Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Stalker IG tanpa Aplikasi

Saat penasaran ingin mengecek stalker atau penguntit di IG profil Kamu, ternyata Kamu dapat melakukannya dengan sangat mudah melalui cara melihat stalker IG tanpa aplikasi.Ini dilakukan agar Kamu tahu bahwa ada seseorang yang diam-diam sedang menguntit atau penasaran dengan aktivitas maupun akun pribadimu di Instagram.

Berbagai macam fitur yang tersedia pada aplikasi Instagram memang sudah cukup lengkap. Sebut saja, ada live videoanalytics, IGTV dan akun Instagram bisnis untuk mempermudah tokomu saat berjualan. Kamu harus ingat jika salah satu resiko pemakaian Instgram ialah postingan yang telah dibagikan bisa dilihat semua orang.

Read More

Akan tetapi sayangnya, pengguna tidak mengetahui siapa saja yang sudah melihat isi atau konten Instagram. Mungkin saja akun yang sering melihat akun IG milikmu ialah milik penguntit atau stalker yang sedang memata-matai. Namun sebenarnya ada berbagai pilihan cara yang digunakan untuk melihat akun mana saja yang berkunjung ke profil IG Kamu. Biasanya ada beberapa stalker tools yang bisa kita gunakan.

Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Tutorial Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Jika Kamu ingin mengetahui siapa saja orang yang sudah menguntit profil IG kamu, maka Kamu bisa mencoba cara melihat stalker IG tanpa aplikasi. Untuk mengecek penguntit instagram tanpa menggunakan aplikasi sendiri, Kamu bisa memanfaatkan online checker. Selain itu, Kamu harus ingat bahwa checker yang satu ini hanya dapat dipakai untuk layanan public account saja dan tidak dapat digunakan untuk layanan private account.

Melalui tool mengecek stalker di Instagram ini, Kamu dapat mencoba melihat daftar stalker pada akun yang lain. Hanya saja, checker yang satu ini hanya dapat menampilkan 10 nama akun IG dan hanya terbatas untuk 3 kali penggunaan saja selma asehari. Berikut panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka web JNCK Media lalu arahkan menuju tools dan pilih Instagram Tools, lalu tekan check stalkers.
  • Pada halaman IG check stalkers, inputkan nama pengguna Instagram pada kolom yang telah tersedia.
  • Tekan “Iam not a robot” lalu selesaikan kode captcha yang tersedia.
  • Lalu pilih “submit”.
  • Jika proses analisis sudah selesai, maka akses “result” jika ingin melihat list akun IG yang sering melihat profil IG kamu diam-diam.

Tutorial Melihat Stalker IG Secara Resmi

Selain cara melihat stalker IG tanpa aplikasi, Kamu juga bisa mencoba melihat stalker menggunakan fitur resmi. Aplikasi Instagram sendiri telah menyediakan fitur secara resmi dalam mengetahui adanya interaksi yang terjadi pada akun Instagrammu.

Selanjutnya, Kamu dapat mengetahui berapa banyak jumlah komentar, like maupun simpan pada Instagram Feed. Sampai berbagai macam interaksi pada Instagram Stories Kamu. Meskipun tidak bisa mengetahui akun stalker tersebut dengan pasti, tapi setidaknya Kamu dapat mengikuti tutorial berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka Instagram lalu masuk ke halaman profil IG kamu. Setelah itu, pilih opsi Pengaturan di bagian bawah.
  • Sebelumnya ada fitur IG bisnis, yang mana Kamu bisa menautkan akun Instagram menggunakna laman FB Fanpage. Akan tetapi, cara yang satu ini bisa dibilang cukup ribet. Saat ini Kamu bisa beralih ke dalam akun profsional dengan mudah untuk menerima insight dari platform Instagram.
  • Adapun caranya tinggal pilih opsi Beralih pada Akun Profesional dan pilih Kreator untuk pilihan akun non bisnis dan pribadi.
  • Namun sebelumnya, Kamu akan diberitahukan tentang keuntungan memakai akun kreator IG dan jika ingin melanjutkan ke tahapan selanjutnya Kamu cukup ketuk “Selanjutnya”. Setelah itu, pilih kategori sesuai bakat dan minatmu, lalu pilih selesai.
  • Kini akun kreator IG Kamu telah diaktifkan. Selanjutnya untuk mengetahui stalker Instagram yang terdapat dalam posting IG Feed, Kamu cukup mnegetuk opsi Insight di bagian bawah.
  • Di samping itu, Kamu juga bisa mengetahui komentar, like, simpan dan direct message. Ada pula pilihan lainnya, seperti mengetahui jangkauan, kunjungan profil hingga impresi.
  • Kamu juga bisa mengecek insight pada story IG yang tayang selama 24 jam. Caranya tinggal masuk ke opsi Profile, pilih “Menu” lalu masuk lagi ke “Arsip” dan pilih “Arsip Cerita”. Lalu pilih IG stories dan gulir ke atas jika ingin melihat insight. 

