Cara Menghapus Akun Gojek

  • Whatsapp

Apakah kamu sedang kebingungan tentang cara menghapus akun Gojek milikmu? Tak usah risau lagi, karena artikel kali ini akan membantumu menghapus akun Gojek secara cepat dan mudah.

Apa Itu Gojek?

Bertambahnya kebutuhan masyarakat seiring zaman yang semakin modern, menyebabkan munculnya bentuk usaha baru yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya adalah layanan transportasi online. Ya, layanan yang berawal dari taksi online di Amerika dan Eropa ini, kini telah merambah hingga ke dalam negeri, dengan aplikasi pelopor bernama Gojek. Perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim di tahun 2010 ini awalnya bergerak sebagai fasilitator antara penumpang dengan pengemudi ojek online. Pada awal kemunculannya, Gojek telah mencuri perhatian publik dan menjadi salah satu layana favorit masyarakat Indonesia. Hampir semua orang menyukai layanan modernisasi transportasi umum yang satu ini. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pihak Gojek membuat masyarakat beramai-ramai mengunduh aplikasi dan membuat akun Gojek di HP mereka. Meskipun sempat menuai perlawanan yang kontroversial dari para pengemudi ojek pangkalan, Gojek mampu bertahan. Sempat dilarang menarik penumpang di beberapa titik tertentu, membuat beberapa pengguna sempat berpikir untuk menghapus akun Gojek mereka. Namun pihak Gojek tidak menyerah. Berbagai upaya dilakukan hingga akhirnya mampu mengambil jalan damai dan bahkan tak sedikit pengemudi ojek pangkalan yang bergabung menjadi pengemudi Gojek. Gojek kian dikenal oleh masyarakat, dan bersahabat dengan pengemudi ojek konvensional. Namun besarnya nama Gojek kala itu, menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan Cyber. Melihat ramainya penggunaan aplikasi ini, banyak pula terjadi penipuan berkedok hadiah undian. Apalagi setelah Gojek meluncurkan fitur GoPay, sebuah fitur pembayaran elektronik milik Gojek. Fitur ini kerap dimanfaatkan oleh para penipu sebagai alat penggoda bagi para korbannya. Tak sedikit pula yang terjerumus ke dalam jebakan pelaku, hingga akhirnya memutuskan untuk mencari cara menghapus akun Gojek miliknya.

Read More
Terkait:  Cara Komplain Gojek

Kenapa Pengguna Menghapus Akun Gojek

Beberapa alasan yang bisa membuat seorang pengguna menghapus akun Gojeknya adalah :

  • Maraknya penipuan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penipuan yang mengatasnamakan Gojek sangatlah banyak. Pelaku biasanya berpura-pura memberikan hadiah undian kepada korban dengan menanyakan identitas korban yang didapat dari hasil peretasan. Melalui tindakan ini, banyak pengguna yang dirugikan dan memutuskan untuk menghapus akun Gojek mereka untuk mengantisipasi hal serupa.
  • Peretasan Akun. Karena bergerak di dunia maya, akun Gojek milik pengguna pun terancam oleh kejahatan peretasan. Peretasan akun Gojek biasanya menyasar data pribadi korban, rekening GoPay milik korban, dan akan berlanjut hingga ke tindak penipuan. Kalau sudah seperti ini, biasanya langkah terbaik adalah melakukan penghapusan akun Gojek.
  • Akun sudah tidak digunakan. Apabila kamu sudah tidak menggunakan akun Gojek, menghapus akun adalah salah satu pilihan tindakan yang bisa kamu ambil. Akun yang kamu biarkan saja akan sangat rawan terkena serangan kejahatan cyber.

Cara Menghapus Akun Gojek

Cara Menghapus Akun Gojek
Cara Menghapus Akun Gojek
Setelah mencari tahu mengenai penyebab seseorang menghapus akun Gojek miliknya, saatnya untuk mencari tahu cara menghapus akun Gojek. Sejatinya, menghapus akun Gojek tidak bisa dilakukan semudah menghapus akun online lain seperti Facebook, Twitter atau Email. Untuk menghapus akun Gojek diperlukan beberapa prosedur yang akan langsung berhubungan dengan pihak perusahaan. Adapun cara menghapus akun Gojek dapat dilakukan melalui :
  • Menghapus akun Gojek via Twitter. Tindakan ini akan menghubungkanmu dengan Customer Service Gojek di sosial media Twitter.
  • Menghapus akun Gojek via Call Center. Tindakan ini akan menghubungkanmu dengan Customer Service Gojek melalui sambungan telepon.
  • Menghapus akun Gojek di kantor Gojek. Tindakan ini akan menghubungkanmu dengan Customer Service Gojek secara tatap muka.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Whatsapp Business

