Cara Kredit Pulsa di Akulaku

Jika Kamu mencari salah satu aplikasi pembelian dan pinjaman lengkap, maka Akulaku adalah solusinya. Akulaku kini banyak dipakai oleh masyarakat agar mendapatkan uang pinjaman dengan mudah dan cepat. Apalagi cara daftar dan cara  kredit di Akulaku sangat mudah, karena hanya membutuhkan nomor ponsel aktif dan KTP saja untuk mendaftar Akulaku. Jika sudah terdaftar, Kamu pun bisa membeli produk apa saja melalui metode cicilan. Salah satunya ialah cara kredit pulsa di Akulaku.

Agar bisa memanfaatkan metode pembayaran kredit, maka pengguna Akulaku harus mengajukan limit terlebih dahulu di Akulaku. Di Akulaku, Kamu tidak anya bisa membeli peralatan elektronik dan gadget saja, melainkan juga bisa membeli pulsa, kuota dan lainnya.

Read More

Kredit di Akulaku

Akulaku adalah salah satu marketplace online yang memungkinkan para pengguna melakukan pembelian barang, baik secara kredit atau cash. Di samping menyediakan berbagai macam produk pada platformnya, aplikasi Akulaku memungkinkan para pengguna memakai sistem pembayaran kredit lewat Akulaku di e-commerce lainnya. Adapun pilihan pembayaran yang bisa Kamu coba di Akulaku :

  • Pembayaran kredit tanpa DP/uang muka, dimana para pengguna bisa membeli barang dengan cara kredit tanpa DP. Pembayaran bisa dilakukan melalui kredit selama 3, 6, 9 hingga 12 bulan.
  • Membayar secara cash atau tunai dimana produk akan dikirim sesudah pembayaran diterima.
  • Pembayaran kredit dengan DP 10% dimaa produk baru dikirim sesudah pembayaran DP diterima. Kemudian pelanggan bisa melakukan pembayaran kredit dengan tenor cicilan 3,6,9 hingga 12 bulan.
Terkait:  Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Kredit Pulsa di Akulaku

Cara Kredit Pulsa di Akulaku
Tahapan Cara Beli Pulsa Kredit di Akulaku

Beli Pulsa Bayar Bulan Depan di Akulaku

Pembelian pulsa di aplikas Akulaku sebenarnya hampir mirip seperti saat Kamu membeli produk tertentu dengan memakai layanan PayLater. Sehingga Kamu dapat melakukan pembayaran bulan depan atau nanti. Namun pembayaran pulsa harus penuh di bulan depan, sebab Akulaku tidak menyediakan metode pembayaran kredit/cicilan dengan cara kredit pulsa di Akulaku.

Pada aplikasi Akulaku, Kamu bisa membeli pulsa dengan jumlah nominal yang beragam, bisa dimulai dari harga RP. 15 ribu hingga Rp. 500 ribu. Biasanya harga yang ditetapkan oleh Akulaku sama seperti nominal pulsa yang Kamu beli. Misalnya untuk nominal pulsa Rp. 15 ribu akan dibanderol dengan harga Rp. 15 ribu, nominal Rp. 25 ribu harganya tetap Rp. 25 ribu, begitu pun seterusnya. Jadi Akulaku tidak membebankan tambahan biaya apapun.

Sementara itu, untuk pembelian pulsa nominal Rp. 500 ribu, Kamu tidak dapat memakai metode pembayaran “beli sekarang bayar nanti”. Karena hanya pembelian pulsa nominal Rp. 15 ribu hingga Rp. 300 ribu saja yang dapat digunakan untuk metode pembelian pulsa bayar bulan depan.

Tutorial Cara Beli Pulsa Kredit di Akulaku

Jika Kamu ingin mencoba cara kredit pulsa di Akulaku, ada beberapa langkah yang harus diikuti berikut ini :

1. Instal dan Buka Aplikasi Akulaku

Jika sudah menginstal aplikasi Akulaku di Hp, tinggal buka dan jalankan saja aplikasi tersebut dengan mudah.

2. Pilih “Pulsa & Data”

Setelah aplikas Akulaku terbuka dan di halaman awal, Kamu tinggal memilih opsi “Pulsa & Data”.

3. Pilih Nominal Pulsa

Kemudian Kamu akan mendapatkan pilihan nominal pulsa yang bisa dibeli. Silahkan pilih nominal pulsa yang Kamu inginkan.

Terkait:  Cara Kredit HP di Akulaku

4. Metode Pembayaran

Cara kredit pulsa di Akulaku berikutnya ialah tinggal pilih opsi pembayaran. Dari sini Kamu akan melihat rincian untuk metode pembayaran dari bunga senilai Rp.500 berikut batas waktu pembayarannya. Silahkan tekan Bayar.

