Cara Membuka Rekening Mandiri

Cara membuka rekening Mandiri sebenarnya tak jauh berbeda dari pembukaan rekening bank lainnya. BRI juga menawarkan berbagai macam produk simpanan sesuai kebutuhanmu, mulai dari tabungan bisnis, tabunganku, tabungan rupiah, atau tabungan rencana. Rekening tabungan Mandiri yang Kamu buka dapat disesuaikan kebutuhan,

Namun jika Kamu ingin lebih praktis tanpa menghabiskan banyak waktu dan tenaga, Kamu bisa mencoba cara membuka rekening Mandiri online. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka rekening bank Mandiri secara online. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah!

Keuntungan Membuka Rekening Bank Mandiri via Online

Seiring perkembangan teknologi digital seperti saat ini, Bank Mandiri telah menawarkan sejumlah kenyamanan dan kemudahan untuk calon nasabahnya. Terutama bagi yang ingin membuka rekening tabungan Mandiri. Kini, untuk membuka rekening Mandiri Kamu dapat melakukan secara online, netah itu di aplikasi Livin Mandiri maupun di situs resminya. Melalui cara yang satu ini, Kamu dapat membuka rekening tabungan Mandiri online tanpa harus mendatangi kantor cabang Mandiri.

Hanya saja untuk metode pembukaan rekening bank Mandiri sendiri, hanya dikhususkan untuk simpanan Mandiri Tabungan Now. Adapun fasilitas yang Kamu peroleh hampir sama seperti produk tabungan Mandiri lainnya, seperti nasabah akan mendapatkan kartu debit atau kartu ATM, dan layanan Mandiri Online atau m Banking Mandiri. Selain itu, nasabah pun berhak memperoleh fasilitas lainnya, diantaranya Mandiri Call, Fuiestapoin dan Mandiri SMS.

Terkait:  Cara Membuka ID Apple yang Terkunci

Tak hanya itu saja, Kamu juga dibebaskan dari beban biaya administrasi sampai 6 bulan pertama sesudah tanggal waktu pembukaan tabungan. Sesudah melewati tanggal tersebut, maka nasabah akan ditetapkan biaya administrasi cukup terjangkau, sekitar Rp. 2.500 setiap bulannya. Untuk tiap transaksi yang dilakukan memakai Mandiri Tabungan Now biasanya akan menerima reward loyalty berbentuk Fiestapoin. Kamu bisa menukarnya dengan berbagai macam hadiah menarik, baik itu voucher berbelanja, diskon, ponsel dan produk tertentu secara gratis di merchant yang bermitra bersama bank Mandiri.

Persyaratan Buka Rekening Mandiri Online

Sebelum masuk ke cara membuka rekening Mandiri via online, tentu saja ada persyaratan yang harus dipenuhi lebih dulu supaya Kamu dapat membuka rekening Mandiri online. Adapun syarat-syarat tersebut dinataranya :

  • Memasukkan biaya setoran awal dengan minimal Rp. 50 ribu.
  • Mempunyai e-KTP yang berlaku.
  • Mempunyai NPWP (opsional).
  • Tanda tangan di atas kertas.
  • Smartphone yang digunakan dengan OS Android maupun iOS.

Cara Membuka Rekening Mandiri

Cara Membuka Rekening Mandiri
Membuka Rekening Mandiri

Tutorial Membuka Rekening Mandiri Online

Dalam cara membuka rekening Mandiri online, Kamu bisa melakukannya baik lewat aplikasi resmi dari bank Mandiri maupun dari situs resminya secara langsung. Kedua opsi cara ini dapat dilakukan untuk membuka rekening tabungan Mandiri dengan cepat dan mudah. Kamu tak perlu mendatangi kantor cabang untuk membuat rekening Mandiri. Silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini :

Metode 1 : Membuka Rekening Mandiri via Web Join Bank Mandiri

Produk rekening Mandiri Tabungan Now merupakan sejenis tabungan bank Mandiri yang dapat dibuka lewat situs web resmi Mandiri, di join.bankmandiri.co.id. Namun untuk metode yang satu ini, Kamu tak dapat membuka rekening tabungan Mandiri tanpa NPWP sebagai identitas diri. Di samping itu, alamat website ini hanya bisa diakses lewat perangkat hp andorid via Google Chrome maupun iOS menggunakan browser Safari. Sehingga tidak dapat diakses lewat komputer maupun laptop.

Terkait:  Cara Membuka Pola Hp Samsung

Membuka rekening Mandiri online, selain dapat dilakukan nasabah baru juga dapat dilakukan oleh nasabah Mandiri lama yang sudah mempunyai produk aktif Mandiri. Bagi nasabah lama, Kamu dapat membuka rekening Mandiri online melalui verifikasi tabungan serta kartu kredit atau debit terlebih dulu.

1. Buka Web Join Bank Mandiri

Pertama-tama, silahkan buka https://join.bankmandiri.co.id di android atau iOS.

2. Pilih Buka Rekening Baru

Untuk pembuatan rekening Mandiri, pilih “Buka Rekening Baru”. Kemudian akan muncul tampilan informasi untuk mempersiapkan dokumen-dokumen penting yang disyaratkan seperti NPWP, KTP, hingga tanda tangan. Apabila Kamu telah mempersiapkan seluruh dokumen tersebut, tekan Lanjut.

3. Pilih Tabungan Mandiri Now dan Ajukan Pendaftaran

Setelah itu, pilih Tabungan Mandiri Now. Pelajari keuntungan dan fitur yang akan Kamu peroleh dari produk tersebu. Jika menyetujui, pilih “Ajukan Pendaftaran” untuk melanjutkan proses.

4. Pilih Jenis Kartu dan Isi Data Diri

Selanjutnya, ada pilihan jenis kartu ATM yang dapat digunakan. Silahkan centang seluruh pertanyaan di kolom yang ada, lalu tekan “Lanjut” apabila semuanya telah terisi. Lalu Kamu pun akan diminta mengisi kelengkapan data diri, mulai dari NIK, nomor hp, email, serta tanggal lahir. Selain itu, pastikan seluruh kolom pada data dirimu telah terisi dengan benar dan lengkap. Selanjutnya pilih opsi “Next”.

5. Verifikasi via Email dan Hp

Bank mandiri selanjutnya akan mengirimkan verifikasi ke  email dan nomor hp yang sudah dimasukan sebelumnya. Sesudah diterima, Kamu tinggal memasukkan kode untuk verifikasi di kolom yang telah tersedia. Silahkan pilih “Konfirmasi”.

6. Isi Data Diri Untuk Pengajuan Rekening

Kemudian masukkan data untuk pembukaan rekening mandiri lengkap, mulai dari alamat lengkap, nama lengkap, pendidikan terakhir serta yang lainnya. Silahkan isi dengan benar dan valid sesuai kartu identitasmu, tekan “Selanjutnya” setelah semua data terisi.

Lalu Kamu pun akan diminta mengisi data terkait pekerjaan. Silahkan isi berdasarkan kolom yang ada dan tekan Selanjutnya.

Terkait:  Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

7. Memilih Alamat Pengiriman Kartu ATM

Pilih alamat pengiriman kartu debit/ATM. Tekan selanjutnya sesudah memasukkan alamat lengkap dengan benar.

8. Upload Dokumen dan Verifikasi via Video Call

Kamu harus mengupload foto KTP beserta foto selfie sembari memegang KTP dan foto tanda tangan. Periksa lagi seluruh data yang telah diisi, lalu verifikasi melalui video call bersama petugas dari bank Mandiri. Ketuk Hubungi Sekarang, Kamu akan langsung diwawancarai petugas, kemudian Kamu akan diminta untuk menunjukkan e-ktp yang asli.

9. Buat PIN Untuk SMS Banking

Pengajuan pembukaan rekening Mandirimu akan langsung diproses, selanjutnya Kamu pun akan diminta untuk membuat PIN untuk SMS Banking.

Sesudah pembukaan rekening Mandiri berhasil, selanjutnya Kamu akan menerima informasi tentang nomor rekening Mandiri, tanggal expire kartu dan nomor kartu ATM/debit. Kamu dapat melakukan screenshot informasi tersebut dan pilih Selesai.

10. Lakukan Setoran Awal

Selanjutnya Kamu tinggal melakukan setoran awal Rp. 50 ribu (minimal) untuk mengakhiri sekaligus mengaktifkan kartu debitmu.

Metode 2 : Membuka Rekening Mandiri via Aplikasi

Di samping melalui situs web resmi, Kamu pun dapat membuka rekening bank Mandiri lewat aplikasi Livin by Mandiri. Pasalnya, aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk membuka produk MTR (Mandiri Tabungan Rencana) dimanapun dan kapanpun. MTR bisa mempermudah proses pengelolaan keuangan supaya apapun rencanamu di masa mendatang bisa terwujud. Contohnya untuk pendidikan, liburan, tabungan menikah, serta yang lainnya.

Untuk membuka rekening tabungan ini, minimal harus berusia 18 tahun. Sehingga cara ini juga dapat dilakukan untuk mahasiswa agar tidak perlu lagi datang ke Bank Mandiri terdekat. Ini langkah cara membuat rekening Mandiri online via aplikasi :

  • Pertama-tama download kemudian install Livin baik di perangkat android maupun iOS.
  • Silahkan login pada aplikasi Livin menggunakan password dan username Kamu.
  • Setelah itu, pilih “Pembukaan Rekening Baru”.
  • Pilih Mandiri Tabungan Rencana, lalu tap pada “Buka Rekening” silahkan baca terlebih dahulu informasi terkait produk MTR.
  • Kemudian, pilih opsi Sumber Rekening sesuai keinginan. Lalu isi formulir lengkap untuk pembukaan rekening MTR baru. Formulir berisikan tentang tujuan membuka tabungan, besaran iuran perbulan, jangka waktu sesuai keinginan, serta penerima manfaat tabungan tersebut.
  • Selanjutnya, pahami dulu ketentuan dan syarat yang berlaku. Jika sudah, centang pada kotak yang ada dan pilih “Lanjut”.
  • Pastikan seluruh informasi dan data yang dimasukkan telah sesuai, konfirmasikan lalu masukkan MPIN.

Nah, itulah 2 metode cara membuka rekening Mandiri online yang dapat Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts