Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus

Bagaimana cara membuka pesan WA yang dihapus? Saat WhatsApp meluncurkan layanan “Hapus pesan” sebenarnya memang sangat berguna jika Kamu salah tulis atau salah kirim pesan. Tapi terkadang membuat siapapun penasaran. Jadi ketika kita melihat pemberitahuan “pesan telah dihapus”, membuat kita menjadi penasaran tentang isi pesan tersebut.

Jika kamu penasaran dengan isi pesan yang sudah dihapus dan dikirimkan oleh temanmu, terlebih lagi jika isi chat tersebut sangat penting. Berikut ada beberapa panduan cara membuka pesan WA yang dihapus!

Read More

Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus

Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus
Membuka Pesan WA yang Dihapus

Tutorial Membuka Pesan WA yang Dihapus

Cara membuka pesan WA yang dihapus sebenarnya bisa dikatakan cukup mudah. Ada beberapa langkah yang dapat Kamu pakai, entah itu memakai aplikasi maupun tanpa memakai aplikasi. Oke, langsung saja simak panduannya berikut :

1. Membuka Pesan WA yang Dihapus via WhatsRemoved+

Untuk membuka pesan WhatsApp yang dihapus, kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini awalnya hanya dirancang ketika ingin melihat pesan WA yang sudah dihapus. Akan tetapi, seiring perkembangannya kini sudah semakin canggih. Selain melihat pesan yang sudah dihapus, Kamu juga bisa melihat video, foto hingga mnedengarkan audio yang sudah pernah dikirimkan.

Untuk memakai aplikasi WhatsRemoved+ saat ingin membuka pesan yang dihapus, Kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama, silahkan unduh aplikasi kemudian install di hpmu.
  • Sesudah berhasil menginstalnya, tekan tombol menerima.
  • Hubungkan ke WhatsApp maupun aplikasi yang akan Kamu deteksi sebelumnya.
  • Nyalakan notifikasi dari Whatsremoves+.
  • Secara otomatis, seluruh pesan chat yang telah dihapus akan langsung tersimpan pada aplikasi tersebut.
  • Kamu pun dapat melihat isi pesan yang sudah dihapus.
Terkait:  Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

2. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Recent Notifikasi

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi recent notifikasi. Aplikasi ini bisa dikategorikan sebagai aplikasi untuk membaca pesan atau chat yang sudah dihapus. Recent notifikasi memiliki fitur tambahan menarik yang tidak Kamu jumpai di aplikasi sebelumnya. Apabila Kamu pernah ketinggalan pemberitahuan penting, maka Kamu dapat menyimpannya memakai aplikasi ini.

Misalnya di aplikasi lain terdapat notifikasi mengenai konten atau Live Youtube menarik, Kamu dapat mencarinya kembali saat ada waktu luang. Berikut cara membuka pesan WA yang dihapus menggunakan recent notifikasi :

  • Unduh recent notifikasi Apps di Google PlayStore.
  • Silahkan nyalakan perizinan aplikasi untuk mempermudah akses.
  • Tunggu notifikasi bahwa aplikasi sudah berhasil diinstal.
  • Silahkan centang di recent notifikasi jika sudah muncul.
  • Buka aplikasi kemudian lihat chat yang sudah dihapus.

Kamu juga bisa mencoba cara ini jika ada orang lain yang mencoba untuk menghapus pesannya, meskipun Kamu belum membaca WA yang dikirimkan orang tersebut.

3. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Notification History

Sebelum membaca pesan WhatsApp yang dihapus, Kamu juga bisa mengunduh aplikasi tambahan lainnya seperti Notification History. Silahkan unduh aplikasi tersebut di Play Store secara gratis. Adapun keunggulan aplikasi ini ialah bisa merekam setiap pemberitahuan yang masuk pada smartphone. Ini dia caranya :

  • Silahkan pasang aplikasi Notification History pada smartphone.
  • Kemudian buka pengaturan atau settings.
  • Lalu masuk ke dalam opsi Aplikasi.
  • Pilih Notification History.
  • Silahkan masuk ke dalam menu perizinan atau permission.
  • Aktifkan seluruh akses yang dibutuhkan aplikasi.
  • Masuk ke Notification History Apps.
  • Tekan ikon WhatsApp.
  • Jika sudah, aplikasi ini pun akan langsung merekam seluruh aktivitas chat di WA, termasuk chat atau pesan yang dihapus.

4. Membuka Pesan WA yang Dihapus via WAMR

Aplikasi yang dapat diinstall serta dipakai untuk mengembalikan chat WhatsApp yang sudah dihapus lainnya ialah WAMR. WAMR bahkan tidak hanya dapat mengembalikan pesan teks saja, melainkan juga berbagai pesan media di WA yang sudah dihapus. Baik itu voice note, audio, stiker, GIF dan video.

