Cara Membaca Whatsapp yang Sudah Dihapus

Aplikasi WhatsApp yang kini dikelola Facebook termasuk aplikasi perpesanan yang memiliki pengguna aktif paling banyak di dunia. WhatsApp juga sudah terkenal di iOS dan android. Ada banyak fitur menarik yang bisa Kamu manfaatkan di WhatsApp. Bahkan Kamu juga bisa mencoba cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus.

Fitur penghapus chat sebenarnya penting ketika kita salah mengirimkan pesan chat atau isi chat yang kita kirimkan terjadi typo alias kesalahan mengetik. Sehingga Kamu dapat mengubah tulisan chat yang typo untuk kemudian mengirimkan pesannya kembali.

Read More

Bagi pihak penerima pesan, biasanya tidak dapat membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus di WhatsApp. Kamu hanya akan melihat tulisan “This message was deleted”. Untuk sebagian orang, tentu saja membuatnya semakin penasaran untuk mengetahui isi chat asli yang dikirimkan oleh pengirimnya sebelum dihapus.

Jika Kamu termasuk orang yang kepo, Kamu masih bisa membaca chat WhatsApp yang telah dihapus. Caranya dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membaca WhatsApp yang Sudah Dihapus

Cara Membaca WhatsApp yang Sudah Dihapus
Tutorial Membaca WhatsApp yang Sudah Dihapus

Tutorial Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Sebenarnya untuk membaca chat WhatsApp yang telah dihapus cukup mudah, Kamu hanya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada untuk membaca pesan yang sudah terhapus di aplikasi WhatsApp. Mari kita simak ulasan di bawah ini!

Terkait:  Cara Membaca Ukuran Ban Motor

1. Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus via Restore

Cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus pertama yaitu dengan memakai aplikasi restore. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melihat dan membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan install aplikasi restore untuk melihat pesan whatsApp yang dihapus.
  • Kemudian izinkan aplikasi untuk mendapatkan akses menuju perangkat.
  • Jika sudah terbuka, silahkan tutup aplikasi.
  • Kamu bisa melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus dengan membuka aplikasi restore kembali.
  • Pada aplikasi ini, pesan WhatsApp yang telah terhapus biasanya berwarna merah.

Setiap aplikasi menawarkan cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus yang berbeda. Tapi intinya tetap sama, yakni Kamu hanya perlu menginstal aplikasinya saja.

2. Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus di Aplikasi WAMR

Aplikasi pembaca pesan yang telah dihapus lainnya ialah WhatsApp. Kamu bisa mengembalikan pesan WA dengan memanfaatkan WAMR. Menariknya lagi, WAMR tak hanya dapat mengembalikan pesan teks saja, melainkan juga berbagai macam pesan media, seperti voice note, video, gambar, audio, GIF, dan stiker.

Selain itu, dengan aplikasi WAMR Kamu dapat mengunduh status Whatsapp dari pengguna lain. Adapun cara kerjanya sebenarnya sama dengan aplikasi sejenis, dengan cara membuat backup chat sesuai histori chat yang diterima.

Mengingat chat yang dikirim melalui WhatsApp selalu dilakukan enkripsi, karenanya WAMR tak akan dapat mengaksesnya langsung. Sehingga, ketika WAMR mendeteksi chat yang dihapus, maka aplikasi ini pun langsung menunjukkan pemberitahuan.

Hal ini juga sama seperti ketika WAMR mengembalikan chat media yang telah dihapus pengirimnya.

3. Membaca WhatsApp yang Sudah Dihapus di WhatsRemoved+

Kamu juga bisa menggunakna WhatsRemoved+ ke dalam cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus. Aplikasi ini bekerja dengan memonitor notifikasi serta folder, supaya dapat menemukan file yang telah dihapus, seperti pesan yang telah dikirim kepadamu melalui WhatsApp.

Terkait:  Cara Membaca RTI Business

Pengembang WhatsRemoved+, Development Colors, mengklaim bahwa WhatsRemoved+ hanya fokus mendeteksi chat yang sudah dihapus pada WA. Karena itu, aplikasi ini lebih aman dan tak akan membahayakan perangkatmu.