5. Transaksi Pembelian Pulsa Berhasil

Selesai, Kamu pun sudah berhasil membeli pulsa secara kredit di Akulaku. Selanjutnya tinggal cek pulsa yang Kamu beli, apakah sudah masuk atau belum.

Setelah mengikuti cara kredit pulsa di Akulaku, biasanya pulsa langsung terisi hanya lewat hitungan detik saja. Walaupun status di Akulaku-nya masih dalam “Pengiriman”. Apabila pulsamu ternyata belum masuk, dan masih menunggu proses pengiriman. Silahkan tunggu selama 1×24 jam. Namun jika sudah 1×24 jam dan pulsa masih belum masuk juga, Kamu tingal menghubungi layanan Call Center Akulaku.

Dapat disimpulkan bahwa untuk membeli pulsa di Akulaku bayar bulan depa, Kamu tinggal memilih Akucicil dan tentukan waktu jatuh tempo. Selanjutnya tinggal bayar DP/Uang muka dan pulsa pun akan langsung masuk. Pada saat sudah memasuki jatuh tempo pembayaran atau sebelumnya, sebaiknya bayar pulsa sesuai dengan tagihan supaya tidak dibebankan denda.

Alasan Tidak Dapat Membeli Pulsa di Akulaku

Ada beberapa faktor yang harus Kamu pahami, kenapa tidak dapat melakukan pembelian pulsa di Akulaku dan cara kredit pulsa di Akulaku tidak bekerja. Berikut alasannya :

1. Kesalahan Memasukkan Nomor

Bisa jadi nomor ponsel yang Kamu inputkan salah, karena nomor sudah tak aktif lagi misalnya. Hal tersebut bisa membuat proses pengisian pulsa gagal terus. Jika terjadi salah nomor, biasanya dana akan di refund atau dikembalikan dan masuk kembali ke akun limit kreditmu. Maka dari itu, sebaiknya pastikan nomor Hp yang dimaskkan sudah benar dan masih aktif. Tujuannya agar pengisian pulsa tidak dibatalkan.

Terkait:  Cara Kredit Barang di Lazada

2. Sistem Sedang Error

Faktor kedua bisa saja karena sistem pada Akulaku sedang mengalami masalah atau error, karenanya transaksi isi pulsa langsung ditolak Akulaku. Apabila hal itu terjadi, Kamu tinggal tunggu saja sistem di Akulaku normal kembali.

3. Limit Kredit Sudah Habis

Jika limit kredit di Akulaku sudah habis, maka Kamu tak dapat melakukan pembelian pulsa menggunakan limit kreditmu.

Resiko Memakai Layanan PayLater Akulaku

Tidak bisa dipungkiri jika bertransaksi memakai layanan PayLater sangat membantu. Akan tetapi, Kamu juga harus waspada terhadap resiko yang terjadi. Di samping kemudahan menggunakan layanan PayLater, ada beberapa resiko yang bisa terjadi diantaranya :

1. Tagihan Kredit Menumpuk

Resiko memakai layanan PayLater ialah tagihanmu menjadi menumpuk akibat tanpa sadar terus berbelanja dengan PayLater. Adapun total kebutuhan produk seperti listrik, puls adan paket data sebenarnya cukup besar. Belum lagi di platform Akulaku pun ada yang menjual banyak produk lainnya yang bisa membuat banyak orang tergiur.

2. Keamanan Privasi dan Identitas Data

Jika Kamu memiliki aplikasi PayLater, maka resiko yang bisa terjadi ialah data atau identitasmu rawan bocor. Karena ketika pengajuan kredit berlangsung, Kamu diaruskan menyetor KTP atau kartu identita.s Apabila terjadi kebocoran pada datamu, maka kartu pengenalmu bisa saja disalahgunakan. Apabila hal ini terjadi, Kamu bisa sangat merugi.

Cermat Memakai Fitur Akulaku PayLater

Meskipun cara kredit pulsa di Akulaku dan barang sangat mudah, namun Kamu tetap harus cermat menggunakan fasilitas pembayaran PayLater. Sebab pada intinya memang sama seperti pemakaian karut kredit maupun utang lainnya, jadi jangan pernah memakai fitur cicilan hanya untuk menjangkau gaya hidup saja.

Kamu tetap harus mempertimbangkan semua resiko penggunaan cara kredit pulsa di Akulaku PayLater. Hal ini untuk menekan resiko terjebak hutang, karena dengan denda yang tinggi dan membuatmu terlilit hutang. Tetap saja menabung adalah pilihan paling cermat dan bijak agar dapat memenuhi keinginan. Maka dari itu, sebelum Kamu terbiasa memakai PayLater sebaiknya pikirkan keuntungan dan kelemahannya untuk finansialmu di masa mendatang.

Baru Diulas:

Related posts