Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia atau BRI menawarkan banyak fitur dan produk terbaik. Salah satunya ialah kartu kredit BRI bagi para nasabahnya. Cara membuat kartu kredit BRI sendiri sebenarnya sangat mudah. BRI menawarkan banyak pilihan jenis kartu kredit yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun pastinya setiap produk kartu kredit mempunyai syarat yang berbeda dengan nilai bunga yang juga berbeda.

Jika Kamu baru berencana mengajukan pembuatan kartu kredit BRI sebaiknya pilih kartu kredit yang suku bunganya rendah dengan iuran per tahunnya yang ringan. Oleh karena itu, sebelum masuk ke pembahasan cara membuat kartu kredit BRI, Kamu harus mengetahui jenis-jenis kartu kredit BRI terlebih dahulu.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BRI

Ada beberapa jenis produk kartu kredit BRI yang bisa Kamu pilih, diantaranya sebagai berikut :

1. BRI Platinum

BRI Platinum adalah produk kartu kredit khusus untuk perorangan. Jenis produk kartu kredit yang satu ini menawarkan berbagai macam fasilitas dan fitur menarik. Adapun syarat penghasilan agar dapat memiliki kartu BRI Platinum ini ialah minimal sebesar Rp. 8,5 juta. Sedangkan limit awal dari Rp. 25 juta hingga Rp. 49 jutaan.

Terkait:  Cara Deposit BRI

2. BRI Easy Card

Kartu kredit jenis ini termasuk gabungan antara MasterCard Gold dan MasterCard Silver. Kamu bisa mendapatkan limit kredit minimum sebesar Rp.5 juta sampai Rp. 25 juta. Sementara untuk pengajuan pembuatan kartu kredit ini, Kamu harus berpenghasilan setidaknya Rp. 3 juta.

3. BRI Wonderful Indonesia

BRI Wonderful Indonesia adalah kartu kredit berbasis Co-Branding dari BRI bersama Kementrian Pariwisata RI. Kartu kredit ini ditujukan bagi perorangan yang gemar mengeksplor keindahan budaya dan alam Indonesia. Adapun syarat penghasilan pemilik kartu kredit BRI Wonderful Indonesia setidaknya minimal Rp. 5 juta dengan awal limit mulai dari Rp. 15 juta hingga Rp. 1 milyar.

4. BRI JCB Platinum

BRI JCB Platinum ditujukan bagi nasabah perorangan sebagai kartu travel seklaigus sport untuk segmen profesional dan pengusaha. Terutama untuk aktivitas travelling hingga ke berbagai negara yang ada di Asia. Adapun syarat penghasilan untuk memiliki kartu jneis ini setidaknya Rp. 5 juta yang limit awalnya dari Rp. 15 juta hinga Rp. 75 juta.

5. BRI Touch

BRI Touch ialah kartu kredit yang diberikan guna memfasilitasi transaksi secara online sekaligus memudahkan gaya hidup kaum milenial. Jika Kamu ingin mempunyai kartu kredit BRI Touch, maka setidaknya Kamu harus berpenghasilan Rp. 3 juta melalui limit awal Rp. 5 juta hingga Rp. 5- juta.

6. BRI Infinite

Ini adalah produk kartu kredit bagi segmen premium untuk nasabah yang mnejadi prioritas BRI sebagai lifestyle card. Adapun syarat penghasilan pengajuan BRI Infinite minimum ialah Rp. 500 juta, melalui limit awal Rp. 150 juta hingga Rp. 1 milyar.

7. BRI World Access

Selanjutnya ada lagi BRI Wolrd Access sebagai kartu kredit yang cukup banyak diminati para traveller dan pebisnis. Adapun syarat penghasilan kartu kredit ini yaitu Rp. 30 juta, dengan jumlah limit awal sebesar Rp. 50 juta.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa ke Bank

8. Traveloka Paylater Card

Ini adalah kartu Co-Branding bagi pengguna Traveloka yang menawarkan layanan real time transaction tracker pada aplikasi Traveloka. Jika Kamu tertarik memiliki kartu ini, setidaknya penghasilanmu adalah sebesar Rp. 3 juta melalui limit awal kartu sebesar Rp. 49 juta.

