Cara Membuat ATM BNI

  • Whatsapp

Bank BNI termasuk salah satu dari himpunan bank negara atau bank himbara yang mempunyai kantor cabang hingga di seluruh daerah. BNI memiliki jumlah nasabah sangat banyak. BNI juga melayani anggota masyarakat yang akan membuka tabungan BNI, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan uang serta bertransaksi memakai kartu ATM BNI. Cara membuat ATM BNI juga sangat mudah, para nasabah bisa langsung membuatnya setelah membuat akun rekening bank BNI.

Salah satu produk rekening BNI paling banyak dipakai untuk menabung ialah Taplus BNI. Produk ini menyediakan banyak keuntungan mulai dari bertransaksi lebih mudah, setoran awal lebih ringan, biaya admin yang rendah, menawarkan layanana mobile banking hingga dapat bertransaksi online shop luar negeri.

Read More

Dalam cara membuat ATM BNI sendiri, para nasabah harus membuat akun rekening BNI terleboih dahulu. Selain itu, ada beberapa persyaratan lainnya yang wajib dipenuhi nasabah, seperti membawa KTP, menyediakan uang tunai sebagai setoran awal, serta syarat-syarat lainnya.

Cara Membuat ATM BNI

Cara Membuat ATM BNI
Membuat ATM BNI

Tutorial Membuat ATM BNI dan Persyaratannya

Saat Kamu hendak membuka tabungan bank BNI, ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan dalam pembuatan ATM BNI beserta persyaratannya berikut ini :

1. Memilih Jenis Rekening Tabungan BNI

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, BNI menawarkan berbgaai macam jenis tabungan sesuai kebutuhan dari tiap-tiap nasabah. Diantaranya ada Tabungan Taplus BNI, Tabungan Taplus Bisnis, Taplus Muda BNI, Tabungan Rencana, Tabungan Haji dan Umroh, hingga Tabungan Simpanan Pelajar. Jadi, Kamu harus memilih salah satu jenis tabungan BNI yang akan digunakan.

Terkait:  Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Akan tetapi biasanya jenis tabungan BNI paling umum untuk bertransaksi dan menabung ialah Taplus BNI. Taplus BNI adalah produk simpanan dari BNI kepada masyarakatnya yang akan menyimpan uang mereka. Selain itu, para nasabahnya juga dapat memanfaatkan buku tabungan ini untuk transaksi. Fasilitas yang dapat dimiliki oleh nasabah tabungan Taplus BNI ialah Mobile Banking BNI dan kartu ATM.

2. Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Sebenarnya untuk membuat rekening tabungan BNI sendiri ada 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu cara online dan offline. Tapi sayangnya, tak semua orang dapat membuka rekneing online. Oleh karena itu, disarankan untuk langsung datang ke kantor cabang sesuai domisili. Apabila Kamu ingin membuat tabungan BNI di tempat kerja, sebaiknya bawa surat keterangan kerja langsung dari perusahaan atau kantor tempatmu bekerja.

Selanjutnya datang langsung ke kantor cabang bank BNI terdekat di waktu kerja yang sudah ditentukan.

3. Membawa Syarat Pembukaan Rekening Tabungan BNI

Dalam cara membuat ATM BNI, tentu saja hanya bisa dilakukan oleh nasbaha bank BNI. Jika ingin menjadi nasabah bank BNI, ini artinya Kamu wajib membuka rekening tabungan BNI lebih dulu. Silahkan pilih jenis tabungan yang Kamu inginkan. Apabila Kamu memilih taplus BNI misalnya, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, berikut ini :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mempersipakan e-KTP asli
  • Menyerahkan KITAS/Paspor bagi Warga Negara Asing.
  • Menyiapkan setoran awal senilai Rp.250 ribu bagi warga di luar Jabodetabek, sedangkan
  • untuk Jabodetabek sendiri senilai Rp. 500 ribu.
  • Dibebankan biaya administrasi per bulan.

Nah, itulah persyaratan yang wajib dipenuhi. Jadi ketika Kamu mendatangi kantor cabang bank BNI, pastikan untuk membawa setoran awal dan KTP untuk persyaratna utamanya.

