Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

  • Whatsapp

Sebagai platform sosial media populer yang banyak digandrungi masyarakat, Instagram kini telah dibekali oleh sejumlah fitur menarik. Salah satunya ialah fitur privasi yang sangat berguna bagi para pengguna Instagram. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuat akun maupun profil yang hanya dapat dilihat pengikut atau followers saja. Hal ini tentu saja membuat stalker Kamu menjadi semakin penasaran. Lalu, gimana sih cara melihat kunjungan profil Instagram?

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram
Melihat Kunjungan Profil Instagram

Tips Melihat Daftar Kunjungan Profil Instagram

Mengetahui jumlah orang atau akun yang berkunjung di profil Instagram milikmu ialah hal terpenting. Terutama bagi Kamu yang kini tengah menjalani bisnis online di Instagram. Karena banyaknya jumlah viewer profil di akun Instagram membuatmu bisa menganalisis tingkat ketertarikan calon konsumen atau konsumen terhadap bisnis yang Kamu jalankan.

Tak jarang ada orang atau penggemar rahasia yang sering stalking akun IG, dengan cara melihat kunjungan profil Instagram Kamu bisa melakukan pengecekan kunjungan profil tersebut dengan mudah. Dimana semakin banyak akun yang melihat profil Instagram Kamu, tentu saja semakin banyak juga orang yang tertarik melihat akunmu. Khususnya bagi orang yang sedang menjalankan bisnis tertentu di Instagram.

1. Tips Melihat Daftar Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara melihat kunjungan profil Instagram yang pertama ialah tanpa aplikasi. Kamu bisa mengecek orang atau akun yang berkunjung di profil Instagram tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Kamu hanya perlu aplikasi Instagram saja untuk melihat daftar kunjungan profil. Karena seperti kita ketahui bahwa aplikasi IG sendiri sudah dilengkapi oleh berbagai macam fitur menarik yang berkaitan dengan privasi. Kamu dapat menggunakan fitur tersebut.

Terkait:  Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate

Adapun salah satu layanan yang dapat Kamu andalkan ialah insight. Dimana fitur ini menawarkan data statistik tentang kunjungan profil akun Instagram milikmu. Adapun jangka waktu yang ditawarkan oleh analisis tersebut ialah selama 7 hari. Kamu bisa melakukan beberapa langkah, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Instagram terlebih dahulu yang sudah terpasang di smartphone.
  • Baru kemudian, Kamu bisa login ke akun IG yang akan Kamu ganti ke dalam akun bisnis.
  • Sesudah itu, silahkan buka opsi profil dengan mengeklik gambar profil akun IG milikmu.
  • Selanjutnya Kamu dapat memilih tanda strip tiga terletak di samping kanan atas. Tanda atau ikon ini adalah menu pengaturan Instagram.
  • Lalu Kamu dapat memilih menu akun yang telah tersedia.
  • Di halaman tersebut, Kamu dapat memilih menu lalu menggantinya dengan akun bisnis.
  • Langkah berikutnya tinggal pilih business dan Kamu pun akan langsung dibawa menuju halaman baru. Selanjutnya tinggal lakukan pengisian kelengkapan data.

Silahkan isi kelengkapan data sesuai keinginan. Setelah selesai, selanjutnya tinggal klik centang di kolom yang telah tersedia. Selanjutnya tahapan mengalihkan akun IG pun sudah selesai. Kamu dapat mengetahui daftar kunjungan profil di IG selama 7 hari terakhir. Dimana cara ini, dapat Kamu lakukan untuk melihat jumlah kunjungan pada profil akun IG tanpa memakai aplikasi.

