Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci

  • Whatsapp

Bagaimana sih cara membuka akun MI yang terkunci? Mi Cloud adalah salah satu komponen bawaan hp Xiaomi. Kehadiran Mi Cloud sendiri sangat penting tak hanya untuk memudahkan proses transfer data ketika berganti perangkat Xiaomi saja. Sebab hal tersebut juga berfungsi untuk memanfaatkan fitur berupa tema. Selain itu, fitur tema Xiaomi sendiri memang begitu menarik, sebab bisa membuat tampilan hp lebih menarik. Akan tetapi untuk memakai fitur tersebut, Kamu wajib mempunyai akun Mi Cloud terlebih dahulu.

Sebenarnya untuk membuat akun di Mi Cloud itu sendiri cukup mudah. Akan tetapi, tak sedikit kasus pengguna yang lupa password akun Mi Cloud yang akhirnya membuat pengguna merasa kebingungan. Adapun fungsi dari Mi Cloud sendiri sudha jelas ketika ponsel Xiaomimu hilang, dengan memakai fitur ini maka Kamu dapat mengunci perangkat sekaligus bisa melacaknya. Lantas, bagaimana cara membuka akun Mi yang terkunci?

Read More

Kenapa Akun Mi Bisa Terkunci?

Sebelum membahas cara membuka akun Mi yang terkunci, sebaiknya Kamu ketahui dulu alasan kenapa akun Mi tersebut bisa terkunci? Sebenarnya ada banyak kasus yang dialami para pengguna Xiaomi selama penggunaan hp tersebut. Salah satunya ialah terkait penggunaan akun Mi atau Mi Account.

Seringkali pengguna sering lupa dengan password dan akun Mi sendiri saat mencoba hard reset. Maka secara otomatis, akun Mi akan terkunci jika pengguna melakukan operasi hard reset tersebut. Jika ingin membukanya lagi, Kamu harus memakai password dan username sesuai dengan saat pertama kali mendaftarkan Mi Account.

Terkait:  Cara Bypass Akun Mi

Tak hanya saat melakukan hard reset saja, pasalnya akun Mi dapat terkunci otomatis ketika Kamu mengganti krtu SIM. Xiaomi sendiri meminta para penguna melakukan login kembali setiap kali mengganti kartu SIM.

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci
Membuka Akun Mi yang Terkunci

Membuka Akun Mi yang Terkunci

Mi Cloud atau Mi Account pada intinya merupakan layanan data dari cloud internet Xiaomi, yang mana Mi Fans bisa menyimpan data pada server Xiaomi. Selain itu, dapat melacak dan menyinkronkan perangkat yang terkoneksi ke Mi Account. Adapun tutorial cara membuka akun Mi yang terkunci, adalah sebagai berikut :

1. Mempersiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Jika ingin membuka akun Mi Cloud secara paksa di smartphone-mu, maka Kamu memerlukan bahan-bahan dan peralatan yang harus dipakai. Berikut ini :

Keempat peralatan di atas wajib dipersiapkan untuk membuka akun pada Mi Cloud yang terkunci pada hp Xiaomi Kamu. Adapun untuk link download-an sendiri ada beberapa peralatan yang diperlukan dapat Kamu peroleh dari tautan yang disertakan di atas.

2. Langkah-langkah Membuka Akun Mi Cloud yang Terkunci

Jika semua peralatan telah dieprsiapkan, Kamu juga sudah mendownloadnya maka sekarang tinggal mengaplikasikannya. Mengingat cara ini bisa dibilang cukup riskan, sebaiknya lakukan dengan baik :

