Cara Melihat Kunjungan di Instagram

  • Whatsapp

Terkadang kita merasa penasaran dengan, siapa saja sih yang berkunjung atau yang mengunjungi akun Instagram kita baru-baru ini? Apalagi bagi kita yang sedang berbisnis atau meraup keuntungan dari Instagram. Traffic pengunjung dalam hal ini sangat penting untuk mengetahui calon pembeli yang potensial. Atau mungkin Kamu hanya iseng ingin mengetahui siapa saja orang yang penasaran dan selalu mengunjungi akun Instagrammu. Lalu, bagaimana cara melihat kunjungan di Instagram?

Cara Melihat Kunjungan di Instagram

Cara Melihat Kunjungan di Instagram
Tutorial Melihat Kunjungan Profil di Instagram

Mengetahui Jumlah Kunjungan di Instagram

Sebenarnya bagi Kamu yang memiliki akun Instagram bisnis tak perlu repot lagi mencari cara melihat kunjungan di Instagram. Karena Instagram sendiri telah memberikan keuntungan pada akun IG bisnis lewat fitur khusus untuk mendukung perusahaan atau individu dalam mengelola profil akun di Instagram mereka.

Pada akun Instagram bisnis, Kamu bisa mengiklankan atau mempromosikan setiap postingan IG. Dalam hal ini, iklan biasanya akan muncul pada beranda maupun Insta Story, mencakup jenis kelamin, lokasi dan usia yang Kamu tentukan.

Namun selain cara melihat kunjungan di Instagram bisnis, ada beberapa aplikasi yang juga bisa membantumu melihat daftar kunjungan profil IG Kamu. Oke, langsung saja ikuti panduan di bawah ini :

1. Melihat Jumlah Kunjungan di Akun IG Bisnis

Seperti sudah dijelaskan sedikit di atas, untuk menampilkan daftar pengunjung profil IG di akun Instagrammu, cukup mengubah akun IG menjadi akun IG bisnis. Adapun cara beralih dari akun IG biasa ke akun IG bisnis adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah, login ke akun IG yang akan Kamu konversikan ke dalam akun IG bisnis agar dalat menampilkan jumlah atau statistik kunjungan pada profil akun Instagram milikmu.
  • Selanjutnya tekan profil IG Kamu atau Kamu bisa mengetuk foto atau ikon akun IG di ujung kanan bawah.
  • Setelah itu, ketuk ikon tiga baris yang terletak di samping kanan atas dan pilih “Pengaturan”.
  • Lalu Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan pengaturan. Silahkan ketuk akunmu pada pilihan yang tersedia, lalu pilih beralih ke dalam akun IG bisnis atau Kamu bisa memilih mendapatkan layanan bisnis IG.
  • Kamu juga bisa mengubah akun IG pribadimuke dalam akun bisnis, melalui menu akun. Caranya cukup klik list profil bisnismu.
  • Selanjutnya Kamu dapat melihat tampilan baru, yang mengharuskanmu mendaftar akun bisnis IG atau mengubah akun IG sebelumnya untuk pembuatan akun baru.
  • Lalu Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah seperti memilih jenis atau kategori untuk akun Instagram maupun profil bisnis yang lainnya.
  • Setelah itu, tinggal ulangi beberapa langkah di atas kemudian cek pengaturan akunmu untuk mengetahui apakah akun IG Kamu sudah diubah ke dalam akun bisnis.
  • Apabila pengaturan akunmu sudah diubah ke dalam akun pribadi, artinya akun IG Kamu sudah diubah ke dalam akun bisnis. Kamu juga dapat melihat profil akun IG terkait kunjungan profilmu selama 7 hari terakhir, serta tombol promo yang ada di samping “Edit Profil”.
  • Sesudah beralih ke dalam akun IG bisnis, Kamu akan mengetahui banyaknya jumlah orang berkunjung maupun melihat profil akun IG-mu.
Terkait:  Cara Membuat Swipe Up di Instagram

Kamu juga bisa melihat informasi IG tentang akun atau orang yang telah mengunjungi akun IG Kamu. Jadi Kamu bisa menemukan informasi berdasarkan pengunjung akunmu. Beberapa informasi yang bisa Kamu dapatkan saat Kamu melacak kunjungan di profil IG ialah jenis kelamin, usia pengunjung, lokasi pengunjung, hingga data waktu.

