Cara Membuat Wajah Glowing Untuk Remaja

  • Whatsapp

Siapapun tentu ingin memiliki wajah yang glowing, karena wajah glowing bisa dibilang sebagai ikon kecantikan seseorang. Namun kulit wajah yang glowing sendiri bukan berarti putih lho. Walaupun kulit asli wanita Indonesia kebanyakan berwarna sawo matang atau kuning langsat, jika kulit kita sehat dan bersih tak menutup kemugkinan akan terlihat glowing. Lantas, gimana sih cara membuat wajah glowing untuk remaja?

Cara Membuat Wajah Glowing Untuk Remaja

Cara Membuat Wajah Glowing Untuk Remaja
Membuat Wajah Glowing Untuk Remaja

Trik Membuat Wajah Glowing Secara Alami

Sebelum kita membahas cara membuat wajag glowing untuk remaja, Kamu pastinya harus tahu ciri-ciri kulit wajah yang glowing. Biasanya wajah yang glowing itu tidak memiliki flek/noda hitam di wajah, tidak berjerawat, tidak kering atau lembab, dan tentu saja tidak terlihat mengkilap karena jerawat.

Jika Kamu belum memiliki ciri-ciri di atas, nggak perlu khawatir. Sebenarnya bisa saja membuat wajah glowing dengan memakai riasan, namun tentu saja hasilnya tidak terlihat alami. Selain itu, hasil pemakaian produk perawatan kulit juga akan berbeda. Biasanya tergantung dari ketepatan dan harga produk yang Kamu pakai untuk kulitmu.

Ada banyak lho, produk perawatan kecantikan yang bisa membuat wajah menjadi glowing, tapi hasilnya tak akan permanen. Bahkan bisa hilang begitu saja sesudah Kamu berhenti memakai produk tersebut. Tak hanya itu, memakai berbagai jenis skin care pun bisa merogoh kocek dalam-dalam. Belum lagi, jika produk skin care yang Kamu beli tidak cocok.

Jadi intinya, ada banyak cara untuk membuat wajahmu glowing, namun sayangnya tak semua cara bisa Kamu lakukan mentah-mentah. Tapi tenang saja, Kami akan mencoba bagikan cara membuat wajah glowing untuk remaja berikut ini :

Terkait:  Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp

1. Membersihkan Kulit Wajah dengan Benar

Untuk membuat kulit wajah terlihat glowing, tentu saja cara pertama Kamu harus membersihkan kulit wajah dengan maksimal. Kenapa demikian? Karena kita tahu, sisa-sisa riasan dan kotoran akibat debu polusi dapat menyumbat bagian pori-pori kulit. Nah, inilah yang akhirnya menimbulkan masalah seperti komedo, jerawat dan berbagai masalah kulit yang lainnya. Di samping itu, untuk membersihkan wajah secara maksimal, hanya dapat dilakukan memakai cara yang benar.

Pakai produk facial wash sesuai dengan tipe kulit wajahmu. Sebab jika asal-asalan memakai pembersih wajah, bisa berdampak buruk terhadap kulitmu. Sebut saja membuat kulit menjadi lebih kering, meningkatkan produksi sebum yang berlebihan dan timbulnya alergi serta iritasi.

2. Pakai Skincare Bahan Alami

Kamu juga bisa memakai skncare dari bahan-bahan alami untuk membuat wajah menjadi glowing. Namun pastikan pula bahan alami yang digunakan harus sesuai tipe kulitmu. Berbeda dari produk masker di pasaran, sebab masker alami biasanya lebih aman dipakai setiap hari dengan harga yang tentu saja lebih ekonomis. Di bawah ini ada beberapa macam produk skincare masker berbahan alami yang dapat digunakan ”

  • Bagi pemilik kulit berjerawat, Kamu bisa memakai tomat, pepaya teh basi, lidah buaya, nanas dan telur putih untuk dijadikan masker alami.
  • Untuk kulit kering, beberapa bahan alami yang digunakan diantaranya bisa mentimun, lidah buaya, alpukat, madu, minyak zaitun dan susu.
  • Bagi kulit berminyak, bisa menggunakan masker madu dan pisang, lemon atau jeruk nipis, stroberi, madu dan putih telur.

Jadi, meskipun Kamu menggunakan bahan-bahan alami tetap perhatikan kecocokan antara bahan tersebut dengan kondisi kulitmu.