9. BRI Business Card

Bagi nasabah perusahaan dari institusi yang telah bermitra dengan BRI, Kamu bisa mengajukan kartu kredit ini. Syarat minimal penghasilan bagi pemilik kartu rkedit BRI Business Card ialah Rp. 5 juta dan limit awalnya sebesar Rp. 8 juta.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI
Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Sebelum masuk ke cara membuat kartu kredit BRI, beberapa persyaratan berikut tentu saja harus Kamu penuhi agar proses pengajuan kartu kredit BRI-mu diterima. Berikut persyaratannya :

  • Minimal berusia 21 tahun
  • Membawa serta fotokopi KTP
  • Membawa fotokopi rekening tabungan BRI
  • Fotokopi NPWP
  • Surat keterangan penghasilan di kantor tempatmu bekerja dan telah ditandatangani oleh atasan
  • Menyertakan slip gaji legalisir yang sudah difotokopi, dengan minimal pendapatan Rp. 3 juta per bulannya. Apabila Kamu tidak membuat slip gaji, dapat digantikan memakai surat keterangan penghasilan.

Selanjutnya Kamu bisa mencoba cara membuat kartu kredit BRI dengan panduan di bawah ini!

1. Mengajukan Kartu Kredit BRI di Kantor BRI

Jika seluruh persyaratan dan dokumen di atas sudah dipenuhi, maka Kamu tinggal melakukan pengisian formulir pengajuan di kantor cabang BRI. Sesudahnya, Kamu bisa memberikan formulir isian aplikasi kartu kredit ke customer service untuk dilakukan verifikasi.

Selanjutnya, Kamu diminta menunggu konfirmasi pihak bank BRI. Setelah itu, Kamu harus bersiap-siap diwawancarai. Karena biasanya sesudah dilakukan verifikasi, kemudian Kamu dinyatakan diterima atau lolos, maka bank BRI akan langsung menghubungimu untuk tahap wawancara.

Terkait:  Cara Membuat Filter Instagram

Proses wawancara ini hanya untuk memastikan kelayakan serta kemampuan pembayaran tagihan credit card yang akan dibebankan. Biasanya pihak BRI pusat akan mengkonfirmasi ke kantor cabang BRI tempatmu melakukan pengajuan kartu kredit. Selanjutnya, Kamu akan langsung dihubungi apakah kartu kreditmu disetujui atau tidak.

2. Mengajukan Kartu Kredit BRI Online

Cara membuat kartu kredit BRI online sendiri dapat dikatakan sangat gampang, apalagi jika Kamu yang tak mempunyai waktu karena rutinitas pekerjaan yang padat. Melakukan registrasi kartu kredit BRI online bisa dilakukan di situs web resminya lewat di alamat kartukredit.bri.co.id. Selanjutnya silahkan akses pada perangkat smartphone-mu.

  • Langkah yang bisa Kamu lakukan ialah dengan cara mengunjungi situs web tersebut, kemudian pilih kartu kredit yang akan Kamu gunakan.
  • Jika sudah, pilih menu lalu pilih kartu kredit yang akan Kamu miliki.
  • Klik “Apply” Kartu.
  • Silahkan lengkapi formulir pendaftaran online kartu kredit bank BRI lebih dulu.
  • Print out file PDF yang biasanya akan Kamu peroleh sesudah pengisian formulir pengajuan kartu kredit selesai.
  • Setelah itu, kurir pun akan langsung mengambil formulir print out yang sudah dibubuhi oleh tanda tangan.

Trik Mudah Agar Pengajuan Kartu Kredit BRI Cepat Diterima

Ingin pengajuan kreditmu cepat di ACC? Jika ya, ada beberapa trik yang bisa Kamu coba berikut :

1. Memiliki Tabungan Bank BRI

Untuk membuat kartu kredit bank BRI, pastikan Kamu memiliki rekening tabungan bank BRI. Dimana rekening tabungan ini nantinya akan mempermudah pihak bank untuk memantau transaksi lewat rekening tbaunganmu. Sehingga pihak bank bisa mengecek kemampuan kredit sebelum di ACC.

2. Pengisian Formulir dan Melengkapi Persyaratan yang Diminta

Jika Kamu ingin buat kartu kredit, tentu saja Kamu harus melengkapi persyaratan dokumen yang diminta. Siapkan jauh-jauh hari persyaratan tersebut agar saat pengajuan Kamu tak perlu repot lagi.

3. Menjawab Pertanyaan Verifikasi Dengan Benar

Jika Kamu sudah menyelesaikan tahap administrasi pengajuan credit card, kini saatnya untuk menunggu. Pada tahapan ini pastikan Kamu menjawab semua pertanyaan dengan baik dan benar. Agar lebih mudah, catat semua data yang dimasukkan lewat formulir pengajuan.

Nah, itulah tips cara membuat kartu kredit BRI, persyaratan dan jenis-jenis kartu kredit yang dapat Kamu pilih sesuai kebutuhan. Bagaimana, mudah bukan?

Related posts