2. Tips Melihat Daftar Kunjungan Profil Instagram dengan Who Viewed My Instagram Profile

Cara melihat kunjungan profil Instagram berikutnya ialah dengan memakai aplikasi. Kamu bisa menggunakan salah satu platform atau aplikasi untuk melihat kunjungan profil IG di Who Viewed My Instagram profile. Pasalnya aplikasi ini dapat Kamu peroleh dengan cara mendownloadnya di Play Store. Who Viewed My Instagram Profil dapat Kamu unduh secara gratis. Walaupun demikian, Kamu harus tetap membayar beberapa layanan atau fiturnya. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan unduh Who Viewed My Instagram Apps.
  • Jika sudah, instal di perangkat dan Kamu tinggal menjalankan aplikasinya saja.
  • Silahkan login terlebih dulu dengan menginputkan username beserta password akun IG. Aplikasi ini langsung bekerja otomatis untuk melakukan analisa data pada akun IG Kamu.
  • Tunggu beberapa lama sampai proses analisa oleh aplikasi selesai dilakukan.
  • Jika sudah selesai, Kamu pun akan ditampilkan kunjungan profil akun Instagram.
Terkait:  Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Aplikasi ini biasanya akan menampilkan 10 akun IG yang paling sering melihat profil akun IG milikmu selama 7 hari. Jika penasaran, Kamu bisa memakai cara di atas.

3. Tips Melihat Kunjungan Profil Instagram via SocialView

Jika Kamu ingin mengetahui siapa orang yang melihat profil maupun gambar IG akunmu, maka Kamu bisa mendownload aplikasi Socialview. Pasalnya aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi terbaik sebab dapat memberi informasi secara detail tentang stalker yang melihat gambar dan profil Instagram Kamu secara teratur.

Selain itu, menariknya aplikasi SocialView juga bisa digunakan secara gratis, sehingga Kamu bisa menikmati seluruh fiturnya dengan nyaman. Di samping itu, tampilan antarmuka yang user friendly pada aplikasi ini mempermudah pengguna ketika mengakses berbagai macam fitur berbeda. Aplikasi ini hanya didedikasikan bagi pengguna iPhone dan mereka bisa mengunduhnya di Apps Store.

4. Tips Melihat Kunjungan Profil Instagram via Follower Tracker

Follower Tracker for Instagram dapat dijadikan sebagai aplikasi yang tepat jika ingin melihat atau melacak pengunjung profil Instagram Kamu. Aplikasi ini akan memberikan laporan saat seseorang melihat profil dan gambar IG Kamu secara online, sekaligus memungkinkanmu untuk membaca laporan tersebut.

Di samping itu, aplikasi ini mempunyai antarmuka yang mudah digunakan dan memungkinkan Kamu bisa memakai fiturnya tanpa ribet. Inilah kenapa aplikasi Follower Tracker sangat menguntungkan untuk mengetahui akun yang melihat profil IG Kamu baru-baru ini. Silahkan unduh aplikasinya di Play Store untuk memanfaatkan aplikasi ini.

5. Tips Melihat Kunjungan Profil Instagram dengan Followmeter for Instagram

Aplikasi lainnya yang dapat Kamu andalkan untuk melihat kunjungan profil IG ialah Followemeter for Instagram. Aplikasi ini memberikan Kamu berbagai informasi mengenai instagram Kamu seperti menemukan follower rahasia, dan menemukan siapa saja yang menyukai gambarmu. Ini sama baiknya dengan social media manager, hanya saja digunakan khusus untuk Instagram.

Terkait:  Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram

Maka dari itu, jika Kamu ingin mendownload dan menginstal aplikasi ini Kamu bisa langsung saja cek di App Store maupun Google Play Store.

6. Tips Melihat Kunjungan Profil Instagram via IG Analyzer

IG Analyzer ialah aplikasi yang memungkinkanmu melakukan analisis terhadap followersmu di Instagram secara terperinci. Aplikasi ini dapat mengumpulkan teman dan follower di Instagrammu secara detail dan teratur dan menyajikannya dalam bentuk laporan. Kamu bisa melihat laporan tersebut kapanpun Kamu mau dan aplikasi ini juga akan mengirimimu pemberitahuan saat seseorang melihat atau bahkan terlibat dalam Insta Story Kamu.

Adapun manfaat utama aplikasi ini ialah memiliki interface aplikasi yang sederhana dan nyaman digunakan. Di samping itu, semua fitur disajikan dengan jelas dan membuatnya cukup nyaman bagi pemula. Maka dari itu, jika Kamu penasaran tentang bagaimana cara melihat stalker yang melihat profil akun IG Kamu, maka Kamu tinggal mengunduh aplikasi ini.

Itulah 6 cara melihat kunjungan profil Instagram dengan aplikasi dan tanpa aplikasi yang bisa Kamu coba untuk mengecek siapa saja orang yang mengunjungi profil IG Kamu. Semoga bermanfaat!

 

Related posts