Cara Menghapus Akun Bukalapak

Cara Menghapus Akun Bukalapak
Cara Menghapus Akun Bukalapak

Bagi kamu yang sekarang ini ingin mengetahui cara menghapus akun Bukalapak apakah bisa ? Tentu dijaman yang millenial ini banyak sekali platfrom yang telah menyediakan tempat untuk melakukan transaksi jual beli secara online salah satunya adalah Bukalapak.

Tentu aplikasi ini adalah salah satu platform penyedia layanan transaksi jual beli online terbesar di indonesia ini. dan Bukalapak ini cukup disukai para pengguna E-comerce, bukan tanpa alasan mengapa Bukalapak ini sangat disukai karena aplikasi ini adalah buatan dari anak indonesia yang dapat bersaing dengan aplikasi lainnya seperti Lazada, Shopee, Tokopedia.

Aplikasi Bukalapak ini juga disebut serius mengenai menaikkan sumber ekonomi di indonesia dengan cara membuka mitra Bukalapak dengan dukungan pada pihak yang mempunyai UMKM dalam memasarkan produknya tersebut.

Begitu pula dalam hal ini orang orang masih ada yang ingin mencari cara menghapus akun Bukalapak tersebut dan alasan dari setiap orang ini berbeda beda, meskipun begitu ketika akun Bukalapak ini Terhapus, akun ini nantinya tidak akan bisa untuk diaktifkan kembali dan username pada akun yang dihapus tidak akan bisa sama dengan yang nantinya akan dibuat baru kembali.

Hal Apa Yang Membuat Kamu Menghapus Akun Bukalapak ?

Banyak orang dengan latar belakang dan alasan yang berbeda beda untuk menghapus akun Bukalapak ini, di samping itu dijaman modern ini banyak yang menawarkan cara yang sangat mudah. Contoh yang sangat menonjol adalah dengan Dropshipper yang menawarkan jual beli yang lebih modern dan populer saat masa ini.

Berikut adalah beberapa alasan dari beberapa orang yang ingin mengetahui cara menghapus akun Bukalapak.

  • Mereset/membuat ulang toko dengan mengganti brand atau toko baru
  • Mengganti nama pembeli dalam Hp yang sama
  • Mengganti nama toko dengan Ponsel yang sama
  • Menggunakan nomor HP utama atau Pribadi
  • Membangun sebuah toko yang lebih besar dengan hp yang lama
  • Dan masih banyak lagi alasan-alasan yang lainnya

Hal Yang Terjadi Ketika Menghapus Akun Bukalapak

Jika kamu menginginkan cara menghapus akun Bukalapak ini tentu akan ada dampak dan kerugian yang kamu alami. dan pastikan anda sudah siap untuk menerima ketentuan dan kebijakan yang sudah diterapkan dan ditetapkan dari pihak Bukalapak. Dengan kita memperingatkan pada hal ini, ka,i berharap kamu tidak akan menyesal di hari mendatang.

Dan berikut adalah dampak yang akan kamu alami setelah melakukan menghapus akun Bukalapak yang perlu kamu ketahui.

  • Secara otomatis transaksi yang sedang berjalan ketika proses penghapusan akun berlangsung, akan dibatalkan untuk menghindari penipuan atau pelanggaran apapun.
  • Nomor atau email yang terdaftar di akun tersebut, tidak akan dapat menerima validasi lagi ketika kembali ingin membuat akun yang baru.
  • Saldo yang ada di dalam akun kamu jika tidak diambil akan hangus atau tidak ada lagi.
  • Akun yang sudah kamu hapus tidak dapat diaktifkan kembali di kemudian hari.
  • Semua histori pada transaksi jual beli yang ada di akun Bukalapak kamu akan hilang secara permanen.

Tidak Bisa menghapus Akun Bukalapak

Dari yang dituturkan informasi resmi dipihak Bukalapak, semua akun yang sudah ada atau terdaftar di Bukalapak secara umum tidak dapat ditutup maupun dihapus.

tetapi jika kamu benar-benar ingin tau cara menghapus akun Bukalapak dan menonaktifkan akun kamu bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut dan kamu bisa mengunjungi link di bawah ini.

https://www.bukalapak.com/bukabantuan/407/article

Dan anda juga bisa mengisi beberapa form yang tersedia link dibawah ini.

https://www.bukalapak.com/bukabantuan/407/form

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Cara Menghapus Akun Bukalapak
Cara Menghapus Akun Bukalapak

1. Cara Menghapus Akun Bukalapak Di Buka Bantuan

Diwebsite yang disediakan oleh pihak Bukalapak ini terdapat Buka bantuan yang dapat digunakan untuk keperluan keluhan penggguna, didalam website ini kamu bisa komplain segala hal yang kamu inginkan yang berhubungan dengan Bukalapak, yaitu pembelian, penjualan hingga penghapusan akun.

