Cara Membuat Akun Gojek Driver

  • Whatsapp

Kehadiran aplikasi ojek online tak hanya memberi kabar gembira bagi para penggunanya saja, tetapi juga bagi yang sedang mencari pekerjaan. Bagaimana tidak, ditengah-tengah sulitnya mencari pekerjaan, kehadiran transportasi ojek online telah membuka lebar para pencari tenaga kerja. Gojek sebagai salah satu perusahaan ojek online terkemuka pasalnya telah membuka lowongan besar-besaran bagi Kamu yang tertarik menjadi driver Gojek. Karena itu, banyak yang mencari cara membuat akun Gojek driver.

Dengan bekerja menjadi mitra Gojek sendiri memnag dikatakan sebagai pekerjaan yang menarik. Apalagi Kamu bisa mengatur waktu kerjamu sendiri. Sehingga menjadi driver Gojek bisa dibilang sebagai pekerjaan tambahan atau sampingan, jika sudah mempunyai pekerjaan utama. Tapi tak menutup kemungkinan pula profesi ini bisa menjadi pekerjaan utama.

Jika Kamu berminat mendaftar sebagai mitra driver Gojek, kini bisa mendaftarkan diri dengan mudah. Hal ini dikarenakan kantor Gojek saat ini telah tersebar hingga di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga kota kecil. Melalui banyaknya kantor cabang dari Gojek, maka para pendaftar pun bisa berkunjung langsung ke kantor tersebut. Di samping itu, untuk mendaftar akun driver Gojek sendiri harus memenuhi beberapa persyaratan.

Oleh karena itu, disarankan bagi yang mendaftar mitra driver Gojek sebaiknya persiapkan persyaratannya agar pendaftaran bisa berjalan mudah dan lancar. Untuk lebih jelasnya, simak syarat dan cara membuat akun Gojek driver di bawah ini!

Cara Membuat Akun Gojek Driver

Cara Membuat Akun Gojek Driver
Membuat Akun Gojek Driver

Persyaratan Daftar Gojek Driver

Sebelum lanjut ke pembahasan cara membuat akun Gojek driver, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon driver Gojek terlebih dahulu. Beberapa persyaratannya ialah sebagai berikut :

  • Mempunyai smartphone/hp android.
  • Fotokopi SIM, KTP, KK dan STNK.
  • Surat keterangan domisili.
  • Maksimal berusia 55 tahun.
  • Minimal pendidikan terakhir SMP.
Terkait:  Cara Membuat Hosting Sendiri

Sementara, persyaratan untuk mendaftar Gojek Berkelompok, ialah sebagai berikut :

  • Surat keterangan kepolisian yang menjelaskan jika kelompok ojekmu telah terdaftar dalam POSPOL dan BINMAS wilayahmu. Atau sudah memiliki Surat Keterangan RT/RW jika pangkalan ojek ada di kawasan pemukiman.
  • Melampirkan foto pangkalan dan foto anggota supaya bisa diproses dengan mudah dan cepat.

Apabila Kamu telah memenuhi seluruh persyaratan di atas, Kamu tentu saja bisa mendaftarkan diri langsung sebagai driver. Atau langsung membuat akun driver Gojek apabila telah diterima.

Tutorial Membuat Akun Gojek Driver

Berikut ini ada beberapa tahapan cara membuat akun Gojek driver yang bisa dicoba :

  • Langkah pertama, silahkan buka situs web resmi Gojek.
  • Jika tertarik mendaftar menjadi mitra driver GoRide misalnya, tinggal pilih menu “Langsung daftar GoRide”.
  • Selanjutnya akan masuk ke laman formulir untuk pendaftara mitra driver GoRide apabila sebelumnya Kamu memiliki akun.
  • Silahkan isi seluruh kotak isian, seperti nama depan, nama belakang, nomor hp, alamat gmail, hingga pilihan kota domisil atau tempat Kamu tinggal.
  • Ketika Kamu mengikuri cara membuat akun Gojek driver, pastikan seluruh data yang Kamu isi adalah data sebenarnya. Hal ini bertujuan agar proses pendaftaran Gojek bisa berhasil dilakukan secara online.
  • Jika sudah yakin sesudah mengisi seluruh data, ketuk kotak “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan” dan ketuk “Daftar”.
  • Selanjutnya Kamu bisa login memakai nomor ponsel yang telah didaftarkan.
  • Selanjutnya Kamu akan mendapatkan 4 digit kode lewat SMS yang telah dikirimkan pada nomor hpmu.
  • Inputkan 4 digit kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia, kemudian ketuk tombol kirim. Kamu bisa mengisi nomor hp darurat jika ada untuk pengisian nomor hp lainnya. Lalu, pilih kota tempat tinggalmu dan klik “lanjutkan”.
  • Selanjutnya upload foto SKCK-mu dengan bagian foto dan surat menghadpa depan. Selain itu, pastikan pula foto jelas dan tidak buram. Di samping itu, sebaiknya ukuran file tak melebihi 10 MB dengan menggunakan format foto.
  • Di samping foto SKCK, silahkan upload foto scan dari KTP memaaki ketentuan yang sama dengan foto SKCK.
  • Kemudian isi seluruh kolom kelengkapan data dirimu. Setelah selesai, ketuk tombol simpan jika ingin menyimpan seluruh data dirimu.
  • Di samping foto KTP dan SKCK, Kamu juga perlu mengunggah foto STNK dan SIM. Jika semua foto telah berhasil diunggah, ketuk tombol kirim.
Terkait:  Cara Membuat Swipe Up di Instagram