3. Melakukan Pola Hidup Sehat

Salah satu cara membuat wajah glowing untuk remaja ialah memastikan kulit wajah yang sehat. Tentu saja untuk mendapatkannya, harus mendukungnya dengan menjalankan gaya hidup sehat. Kamu harus memperbaiki pola makan dan pola tidurmu. Untuk melakukannya, bisa dengan istirahat yang cukup, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta berolahraga.

Terkait:  Cara Membuat Podcast di Spotify

Selain itu, Kamu juga harus mengimbangi dengan kecukupan asupan air putih untuk menghidrasi kulitmu dengan baik.

4. Melakukan Exfoliating Alami

Kamu juga bisa melakukan exfoliating kulit secara rutin. Exfoliating merupakan proses pengangkatan sel-sel kulit yang telah mati dan tertingal di dalam kulit. Kamu bisa melakukan exfoliating alami dengan scrubbing memakai bahan scrub alami.

Adapun bahan-bahan pembuatan scrub alami sendiri tak jauh berbeda dari bahan-bahan masker. Akan tetapi untuk meracik scrub alami, biasanya Kamu membutuhkan bahan-bahan yang bertekstur kasar, baik itu kopi atau gula. Tujuannya ialah untuk mempermudah proses pengangkatan sel-sel yang sudah mati.

Untuk menggunakan scrub sendiri tak jauh berbeda dari masker wajah. Hanya saja perbedaannya ialah scrub dibalurkan ke kulit wajah sembari digosok halus selama 15 menit kurang lebih. Kemudian diamkan hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih.

5. Mengaplikasikan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung gel alami yang ternyata sangat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, salah satunya kulit kusam. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung nutrisi berguna untuk menjadikan kulit lebih glowing atau bercahaya secara alami.

Jika Kamu ingin mendapatkan manfaatnya, silahkan oleskan gel dari lidah buaya ke wajah hingga ke leher dengan cara merata. Lalu biarkan hingga 20 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Kamu dapat melakukannya mulai dari 1-2 kali seminggu.

6. Mengaplikasikan Putih Telur

Cara membuat wajah glowing untuk remaja juga bisa dengan memanfaatkan putih tellur lho. Putih telur memang kerap dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, Kamu hanya perlu mengocok putih telur sampai mengembang, jika sudah oleskan ke permukana kulit wajah secara merata. Tunggu sampai kering dan bilas sampai bersih.

Terkait:  Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

7. Mengaplikasikan Yoghurt

Selain bermanfaat bagi kesehatan dan diet, ternyata yoghurt juga bisa dimanfaatkan untuk menjadikan kulit lebih glowing, sekaligus meningkatkan kesehatan pada kulit. Kamu bisa menggunakan yoghurt dengan cara bersihkan wajahmu lebih dahulu, lalu balurkan yoghurt secara merata ke wajah. Lakukan pemijatan lembut lalu biarkan selama 20 menit. Cuci sampai bersih dengan menggunakan air. Pastikan yoghurt yang Kamu pakai adalah yoghurt tawar.

8. Mengaplikasikan Oatmeal

Kamu juga bisa mengaplikasikan salah satu makanan sehat ini untuk membuat wajahmu glowing. Untuk menggunakan oatmeal sendiri, Kamu bisa mempersiapkan 2 sdm bubuk oatmeal kasar dan campurkan bersama 2 sdm jus tomat. Silahkan oleskan ke wajah secara merata dan diamkan 15 menit, kemudian gosok melalui gerakan yang melingkar memakai air hangat. Dengan cara ini, membuat kulitmu terlihat lebih kenyal, glowing

9. Kunyit

Di dalam kunyit terkandung bahan curcumin dengan fungsi sebagai anti inflamasi dan antioksidan. Kandungan ini juga disebut-sebut bisa menghilangkan paparan radikal bebas yang bisa merusak kulit wajah, membuat kulit lebih glowing atau bersinar, dan meningkatkan kolagen yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Jika ingin mendapatkan manfaatnya, Kamu bisa membuat perawatan kulit secara alami dari kunyit. Adapun caranya ialah campurkan antara tepung terigu dengan bubuk kunyit atau parutan kunyit. Tambahkan dengan sedikit air lalu aduk sampai berbentuk pasta.

Oleskan ke wajah lalu diamkan sampai 15 menit alias sampai mengering. Sesudah selesai, bilas menggunakan air bersih. Pakai masker kunyit sekitar 1-2 kali dalam seminggu.

Itulah 9 cara membuat wajah glowing untuk remaja dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts