Cara Membuka Hotspot yang Terkunci

Bagaimana cara membuka hotspot yang terkunci? hotspot atau jaringan wifi merupakan salah satu akses internet berbasis wireless nirkable yang memiliki standar jaringan 802.11b/g. Selain itu layanan internet nirkabel ini umumnya diperginakan di tempat-tempat publik atau fasilitas umum. Sebut saja seperti hotel, mall atau penggunaan pribadi.

Biasanya wifi memberikan akses ke pengguna secara gratis, tapi ada pula router wifi yang dikunci menggunakan pengamanan WPA2-PSK. Selain itu, berbentuk kode unik dari kata sandi atau password. Jika ingin menyambungkan antara perangkat ke dalam jaringan tersebut dibutuhkan kode sandi yang sama. Adapun alasan wifi tersebut dikunci supaya akses internet menjadi aman terhadap serangan malware dan virus di perangkat yang terhubung.

Di samping fasilitas umum dan mall, Wifi juga dibutuhkan di instansi Pemerintahan guna mendukung seluruh aktivitas yang berkaitan dengan internet. Selain itu, kebanyakan jaringan wifi di instansi pemerintahan juga menggunakan jaringan speedy yang telah dirouterkan ke dalam wifi. Bagi yang gemar gratisan tentu cara membuka hotspot yang terkunci sangat penting untuk diketahui.

Membuka Wifi di Hp dan PC

Kecanggihan wifi untuk fasilitas umum, dapat membatasi pengguna baru dan biasanya hanya diberi waktu mengakses data maksimal selama 3 jam saja. Sebab sudah tersedia tanda kunci sandi otomatis untuk membekukan penyambungan, baru bisa menyambungkan kembal di keesokan harinya. Penguncian otomatis Wifi yang membatasi pengguna menurut MAC addressnya pun tak seenaknya dapat menggunakan jaringan data pada Wifi itu sendiri. Sehingga kadang terbesit pikiran untuk ingin membuka hostpot wifi yang terkunci atau dikunci.

Terkait:  Cara Membuka Handphone yang Terkunci

Bagi pengguna smartphone android sebenarnya cara membuka hotspot yang terkunci memang sangat mudah dan ada banyak opsi aplikasi untuk unlock Wifi. Sementara bagi pengguna PC sendiri cara untuk membuka password wifi sama saja seperti andrpid dengan mencari software tambahan.

Jika di lokasi terdekatmu ada area dengan fasilitas free wifi tanpa perlu membuka password dan langsung terhubung ke laptop atau perangkat smartphone. Tentu saja bisa mengurangi beban onlinemu, saat perangkat terhubung Kamu mempunyai kuota gratis selama 3 jam untuk batas online memakai jaringan internet wifi gratisan setiap 24 jam sekali. Hal ini dikarenakan Admin biasanya sudah melakukan pengaturan Wifi melalui batas waktu yang digunakan pada 1 IP wifi perangkat.

Namun ada kalanya ketika Kamu berada di dekat tempat bisnis maupun di area pemerintahan, menemukan banyaknya sinyal wifi yang diterima tapi sayangnya semuanya sudah terkunci. Untuk membukanya, mungkin salah satunya harus berkenalan dengan pemilik hostpot tersebut dan meminta password atau kode kunci hotspot tersebut. Ini adalah salah satu cara pengiritan dengan menikmati akses internet gratisan melalui Wifi tersebut.

Saat Kamu menemukan hotspot wifi terkunci, tak perlu khawatir. Ada cara membuka hotspot yang terkunci yang akan kita bahas di bawah ini!

Cara Membuka Hotspot yang Terkunci

Cara Membuka Hotspot yang Terkunci
Membuka Hotspot yang Terkunci

Tutorial Membuka Hotspot yang Terkunci Mudah di PC

Salah satu cara membuka hotspot yang terkunci adalah dengan membuka IP Scanner 2.21. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, nyalakan wifi dari penerima lewat perangkatmu.
  • Setelah itu, tekan tombol connect dalma jaringan hotspot yang Kamu tuju.
  • Jika sudah connect, kemudian tekan samping kanan pada sistem tray icon wireless.
  • Selanjutnya tekan status tab detail, dan Kamu akan menemukan IP Address lalu catat via notepad.
Terkait:  Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Lalu buka IP scanner 2.21 kemudian isikan alamat dari wifi IP tersebut yang di salin kedua. Sebagai contoh, Kamu bisa simak penjelasan di bawah ini :

