Cara Kerja Eco Racing

Eco racing ialah salah satu peluang usaha terbaik di tahun ini. Bisnis ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh ribuan lebih orang sekaligus mitra bisnis. Bahkan tak jarang, ada yang sukses mendapatkan mobil, motor, bahkan rumah cash hanya dalam waktu hitungan bulan saja. Namun pertanyaannya, bagaimana cara kerja eco racing?

Tentang Eco Racing

Sebelum membahas cara kerja eco racing, mari kita perjelas pembahasan mengenai eco racing itu sendiri. Apa itu eco racing? Ini adalah temuan produk terbaru yang inovatif dan berguna dalam bentuk tablet yang didalamnya terdapat zat yang berguna untuk melindungi mesin otomotif, dengan menghemat pemakaian bahan bakar, menghilangkan emisi gas CO sampai 0%, dan meningkatkan octan number atau nilai oktan.

Berdasarkan pengertian di atas, bisa kita simpulkan bahwa eco racing  dapat dijadikan full booster kendaraan. Sesuai namanya, eco racing adalah zat aditif aktif yang berbahan dasar organik untuk meningkatkan nilai cetane atau octane pada bahan bakar kendaraan.

Manfaat Eco Racing Untuk Menghemat Bahan Bakar

Semakin tingginya harga jual bahan bakar saat ini, membuat para pemilik kendaraan terutama bagi mereka yang tingkat mobilitasnya tinggi kerap kewalaha. Terlebih bagi kendaraan lama yang konsumsi bahan bakarnya lebih boros. Oleh karena itulah, kehadiran eco racing di sini sebagai solulsi untuk lebih menghemat bahan bakar.

Produk penghemat BB ini bisa dibilang sangat aman diaplikasikan walaupun dalam jangka panjang. Selain berguna untuk menghemat penggunana bahan bakar, eco racing juga bisa meningkatkan performa pada mesin kenndaraan agar lebih tangguh. Eco racing memungkinkan prosese pembakaran bahan bakar pada mesin dapat berlangsung sempurna.

Selain itu, manfaat lainnya dari eco racing ini ialah bisa mengatasi terjadinya knocking mesin kendaraan, meningkatkan MON dan RON, bisa mengurangi polusi udara, meminimalisir emisi karbondioksida, menciptakan suara mesin yang halus, menghemat bahan bakar hingga 50%, mengoptimalkan proses pembakaran bahan bakar dan mencegah terjadinya korosi pada kendaraan, terutama pada karburator dan selang bensin.

Cara Kerja Eco Racing

Cara Kerja Eco Racing
Bagaimana Eco Racing Bekerja?

Mekanisme Kerja Bisnis Eco Racing

Bisnis eco racing saat ini sudah dinyatakan legal bahkan kian digemari masyarakat Indonesia. Bisnis ini mempunyai karakteristik yang bisa dimanfaatkan sebagai penghemat bahan bakar kendaraanmu, sehingga kehadirannya semakin diakui. Tak sedikit pula orang yang mulai menjalankan cara kerja eco racing sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Meskipun bisnis ini sudah populer di masyarakat Indonesia, bahkan kita bisa menemukannya dengan mudah mengingat banyaknya bisnis eco racing tentu saja kita membutuhkan persiapan matang. Terlebih dengan menyediakan zat berbahan organi, tentu saja masyarakat yang berbisnis eco racing berpotensi mendapatkan penghasilan besar.Namun sebelum Kamu memulai bisnis eco racing, simak panduan cara kerja eco racing berikut :

1. Mempelajari Cara Kerja Eco Racing dan Produknya

Untuk pemula bisnis yang baru membuka sebuah usaha, tentu saja harus mempelajari cara kerja eco racing terlebih dahulu. Meskipun dikenal sebagai sebuah bisnis yang gampang dilakukan, dengan mengetahui keuntungan eco racing tentu menjadi langkah awal yang tepat untuk dilakukan. Kandungan zat organik pada eco racing sendiri ternyata bisa menghemat energi dengan persentase yang besar.

Tak hanya mampu menghemat energi hingga 50%, teknik eco racing  tersebut juga mempunyai banyak manfaat lain. Pasalnya eco racing mempunyai kemampuan dan kelebihan untuk menekan produksi polusi udara akibat konsumsi bahan bakar. Sementara itu, cara kerja dari eco racing sendiri biasanya mengandalkan sistem member untuk jangka waktu yang telah ditentukan.

