Cara Kredit Pulsa Telkomsel

  • Whatsapp

Saat pulsa habis dan isi kantong mulai menipis, belum lagi tidak bisa mengakses internet karena kuota habis, maka satu-satunya cara yang akan terpikirkan bagi pengguna Telkomsel adalah cara kredit pulsa Telkomel. Sama seperti cara kredit pulsa di Akulaku, Telkomsel tidak menyediakan layanan cicilan hanya saja Kamu bisa mencoba meminjam pulsa. Meminjam pulsa kartu Telkomsel tanpa tambahan bisa dijadikan solusi praktis untuk mengatasi persoalanmu saat ini.

Pulsa darurat provider Telkomsel sendiri ialah layanan yang mengharuskan para pengguna agar tetap berkomunikasi walaupun dalam keadaan habis pulsa. Menariknya cara kredit pulsa Telkomsel dengan metode hutang pulsa benar-benar dapat Kamu lakukan. Kamu tidak memerlukan aplikasi pinjaman online karena Kamu bisa melakukannya hanya lewat beberapa langkah praktis saja.

Read More

Syarat Pulsa Darurat Telkomsel

Jika Kamu mengaktifkan layanan paket darurat dari Telkomsel, maka Kamu dapat melakukan SMS, telepond dan bisa mengakses internet leluasa sesuai kuota internet yang tersedia walaupun kehabisan pulsa. Pemakaian paket darurat Telkomsel itu sendiri mempunyai prinsip berbeda dibandingkan pemakaian paket-paket lainnya dari Telkomsel.

Adapun kriteria dan persyaratan pinjam pulsa operator Telkomsel ialah, diantaranya :

  • Gagal mengaktifkan layanan akibat pulsa habis.
  • Kehabisan pulsa ketika memakai internet atau data.
  • Tidak bisa mengirimkan SMS atau telepon karena kehabisan pulsa.
  • Tidak dapat melakukan transaksi lainnya karena pulsa kehabisan.

Cara Kredit Pulsa Telkomsel

Cara Kredit Pulsa Telkomsel
Beli Pulsa Telkomsel Kredit via Kartu Kredit

Tutorial Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Bagi Kamu yang telah memenuhi persyaratan, Kamu dapat memakai cara kredit pulsa Telkomsel dengan meminjam pulsa darurat dari Telkomsel. Walaupun sifatnya darurat, pinjam pulsa Telkomsel masih  tetap harus diaktifkan sebelumnya.

Terkait:  Cara Hutang Kuota di Telkomsel

Kamu bisa mencoba cara kredit pulsa Telkomsel melalui beberapa cara. Mulai dari USD, aplikas MyTelkomsel dan SMS yang juga dapat dimanfaatkan dalam pengecekan kuota Telkomsel. Ada 3 metode untuk hutang pulsa provider Telkomsel yang bisa Kamu lakukan, diantaranya :

1. Hutang Pulsa Telkomsel Lewat UMB

Cara kredit pulsa Telkomsel pertama ialah lewat UMB atau USSD. Sama seperti pengecekan nomor, pembelian pulsa Telkomsel maupun fitur-fitur dari USSD lainnya. Kamu wajib memasukkan kode UMB tertentu agar dapat mengaktifkan layanan. Metode pertama ini adalah cara tercepat dan paling mudah untuk aktivasi pulsa darurat Telkomsel. Berikut caranya :

  • Silahkan buka aplikasi panggilan telepon, kemudian ketikkan kode dial *500*5# kemudian tekan “Panggil” atau “Ok”.
  • Tunggu sampai muncul opsi penawaran paket Telkomsel darurat. Lalu, ballas dengan cara ketikkan angka 1 jika Kamu setuju mekanisme kredit pulsa Telkomsel.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima notifikasi jika paket darurat sudah diaktifkan.
  • Apabila Kamu sudah menerima notifikasi, selanjutnya tinggal pakai layana Telkomsel menyesuaikan jumlah paket yang Kamu terima.

2. Hutang Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Kamu juga bisa menghutang pulsa Telkomsel lewat SMS. Cara ini berbeda dari sebelumnya, yang mana Kamu menginisiasi pemakaian paket tersebut, adapun proses aktivasi layanan paket darurat Telkomsel lewat SMS akan dilakukan pihak operator.

Selanjutnya saat pulsa SMS, paket internet dan telepon habis serta sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan pihak telkomsel. Kamu akan menerima SMS penawaran layanan paket darurat Telkomsel di nomor 5111.

Jika ingin mengaktifkan layanan ini, cukup balas “Yes” pada pesan SMS yang diterima. Silahkan tunggu beberapa lama dan secara otomatis paket darurat akan diaktifkan.

