Cara Mengetahui Akun LINE Diblokir

Punya akun LINE namun sudah lama tidak menggunakannya? Lalu, muncul pertanyaan apakah akun LINE masih aktif atau diblokir? Para penggguna LINE mungkin penasaran dengan hal ini. Jika ya, kalian bisa coba cara mengetahui akun LINE diblokir dengan mudah!

Saat ini, LINE merupakan salah satu media sosial yang fokus pada perpesanan dengan segudang fitur yang sangat menarik. Kini kalian juga dapat melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan menggunakan LINE. Oleh karena itu, pilihan terbaik jika akun LINE sudah lama tidak digunakan adalah dengan mengaktifkan kembali akunnya.

Read More

Fitur yang Ada Didalam LINE

Ada beberapa fitur yang terdapat pada LINE, diantaranya sebagai berikut :

1. Tema dan Sticker

LINE menawarkan banyak pilihan stiker keren-keren dan lucu, yang tentu saja jarang sekali dimiliki aplikasi chatting lainnya. Selain itu, LINE menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti toko stiker. Nantinya para pengguna dapat memperoleh stiker keren ini baik secara berbayar maupun gratis.

2. Video Call, Chat, Story dan Group

Sama halnya dengan Whatsapp, kini LINE telah menyediakan fitur lebih banyak yang dapat kalian manfaatkan diantaranya mengirim stiker, pesan teks, gambar, foto, video dan video call. Menariknya lagi, kalian dapat membuat Grup chat berisi orang banyak untuk komunitas atau grup diskusi.

3. LINE Shopping

Kalian juga dapat menggunakan fitur LINE Shopping, yang memungkinkan para pengguna dapat menemukan produk yang diinginkan pada marketplace lewat aplikasi LINE. Layanan ini berkat hasil kerjasama LINE dengan iPrice.

Dengan menawarkan banyak pilihan fitur menarik, maka sudah pasti sayang untuk membiarkan akun LINE kalian diblokir begitu saja. Sebagai solusinya, kalian harus tahu cara mengetahui akun LINE diblokir.

Cara Mengetahui Akun LINE Diblokir

Cara Mengetahui Akun LINE Diblokir
Tutorial Mengetahui Akun LINE Diblokir

Jika kalian penasaran ingin mengetahui apakah akun LINE kalian diblokir atau tidak, silahkan ikuti tutorial cara mengetahui akun LINE diblokir berikut :

1. Tidak Dapat Melakukan Tag/Mention LINE

Cara mengetahui akun LINE diblokir yang pertama adalah tidak bisa melakukan mention/tag kepada orang lain. Fungsi dari mention pada Line tidak jauh berbeda dari media sosial seperti Twitter, oleh karena itu bagi kalian yang memiliki Twitter tidak akan kebingungan untuk mencoba cara ini apakah bisa tag atau mention seseorang atau tidak bisa sama sekali.

Cara melakukannya cukup mudah, yaitu :

  • Buka aplikasi LINE dan masuk ke akun LINE kalian untuk mengecek apakah akun sudah diblokir ataukah tidak.
  • Silahkan masuk ke kolom komentar, bisa melalui pesan pribadi, atau bisa juga dilakukan pada grup, atau pada komentar.
  • Selanjutnya kalian bisa menambahkan simbol ini (@) sebelum nama orang yang akan kalian pilih berdasarkan nama-nama pada kontak Line yang tersedia.

    Contoh : @dadang, @lesty, @billar.

Secara normal, jika kalian coba mention atau tag seseorang tersebu, maka pada teks tersebut biasanya akan berwarna biru. Sehingga jika di klik akan mengarah pada chat personal pada seseorang yang kalian tag atau mention tadi.

Namun, jika ternyata tulisan tersebut tidak berwarna biru dan nama kontak yang di mention tidak bisa di klik. Maka besar kemungkinan Line milik kalian sudah di blokir oleh pihak penyedia, dengan begitu mau tidak mau kalian harus membuat akun baru lagi jika ingin menggunakan Line kembali.

2. Tidak Dapat Update Status

Saat ini setiap media sosial selalu di sisipkan dengan fitur time Line, artinya kalian bisa melakukan update apa saja sesuai dengan kondisi atau mood yang di rasakan pada hari itu. Ada berbagai macam pilihan jika akan melakukan update status seperti bisa dalam bentuk teks, dalam bentuk foto, atau bisa juga dalam bentuk video singkat sehingga orang lain akan dengan mudah melihat update status kalian.

