cara kerja fingo

  • Whatsapp

Dengan semakin banyaknya orang yang menggeluti dunia bisnis, maka wajar jika ada banyak pilihan bisnis yang bertebaran saat ini di Indonesia khususnya. Apalagi kini telah hadir salah satu bisnis unik bernama Fingo. Praktisnya, Fingo adalah platform e-commerce berbasis toko online. Platform ini tidak berbeda jauh dari Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Bagaimana cara kerja Fingo?

Bisnis Fingo Indonesia

Fingo Indonesia adalah sebuah platform online shop yang sebelumnya telah berkembang di Thailand, Malaysia dan Singapura. Cara kerja fingo sendiri dengan menggunakan sistem imbal hasil kepada membernya.

Read More

Apabila dilihat dari segi finansial, Fingo sendiri sudah didukung investasi Soft Bank sebagai grup besar dari Jepang. Soft Bank inilah yang juga telah memberikan dukungan bagi Alibaba dan Yahoo. Salah satu promosi yang diberikan oleh Fingo saat ini ialah Flash Sale.

Cara Kerja Fingo

Cara Kerja Fingo
Kerja Fingo

Perbedaan Bisnis Fingo dan Marketplace Lain

Fingo pada dasarnya hampir mirip seperti platform e-commerce lain. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan Fingo dengan marketplace lain. Salah satunya ialah hanya produsen atau pemillik brand diperbolehkan berjualan atau menjajakan produknya di Fingo. Ini artinya Fingo bekerjasama dengan produsen atau pendiri brand-nya secara langsung.

Kenapa pemilik brand diperbolehkan berjualan di Fingo? Alasannya ialah supaya produk dan harganya bisa bersaing dengan cara kompetitif. Produk yang ditawarkan Fingo sendiri menjadi lebih terjamin. Inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan cara kerja Fingo Indonesia.

Terkait:  Cara Kerja Bisnis Fingo

Fingo Menawarkan Cashback

Perbedaan lainnya ialah Fingo memberikan kesempatan kepada para pelaku online shopping untuk mendapatkan cashbackCashback tersebut dapat diperoleh lewat komisi hasil rekomendasi atau berbelanja sendiri. Adapun alasan Fingo memberikan cashback di sini ialah, karena cara kerja Fingoo yang menerapkan sistem member get member dan networking.

Dengan demikian, proses pemasaran menjadi lebih mudah. Selain itu, lebih mudah memperkenalkan bisnis Fingo kepada pelanggan. Tambahan lainnya, beberapa kelebihan Fingo dibanding marketplace lainnya ialah :

  • Fingo menawarkan komisi cukup besar
  • Menyediakna lisensi yang biasanya berlaku untuk skala internasional
  • Memberikan sistem affiliasi dalam bisnisnya
  • Ada bimbingan tentang cara berbisnis di Fingo

Berdasarkan penjelasan di atas, Fingo memiliki karakteristik yang berbeda dari marketplace lainnya. Seperti pihak yang diizinkan untuk berjualan, affiliasi Fingo dan lisensinya.

Tingkatan Pengguna Bisnis Fingo

Uniknya lagi, Fingo juga memberikan beberapa tingkatan atau level pengguna dalam bisnisnya. Sebelum kamu bergabung, alangkah baiknya untuk mengetahui tingkatan-tingkatan pengguna Fingo berikut :

1. Shopper

Meskipun tingkatan ini paling sederhana, tapi Fingo tetap menawarkan keuntungan. Apa saja keuntungan menjadi shopper? Ya, Fingo memberikan voucher diskon untuk berbelanja dan digunakan hanya sekali pakai. Adapun cara menjadi shopper ialah dengan menerima kode referal yang dikirimkan dari partner atau teman yang sebelumnya sudah menjadi member di platform ini.

2. Prefered Shopper

Jika Kamu ingin naik level menjadi prefered shopper, maka Kamu cukup melakukan pembelian gift pack sebesar Rp. 700 ribu. Keuntungan prefered shopper sendiri  dapat dilakukan saat melakukan sponsor. Jika Kamu melakukan sponsor ke seorang shopper, Kamu akan memperoleh 10% dari hasil belanja shopper.

3. Affiliate Marketer

Cara kerja Fingo juga menawarkan sistem affiliate marketing. Jika Kamu tertarik menjadi AM (Affiliate Marketer), maka Kamu harus mempunyai 10 PS dan akan diberikan langsung sebagai referensi. Lalu 20 PS akan diberikan secara tak langsung. Tingkatan ini juga menawarkan banyak keuntungan.