Terkait:  Cara Membuat Diskon di Shopee

4. Ketahui Biaya Administrasi ATM BNI Per Bulan

Supaya Kamu tidak kebingungan, terkait saldo yang dipotong oleh bank BNI. Kamu harus paham bahwa bank BNI menetapkan biaya administrasi tertentu yang wajib dibayar. Biasanya biaya admnistrasi untuk rekening BNI per bulannya senilai Rp. 11 ribu (tanpa ATM). Akan tetapi, jika Kamu memilih produk kartu ATM tipe Basic Silver, akan dikenakan lagi biaya tambahan Rp. 4.000. Sementara untuk pemilik kartu ATM Gold atau Platinum, biayanya menjadi lebih besar.

5. Memilih Kartu ATM BNI

Cara membuat ATM BNI selanjutnya, selain memilih jenis tabungan, Kamu juga harus memilih jenis kartu ATM BNI. Ada 3 macam kartu ATM BNI yang dapat dipilih. Biasanya setiap kratu ATM ada perbedaan dalam hal biaya administrasi per bulan, limit transaksi sehari, dan lainnya. Apabila Kamu ingin biaya administrasinya lebih murah, maka bisa memilih kartu ATM Mastercards Silver.

Sementara jika ingin memilih memakai kartu ATM GOld, biasanya dikenakan biaya Rp. 7.500 per bulan untuk biaya adminnya. Bagi pengguna kartu ATM Planitum sendiri,biaya admin yang dipotong per bulan sebesar Rp. 10 ribu. Untuk ATM Silver akan dikenakan limit penarikan dana tunai senilai Rp. 5 juta setiap hari. Sementara bagi pengguna kartu ATM Platinum dan Gold memiliki limit penarikan senilai Rp. 15 juta setiap hari.

6. Membuat Rekening dan ATM Bank BNI

Cara membuat ATM BNI selanjutnya ialah Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah membuka rekening tabungan bank BNI berikut ATM-nya di bawah ini :

  • Silahkan lengkapi semua persyaratan yang diperlukan untuk membuat rekening tabungan BNI.
  • Langsung mendatangi kantor BNI terdekat.
  • Kamu bisa mengambil nomor antrian setibanya di kantor cabang BNI.
  • Customer Service akan memanggilmu sesuai nomor antrian.
  • Temui CS sesudah nomormu dipanggil.
  • Lalu sampaikan keperluanmu di sini untuk membuat rekening tabungan BNI.
  • Silahkan isi formulir pendaftaran yang diberikan sembari menyerahkan e-KTP asli.
  • Pihak bank BNI akan memproses pembuatan rekening serta pembuatan kartu ATM BNI.
  • Jika rekening BNI Kamu sudah jadi, tinggal membayar setoran awal senilai Rp. 250 ribu di teller.
  • Kamu pun akan menerima kartu ATM dan buku tabungan.
  • Setelah itu, Kamu bisa mengaktifkan mobile banking BNI.
Terkait:  Cara Membuat Casing Hp

Itulah langkah-langkah cara membuat ATM BNI yang bisa Kamu lakukan. Untuk membuka tabungan bank BNI di kantor cabang sendiri memerlukan waktu kurang lebih selama 40 menit, biasanya tergantung antrian.

Sebagai catatan, sebaiknya datang lebih pagi ke kantor cabang bank BNI agar antrianmu tak terlalu panjang. Sehingga Kamu pun bisa lebih cepat dipanggil saat pembuatan rekening bank BNI.

Transaksi Dengan Kartu ATM BNI Taplus

Jika Kamu sudah membuat rekening Taplus BNI, selanjutnya Kamu akan diberikan kartu ATM. Biasanya kartu ATM ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi melalui meisn ATM. Sebut saja untuk transfer dana ke sesama nasabah BNI atau transaksi antar bank, selain itu bisa cek saldo, ambil uang tunai langsung, pembayaran tagihan dan transaksi lainnya.

Umumnya kartu ATM BNI Kamu akan dilindungi oleh 6 digit PIN rahasia dan sudah Kamu buat ketika membuka rekening. Jangan pernah memberitahukan PIN tersebut kepada siapapun, sekalipun orang terdekat. Hal ini bertujuan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. sebab jika terjadi sesuatu pada kartumu akibat kelalaianmu, maka pihak bank tidak akan bertanggung jawab. Selain itu, buat PIN yang mudah diingat oleh diri sendiri tapi jangan mudah ditebak orang lain.

Semoga ulasan cara membuat ATM BNI di atas bermanfaat bagi Kamu semua, dan selamat mencoba!

Related posts