Itulah langkah-langkah pembuatan akun driver Gojek dengan cepat dan mudah. Saat pengisian form kelengkapan data diri, sebaiknya lebih teliti supaya pendaftaran bisa berjalan lancar.

Trik Menjadi Akun Prioritas Gojek

Setelah melakukan cara membuat akun Gojek driver, Kamu bisa menjadikan akun prioritas Gojek dengan langkah-langkah berikut :

1. Hindari Aktivitas Pembatalan atau Cancel

Cancel atau pembatalan biasanya akan berpengaruh pada penerimaan order. Dimana sistem urutan pesanan/order berlaku jika performa driver sama-sama bernilai 100%. Akan tetapi, apabila performanya berbeda performa 100% tadi akan diberikan pesanan atau order lebih dulu. Tapi meskipun performa tidak sampai 100% tetap diberikan order tapi harus menunggu sedikit lama untuk mendapatkan pesanan.

Hal ini dikarenakan sistem Gojek sedang memberlakukan proses pending akun yang sudah di cancel sebagai bentuk hukuman. Maka dari itu, Kamu harus tetap menjalankan pesanan atau order apa saja agar performanya meningkat jadi 100%.

2. Mengupdate Aplikasi Gocar/Gojek

Setiap sistem Gojek yang sudah diubah berpengaruh terhadap aplikasi bawaannya. Oleh karena itu, Kamu harus mengupdate aplikasi agar interaksi yang terjadi antara aplikasi Gojek driver di hp servernya stabil. Biasanya aplikasi yang tidak dilakukan update bisa mengganggu proses transfer data ke server dari hp. Terkadang bisa menyebabkan crash yang akhirnya mengakibatkan sistem tak dapat membaca posisi dari driver beserta riwayat order.

3. Memilih Jaringan 4G Terbaik di Kotamu

Silahkan pakai kartu 4G kartu apa saja, asalkan kondisi dari sinyal kartu dikotamu tidak ada gangguan. Sinyal yang lemah serta penerimaan sinyal yang terputus bisa membuat koneksi serta pengiriman data pada server tidak penuh. Kamu juga bisa memakai aplikasi pingtool jika sinyalmu terputus-putus, biasanya aplikasi tersebut bisa memanggil jaringan secara terus menerus.

Terkait:  Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

4. Memastikan Seluruh Aplikasi di Hpmu Tidak Dalam Kondisi Meminta Update

Silahkan lakukan update semua aplikasi di hpmu, sebab jika aplikasi tidak diupdate, server-server pada aplikasi tersebut akan terus menerus mengunduh paket internetmu. Ini juga menjadi peringatan bahwa Kamu harus mengunduhnya segera. Apabila ada banyak aplikasi meminta download dan upload tapi tidak segera diunduh bisa mengakibatkan jaringan melambat. Selain itu dapat memicu hp menjadi panas.

Hp yang panas bisa berpengaruh terhadap berbagai aplikasi yang sedang berjalan, karenanya sistem memaksa untuk menutup aplikasi tertentu yang tengah berjalan.

5. Memperbaiki Bintang atau Rating Akun Driver

Rating driver sebenarnya sangat penting diperhatikan. Meskipun sekarang ini, sebenarnya rating bukan faktor pemicu satu-satunya untuk order tapi Gojek juga mempunyai perhitungan dan kalkulasi sendiri. Sebab driver yang memiliki bintang terbaik pun diprioritaskan mendapatkan pesanan sebab dianggap bekerja serius.

Nah, itulah beberapa cara membuat akun Gojek driver dan trik agar akun Gojekmu menjadi akun prioritas. Semoga bermanfaat!

Related posts