Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Bagaimana cara menghapus akun Mobile Legend? Apakah kamu pernah kebingungan menghapus akun Mobile Legend milikmu? Tak perlu risau, karena artikel kali ini akan membantumu menghapus akun Mobile Legend dengan cepat dan mudah.

Apa Itu Mobile Legend?

Apabila kamu seorang gamer, tentu sudah tak asing lagi dengan nama Mobile Legend. Game MOBA berbasis Android ini ramai penggemar di seluruh penjuru dunia, khususnya di Indonesia. Berbagai turnamen besar sudah diadakan mulai dari tingkat lokal, nasional bahkan hingga memperjuangkan nama besar negara di kancah Internasional. Perlu diakui, kehadiran Mobile Legend mampu menaikkan nama e-sports di era modern saat ini.

Read More

Sebenarnya, istilah e-sports bukan lahir berkat hadirnya Mobile Legend. Jauh sebelum game ini diluncurkan, istilah e-sports sudah ada. Namun, istilah tersebut hanya ditempatkan pada game PC seperti DOTA, FIFA, PES, NBA, dan lain-lain. Karena game yang digaet termasuk game elit yang tak punya basis terlalu banyak, istilah e-sports pun tenggelam seolah tidak ada. Baru setelah diluncurkannya Mobile Legend, muncullah fenomena Pro Player yang menjadi idola baru masyarakat. Lewat fenomena inilah istilah e-sports kembali naik, bahkan menjadi salah satu cabang yang dikompetisikan di Asian Games putaran lalu.

Sukses tarik minat para penggemar, Mobile Legend menjadi salah satu aplikasi yang sukses diunduh lebih dari 1 Miliar kali di Google Play Store. Catatan ini tentu menunjukkan seberapa ramai suasana di dalam game, dimana pemain dari seluruh penjuru dunia bermain bersama. Namun, banyaknya pengguna game ini, tentu membawa kabar buruk pula. Perilaku para pemain yang kasar, curang dan melalaikan sportivitas demi kemenangan sesaat membuat beberapa pemain terganggu dan memutuskan untuk menghapus akun Mobile Legend miliknya.

Terkait:  Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca

Kenapa Menghapus Akun Mobile Legend?

Dilihat dari segi grafis, alur dan peraturan permainan serta fitur yang ditawarkan, seharusnya mustahil seorang penggemar Mobile Legend memutuskan untuk menghapus akunnya. Namun, apabila diamati akan terlihat sebenarnya wajar seorang pengguna menghapus akun Mobile Legend miliknya. Beberapa penyebabnya adalah :

  • Kecurangan Pemain. Permainan adalah alat untuk meraih kesenangan. Di lain sisi, ada yang menganggap permainan sebagai kompetisi demi meraih kemenangan. Untuk itulah mereka melakukan segala cara termask bermain curang. Kecurangan yang terjadi bisa bermacam-macam, namun apapun bentuknya, pihak Mobile Legend siap memberikan hukuman tegas bagi para pemain yang ketahuan curang.
  • Penuh Kata-Kata Kasar. Para pemain Mobile Legend terdiri dari segala tingkatan usia. Dari anak sekolah dasar, hingga para orang dewasa yang sudah berkeluarga, bermain bersama dalam satu wadah. Hal ini tentu membuat anak anak melihat perkataan yang tidak seharusnya mereka tahu di usianya. Parahnya, sebagian anak justru meniru ucapan tersebut di dalam kesehariannya. Fenomena ini membuat beberapa pemain tak menemukan kenyamanan dan bisa jadi menghapus akun Mobile Legend mereka.
  • Pemain yang Egois. Di Mobile Legend, kamu bisa memilih untuk bermain secara Party atau Solo. Jika kamu bermain Party bersama teman-temanmu, kamu mendapat keuntungan karena bisa melakukan koordinasi dengan mudah. Sedangkan para pemain Solo sering dirugikan ketika bertemu pemain-pemain yang egois, tidak mau berbagi Role dan tidak bisa berkoordinasi di dalam permainan. Hal ini yang menyulut amarah pemain untuk menghapus akun Mobile Legend miliknya.

Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Cara Menghapus Akun Mobile Legend
Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Sebenarnya, cara menghapus akun Mobile Legend sangatlah mudah. Tentu kamu dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi Mobile Legend itu sendiri. Namun di artikel kali ini, akan dijelaskan cara menghapus akun Mobile Legend dalam 3 Metode, yaitu :

  • Melakukan unbind
  • Menghapus data aplikasi
  • Menghapus akun melalui Facebook
Terkait:  Cara Download Video di Facebook di Android

Melakukan Unbind

Sebenarnya kamu tetap bisa memainkan mobile legend tanpa menggunakan akun yang kamu daftarkan. Kondisi ini akan membuatmu memiliki username yang sangat acak. Untuk menggunakan username, kamu harus menautkan (bind) aplikasi Mobile Legend dengan salah satu di antara 3 pilihan akun yang bisa ditaut. 3 akun tersebut adalah :

  • Akun Google Play Games. Ini akan menggunakan akun Google yang ada di HP Androidmu.
  • Akun Facebook. Tentu kamu harus masuk dulu ke dalam akun Facebook miikmu untuk menautkan akun
  • Akun VK. Tak banyak yang tahu, VK adalah sosial media sejenis Facebook. Kamu bisa juga menautkan Mobile Legend milikmu dengan akun VK.

Binding bermanfaat sebagai backup data akun Mobile Legend milikmu, sehingga jika kamu ingin memainkan Mobile Legend di perangkat lain, kamu hanya tinggal melakukan binding kepada salah satu akun yang pernah kamu tautkan.

Untuk itu disarankan menghapus akun Mobile Legend dengan melakukan unbind. Unbind dilakukan secara menyeluruh ke semua akun yang pernah kamu tautkan. adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Mobile Legend di HP mu.
  • Tekan gambar Foto Profil di pojok kiri atas.
  • Masuk ke bagian Account Setting.
  • Klik Connect Account.
  • Disini akan muncul akun mana yang sudah kamu tautkan ditandai dengan tombol bertuliskan Disconnect. Klik semua tombol yang bertuliskan Disconnect untuk melakukan unbind

Mudah sekali bukan? Begitulah cara menghapus akun Mobile Legend dengan menggunakan teknik unbind.

Menghapus Data Aplikasi

Cara ini kerap ditempuh oleh mereka yang tak mau ribet melakukan teknik unbind. Adapun langkah-langkah menghapus akun Mobile Legend melalui teknik ini adalah :

  • Buka Pengaturan di HP mu.
  • Masuk ke bagian Aplikasi.
  • Cari aplikasi Mobile Legend.
  • Bersihkan data dan cache.
  • Apabila kamu tidak bermain Mobile Legend lagi, kamu bisa memilih untuk melakukan uninstall aplikasi.
Terkait:  Cara Melacak Lokasi No hp secara detail

Cara ini efektif apabila kamu tidak akan bermain Mobile Legend lagi dan memutuskan untuk melakukan uninstall. Namun bila kamu hanya ingin berganti akun atau mengeluarkan akun lama milikmu, cara ini sangat tidak dianjurkan. Itu karena cara ini akan mengakibatkan hilanganya data dalam game yang telah kamu unduh dari awal bermain. Apabila kamu menjalankan aplikasi Mobile Legend kembali, pengunduhan akan dimulai lagi dari nol.

Menghapus Akun Melalui Facebook

Cara ini termasuk cara paling efektif apabila kamu tak ingin lagi bermain Mobile Legend. Dengan menghilangkan akun Mobile Legend dari Facebook milikmu, maka secara otomatis akun Mobile Legend mu akan terhapus. Adapun langkah-langkah penghapusannya adalah sebagai berikut :

  • Buka Facebook yang telah kamu tautkan.
  • Buka menu lalu pergi ke Pengaturan Akun.
  • Cari dan pilih menu Aplikasi.
  • Pilih Mobile Legends: Bang Bang.
  • Lalu tap tombol Hapus Aplikasi di bagian bawah.

Selesai, kini akun Mobile Legend milikmu telah benar-benar terhapus dan tidak bisa kamu gunakan kembali. Akun Facebook milikmu pun sudah dapat digunakan untuk menautkan akun Mobile Legend yang baru. Namun, konsekuensi dari teknik ini juga lumayan. Kamu akan kehilangan akun yang telah kamu mainkan selama ini. Banyaknya hero yang kamu beli, skin yang kamu usahakan dan catatan pertandingan yang kamu perjuangkan akan hilang. Dibanding menghapus akun untuk selama lamanya, kamu bisa mendapatkan untung dengan cara menjual akun Mobile Legend milikmu. Demikian artikel mengenai cara menghapus akun Mobile Legend, semoga bermanfaat.

Related posts