  • Contohnya, IP address yang disalin 135.123.1.1.13 lalu inputkan pada kolom range awal IP-mu. Namun ganti angka yang terakhirnya ke dalam angka 1, sehingga kode IP di dalam kotak range tersebut menjadi 135.123.1.11.
  • Setelah itu di kolom kedua, Kamu bisa mengisikan IP kembali seperti di atas, hanya saja ganti bagian akhirnya menggunakan angka 255. Sehingga menjadi 135.123.1225.
  • Sesudah mengisi kolom yang kedua, tekan start tombol yang berwarna merah lalu scanning. Selanjutnya Kamu akan menerima data IP menyala, yang artinya koneksi menuju hotspot tersebut.
  • Lalu lihat IP tadi pada alive host yang berwarna biru, kemudian klik kanan di IP yang menyala dan setelah itu klik kanan kembali pada show mac address. Dengan demikian Kamu akan mendapati kode dari Mac Address, selanjutnya salin atau catat, jika mac address tersebut tidak tampil sebaiknya biarkan saja.
  • Kini untuk langkah lainnya, silahkan buka opsi Technitium Mac Address v5 release 3.

Saat terlihat filed mac address, langkah berikutnya Kamu tinggal ganti mac address tersebut menggunakan mac adress yang sudah dicata/copy lalu tekan Change mac id.

Tutorial Membuka Hotspot yang Terkunci via Aplikasi di Hp

Selain cara membuka hotspot yang terkunci melalui PC, Kamu juga bisa membuka hotspot via hp dengan menggunakan aplikasi :

1. Aplikasi Wifi Password Breaker

Dengan tampilan antarmuka sederhana dan pemakaian yang mudah adalah salah satu ciri khas dari Password Curve aplikasi Wifi. Pasalnya Wifi Password Breaker bisa membantumu menemukan password Wifi yang telah terdeteksi di perangkatmu. Untuk mengaksesnya, silahkan download Wifi Password Breaker di perangkatmu.

2. Wifi Hacker Professional

Selain aplikasi Wifi Password Breaker, Kamu juga bisa menggunakan Wifi Hacker Profesional. Aplikasi ini mempunyai fitur yang gampang dimengerti, oleh karenanya Kamu bisa membuka password Wifi yang telah di hack dengan cepat. Maka dari itu, Kamu bisa mencoba aplikasi ini dengan cara mengunduhnya di Wifi Hacker Profesional.

Terkait:  Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung yang Lupa

3. Wifi Hacker Free

Jika Kamu memakai smartphone atau tablet, maka aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka password Wifi yang terkunci ialah di Wifi Hacker For Free. Aplikasi android berbasis Wifi Password Curve ini juga dapat dipercaya. Pemakaiannya juga sangat gampang, sesudah Kamu menginstall aplikasi, klik on or off button. Lalu aplikasi akan mendeteksi wifi yang ada di sekitarmu.

Setelah ditemukan, sebaiknya pilih jaringan yang akan Kamu ketahui menggunakan password. Lalu aplikasi pun akan melakuka proses scan sementara waktu. Jika sudah, aplikasi pun akan menampilkan kata sandi Wifi.

4. Wifi Unlocker

Cara membuka hotspot yang terkunci di hp selanjutnya ialah dengan memakai Wifi Unlocker. Aplikasi ini sebenarnya cukup untuk menguji sistem keamanan Wifimu sendiri. Pemakaian aplikasi yang satu ini sebenarnya sangat gampang. Kamu hanya perlu memilih nama dari router yang akan Kamu kenal menggunakan password-nya. Sesudah scanning, biasanya akan langsung terbuka lalu tunggu saja dan di layar pun akan menampilkan kata sandi wifi.

5. Router Keygen

Router keygen merupakan pilihan wifi password hacker application selanjunya yang dapat Kamu coba untuk membuka hotspot yang terkunci. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi pengguna android.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu cara membuka hotspot yang terkunci di hp android dan bisa Kamu manfaatkan hanya dengan mengunduh aplikasinya saja. Bagaimana, mudah bukan?

 

Related posts