Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

Ada beberapa panduan cara melacak hp Oppo yang hilang. Setiap orang yang kehilangan hp tentu saja sangat kesal dan bingung harus bagaimana. Karena hp selain digunakan sebagai hiburan, juga kini banyak dipakai sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam data penting didalamnya. Belum lagi harga hp yang tidak murah, membuat kita harus berpikir dua kali jika ingin membeli hp yang baru.

Jika hp Oppo Kamu hilang, maka Kamu tak perlu khawatir setidaknya ada cara melacak hp Oppo yang hilang dan bisa Kamu terapkan untuk mengamankan data-data di dalamnya. Menariknya OS andorid bawaan Oppo kini telah mendukung banyak fitur pencarian ponsel Oppo. Dengan demikian, para pengguna pun tak perlu lagi khawatir karena mereka dapat melacak keberadaan hp Oppo tersebut.

Read More

Di samping menawarkan fitur pelacakan bawaan lewat OS android dari Google, Oppo juga menawarkan fitur pelacak ponsel sendiri bernama Nearme Find Phone. Pasalnya fitur ini dapat digunakan melalui layanan O-Cloud. Sangat penting diketahui jika fitur pelacak Hp Oppo harus diaktifkan, apabila Hp Oppo Kamu ingin lebih mudah diketahui lokasi keberadaannya.

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang

Melacak Hp Oppo yang Hilang

Bagi yang baru saja kehilangan hp Oppo kesayangannya, jangan panik dan tetap tenang agar cara melacak hp oppo yang hilang benar-benar ampuh. Di bawah ini ada beberapa tutorial yang bisa Kamu gunakan :

1. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang via Aplikasi Find My Device

Cara melakukan pelacakan Hp Oppo melalui Find My Device ialah cara untuk memakai aplikasi dari Google dan telah menjadi bawaan dari OS android. Metode ini hanya dapat dilakukan apabila Hp Oppo Kamu mempunyai Find My Device Apps dan telah mengaktifkannya. Untuk yang telah mengaktifkannya, berikut beberapa langkah cara untuk mengetahui keberadaan Hp Oppo dengan fitur Find My Device :

  • Pertama-tama silahkan buka Find My Device di web browser komputer atau laptop, bisa juga dengan menginstal Find My Device di android yang digunakan untuk pelacakan. Sesudah itu, Kamu tinggal buka saja aplikasinya.
  • Setelah itu, login memakai akun Gmail yang digunakan di Hp Oppo Kamu yang hilang.
  • Jika kondisinya akun Google Mail tersebut telah banyak digunakan pada beberapa device. Selanjutnya Kamu tinggal pilih saja perangkat Oppo Kamu yang hilang di bagian atas.
  • Sesudah mengklik ponsel Oppo yang telah hilang tadi, Find my Device pun akan menampilkan lokasi keberadaan Hp yang hilang via Google Maps.
  • Pengguna Oppo juga dapat memakai layanan Play Sound supaya hp yang hilang bisa mengeluarkan audio hingga 5 menit. Ini tentu saja bisa memberikan kemudahan untuk mencari lokasi keberadaan dimana hp Kamu berada.
  • Di samping itu,para pengguna Oppo juga dapat memanfaatkan play sound supaya Hp yang hilang tadi bisa mengeluarkan audio atau suara hingga 5 menit. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah Kamu melacak keberadaan Hpmu.
  • Pengguna Hp Oppo juga dapat mengaktifkan kunci atau lock pada hp Oppo. Tujuannya adalah agar penemu atau pencuri Hpmu tidak dapat membuka layar di Hp Oppo.
  • Opsi lain yaitu pengguna bisa menghapus semua data yang terdapat dalam Hp yang hilang dengan memanfaatkan fitur erase.

2. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Melalui Nearme Find

Seperti sudah disinggung di atas bahwa Oppo juga menawarkan fitur pelacakan sendiri bernama Nearme Find. Cara melacak hp Oppo yang hilang dengan fitur Nearme Find sendiri cukup mudah. Pasalnya fitur ini adalah hasil kerjasama yang berlangsung antara Samsung dengan Oppo, yang sudah menciptakan teknologi terkini untuk melacak ponsel yang hilang.

