampak di layar

Pengecekan Saldo Brizzi Via HP

Selain kartu Brizzi dapat digunakan untuk bayar belanjaan kalian ketika beli di toko offline. Ternyata, manfaat lainnya juga bisa dipakai ketika kamu sedang berada di dalam tol. Dikenal dengan sebutan e-toll Brizzi. Top up dilakukan secara online melalui platform online seperti Tokopedia atau Shopee. Begini cara mengetahui saldo kartu Brizzi via hp:

  • Pastikan hp kalian sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti NFC
  • Mulai aktifkan NFC di hp kalian
  • Masuk ke “Aplikasi Tokopedia”
  • Pilih opsi menu “Tagihan” pada tampilan utama
  • Klik pilihan “Brizzi”
  • Pilih opsi “Cek Saldo”
  • Lanjutkan dengan menempelkan kartu Brizzi BRI kalian ke bagian belakang hp
  • Otomatis, saldo kartu Brizzi kamu akan terlihat di layar hp
  • Proses pengecekan saldo selesai.

Buat pengguna yang lebih sering menggunakan platform Shopee, berikut penjelasan selengkapnya:

  • Buka instalasi aplikasi Shopee kalian
  • Di halaman utama, kalian klik menu “Pulsa, Tagihan, & Hiburan”
  • Pilih opsi “Uang Elektronik”
  • Pilih “Update Saldo”
  • Klik pilihan “Brizzi”
  • Mulai tempelkan kartu Brizzi kalian ke belakang badan hp (biasanya alat deteksi NFC akan terpasang di dekat kamera belakang)
  • Muncul informasi saldo Brizzi pada layar hp kalian
  • Pengecekan saldo Brizzi telah selesai.

Seru kan, kalau kemana-mana tinggal tap sana sini untuk lakukan pembayaran. Jadi tidak ribet bawa uang tunai dalam jumlah besar. Nah, sekian dulu pembahasan mengenai cara cek saldo BRI. Semoga bermanfaat. Tetap semangat beraktivitas, dan sehat selalu. See you on the next topics. Have a nice days, and bye bye!

Related posts