Mengetahui Stalker Instagram Dengan Aplikasi

Kamu juga bisa mencoba cara mengetahui stalker IG dengan aplikasi, salah satunya menggunakan Who Viewed My Instagram. Adapun aplikasi ini dapat Kamu jumpai dalam aplikasi Play Store. Sebenarnya aplikasi pengecekan stalker Instagram ini tak hanya bisa mengetahui orang yang kerap mengunjungi profil IG Kamu saja. Karena di sini Kamu bisa mengakses fitur untuk mengecek orang yang tak melakukan follback akun Kamu.

Maka dari itu, apabila Kamu ingin mengecek apakah Who Viewed My Instagram berfungsi dengan baik atau tidak, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Mengunduh Who Viewed My Instagram

Langkah yang bisa kamu lakukan pertama kali ialah unduh dan instal Who Viewed My Instagram atau InstaView. Kamu dapat mengunduhnya lewat Play Store.

2. Masuk ke Akun Instagram

Apabila aplikasi Who Viewed My Instagram sudah terpasang, Kamu cukup masuk menggunakan akun IG kamu di aplikasi ini. Selain itu, beri perizinan akses pada aplikasi dengan cara mengetuk Authorize.

3. Masuk ke Opsi Aplikasi

Apabila login ke akun IG kamu sudah berhasil dilakukan, tinggal masuk ke Menu dan pilih opsi Your Profile Stalkers. Maka secara 0tomatis, Kamu bisa mengetahui orang yang kerap melihat akun Instagrammu.

Bahaya Mengecek Stalker IG

Sebenarnya cara melihat stalker IG tanpa aplikasi adalah cara yang paling amna dilakukan dibandingkan mengecek stalker Instagram via aplikasi. Apalagi jika aplikasi tersebut meminta kelengkapan data pribadi, baik berupa password dan username Kamu.

Saat mencari aplikasi menggunakan kata kunci “cek stalker Instagram” di Play Store, Kamu juga akan menemukan banyak aplikasi yang direkomendasikan sama seperti Who Viewed My Instagram.

Diantaranya ada aplikasi Follower Analyzer, Find Stalker, XProfile, Who Stalker, Insight for Instagram dan lainnya yang kemungkinan mempunyai metode dan cara yang sama.

Jika aplikasi yang Kamu gunakan mengharuskanmu untuk mengisi password dan username, tentu saja Kamu akan beresiko besar menjadi sasaran dari tangan jahil hacker atau orang tak bertanggung jawab. Contohnya saja, jika akun Instagram Kamu sudah mempunyai banyak followers serta dibuat dalam keperluan lain. Bisa saja akun Kamu digunakan untuk kepentingan negatif sehingga terkadang muncul following asing atau orang tidak jelas pada akunmu.

Maka dari itu, cara melihat stalker IG tanpa aplikasi alias memakai fitur insight dari Instagram resmi lebih disarankan.

Dengan menggunakan tutorial cara melihat stalker IG tanpa aplikasi di atas, tentu saja bisa memberikan solusi ideal untuk mengetahui siapa saja penguntit di akun Instagrammu. Selain itu, Kamu juga lebih aman dari faktor resiko pihak yang tidak bertanggung jawab, karena cara yang resmi tanpa memanfaatkan data diri pribadi akan lebih aman.

 

Related posts