2. Melihat Jumlah Kunjungan Profil IG di Follower Insight for Instagram

Cara melihat kunjungan di Instagram selain konversi dari akun IG pribadi ke akun bisnis, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Follower Insight for Instagram. Aplikasi ini gratis dan khusus dibuat untuk melihat daftar kunjungan orang ke profil Instagrammu, secara berkala dan setiap waktu.

Dengan menggunakan aplikasi Follower Insight for Instagram sendiri cukup menarik. Hal ini dikarenakan, Kamu akan mengetahui kebiasaan dari tiap-tiap followers-mu terhadap postingan-postingan di IG atau konten yang Kamu buat di Instagram.

Sehingga Kamu bisa mengetahui, konten Instagram mana yang sering dilihat, dikomentari dan di like oleh pengunjung dan lainnya. Jika Kamu menjalankan bisnis di Instagram tentu saja aplikasi ini sangat menguntungkan.

3. Melihat Kunjungan Profil IG dengan Instagram Analyzer & Tracker

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Instagram Analyzer & Tracker yang sangat cocok diaplikasikan untuk melihat daftar kunjungan IG Kamu. Pasalnya aplikasi Instagram ini memiliki tampilan interface yang sederhana sekaligus mudah dipakai. Selain itu, memberikan fitur navigasi yang cukup mudah untuk memberikan data terhadap kebiasaan pengunjung maupun followers IG-mu.

Tak hanya itu saja, apabila Kamu hanya penasaran mengetahui orang atau penguntit di akun IG-mu, maka Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang satu ini. Karena Instagram Analyzer & Tracker akan menampilkan profil IG orang yang bersangkutan dengan jelas.

Terkait:  Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Analyzer & Tracker Instagram juga sangat cocok diterapkan untuk mengumpulkan berbagai data terkait dengan statistik postinganmu yang ada di IG. Hal ini dikarenakan, ada analytic dan perbandingan perilaku followers terhadap seluruh postinganmu di aplikasi Instagram. Sebut saja seperti foto, video, IG stories, hingga konten IG yang mendapat like terbanyak dengan komentar terbanyak.

4. Melihat Jumlah Kunjungan Profil IG di Visitors Tracker

Aplikasi Who viewed my profile Instagram Visitors tracker adalah salah satu aplikasi yang cukup mampu diandalkan jika ingin mengetahui orang yang berkunjung ke profil IG Kamu. Kamu bisa menginstall aplikasi ini gratis di hp androidmu. Namun sayangnya, Visitors Tracker ini masih belum support untuk para pengguna iOS. Di Google Play Store sendiri, bahkan aplikasi ini belum tersedia sebenarnya.

5. Melihat Jumlah Kunjungan Profil IG via Follower Analyzer for Instagram

Cara melihat kunjungan di Instagram berikutnya, Kamu bisa memanfaatkan Follower Analyzer for Instagram. Aplikasi ini juga tak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya. Melalui aplikasi ini, Kamu bisa mengetahui popularitas dari followers akun IG-mu terhadap postingan di Instagram.

Jika Kamu ingin mengetahui, bagaimana cara untuk melihat orang yang berkunjung ke profil IG Kamu, orang yang melihat foto atau kiriman IG, dan lainnya, maka Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini. Analyzer for Instagram dapat didownload secara gratis di Play Store.

dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dalam menganalisis sekaligus mengumpulkan data pengikut maupun pengunjung profil akun IG.

6. Melihat Jumlah Kunjungan Profil IG di IG Stalk Web

Kamu juga bisa mencoba alternatif cara ini untuk melihat jumlah kunjungan profil Instagram. Adapun panduannya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama buka aplikasi akun Instagram. Apabila kondisi akun IGmu di private, Kamu bisa mengubahnya ke dalam pengaturan umum atau publik.
  • Setelah diatur atau di setting, Kamu bisa membuka browser dan kunjungi halaman web https://jnckmedia.com/igstalk.
  • Jika halaman sudah terbuka, selanjutnya gulir ke bawah kemudian inputkan nama akun IG di kolom username.
  • Lalu, jangan lupa centang verifikasi akun Google, caranya centang di kolom bertuliskan “im not a robot” dan ketuk submit.

Apabila ingin melihat bagaimana hasilnya, Kamu bisa mengeceknya di pilihan result. Maka dari sana, Kamu pun bisa melihat list nama pengguna IG yang sering berkunjung ke akun IGmu.

Terkait:  Cara Mengetahui Password Instagram

Itulah 6 tutorial cara melihat kunjungan di Instagram yang bisa Kamu coba, baik dengan aplikasi, tanpa aplikasi dan situs web. Semoga bermanfaat!

Related posts