Ciri jika Line di blokir jika melalui update status adalah, ketika kalian memposting sesuatu pada timeLine, maka status tersebut tidak muncul sama sekali. Maka kemungkinan Line kalian sudah di blokir oleh pihak penyedia layanan Line.

3. Status Kosong

Sebagai lanjutan dari cara mengetahui Line diblokir pada nomor 2, ketika kalian melihat banyak status yang pernah dibuat namun ternyata jadi kosong, maka kemungkinan Line kalian di blokir oleh pihak penyedia.

Sebenarnya status kosong bukan hanya semata-mata Line di blokir, ada beberapa kemungkinan kenapa bisa terjadi seperti itu, di antaranya :

  • Line di blokir.
  • Status di hapus oleh pengguna Line.
  • Status di Line di sembunyikan oleh pengguna.

Dengan beberapa faktor di atas, khusus untuk menghapus status dan menyembunyikan status oleh pengguna sudah jelas bahwa hal tersebut di lakukan oleh pengguna aktif. Berarti bagi kalian yang baru membuka Line kembali karena sudah sekian lama tidak digunakan, jika seandainya status kosong, maka mengindikasikan Line di blokir.

4. Tidak Muncul List Pertemanan

Cara mengetahui akun LINE diblokir lainnya adalah dengan melihat list pertemanan. Cirinya adalah jika di blokir maka nama teman kalian tidak akan muncul pada list pertemanan. Memang faktornya bisa jadi di unfriend (tidak berteman lagi). Akan tetapi, hal ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk mengetahui apakah Line kalian di blokir atau tidak.

5. Chatting dan Panggilan di LINE Tidak Kunjung Dibalas

Anggaplah kalian sudah bisa mengaktifkan kembali Linenya, selanjutnya untuk bagian ini bilamana Line kalian diblokir oleh orang lain. Ciri-cirinya bisa dilihat pada obrolan yang kalian lakukan atau pada panggilan yang tidak kunjung di jawab oleh orang lain.

Indikasi pertama tentu saja Line teman kalian tidak aktif sehingga tidak bisa membalas chat dan panggilan melalui Line tidak di angkat. Namun yang jadi permasalahan adalah jika sudah terbiasa membalas chat dan panggilan kalian dengan cepat, dan suatu ketika panggilan kalian tidak ditanggapi. Hal ini bisa mengindikasikan jika akun LINE kalian diblokir orang tersebut.

Sebenarnya cukup mudah cara mengetahui akun LINE diblokir. Sekarang yang perlu kalian lakukan adalah cukup mengidentifikasi terlebih dahulu. Apakah Line kalian sudah lama tidak digunakan, dan atau Line kalian yang selalu digunakan namun tiba-tiba tidak bisa menghubungi orang yang sam-sama menggunakan Line. Silakan dicermati permasalahannya terlebih dahulu.

Dampak Blokir Teman di Line

LINE memang memiliki fitur untuk memblokir teman, alasannya bisa bermacam-macam tergantung dari permasalahan yang sedang kalian hadapi dengan orang tersebut. Namun, ada beberapa dampak yang akan kalian alami jika memblokir temand ari list pertemanan, berikut :

  • Nama yang kalian blokir akan hilang dari list pertemanan.
  • Tidak akan bisa melakukan panggilan atau hanya sekedar mengirim chat.
  • Tidak bisa melihat status dari orang yang kalian blokir, walaupun masih bisa melihat profil dari orang tersebut. Akan tetapi, jika update statusnya diubah menjadi publik (tidak private), maka kalian masih bisa melihatnya walaupun sudah dalam kondisi di blokir.

Cara Blokir Teman di LINE

Jika sudah mengetahui dampaknya, lalu kalian ingin mencobanya untuk penguntit kalian misalanya atau ke akun seseorang yang tidak kalian sukai, maka bisa coba cara memblokir teman di LINE berikut :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Line kalian.
  • Lalu, masuk pada menu Kontak.
  • Silakan untuk memilih salah satu kontak dari list pertemanan pada kontak tersebut dengan menekan pada nama kontaknya agak lama sehingga akan muncul opsi tambahan.

  • Di antara opsi tambahan yang muncul pada layar, pilihlah opsi blokir.

Itulah cara mengetahui akun Line di blokir dan informasi lainnya yang menarik untuk di simak seputar penggunaan LINE!

Related posts