Terkait:  Cara Kerja Kereta Maglev

4. Affiliate Trainer

Affiliate Trainer, disingkan sebagai AT merupakan tingkatan teratas dalam bisnis Fingo. Persyaratan untuk naik ke level ini ialah mempunyai 3 AM langsung ada di bawahmu. Lalu ditambah 5 AM secara tidak langsung. Ini artinya bila ditotal sama seperti total group sebanyak 500 gabungan dari AT, PS, dan AM.

Alasan Memilih Fingo

Sebenarnya ada berbagai alasan kenapa harus memilih Fingo. Berikut beberapa keuntungan dan alasan memilih bisnis marketplace yang satu ini :

  • Sebagai peluang usaha baru yang kekinian dengan prospek cerah di masa depan, tepatnya di pasar Indonesia dengan peluang yang masih sangat luas.
  • Menawarkan produk dengan jumlah modal awal sangat terjangkau tapi memberikan hasil mejanjikan. Bahkan potensi penghasilan bisa sampai ratusan juta rupiah.
  • Merupakan komunitas yang optimis, positif, saling menginspirasi dan membantu antara satu dengan yang lain melaluli visi sukses dan maju bersama.

Keuntungan Berbisnis Fingo

Selain alasan-alasan di atas, Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan memilih Fingo. Berikut ulasannya :

1. Cashback 10-15% Seumur Hidup

Jika Kamu bergabung di bisnis ini menjadi member marketplace Fingo di awal, maka Kamu akan mendapatkan cashback langsung mulai dari 10-15% hingga seumur hidup. Ini berlaku jika ingin berbelanja produk orang yang akan direferensikan. Selain itu, yang telah memakai marketplace atau berbelanja kebutuhan pribadi di Fingo.

2. Benefit Dua Kali Lipat

Jika Kamu mencba upgrade akun level member dari yang member shopper hingga ke preferred shopper. Sehingga Kamu akan mendapatkan keuntungan dengan memperoleh produk yang nilainya sama serta mendapatkan kesempatan untuk dapat menerima keuntungan hingga 2 kali lipatnya.

3. Lisensi Preferred Shopper Hingga di Negara Lain

Jika Kamu ingin bergabung sebagai member Fingo, serta membeli lisensi PS (Preffered Shopper), Kamu akan memperoleh lisensi yang tak hanya berlaku di Indonesia saja tetapi juga di berbagai negara lainnya. Ini artinya, Kamu bisa mengembangkan bisnis Fingo lebih luas lagi hingga ke luar negeri.

Terkait:  Cara Kerja Kulkas

4. Tidak Perlu Modal Besar

Untuk menjalankan proses bisnisnya, Kamu tidak memerlukan modal besar agar mempunyai banyak produk yang dapat dijual di Fingo. Karena jika Kamu mempunyai satu akun member yang di upgrade terus, secara tak langsung Kamu akan memperoleh akun website marketplace turunan yang dapat dipakai untuk berjualan.

5. Prinsip Sama Seperti Dropshipping

Untuk prinsip penjualan bisnis, sama seperti dropshipping. Sehigga Kamu tidak perlu menyetok barang atau melakukan pembelian produk terlebih dahulu untuk bisa mempromosikannya ke orang banyak suppaya tertarik bertransaksi.

Berdasarkan ulasan cara kerja Fingo di atas, bisa kita simpulka bahwa hanya Fingo yang menyediakan peluang emas kepada para pencinta online shop agar memperoleh kesempatan cashback, baik ketika berbelanja sendiri atau komisi di tiap pembelian dari member/teman yang direkomendasikan. Hal tersebut dimungkinkan karena platform Fingo telah menerapkan sistem member get member dan networking agar proses pengenalan dan pemasaran Fing lebih cepat.

Di bisnis Fingo, dengan berinvestasi hanya sebesar Rp. 700 ribu, selebihnya hanya perlu kesabaran dan waktu untuk membagikan tentang Fingo. Selain itu, memiliki potensi yang luar biasa untuk dapat diperoleh dengan cara menjadi member di aplikasi Fingo.

Bagaimana, menarik kan cara kerja Fingo? Berinvestasi di platform ini bisa dibilang low risk possibly very high gain, yang amna Kamu dapat berinvestasi dengan modal hanya Rp. 700 ribu saja tanpa perlu memikirkan gaji pegawai, stok barang, sewa toko dan lainnya. Jadi bagi yang tertarik mencari penghasilan sampingan, jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung di Fingo!

 

Related posts