Untuk cara menghapus akun Bukalapak dengan cara melalui Buka Bantuan sangatlah mudah. berikut cara dan penjelasannya sebagai berikut.

  • Pertama-tama silahkan buka browser kamu melalui smartphone atau komputer.
  • Kemudian kamu kunjungi website Buka bantuan dari bukalapak di https://bukabantuan.bukalapak.com/
  • Klik atau pilih tombol pada menu pengajuan komplain.
  • Pada halaman pengajuan komplain kamu juga bisa memilih menu pada Akun & Pelanggaran.
  • Kemudian pada layar kamu akan muncul beberapa masalah yang bisa kamu komplain, karena kamu ingin menghapus akun bukalapak silahkan pilih menu Tutup Akun bukalapak.
  • kemudian di halaman Tutup Akun Bukalapak kamu akan melihat beberapa deskripsi tentang penutupan akun dilayar, selanjutnya kamu masuk ke bagian form dengan mengklik Form bantuan di paling bawah.
  • Jika Silahkan isi form yang tersedia dengan benar, mulai dari : Nama, Email, Username, Detail masalah hingga lampiran pendukung.
  • Dan kemudian jika semua sudah terisi dengan benar, silahkan kamu untuk menekan tombol KIRIM.

Dengan demikian setelah semua langkah-langkah tersebut diatas sudah kamu lakukan dan kamu sudah berhasil mengirimkan request cara menghapus akun Bukalapak kepada pihak tersebut yang telah kamu miliki, kamu selanjutnya akan menunggu selama kurang lebih 24 jam untuk menerima balasan yang kamu adukan tadi.

Jika kamu ingin proses request penghapusan akun Bukalapak kamu segera dengan cepat diselesaikan, maka pastikan kamu memberikan informasi yang lengkap dan benar pada saat mengisi form yang tadi.

2. Cara Menghapus Akun Bukalapak dengan Form Khusus

Jika menurut kamu cara diatas terlalu sulit ataupun terlalu memakan banyak waktu kamu, dengan cari ini mungkin kamu akan mempunyai waktu yang lebih singkat untung menghapus aku Bukalapak kamu. oleh sebab itu tim Bukalapak ini memberikan pilihan bagi para pelapak atau pemilik akun untuk melakukan penghapusan atau penonaktifan akun lewat form khusus ini.

Berikut ini cara untuk melakukan pengisian form yang benar.

  • Pertama kamu masuk ke menu BukaBantuan melalui PC letaknya di sebelah kiri atas homepage.
  • Selanjutnya kamu tuliskan kata kunci tutup akun pada kolom pencarian kamu. Maka akan ada pilihan Tutup Akun Bukalapak sebagai salah satu rekomendasi kata kunci. Kemudian klik kolom pada rekomendasi tersebut.
  • Kemudian layar kamu akan menampilkan sebuah halaman bantuan.
  • Setelah itu pastikan sudah log in. Jika belum, silakan log in dulu dengan klik tombol log in di sebelah kanan atas.
  • Kamu Scroll ke bawah. Lihat pada menu “Butuh Bantuan Langsung?” Lalu klik Isi Form Bantuan.
  • Silahkan isi pada kolom Nama, Email, Username, dan Detail Masalah.
  • Dan dangan lupa unggah bukti-bukti SS agar pengajuan kamu dapat diterima.
  • Jika kamu sudah semua, silakan klik Kirim.

Kesimpulan

Dari beberapa cara menghapus akun Bukalapak diatas bahwa cara diatas membutuhkan waktu yang terbilang banyak, dan jika kamu menemui kesulitan dalam cara diatas, kamu dapat menghubungi call center yang telah disediakan oleh pihak Bukalapak. Dan cara ini akan mempermudah dan membantu kamu, tetapi hal ini juga membutuhkan tindakan yang lebih karena harus berinteraksi langsung dengan pihak Bukalapak.

Related posts