  • Pertama-tama, silahkan unduh file software dari Mi Account Unlock Tool serta driver-nya seperti di atas.
  • Sesudah itu, kamu tinggal mengekstrak filenya.
  • Namun sebaiknya matikan antivirus terlebih dahulu sebelum mengekstraknya.
  • Walaupun bukan virus tapi beberapa antivirus dari software tersebut seringkali bisa terdeteksi menjadi virus.
  • Oleh karena itu, sebaiknya matikan antivirusnya dan jika sudah di ekstrak, tinggal jalankan file dari MiAccountUnlock Tool.Exe sebagai hasil ekstrak.
  • Lalu matikan hpmu yang akan dipakai.
  • Dalam kondisi mati, silahkan tekan Power bersamaan dengan tombol Volume atas sampai memasuki menu Recovery Mode.
  • Jika sudah berhasil, sambungkan hp ke laptop atau PC menggunakan kabel USB.
  • Selain itu, pastikan kabel yang dipakai adalah kabel original.
  • Di dalam software Mi Account Unlock Tool, silahkan tekan menu information lalu pastikan hp Xiaomi Kamu telah tersambung.
  • Namun jika belum terhubung, install aplikasi Mi PC Suite untuk dijadikan USB Driver pengganti.
  • Sesudah hp Xiaomi tersambung, selanjutnya pilih Bypass Mi Account jika ingin menghapus akunmu.
  • Biasanya proses ini membutuhkan waktu hingga 7-10 menit.
  • Apabila proses Bypass dari Mi Cloud telah selesai, Hp Xiaomi Kamu secara otomatis akan langsung reboot.

Cara Melakukan ByPass Akun Xiaomi

Dalam tahapan cara membuka akun Mi yang terkunci di atas, kita menemukan istilah bypass. Sebenarnya istilah bypass sendiri merujuk pada cara penghapusan akun Mi Cloud pada hp Xiaomi. Selain itu, cara bypass juga termasuk cara termudah yang digunakan untuk menghapus Mi Account yang terkunci. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

Terkait:  Cara Membuka Kata Sandi Hp Samsung yang Lupa

1. Melakukan ByPass Menggunakan Mi Cloud Premium

Jika ingin melakukan bypass menggunakan metode tersebut, Kamu membutuhkan perangkat-perangkat lainnya, diantaranya seperti USB, komputer, kapasitas baterai hp di atas 70%. Adapun langkah yang mesti dilakukan pertama kali ialah masuk ke mode emergency download. Lalu Kamu bisa mengakses opsi device manager dan pilih port.

Namun apabila proses pemasangan atau instalasi kurang berhasil, coba ulang kembali dengan menonaktifkan opsi driver signature. Akan tetapi, jika sudah terinstall, maka Kamu bisa langsung mengklik refresh dan tunggu sampai ada tulisan COMxx. Jika sudah berhasil, pilih clean all lalu tunggu sampai flash selesai.

2. Teknik ByPass Methode

Cara paling mudah menghapus Mi Account yang terkunci ialah dengan memanfaatkan ByPass Methode. Pasalnya metode ini memungkinkanmu untuk memasuki akun tanpa harus root. Adapun caranya ialah dengan PC lalu instal driver dari Xiaomi.

Adapun langkah yang wajib dilakukan pertama kali ialah download Mi Account Unlock Tool lalu ekstrak di PC. Hal yang harus diingat untuk mengekstrak software yang satu ini ialah dengan mematikan antivirus di PC, mengingat software dapat terdeteksi menjadi virus. Jika hal ini terjadi, Kamu tak akan bisa menginstal Mi Account.

Jika software sudah berhasil terinstall, matikan hp kemudian masuk ke dalam recovery data. Adapun cara masuk menuju mode tersebut ialah dengan cara tekan volume up dan power bersamaan. Jika sudah masuk, hubungkan hp ke PC memakai USB yang telah tersedia.

Setelah tersambung pilih ByPass Mi Account lalu tunggu sampai proses selesai. Adapun tanda proses bypass sudah selesai ialah jika hp telah melakukan reboot secara otomatis. Jangan lupa, langsung cabut kabel perangkat USB yang terhubung jika hpmu menyala sepenuhnya, sebab bisa berdampak fatal.

Terkait:  Cara Membuka Play Store

3. Unlock Mengunakan Barcode

Adapun cara membuka akun Mi yang terkunci dengan bypass akun ialah melalui barcode. Peralatan yang mesti dipersiapkan ialah perangkat PC dan jaringan internet. Pakai barcode di pojok kanan bagian atas layar hp saat Kamu sedang di menu login. Adapun untuk proses bypass ini, aktifkan opsi find device lebih dulu.

Jika sudah berhasil, cari opsi disable find device kemudian masuk ke menu reset. Jika sudah, hubungkan hp ke jaringan internet, lalu sign in kembali.

Itulah beberapa tahapan cara membuka akun Mi yang terkunci dan cara melakukan bypass akun Xiaomi atau dengan menghapus akun Mi. Sehingga Kamu bisa mengakses akun Xiaomi kembali.

 

 

Related posts