Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Cara Mengganti Nama Channel Youtube
Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Bagaimana cara mengganti nama channel Youtube yang mudah? Tentu saja kamu bisa melakukan perubahan nama channel dari berbagai perangkat. Dan kamu bisa mengubahnya dari perangkat yang kamu gunakan dengan mengganti nama channel dimanapun dan kapanpun kamu mau.

Nama channel Youtube merupakan sebuah branding untuk menarik penonton. Bila dirasa nama channel Youtube kurang menarik, pengguna bisa menggantinya kapan saja. Dan tentunya kamu bisa mengubahnya dimanapun kamu mau melalui gadget yang selalu kamu bawa.

Namun, perlu diingat cara mengganti nama channel Youtube hanya bisa dilakukan sebanyak 3 kali dalam waktu 90 hari. Dan bagi Youtube pemula pasti bingung untuk mengubah nama channel mereka. Untuk itu kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk memulai penggantian channel Youtube kamu.

Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Cara Mengganti Nama Channel Youtube
Cara Mengganti Nama Channel Youtube

Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk mengubah nama channel kamu di Youtube. Namun sebagian besar Youtuber pemula atau yang baru pertama mengenal Youtube masih tidak mengerti cara mengganti nama channel Youtube mereka. Inilah metode yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nama Youtube kamu.

Mengganti Nama Channel Youtube di HP

Cara mengganti nama channel Youtube yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan perangkat Android dan iOS. Tentu saja gadget merupakan salah satu perangkat yang banyak memiliki pengguna. Dan dengan perangkat Android tentu saja kamu bisa melakukan perubahan nama channel kamu dimanapun dan kapanpun kamu mau. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengubah nama channel Youtube kamu:

  • Yang pertama tentu saja kamu harus membuka aplikasi Youtube yang ada di gadget kamu. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa langsung download dan install terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Kemudian setelah membuka aplikasi kamu bisa langsung login menggunakan akun Youtube kamu yang ingin diubah nama channelnya.
  • Jika sudah kamu bisa mengunjungi profil channel kamu dengan klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih “Channel Anda” untuk membuka lebih detail dan mengubah nama channel Youtube.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan di halaman profil kamu. Dan disitu kamu akan melihat menu atau tombol “Edit Channel”, silahkan kamu klik tombol tersebut.
  • Jika sudah terbuka pengaturan channel kamu, maka kamu bisa klik ikon pensil yang ada di sebelah kanan nama channel kamu.
  • Ubah nama channel Youtube kamu sesuai apa yang kamu inginkan. Usahakan untuk memilih nama yang unik.
  • Setelah kamu mengubah nama channel kamu bisa langsung klik “OK” untuk menyimpan perubahan channel kamu.

Selain mengubah nama channel Youtube, kamu juga tentu saja bisa menambahkan dan mengubah deskripsi channel, mengubah foto profil channel, mengganti header Youtube. Dan semua perubahan yang berkaitan dengan informasi channel Youtube kamu.

Mengganti Nama Channel Youtube di PC atau Laptop

Selain dengan perangkat Android, kamu juga bisa mengubah nama channel Youtube di laptop lho. Dengan menggunakan perangkat desktop kamu juga akan dengan mudah mengganti nama channel Youtube kamu. Selain nama channel kamu juga bisa melakukan perubahan yang lain mengenai informasi kamu di Youtube dengan mudah dengan laptop yang memiliki layar lebih lebar daripada gadget. Dan kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut ini:

  • Yang pertama harus kamu lakukan untuk mengganti nama channel di laptop adalah dengan menghidupkan power PC atau laptop kamu. Jika tidak kamu hidupkan maka kamu tidak akan bisa mengubah nama channel kamu.
  • Jika sudah kamu bisa langsung membuka browser yang ada di perangkat kamu. Untuk langkah ini pastikan kamu sudah menghubungkan perangkat kamu ke koneksi internet yang ada.
  • Jika sudah terbuka kamu bisa langsung mengunjungi halaman Youtube untuk mengganti nama channel kamu.
  • Selanjutnya kamu harus login terlebih dahulu dengan akun yang ingin kamu ubah nama Youtubenya.
  • Kemudian jika sudah kamu bisa klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas halaman Youtube kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan klik “Channel Anda” untuk mengubah nama Youtube kamu.
  • Kemudian klik tombol “Sesuaikan Channel” yang ada di sebelah nama channel kamu.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman baru dan kamu bisa ke menu “Info Dasar” untuk memulai penggantian nama channel.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan klik ikon pensil yang ada di sebelah kanan nama channel kamu.
  • Masukkan atau ubah nama channel kamu yang lama dengan nama channel yang baru yang sudah kamu sediakan.
  • Setelah itu kamu bisa langsung klik Publikasikan di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan nama channel kamu. Kamu juga bisa melihat preview dari perubahan nama channel kamu di sebelah tombol Publikasikan.

Jika kamu menggunakan metode ini tentu saja kamu juga bisa dengan mudah melakukan perubahan yang lain seperti informasi mengenai channel Youtube kamu. Dan kamu juga bisa mengubah link Youtube kamu atau membuat custom link Youtube.

Itulah tadi beberapa cara mengganti nama channel Youtube yang bisa kamu coba dengan mudah. Kamu bisa menyesuaikan dengan perangkat yang kamu inginkan atau yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Selamat mencoba.

Related posts