Cara Menghapus Akun Akulaku

Bagaimana sih cara menghapus akun Akulaku yang baik dan benar serta mudah? Telah hadirnya salah satu platfrom aplikasi Akulaku yang bergerak dalam bidang pelayanan peminjaman online serta kredit digital yang bisa saja dilakukan semua kalangan, baik itu pengguna baru atau pengguna lama dalam masalah peminjaman online. Tak hanya itu nama aplikasi Akulaku ini sudah semakin dikenal dikalangan millenial ini, karena aplikasi ini telah bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan lainnya seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan masih banyak lainnya.

Pada umumnya aplikasi Akulaku ini akan mempermudah orang untuk melakukan pembelian secara online namun memiliki batas finansial dan belum memiliki sebuah kartu kredit. Dengan adanya layanan aplikasi yang mudah ini, aplikasi ini berkembang dengan pesat di indonesia.

Hal yang pertama kali agar bisa menggunakan aplikasi Akulau ini kamu harus melalui pendaftaran terlebih dahulu atau Registrasi terlebih dahulu. Dan jika kamu berhasil melakukan Registrasi ini, kamu bisa langsung mengajukan sebuah limit, yang mana limit ini bisa digunakan untuk memesan atau berbelanja dengan cara menggunakan kredit.

Dengan hal ini kamu bisa dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi ini secara langsung dengan mendownload atau mengunduh aplikasi ini di web atau aplikasi AppStore maupun PlayStore. Dan dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam hal peminjaman atau kredit secara online dan dengan mudahnya persyaratan tanpa menggunakan kartu kredit dan dengan pencairan dana yang terbilang cukup cepat.

Namun dengan adanya peminjaman ini ditakutkan kedepannya akan ada masalah ketika seseorang melakukan peminjaman namun tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan maka nantinya kamu tidak mampu untuk melakukan pembayaran. Dan dalam hal berhutang itu sangat tidak baik, apalagi berhutang untuk memuaskan nafsu berbelanja sangat tidak baik buat diri kamu kedepannya. Dengan ini cara menghapus akun Akulaku menjadi alasan utama agar tidak terlilit dengan masalah itu.

Terkait:  Cara Edit Green Screen

Karena didalam Akulaku ini terdapat sistem pembayaran yang akan diberitahukan batas tenggang waktu untuk membayar kredit kalian. Dan jika kalian telat atau lupa untuk membayar akan dikenai denda atau diberikan sistem denda.

Dengan demikian jika kalian sudah terlanjur mendaftar atau registrasi dengan akun Akulaku ini, kamu akan bisa menonaktifkan akun kamu tapi tentu tidak mudah hal ini perlu waktu lama dan tidak sebentar untuk melakukan hal ini.

Cara Menghapus Akun Akulaku

Cara Menghapus Akun Akulaku
Cara Menghapus Akun Akulaku

Nah berikut adalah cara agar kamu bisa menhapus akun Akulaku yang kamu inginkan. Dengan cara ini mungkin dapat membantu kamu, dengan cara ini kamu dengan dapat mudah untuk melakukan penghapusan secara langsung, tapi hal ini dapat menguras beberapa waktu kamu tetapi ini mudah untuk dilakukan. mari kita simak cara menghapus akun Akulaku.

1. Dengan Datang ke Kantor Center Akulaku

Cara ini sangatlah efektif untuk menghapus langsung akun kamu, dan dengan cara ini tidak semua orang bisa untuk melakukannya karena kantor ini berdomisili atau bertempat di Jabodetabek dan yang bisa melakukan ini hanya orang disekitar daerah tersebut. dan tidak hanya itu yang perlu kamu ketahui adalah alamat lengkap tempat kantor Akulaku ini agar mempermudah kamu menemukannya. kantor ini terletak di alamat Sahid Sudirman center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT10/RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

2. Dengan menghapus aplikasi Akulaku

Dengan cara menghapus akun Akulaku ini kamu belum cukup untuk melakukan penghapusan permanen akun kamu, namun cara ini efektif untuk menghapus segala macam penawaran dari layanan yang diberikan aplikasi Akulaku ini. Dan aplikasi ini juga memberikan notifikasi yang akan menarik keinginan kamu untuk melakukan pengajuan kredit barang yang ditawarkan.

