Cara Lock 4G Huawei

Cara Lock 4G Huawei

Bagaimana cara lock 4G Huawei? Kebanyakan provider telepon seluler di Indonesia saat ini telah meluncurkan jaringan 4G LTE. Jaringan ini dapat menghasilkan kecepatan sampai 100Mb sampai 1GB tiap detiknya. Sayangnya di beberapa tempat masih belum mendukung jaringan 4G LTE. Hal ini dikarenakan aksesnya kurang stabil bahkan seringkali mereka harus beralih dari jaringan 3G ke 4G maupun sebaliknya.

Sinyal yang kurang stabil pada jaringan 4G biasanya disebabkan beberapa faktor, seperti posisi towernya jauh, dan minimnya sinyal dari Base Transceiver Station. Jika akses internet terhambat, tentu saja membuat aktivitas  berselancar di internet jadi menjengkelkan. Selain itu, Kamu tidak dapat menikmati akses internet kembali lewat jaringan 4G. Setidaknya terdapat beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk melakukan lock 4G LTE. Termasuk cara lock 4G Huawei bagi Kamu pengguna ponsel Huawei.

Read More

Cara Lock 4G Huawei

Cara Lock 4G Huawei
Cara Mengunci Lock 4G Huawei

Mengunci Jaringan 4G Huawei

Ada beberapa cara lock 4G Huawei yang bisa Kamu  lakukan agar akses internet pada jaringan 4G lebih stabil. Berikut ulasannya :

Mengunci Jaringan 4G Huawei Tanpa Tanpa Aplikasi

Huawei terkenal sebagai smartphone yang telah dibekali oleh fitur-fitur unggulan, bahkan bisa menandingi brand-brand smartphone yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Spesifikasi setiap produknya seringkali menjadi unggulan, inilah yang membuat performanya sudah mumpuni. Menariknya lagi, harga HP Huawei juga jauh lebih terjangkau daripada HP lain yang ada dikelasnya. Hal inilah yang membuat HP Huawei kian banyak diminati.

Namu sayangnya jaringan 4G di ponsel Huawei seringkali berpindah otomatis ke jaringan 3G H+ saat sinyal 4G kurang kuat. Inilah yang membuat pengguna menjadi kurang nyaman, sebab sinyal 3G H+ dapat dikatakan kurang memuaskan. Supaya hal ini tak terjadi lagi, maka cara yang dapat dicoba salah satunya ialah dengan mengunci jaringan 4G Huawi. Sehingga koneksi jaringan pada ponsel tak akan berpindah kembali ke 2G atau 3G.

Untuk metode yang pertama, Kamu bisa mencoba cara lock 4G Huawei tanpa apllikasi. Jadi tinggal mengakses menu-menu yang ada di HP saja dan Kamu sudah bisa mengunci jaringan 4G. Simak panduannya di bawah!

1. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Lewat Setelan

Cara lock 4G Huawei yang satu ini tidak membutuhkan tambahan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci jaringan 4G Huawei. Di sini kamu cukup melakukan pengaturan jaringan lewat opsi Setelan smartphone Huawei. Adapun langkah-langkah mengunci jaringan 4G di Hp Huawei ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke dalam menu “Pengaturan” atau “Settings” di HP Huawei.
  • Silahkan pilih “Jaringan Seluler” menyesuaikan SIM Card yang akan dikunci  ke dalam 4G LTE only.
  • Memilih mode jaringan dan melakukan pengaturan jaringannya ke dalam 4G LTE only. Jika tidak ada, maka Kamu dapat memilih jaringan 4G LTE/3G/2G.

2. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Dengan Kode Rahasia

Kamu juga bisa mengunci jaringan 4G Huiwei selanjutnya menggunakan kode rahasia. Di sini Kamu tak perlu menggunakan tambahan aplikasi atau rooting Hp Huawei. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Langkah awal, silahkan buka opsi “Panggilan” atau “Dial” di ponsel Huawei.
  • Lalu, akses kode rahasia ponsel Huawei di *#*#6130#*#*. Selanjutnya di layar akan ada tampilan Pengujian secara otomatis. Apabila kode ini tidak berfungsi, silahkan gunakan kode lainnya sebagai alternatif. Kamu bisa mengakses kode #*#*3646633#*#* atau *#*#4636#*#*.
  • Jika menu Pengujian sudah muncul, maka Kamu tinggal gulir layar ke bawah lalu temukan opsi “Set Preferred Network Type”.
  • Di bagian bawah opsi/tulisan tersebut, tinggal ketuk ikon segitiga dan atur mode jaringan langsung ke dalam jaringan LTE Only.
  • Kini Kamu pun telah berhasil melakukan lock 4G LTE di Hp Huawei.

