Cara Main Game PS4 di Android

Cara Main Game PS4 di Android

Jika dibandingkan game PS2, tentu saja game PS4 memiliki tampilan yang lebih memukau. Namun, pernah nggak sih terbayang untuk bermain PS4 memakai android? Jika tertarik memainkannya, kalian bisa mencoba cara main game PS4 di android.

Untuk memainkan game-game terbaik PS4 di perangkat android, kalian harus memastikan perangkat android yang digunakan minimal versi 4.2. Untuk bermain game tersebut di android juga tidak harus melakukan root. Asalkan hp android yang kalian pakai sudah memiliki spek standar sesuai ketentuan. Paling tidak, kapasitas RAM yang disematkannya sudah memadai.

Persyaratan Perangkat Android Untuk Memainkan Game PS4

Perangkat hp yang dapat dipakai untuk memainkan PS4 harus mempunyai versi android minimal 4.2. Akan tetapi, lebih baik lagi jika kalian memakai hp Sony Tipe Xperia. Karena perangkat ini telah mendukung aplikasi PlayStation Remote untuk bermain PS2 di perangkat android. Selain itu, sayangnya aplikasi ini tidak dapat dipakai dihp lain.

Walaupun begitu, bukan berarti kalian pengguna android lain tidak memiliki kesempatan untuk bermain game PS4 via smartphone. Sebab kalian masih dapat mengikuti cara main game PS4 di android dengan memperhatikan kapasitas RAM. Jika RAM di hp relatif kecil, maka kemungkinan bisa mengalami lag. Namun sebaliknya, apabila RAM hp berukuran besar, sudah pasti bisa memberikan pengalaman bermain game PS4 yang lebih leluasa.

Cara Main Game PS4 di Android

Cara Main Game PS4 di Android
Main Game PS4 di Android

Tutorial Main Game PS4 di Android

Play Station 4 atau PS4 diakui sebagai konsol video game yang tersukses, bahkan mampu menandingi pesaingnya, baik X-Box maupun Nintendo. Akan tetapi, sayangnya hanya beberapa orang saja yang mungkin memiliki kesempatan mencoba bermain game PS4.

Namun kondisi tersebut sudah tidak perlu lagi dikhawatirkan, karena perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kalian untuk bisa memainkan PS4 hanya melalui android. Ada beberapa opsi cara yang bisa digunakan untuk memainkan game PS4.

Intip cara main game PS4 di android berikut :

1. Memakai APK PS4 Android

Untuk meningkatkan performa bermain game PS4 yang mumpuni, silahkan pilih APK PS4 android sebagai medianya. Pihak pengembang sendiri telah merancang supaya aplikasi gampang dijalankan dan digunakan.

Namun, mengingat sifat aplikasi tersebut yang telah melanggar ketentuan dari Komunitas Play Store karena termasuk pembajakan, kalian tidak dapat menemukan aplikasi ini via Play Store. Jadi, harus melakukan pengaturan terlebih dahulu supaya perangkat android kalian dapat menginstal aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal.

Setelah itu, cek cara main game PS4 di android berikut :

  • Unduh APK PS4 android lalu pasang di perangkat. Silahkan download aplikasinya di link ini.
  • Apabila pemasangan aplikasi sudah selesai, buka aplikasi. Tekan deny di permintaan akses perangkat, terkecuali untuk akses penyimpanan.
  • Klik Settings dan Speed Test.
  • Tap opsi Speed All, tunggu beberapa waktu sampai selesai. Proses ini biasanya memerlukan waktu hanya 1-3 menit.
  • Setelah selesai, kalian akan melihat opsi layanan server cloud computing yang tepat sesuai lokasi. Ini biasanya diperlukan jika kalian akan bermain PS4 via android.
  • Silahkan pilih server, misalnya jika lokasi kalian di Asia, bisa memilih Asia sebagai servernya.
  • Tap Home dan kembali lagi ke layar utama.
  • Tekan My Videos dan tap opsi Game Listn
  • Silahkan tekan English Language supaya opsi game maupun menu disajikan lewat bahasa Inggris.
  • Pilih saja game yang akan dimainkan.
  • Tap Start Game, kalian akan langsung terhubung dalam daftar antrian. Jumlah pengantre biasanya mencapai sekitar 200-300 akun.
  • Sebab layanan aplikasi tersebut bersifat gratis, jadi kalian harus rela menunggu sampai antrean selesai. Biasanya hanya perlu waktu selama 20-30 menit.