2. Pakai Produk Eco Racing Untuk Penggunaan Pribadi

Selain memahami cara kerja eco racing di atas, hal yang harus Kamu pertimbangkan ialah saat Kamu memasarkan produk ialah membeli 1 produk eco racing terlebih dahulu, lalu pakai untuk pribadi. Melalui cara ini, tentunya bisa membantumu dalam membuktikan kemampuan dan keunggulan yang ditawarkan oleh produk eco racing. Belum lagi, biasanya cara ini bisa membantu membuat bahasa marketing produk yang lebih meyakinkan.

3. Persiapan Pembelian Produk

Tahapan untuk menjalankan usaha eco racing ini juga sangat penting untuk dicoba. Persiapan bisnis ini bisa dimulai dengan mengetahui dan mempelajari cara kerja eco racing dan karakteristiknya. Akan tetapi, lebih lanjut lagi persiapan biasanya dilakukan dengan pembelian paket produk tertentu.

Biasanya eco racing ditawarkan dan disediakan dalam berbagai macam paket menarik, salah satunya paket produk bernilai Rp. 1 juta. Paket ini juga bisa dibilang sebagai opsi terbaik untuk para pemula bisnis yang tertarik menjalankan bisnis ini pertama kali. Apabila harganya terlalu mahal, Kamu bisa memulainya dengan menabung terlebih dahulu sampai modal terkumpul.

4. Terapkan Strategi Marketing yang Tepat

Apabila produk eco racing benar-benar terbukti berhasil setelah Kamu mencobanya sendiri, maka Kamu tinggal menyampaikan bukti ini dalam strategi penjualanmu. Kamu bisa memulai prses penjualan dengan mempersiapkan foto produk menarik dan telah disertai oleh deskripsi produk yang menarik. Silahkan pakai sedikit kata-kata copywriting sederhana dan tidak berlebihan namun tetap menjelaskan tentang detail produk.

5. Menggunakan Berbagai Macam Opsi Marketing

Dalam cara kerja eco racing tepatnya bagi Kamu yang baru pertama kali menjual produk eco racing, Kamu bisa menawarkan kepada rekan, tetangga atau teman terdekat lebih dulu. Selain itu, gunakan media offline dan online untuk dijadikan media marketing lebih lanjut. Biasanya cara online bisa dilakukan denga memakai sosial media berupa Instagram maupun WhatsApp.

Apabila Kamu menawarkan produk via online lewat media sosial tertentu, jangan lupa persiapkan foto dengan desain grafis menarik. Tapi jangan sampai pula desan yang ditampilkan terlalu mencolok, baik warnanya atau detailnya. Sementara untuk caption-nya sendiri, sebaiknya pastikan kalimat tersebut tidak typo dan pakai bahasa santai.

Cara Penggunaan Eco Racing

Dalam menjalankan teknik marketing produk, pastinya bagi masyarakat yang masih awam dengan penggunaan eco racing akan menanyakan cara menggunakan eco racing. Nah, kamu tentu saja harus sudah mengetahui cara menggunakan eco racing agar dapat menjelaskan kepada pelangganmu dengan baik.

Adapun caranya ialah cukup masukkan satu tablet produk eco racing saja ke dalam tangki bensin. Setelah selesa melakukan pengisian bahan bakar di SPBU, Kamu tinggal masukkan satu tablet ke dalam tangki bahan bakar mobilmu. Selanjutnya, eco racing langsung  bekerja membuat penggunaan bahan bakar pada kendaraan lebih irit.

Sementara dosis penggunaannya sendiri, pada 1 tablet produk dapat dipakai untuk kapasitas 4 liter bensin. Sementara 1 sachet produk eco racing dapat dipakai dalam 20 liter bansin. Umumnya kemasan sachet eco racing tidak dapat dipakai untuk kendaraan motor, tetapi khusus untuk mobil saja.

Selain itu, apabila pemakaian eco racing digunakan secara berlebihan, maka tidak akan menimbulkan bahaya apapun. Namun biasanya efek penggunaan eco racing sendiri hanya untuk sekali pakai. Dalam arti lain, jika Kamu menggunakan 2 tablet produk ini ke dalam tangki bahan bakar, maka fungsinya sama seperti memakai 1 tablet. Jadi ketika bensin habis, Kamu bisa mengisi eco racing kembali ke dalam  tangki bahan bakar supaya lebih hemat BBM.

Nah, itulah ulasan tentang cara kerja eco racing, peluang bisnis dan manfaat eco racing untuk menghemat bahan bakar kendaraan. Bagaimana sangat mudah bukan?

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019