Mengunci Jaringan 4G Huawei Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain tanpa aplikasi, Kamu juga bisa mencoba cara lock 4G Huawei dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengunci jaringan 4G di Huawei. Berikut cara-cara yang dapat Kamu gunakan, diantaranya :

1. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Lewat Aplikasi Force LTE Only

  • Untuk bisa menggunakan aplikasi Force LTE Only, download aplikasinya di Play Store dan silahkan install.
  • Setelah aplikasi Force LTE Only terpasang di Hpmu, cukup jalankan saja aplikasi tersebut langsung di Hp Huawei.
  • Selanjutnya akan muncul informasi tentang aplikasi. Silakan ketuk SKIP jika ingin mempercepat. Apabila ada tampilan popup mengenai info pengguna, tinggal pilih “I Already Read”.
  • Silahkan ketuk pada tombol di bagian tengah yang bertuliskan pilihan LTE only.

2. Cara Kunci 4G Huawei di Aplikasi Setting Database Editor

Berikut beberapa cara lock 4G Huawei pada aplikasi Setting Database Editor, di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan download dan instal Setting Database Editor lewat Play Store terlebih dahulu.
  • Jika aplikasi Setting Database Editor sudah terinstal, Kamu tinggal menjalankan aplikasinya saja.
  • Gulir ke bawah dan cari hw_networkmode_preference. Apabila kamu sudah menemukannya, silahkan ganti angka 9,3,2,1 ke dalam 9,3,2,1,1.
  • Selanjutnya Kamu tinggal me-restart ponsel Huawei biasanya. Untuk lock sinyal 4G LTE Only, masuk ke opsi Setting jaringan seluler. Perbedaannya ialah kini mode 4G LTE Only telah tersedia. Kamu pun sudah bisa memilihnya.

3. Cara Kunci 4G Huawei Dengan Aplikasi 4G LTE Switch

Cara yang ketiga ialah dengan memakai aplikasi 4G LTE Switch. Pada dasarnya aplikasi yang satu ini hanya berperan sebagai akses jalan pintas ke pilihan “Device Info” dan tidak membutuhkan akses root.

  • Silahkan unduh 4G LTE Switch App.
  • Setelah itu, install kemudian jalankan aplikasinya. Kamu akan langsung diarahkan menuju “Device Info”.
  • Gulir layar ke bawah lalu temukan “Set Preferred Network Type”.
  • Silahkan klik ikon segitiga di bagian bawah tulisan dan pilih opsi “LTE Only”.

4. Cara Kunci 4G Huawei Dengan Aplikasi Advanced Signal Status

Cara lock 4G Huawei selanjutnya ialah Kamu membutuhkan akses root sebab tambahan aplikasi yang dipakai memerlukan perangkat yang telah di rooted. Adapun cara untuk melakukan root HP sendiri bisa memakai aplikasi KingRoot atau Magisk Root. Berikut panduannya :

  • Silahkan unduh Advanced Signal Status, jika sudah install lalu jalankan aplikasi.
  • Jika aplikasi sudah terbuka, gulir ke bawah, kemudian cari dan pilih “Additional Info” dan buka. Maka Kamu akan langsung diarahkan ke opsi “Pengujian” secara otomatis.
  • Dalam tahapan ini, Kamu tinggal memilih “Informasi Perangkat”. Gulir ke bawah, lalu temukan opsi “Set Preferred network Type” selanjutnya tekan “LTE Only”.
  • Silahkan tekan lagi atau tutup opsi tersebut kemudian tunggu beberapa lama. Secara otomatis penggantian pada jaringan 4G akan dilakukan.

Semua cara di atas dapat Kamu gunakan untuk mengunci jaringan 4G LTE Huawei dengan mudah baik tanpa ataupun dengan aplikasi tambahan. Dengan cara lock 4G Huawei, maka Kamu dapat berselancar di internet dengan nyaman pada kecepatan yang stabil. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

Baru Diulas:

Related posts