Terkait:  Cara Melacak Nomor WhatsApp

Selain itu, WAMR juga sudah bisa dipakai untuk mengunduh status WA dari pengguna lain. Adapun cara kerjanya ialah mirip dengan aplikasi lainnya yang sejenis, yakni dengan cara membuka backup chat menurut histori pemberitahuan pesan yang telah diterima.

Ini disebabkan pesan yang telah dikirim melalui Whatsapp selalu dilakukan enkripsi, karenanya WAMR tak akan dapat mengaksesnya langsung. Sehingga, saat WAMR mendeteksi pesan atau chat yang dihapus, maka aplikasi ini bisa lnagsung menunjukkan notifikasi.

5. Membuka Pesan WA yang Dihapus Memakai Tombol Reply

Cara membuka pesan WA yang dihapus selanjutnya ialah dengan memakai tombol reply. Metode ini hanya bisa dipakai di dalam pilihan grup WA. Kamu dapat memakai cara ini jika ingin mengintip chat  dari pesna temanmu yang telah dihapus di grup.

  • Ketika melihat chat terhapus, silahkan tekan pada kolom chat/pesan yang terhapus cukup lama.
  • Silahkan tekan reply dan pesan yang telah dihapus akan tetap terbaca di kolom reply.

6. Membuka Pesan WA yang Dihapus via Fitur Notification Log

Kamu dapat melihat chat WhatsApp yang dihapus dengan tanpa memakai aplikasi lewat fitur Notification Log. Sayangnya, fitur yang satu ini tak bisa dipakai di seluruh hp. Bagi yang mempunyai smartphone menggunakan fitur Notification Log, tinggal ikuti langkah di bawah :

  • Silahkan opsi home screen hingga beberapa saat.
  • Kemudian akses menu widget, pilih opsi Notification Log.
  • Letakan widget ke dalam home screen.
  • Lalu seluruh pemberitahuan yang masuk ke Hp akan langsung terekam, tak terkecuali chat WhatsApp yang telah dihapus.

7. Membuka Pesan WA yang Dihapus Memakai Database WA

Jika Kamu ingin melihat chat yang dihapus, kemudian Kamu penasaran ingin melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus, maka Kamu dapat mengatasinya dengan mengubah database WhatsApp. Hal ini bisa dilakukan dengan memulihkan riwayat chat yang sudah dihapus yakni dengan cara mengubah file mgstore.

Terkait:  Cara Membuat Blokir Instagram

Biasanya chat WA akan tetap tersimpan di suatu folder dalam database WhatsApp, hanya saja berbentuk file mgstore. Akan tetapi, hal ini hanya dapat dilakukan pada chat WhatsApp yang belum sampai 7 hari. Jadi jika chat WhatsApp Kamu sudah lebih dari 7 hari, cara yang satu ini tidak dapat dilakukan.

8. Membuka Pesan WA yang Dihapus dengan Mengaktifkan Pop Up Notifikasi

Kamu juga dapat mengaktifkan tampilan pop up pemberitahuan di dalam opsi pengaturan WhatsApp. Ketika ada sebuah pesan masuk, biasanya pop up akan muncul di layar hp, walaupun kamu saat itu tak sedang membuka WhatsApp.

Melalui pop up pemberitahuan WhatsApp yang muncul di layar hp, Kamu tentu saja bisa langsung membaca pesan WhatsApp tanpa membuka WhatsAppmu. Tentu saja sebelum chat-mu dihapus pengirim pesan.

Adapun fitur untuk aktivasi pop up notifikasi sendiri hanya ada di WhatsApp yang telah diperbaharui ke dalam versi terbaru. Adapun cara untuk mengaktifkan pop up tersebut, diantaranya :

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya, lalu jika sudah terbuka lihat ikon berbentuk titik tiga di samping kanan atas. Selanjutnya Kamu dapat mengklik ikon ini dan memilih opsi pengaturan atau setting-an.
  • Kemudian sesudah mengklik pengaturan, Kamu akan langsung diarahkan menuju panel settings, Kamu selanjutnya bisa memilih opsi notification.
  • Lalu Kamu akan mendapati pilihan pop up notifications. Lakukan tap pada pilihan tersebut. Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan pop up. Untuk mengaktifkannya, pilih “always show pop up”.
  • Selesai, kini Kamu dapat melihat tampilan pop up ketika ada pesan WhatsApp di hpmu.

Itulah 8 cara membuka pesan WA yang dihapus baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Related posts