Ada hal menarik yang dapat kalian lakukan lewat aplikasi ini, yaitu dapat memainkan PS4 di android lebih leluasa tanpa terbatas waktu.

2. Memakai Aplikasi Remote Play

Cara main game PS4 di android berikutnya yaitu dengan memakai aplikasi remote Play. Untuk aplikasi yang satu ini, bisa diunduh di Play Store. Namun sayangnya, kalian harus memakai ponsel Sony Xperia.

Tapi tunggu dulu, ternyata ada anggota forum dari XDA Developer telah membuat paket aplikasi bernama Remote Play ini. Bahkan aplikasi tersebut daat dipasang di android versi 4.2.

Hanya saja, kalian memerlukan hal-hal tertentu supaya aplikasi dapat berjalan optimal. Diantaranya, harus mempunyai konsol PS4, perangkat hp dan konsol harus terhubung pada satu jaringan internet dan mempunyai akun PlayStation Network.

Setelah memenuhi semua syarat di atas, selanjutnya tinggal bermain game PS4 di perangkat android. Persiapkan konsol game PS4 terlebih dahulu, kemudian ikuti cara main game PS4 di android.

  • Klik link ini untuk mendownload Remote Play.
  • Silahkan izinkan perangkat smartphone untuk memasang aplikasi dari platform lain.
  • Setelah itu, persiapkan game konsol PS4 supaya game yang ada di dalamnya dapat dimainkan melalui smartphone. Adapun caranya, silahkan buka Settings, lalu tekan Remote Play Connection Settings, dan klik Remote Play.
  • Pilih Rest Mode dan aktifkan di konsol PS4. Lalu tekan Settings, masuk ke Power Saving Settings, dan lanjutkan dengan Set Features Available in Rest Mode.

Apabila konsol PS4 telah siap, Remote Play yang terdapat pada hp kalian akan langsung mendeteksi konsol dengan otomatis. Terlebih apabila konsol dan hp terhubung di satu jaringan internet.

3. Memakai Vortex

Cara main game PS4 di android selanjutnya adalah Vortex Cloud game yang telah dikembangkan developer pengembangnya. Walaupun masih dikembangkan namun aplikasi ini tettap dapat dinikmati untuk memberikan pengalaman bermain PS4 via smartphone android.

Jangan khawatir, karena Vortex mempunyai ukuran yang kecil dan ringan. Selain itu, tampilannya cukup menarik dan menawarkan tema collorfull.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini :

  • Termasuk aplikasi yang dapat diandalkan untuk mengakses PS4.
  • Tidak memerlukan VPN tambahan saat mengaksesnya.
  • Telah mendukung bahasa Inggris.
  • Ada berbagai pilihan game PS4 yang dapat dimainkan.

Menawarkan Vortex Controller yang dapat memudahkan pengguna untuk memainkan game PS4.

Aplikasi Vortex yang dapat memainkan game PS3/PS4 di hp android dapat dijadikan sebagai alternatif untuk kaliaan yang tertarik bermain game PS4. Namun untutk memainkan game ini, kalian harus membayaar terlebih dahulu game tersebut, dengan jangka permainan 24 jam saja untuk satu kali bayar.

Rekomendasi Game PS4 yang Dapat Dimainkan di Android

Ada beberapa rekomendasi game-game PS4 yang dapat dinikmati di android, berikut ini :

1. eFootballPES 2020

Salah satu game yang paling dirindukan para gamer konsol PS4 ialah game bola. Menariknya game PES saat ini telah tersedia dan dapat dimainkan melalui perangkat android kalian. PES versi android telah dikembangkana oleh pihak KONAMI.

Sampai saat ini, FootballPES 2020 telah diunduh sebanyak 50 juta pengguna smartphone android.

2. Five Nights at Freddy’s

Ini merupakan versi remasterid konsol PS4, karenanya memerlukan spek RAM setidaknya 2GB supaya game ini dapat dimainkan dengan lancar. Menceritakan tentang kisah petualangan anak-anak dan orang tua yang datang demi mencari makanan dan hiburan.

Selama kalian memainkan game ini, para pemain perlu mengatur trik dan strategi menghemat daya maupun kebutuhan hidup yang lainnya. Tidak hanya itu, para pemain juga wajib menghadapi tantangan monster Freddy.

Bagaimana, sudah siapkah Kalian untuk menikmati permainan game PS4? Selain kedua rekomendasi game di atas,masih banyak lagi game lainnya yang bisa kalian nikmati.

 

Related posts