Itulah 2 cara kredit pulsa Telkomsel dengan paket darurat Telkomsel. Selain paket darurat, Kamu sebenarnya bisa membeli pulsa Telkomsel dengan cara kredit melalui pembelian di kartu kredit. Berikut pembahasannya!

Terkait:  Cara Daftar TM Simpati

Beli Pulsa Telkomsel Dengan Kartu Kredit

Pembelian pulsa Telkomsel via online dengan kartu kredit termasuk gebrakan baru di bidang bisnis dan teknologi untuk mempermudah para pengguna kartu kredit mendapatkan puls adengan cepat. Karena Kamu dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja cukup bermodalkan ponsel/laptop dan kartu kreditmu.

Adapun cara kredit pulsa Telkomsel dengan kartu kredit, hanya perlu mengakses marketplace yang melayani pembelian kartu rkedit atau memakai aplikasi My Telkomsel. Tentu saja persyaratan memakai kartu kredit sendiri, Kamu harus sudah mendaftar kartu kredit. Lalu masukkan nomor credit card dan selanjutnya inputkan nominal jumlah pulsa yang akan dibeli.

Oke, langsung saja simak panduan cara kredit pulsa Telkomsel dengan kartu kredit berikut ini :

1. Panduan Beli Pulsa Telkomsel Dengan Kartu Kredit di MyTelkomsel

Bagi pengguna setia kartu Telkomsel, Kamu tentunya sudah mempunyai aplikasi My Telkomsel yang dapat mempermudah proses pembelian kuota internet dan pulsa. Untuk mempermudahmu melakukan transaksi, ini panduan pembelian pulsa Telkomsel dengan kartu kredit di web atau aplikasi My Telkomsel :

  • Buka web My Telkomsel atau via aplikasi di HP. Kemudian inputkan nomor ponsel berikut kode verifikasi atau OTP yang diberikan melalui SMS.
  • Jika sudah, silahkan login dan pilih “Isi Pulsa”.
  • Inputkan jumlah pulsa yang akan Kamu beli, biasanya untuk pemakaian kartu kredit jumlah pulsa Telkomsel minimal yang harus diisi ialah Rp. 50.000.
  • Pilih opsi “Kartu Kredit” di pilihan metode pembayaran.
  • Isi data diri lengkap yang tersedia di menu My Telkomsel, seperti nama, akun email, kartu debit atau kredit kode CVV yang tertera di belakang kartu, dan masa berlaku, kemudian tekan submit.
  • Selanjutnya, inputkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor Hp dan ketuk OK.

2. Beli Pulsa Telkomsel di BliBli Dengan Kartu Kredit

Cara kredit pulsa Telkomsel dengan kartu kredit lainnya ialah dengan membelinya di Blibli.com, sebagai salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia. Marketplace ini menawarkan kemudahan bagi pengguna Telkomsel. Adapun caranya yaitu sebagai berikut :

  • Buka aplikasi atau situs Blibli lalu pilih opsi “Pulsa” untuk pembelian pulsa di samping kiri bawah.
  • Lalu inputkan nomor Hpmu dan pilih jumlah pulsa yang akan dibeli, ketuk “Beli Sekarang”. Kamu harus tahu bahwa minimal pulsa yang dibeli memakai kartu kredit ialah Rp. 25 ribu.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan registrasi, dimana Kamu akan diminta memasukkan akun email. Selanjutnya tinggal pilih kategori apakah pengguna Blibli.com atau customer baru di Blibli.
  • Jika proses verifikasi data selesai, pilih opsi pembayaran dengan “Kartu Kredit”, tekan “Bayar Sekarang” di samping kanan situs.
Terkait:  Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

3. Beli Pulsa Telkomsel Dengan Kartu Kredit Lewat M-Saku

M-Saku adalah aplikasi untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi online, adapun salah satunya ialah pembelian pulsa memakai kartu kredit. Akan tetapi, aplikasi ini masih belum tersedia bagi pengguna App Store, sehingga aplikas ini baru digunakan bagi pengguna android saja di Play Store. Adapun cara kredit pulsa Telkomsel dengan kartu kredit di M-Saku, ialah sebagai berikut :

  • Download M-Saku lewat Play Store, selanjutnya lakukan pendaftaran terlebih dulu.
  • Pilih “topup” dan inputkan nomor Hpmu.
  • Lalu masukkan jumlah pulsa yang akan dibeli di opsi “Topup Pulsa Telco”, dimana biasanya pengguna credit card hanya bisa membeli pulsa melalui nominal Rp. 25.000, Rp. 50.000, serta Rp. 100.000.
  • Kemudian lengkapi data diri Kamu sebagai pemilik kartu kredit lalu klik “Proses” di menu pembayaran pulsa.

Nah, itulah 3 cara kredit pulsa Telkomsel dengan kartu kredit yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan pulsa dengan cepat dan mudah!

Related posts