Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome
Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Bagaimanan cara mengganti password wifi Indihome dengan mudah? Kamu bisa melakukan penggantian password wifi Indihome dengan berbagai perangkat yang kamu gunakan. Semisal dengan menggunakan PC atau laptop ataupun kamu juga bisa menggunakan gadget untuk mengubah password wifi Indihome kamu.

Pernahkah kamu merasa kesal karena wifi di rumah tiba-tiba lemot? Padahal jumlah anggota keluarga sedikit tetapi penggunaan wifi menunjukkan pengguna pribadi yang sudah terlalu banyak. Hal tersebut memang sangat mungkin terjadi apabila kamu tidak ganti password wifi Indihome secara rutin. Apalagi wifi Indihome dikenal dengan kecepatan aksesnya yang tinggi sehingga banyak pengguna tidak dikenal dari sekitar rumah kamu.

Read More

Penggantian password yang rutin dapat meminimalisir jaringan wifi kamu dihack oleh orang lain. Jangan sampai jaringam wifi kamu dipakai terus menerus oleh orang lain tanpa izin terlebih dahulu. Akan tetapi, tidak semua pemilik jaringan wifi Indihome dapat melakukan penggantian password wifi Indihome. Perlu kamu ketahui cara mengganti password wifi Indihome di PC atau di ponsel kamu.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome
Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Pernah mengalami koneksi internet di rumah kamu tiba-tiba lemot? Mungkin bisa jadi ada orang yang tiba-tiba masuk ke jaringan kamu yang menyebabkan koneksi kamu menjadi tidak stabil. Untuk itu kamu perlu melakukan penggantian password wifi kamu dan inilah cara mengganti password wifi Indihome yang bisa kamu lakukan.

Mengganti Password Wifi Indihome di PC atau Laptop

Cara mengganti password wifi Indihome yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan perangkat PC atau laptop yang sudah terhubung dengan jaringan wifi kamu. Mengapa harus terhubung ke jaringan? Hal ini bisa membantu kamu dalam mempermudah penggantian kata sandi wifi Indihome kamu. Dan kamu bisa langsung mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Menghubungkan PC ke Jaringan Wifi

Sebelum mengganti password wifi Indihome, kamu harus menghubungkan perangkat PC atau laptop kamu dengan jaringan wifi Indihome yang akan diganti passwordnya. Kamu dapat mengakses jaringan wifi tersebut memakai password yang lama. Selain itu, kamu dapat melakukan ganti password wifi Indihome melalui koneksi kabel LAN di router yang sama seperti yang dipakai untuk menyalurkan wifi ke perangkat yang kamu gunakan.

  • Buka Browser di Perangkat

Setelah itu langkah selanjutnya sudah pasti mengharuskan kamu untuk membuka browser yang ada di perangkat kamu. Kamu bisa menggunaka Google Chrome atau Mozilla Firefox ataupun browser yang lain yang sudah ada di perangkat kamu.

  • Buka 192.168.1.1

Langkah ganti password WiFi Indihome melalui PC berikutnya yaitu ketik alamat 192.168.1.1 di addres bar dan tekan enter. Sesudah masuk di halama utama, isilah username serta password lama akun user internet kamu. Apabila kamu sebelumnya belum pernah mengakses alamat tersebut, silahkan isi password dan username menggunakan kata “user”.

  • Pergi ke Halaman Network

Apabila kamu telah berhasil masuk ke akun internet, berikutnya masuklah ke menu “Pengaturan” yang terdapat di bagian sebelah kiri halaman. Lalu pilih menu “Network” dan klik terus hingga muncul bar selanjutnya.

  • Ganti Password yang Baru

Sesudah masuk menu “Network”, pastikan kamu memilih menu WLAN lalu pilih sub menu “Security”. Perhatikan bagian kanan halaman yang terdapat beberapa kolom menu. Ganti password wifi Indihome, kamu harus fokus pada kolom “WPA Passphrase”. Ketik password wifi Indihome baru pada kolom tersebut lalu pilih “Submit” agar penggantian password diproses dan disimpan. Tunggulah beberapa saat sampai muncul informasi bahwa penggantian password tersebut berhasil.

Selain dengan menggunakan perangkat PC atau laptop, tentu saja untuk mengubah kata sandi wifi Indihome bisa kamu lakukan dengan menggunakan perangkat yang lain, misalnya dengan gadget yang sering kamu gunakan setiap hari.

Mengubah Password Wifi Indihome dengan HP

Jika kamu tidak ingin repot ganti password wifi Indihome melalui PC atau laptop, maka kamu dapat menggantinya cukup melalui HP saja. Cara mengganti password wifi melalui HP juga tidak berbeda jauh dengan melalui PC. Kamu bisa langsung mengikuti beberapa langkah ini untuk mulai mengubah password wifi Indihome kamu:

  • Hubungkan HP dengan Wifi Indihome

Tidak berbeda dengan cara ganti password wifi Indihome melalui PC, sebelumnya kamu juga perlu menghubungkan HP dan jaringan wifi terlebih dahulu. Kemudian masukkan password wifi Indihome yang lama supaya jaringan internet dapat terhubungan dengan smartphone kamu.

  • Buka Halaman 192.168.1.1

Apabila kamu telah terhubung dengan jaringan wifi Indihome yang akan diganti passwordnya, silahkan buka aplikasi browser melalui smartphone lalu masukkan alamat 192.168.1.1 di bagian address bar lalu tekan enter atau Go. Berikutnya layar smartphone akan menampilkan kolom username dan password yang harus diisi menggunakan password lama. Bagi kamu yang belum pernah mengakses alamat tersebut, bisa mengisi password maupun username dengan kata β€œuser”.

  • Ganti Kata Sandi Baru

Sesudah kamu berhasil masuk memakai password dan username pada poin 2 di atas, kamu akan masuk pada halaman utama akun internet. Pilihlah menu pengaturan “Network” lalu masuk ke “WLAN Security”. Kemudian kamu dapat mengisi password baru di bagian kolom “WPA Passphrase” dan klik “Submit” untuk memproses penggantian password dan menyimpan password baru yang telah kamu masukkan. Tunggulah beberapa saat hingga password baru berhasil tersimpan.

Demikian tadi beberapa cara mengganti password wifi Indihome yang bisa kamu coba lakukan untuk menghindari masuknya orang lain ke jaringan wifi kamu dan membuatnya lemot. Silahkan bagikan kepada temanmu yang menggunakan wifi Indihome untuk mencoba trik diatas.

Related posts