Menghapus akun Gojek via Twitter

Kamu bisa melakukan cara ini dengan simpel. Cukup masuk atau buat akun Twitter, lalu lakukan Direct Message kepada akun twitter @gojekindonesia. Kamu akan diminta untuk memberikan informasi berupa data diri dan nomor HP milikmu yang terdaftar pada aplikasi Gojek. Hal ini dalam rangka verifikasi dan tak usah takut karena akun twitter tersebut adalah akun Twitter resmi dari Gojek. Kamu mungkin juga akan dimintai alasan kenapa ingin menghapus akun Gojek milikmu secara permanen.

Menghapus akun Gojek via Call Center

Bagi kamu yang tak ingin ribet dengan urusan sosial media Twitter, kamu bisa mencoba langkah ini untuk menghapus akun Gojek milikmu. Dengan menghubungi Call Center di nomor 02150251110 kamu dapat mengajukan permohonan penghapusan akun Gojek milikmu. Seperti halnya proses saat menggunakan Twitter, kamu tentu akan dimintai Informasi mengenai data diri, nomor yang terdaftar dan alasan kenapa ingin menghapus akun Gojek milikmu.

Menghapus akun Gojek di kantor Gojek

Bagi kamu yang lebih mempercayai proses pasti di depan mata, kamu bisa langsung mendatangi kantor Gojek terdekat di wilayahmu untuk melakukan penghapusan akun. Kamu tentu akan dimintai informasi mengenai data diri, nomor yang kamu daftarkan pada akun milikmu, dan alasan kenapa ingin menghapus akun Gojek milikmu. Dan bagi kamu yang tinggal jauh dari Jakarta, tak perlu risau karena kamu tak harus mendatangi kantor pusat Gojek. Kamu bisa mendatangi kantor Cabang Gojek terdekat dari tempat tinggalmu. Untuk daftar alamat kantor cabang Gojek dapat kamu lihat disini.

Beberapa Kesalahan saat Menghapus Akun Gojek

Sebagai manusia, tetap ada kemungkinan melakukan kesalahan dalam setiap tindakan yang dilakukan. Tak terkecuali saat sedang menghapus akun Gojek. Apalagi, dengan kondisi terburu-buru dan kepanikan akan menambah tingkat kesalahan yang dilakukan. Adapun kesalahan yang mungkin dilakukan saat menghapus akun Gojek adalah sebagai berikut :

  • Salah menyebutkan data diri. Tak jarang, dalam kondisi tertekan, gugup atau kebingungan, seseorang lupa dengan data diri pribadinya. Hal ini tentu jangan sampai dilakukan karena berpotensi menggagalkan proses verifikasi. Hal ini juga bisa terjadi disebabkan kesalahan input data diri saat melakukan pembuatan akun Gojek.
  • Tidak memiliki alasan yang tepat untuk menghapus akun. Karena bagi Gojek, pengguna adalah elemen penting dalam jalannya usaha mereka. Alasan yang tepat tentu diperlukan bila kamu ingin melakukan penghapusan akun dan melepaskan diri dari Gojek.
  • Hanya melakukan uninstall aplikasi. Melakukan uninstall aplikasi Gojek memang penting dilakukan sebelum prosedur penghapusan akun. Hal ini dikarenakan kamu tak memerlukan lagi aplikasi tersebut di perangkat milikmu. Namun, melakukan uninstall aplikasi hanya membersihkan data aplikasi dari perangkatmu. Apabila kamu tidak melakukan tindak lanjut berupa langkah-langkah di atas, maka akunmu tetap ada dan rawan terkena serangan cybercrime. Namun bila niatmu hanyalah beristirahat sejenak dari penggunaan aplikasi Gojek, maka cara ini tepat karena membuatmu dapat mengaktifkan akunmu kembali di masa mendatang.
Terkait:  Cara Login Gojek Dengan Email

Demikian adalah artikel mengenai cara menghapus akun Gojek. Sebenarnya Gojek tak pernah memiliki masalah dalam sistem yang dibuatnya. Selama ini pun kita sangat terbantu dengan adanya layanan transportasi online yang sudah merambah ke berbagai bidang ini. Namun, tindakan orang orang tak bertanggung jawab menuntut kita untuk terus berhati-hati dalam berinternet. Semoga bermanfaat.

Related posts