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk WhatsApp saja, melainkan juga aplikasi chatting lainnya. Dengan kata lain, selama proses install atau pemasangan aplikasi, tinggal pilih folder dan aplikasi yang akan Kamu monitor saja selama tidak menyalahi aturan aplikasi.

Lalu, bagaimana cara membuka pesan yang telah dihapus di WA via WhatsRemoved+? Sebenarnya caranya hampir sama seperti WAMR, karena biasanya aplikasi ini akan memberikan notifikasi saat ada chat yang dihapus.

4. Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus di Restory

Jika sebelumnya menggunakan restore, Kamu bisa mencoba aplikasi restory. Namanya hampir sama, tapi kedua aplikasi tersebut berbeda. Restory termasuk aplikasi yang dapat dipakai untuk membaca pesan WA kembali yang sudah dihapus pengirim.

Resotry akan langsung membaca pemberitahuan dan memberitahukan Kamu jika ada chat yang dihapus pengguna melalui notifikasi. Di samping membantumu membaca pesan yang telah dihapus kembali. Aplikasi ini juga dapat memulihkan chat media, berbentuk video, suara, dan gambar yang sudah dihapus pengirim. Baru kemudian menyimpannya di perangkatmu.

5. Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus di WA Recovery

WA-Recovery adalah salah satu aplikasi pihak ketika yang juga dapat Kamu manfaatkan untuk melihat pesan WA yang telah dihapus. Sehingga Kamu dapat melihat isi pesan WA yang telah dihapus sang pengirim sebelum sempat membacanya. Tak hanya itu, WA-Recovery juga dapat membantumu mengembalikan pesan yang secara tidak sengaja dihapus, karena itu semua obrolan WhatsApp hilang.

Cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus di WA Recovery ialah dengan cara mengecek isi dari memori hpmu untuk melihat pesan-pesan sbelumnya yang telah dihapus. Selanjutnya pesan tersebut akan ditampilkan lagi dengan mudah, bahkan bila Kamu masih belum sempat mem-backup chat.

6. Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus Melalui WhatsDeleted

Alternatif aplikasi lainnya yang bisa dipakai ialah WhatsDeleted. Kelebihannya ialah notifikasi chat yang dihapus akan dikirim secepatnya, karena itu Kamu dapat membaca sekaligus mnegakses isi pesan WhatsApp tersebut langsung. Selain itu, WhatsDeleted juga telah mendukung semua file pesan, seperti gambar, teks, suara, voice note dan video.

Terkait:  Cara Membaca Monitor ICU

WhatsDeleted bekerja dengan cara memantau pemberitahuan perangkatmu, jadi jika ada chat yang dihapus, maka isinya akan langsung disimpan WhatsDeleted berdasarkan notifikasi tersebut. Sebab sistem keamanan WA yang menggunakan enkripsi pesan, tidak dapat dibaca atau dipotong pihak ketiga. Selain itu, keunggulan lainnya ialah Kamu bisa menemukan preview yang bisa dipakai untuk memutar video atau menayangkan gambar langsung.

Kamu juga bisa menikmati Status Downloader untuk memudahkanmu menyimpan sekaligus mengunduh status WA orang lain cukup dengan hanya 1 kali tap saja.

Melihat Pesan Media Foto Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Kamu dapat mengembalikan media foto yang telah terhapus dengan memanfaatkan fitur backup. Biasanya file yang telah terhapus akan tersimpan pada Google Drive di Google Android, sedangkan bagi pengguna iOS bisa menggunakan iCloud.

Untuk mengembalikan file tersebut, Kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan cek waktu terakhir Kamu melakukan backup. Kemudian masuk ke menu settings, masuk lagi ke chat dan masuk ke chat backup.
  • Dari sana Kamu akan menemukan informasi tentang waktu backup terakhir yang dilakukan oleh WhatsApp.
  • Apabila foto yang telah terhapus ada dalam kurun waktu tertentu, Kamu tinggal uninstall saja aplikasinya dan masuk lagi seperti biasanya.
  • Saat ada pemberitahuan restore data lewat backup, klik next dan proses restore pun akan selesai.
  • Kemungkinan besar media fotomu kembali lagi.

Itulah 7+ cara membaca WhatsApp yang sudah dihapus untuk bisa mengembalikan pesan tersebut kembali. Semoga bermanfaat!

Related posts