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Cara menghapus akun akulaku dengan menghapus aplikasi Akulaku sebagai berikut :

  • Langkah yang pertama buka smartphone kamu
  • Langkah selanjutnya silahkan buka pengaturan (settings)
  • Selanjutnya pilih manajemen aplikasi/aplikasi (setiap hp berbeda)
  • Kemudian cari dan pilih aplikasi Akulaku
  • Lalu pilih pada menu Hapus Instalasi atau Copot Pemasangan. Kemudian kamu dapat menunggu sebentar dan aplikasi Akulaku yang ada dismartphone kamu akan hilang dengan otomatis.

3. Dengan cara melalui E-mail

Jika kamu ingin menghapus akun Akulaku ini secara permanen, kamu dapat menggunakan cara efektif ini yaitu mengirimkan Email kepada pihak atau kantor Akulaku. Dengan cara ini kamu dapat sangat mudah untuk membuat Email kepada pihak Akulaku. Untuk melakukan ini kamu dapat mengirimkan email ke [email protected]dan dengan ini kamu harus menggunakan kata yang sopan. berikut adalah contoh format pesan email yang benar:

Kepada :
PT. Akulaku Silver Indonesia
Up. Customer Service

Perihal : Pengajuan Penutupan Akun Akulaku

Yang bertkamu tangan dibawah ini :

Nama : Jojon Sutejo
NIK : 123657493978947
Alamat : Jl. kali sarang ,kelurahan kali jeru, kecamatan kali jati RT002RW007

Alasan Penutupan : Saya takut tidak bisa makan duren lagi karena harus bayar cicilan

Demikianlah permohonan ini saya sampaikan agar segera diproses lebih lanjut.

Terimakasih

JOJON SUTEJO

Dengan demikian email yang kamu kirimkan akan segera diproses namun tidak secara langsung.

4. Menghubungi call center pihak Akulaku

Jika hal yang diatas menurut kamu tidak terlalu efektif atau mungkin terlalu lama, maka kamu bisa melakukan langkah selanjutnya dengan cara menghapus akun Akulaku yaitu menghubungi call center yang tersedia di website maupun didalam aplikasi Akulaku, didalamnya juga terdapat nomor untuk melakukan panggilan tersebut. Dan dengan cara ini akan sangat lebih mudah dan tidak akan menguras waktu kamu.

Terkait:  Cara Menghapus Kontak di Whatsapp

Berikut adalah cara menghubungi call center Akulaku tersebut yaitu dengan menghubungi kenomer 1500920 dan kemudian tunggu sebentar dan kamu terhubung langsung kemudian jelaskan keinginan kamu untuk melakukan penghapusan akun Akulaku kamu secara sopan dan baik. Setelah itu pihak Costumer Service akan segera menindak lanjuti dan memberikan kamu keperluan persyaratan yang harus kamu penuhi. Dengan cara ini kamu harus mengeluarkan sedikit pulsa yang kamu miliki, tetapi itu sangat sebanding dengan hal ini.

Kesimpulan

Dengan cara menghapus akun Akulaku diatas tadi Kamu dapat menggunakan itu dengan mudah, dan dengan cara yang ada diatas tersebut jika kamu masih memiliki tanggung jawab dalam hal hutang di aplikasi atau akun Akulaku kamu, tentu hal diatas hanya berlaku kepada akun Akulaku yang sudah melunasi dan terbebas dari tanggungan hutang tersebut.

Pesan yang bisa diambil dalam hal ini adalah usahakan jangan berhutang karena itu tidak baik jika kamu tidak bisa melunasi tersebut akan berimbas pada diri kamu sendiri. Dan jangan sekali kali dari tanggungan hutang tersebut dan jangan lari dan harus bisa mencari solusi yang masalah tersebut. Saya menyarankan untuk tidak sering membiasakan diri berhutang dan usahakan jika ingin barang yang kamu inginkan harus menabung terlebih dahulu, dengan demikian hidup tanpa hutang itu sangat enak dan diri kamu tidak terbebani.

Related posts