Tapi sayangnya, Kamu baru bisa memakai fitur ini jika hp Oppo Kamu memiliki versi Color OS di bawah versi 2.0. Di samping itu, Kamu juga wajib mengaktifkan layanan ini sebelumnya di perangkat Oppo. Selanjutnya baru ikuti langkah pelacakan hp Oppo yang hilang memakai Near Me Find, berikut :

  • Kamu bisa melakukan update color OS sesuai ketentuan. Minimal, Kamu memakai versi 2.0.
  • Jika sudah, silahkan jalankan O-Cloud. Di sini Kamu wajib membuat akun terlebih dahulu di O-Cloud memakai akun Gmailmu. Ketik untuk melanjutkan proses pendaftaran akun.
  • Silahkan jalankan Gmail. Setelah itu, buka Gmail yang sama seperti pada hp Oppo yang telah hilang. Silahkan cek link yang telah diberikan Oppo agar dapat melanjutkan proses. Kamu diharuskan mengklik link lalu akan diarahkan pada web browser. Apabila link tersebut telah berhasil dibuka, registrasi akun pun telah berhasil dilakukan.
  • Cara berikutnya kembali lagi ke O-Cloud dan masuk lagi ke awal tampilan untuk login.
  • Setelah berhasil mengakses O-Cloud, selanjutnya tekan find phone. Aplikasi secara perlahan akan menampilkan posisi letak smartphone Oppo Kamu yang hilang memakai Google Maps. Kamu bisa menelusuri lokasi dan menemukan hp Oppo kesayanganmu yang hilang.

Cara yang satu ini memang bisa dibilang cukup mudah dan efektif. Disamping itu, Kamu juga dapat menghapus seluruh data yang ada di hp Oppo Kamu yang hilang apabila pelacakan tidak dapat dilakukan memakai aplikasi ini.

3. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan Gmail

Selain menggunakan aplikasi pelacakan hp, Kamu juga bisa mencoba cara melacak hp Oppo yang hilang dengan email atua Gmail. Cara yang satu ini cukup gampang dilakukan, meskipun pada saat hp Oppo Kamu yang hilang mati.

Untuk melacak hp Oppo yang hilang memakai cara ini, Kamu wajib melakukan tutorial yang tepat. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, buka akun Google Mail yang telah terhubung pada hp Oppo yang hilang. Setelah itu, pastikan Kamu mengingat akun Gmail dengan baik yang Kamu gunakan sebelumnya di hp yang hilang. Kamu dapat memakai laptop atau smartphone untuk membuka akun Gmail.
  • Jika sudah berhasil login ke akun Google Mail yang dipakai di hp yang hilang, maka langkah berikutnya ialah dengan membuka Google Maps.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih saja opsi lini masa. Fitur ini berguna untuk melihat history atau catatan pada lokasi hp Oppo yang telah hilang. Pastinya, lokasi yang akan terekam ialah lokasi terakhir kali hp Oppo Kamu yang hilang hidup. Ini artinya apabila hp Oppo-mu mati, Kamu masih memiliki catatan terakhir keberadaan hp Kamu.
  • Jika sudah, ketuk lini masa kemudian Kamu akan menerima lokasi detail hp Kamu berada.

Kamu bisa melakukan cara pelacakan hp ini dengan mudah. Apalagi jika kondisi hp Oppo Kamu masih aktif dan menyala, maka cara melacak hp Oppo yang hilang ini bisa memberikan hasil lebih optimal.

Itulah beberapa langkah cara melacak hp Oppo yang hilang dan bisa Kamu terapkan dengan mudah dan praktis. Setidaknya cara di atas bisa membantumu menemukan ponsel yang hilang atau menghapus data-data yang tersimpan pada hp Oppo yang hilang agar tidak disalahgunakan.

 

Related posts