Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Jika Kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka berbisnis adalah cara ideal untuk mewujudkannya. Apalagi dengan kehadiran teknologi digital, semakin mempermudah kita semua untuk mendapatkan bisnis yang tepat, selain cara jadi dropship dan bisnis drop n shop. Cara kerja bisnis drop n shop juga sangat ramah bagi para pemula. Belum lagi bisnis ini sangat cocok dijalankan bagi para pemula yang ingin belajar berbisnis online karena memungkinkan modal yang digunakan hanya sedikit.

Drop n shop adalah bisnis yang kini sedang viral, tak sedikit orang yang ikut menjajal peruntungan dalam bisnis drop n shop. Sebab semakin hari banyak orang yang memberikan review atau ulasan bahwa bisnis yang satu ini bukanlah bisnis biasa. Mari kita pelajari lebih lengkapnya!

Mengenal Konsep Bisnis Drop n Shop

Drop n Shop termasuk salah satu jenis bisnis yang cukup mudah dilakukan melalui cara online, meskipun dikerjakan oleh yang gaptek sekalipun. Sebenarnya cara kerja bisnis drop n shop hanya memungkinkanmu untuk online hingga beberapa jam saja dengan fasilitas smartphone di genggamanmu.

Dengan bermodalkan smartphone yang terakses internet dan waktu, para penggiat bisnis drop n shop sudah dapat meraup penghasilan mulai dari Rp. 350 ribu sampai Rp. 2 juta setiap hari. Jika kita hitung per bulannya, penghasilan yang bisa Kamu dapatkan bisa sampai Rp. 10 jutaan.

Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Cara Kerja Bisnis Drop n Shop
Kerja Bisnis Drop n Shop

Sistem Kerja Bisnis Drop n Shop

Bisa dikatakan bahwa bisnis drop n shop adalah bisnis berbais data supplier. Dimana data supplier yang dimaksud ialah ide atau file bisnis yang beragam. File usaha tersebu tentu saja sangat berguna karena didalamnya terdapat kontak supplier atau distributor yang menjual produk-produk berharga grosir karena langsung dari pabrikannya.

Ada banyak sekali produk yang dijual, seperti tas, baju, jilbab, sepatu, peralatan dapur, jaket, perkakas rumah, kabel USB, dan lain sebagainya. Dari sinilah, Kamu dapat membuka toko online tanpa mengeluarkan modal besar, sebab harga produknya yang sangat terjangkau.

Cara kerja bisnis drop n shop sendiri sangat mudah apabila Kamu ingin bergabung ke dalamnya. Langkahnya ialah mendaftarkan diri sebagai anggota atau member, kemudian Kamu akan dibimbing selanjutnya oleh leader yang berpengalaman mulai dari awal sampai sukses.

Kategori Produk Bisnis Drop n Shop yang Ditawarkan

Data supplier tersebut juga bisa dijual hingga berulang kali. Umumnya untuk biaya pendaftaran, Kamu harus mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 350 ribu. List data supplier pada bisnis drop n shop itu sendiri jumlahnya mencapai 300 supplier. Adapun kategori produk yang ditawarkan oleh drop n shop, diantaranya :

1. Aksesoris

Untuk kategori aksesoris ini terdiri atas bandana, bros, slayer, pin dan berbagai aksesoris lainnya. Selain itu, aksesoris fashion tersebut dapat Kamu peroleh dari yang harganya hanya Rp. 500.

2. Fashion

Untuk kategori fashion itu sendiri terdiri atas baju atas dan bawah, sweater, jaket, kaos polos, hijab, bikini, dan beraneka ragam fashion jeans, dan lainnya. Dimana kategori yang satu ini dapat diperoleh dengan hanya Rp. 20 ribu per item saja.

3. Tas Dompet

Biasanya tas dompet ini terdiri atas produk tas kulit, tas Batam, tas LV, tas Guess, dan lainnya. Produk ini dapat diperoleh hanya dengan harga minimal Rp. 50 ribu.

4. Sepatu dan sandal

Produk kategori sepatu dan sandal, sendiri terdiri atas sepatu sandal bagi wanita maupun pria yang biasanya sangat komplit dan harganya mulai Rp. 30 ribu saja.

5. Aksesoris Laptop

Untuk kategori aksesoris laptop sendiri terdiri atas kabel, USB, aksesoris hardware, keyboard, mouse, dan lainnya. Kamu bisa mendapatkan aksesoris laptop tersebut mulai dari harga Rp. 3.000.

6. Kosmetik

Kosmetik terdiri atas softlens, masker, bedak, lipstik, lulur, pemutih dan lainnya. Produk-produk tersebut dapat diperoleh hanya dengan harga Rp. 30 ribuan saja.

7. Jam Tangan

Produk jam tangan biasanya terdiri atas jam tangan perempuan dan laki-laki yang terdiri dari berbagai merek terkenal dan dapat diperoleh hanya dengan harga yang murah.

8. Perabotan Rumah

Perabotan rumah biasanya terdiri atas rak sepatu, kanebo, alat kue, lampu, kipas, aneka plastik, mixer blender, sendok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak kategori produk lainnya yang dapat Kamu beli kemudian jual kembali. Biasanya kontak supplier selalu diupdate per minggunya.

Pilihan Metode Bisnis Drop n Shop

Ada 3 metode yang dapat dipilih dalam cara kerja bisnis drop n shop. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan bakat dan minat yang Kamu inginkan, diantaranya :

1. Memiliki Online Shop Sendiri

Kamu bisa memiliki toko online dengan membuatnya sendiri dan mengambil produk langsung dari supplier. Biasanya supplier tangan pertama akan menawarkan harga yang murah, jadi tak perlu modal banyak untuk membuka usaha.

2. Menjual File Database Supplier Kembali

Tak hanya bisa memakai database supplierdatabase ini juga dapat dijual lagi ke orang-orang atau calon penjual yang tertarik memulai usaha online. Keuntungan yang diperoleh sangat menggiurkan sebab Kamu cukup mengeluarkan modal usaha di awal saja, sementara keuntungannya hingga berkali lipat.

3. Menjalankan Kedua Usaha di Atas

Kamu bisa memilih cara kerja drop n shop ini dengan menjalankan kedua usaha di atas, dengan begitu Kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga berkali lipat.

Mempelajari Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Untuk melakukan cara kerja bisnis drop n shop, ada beberapa langkah yang harus diikuti berikut :

1. Buat Toko Online

Jika Kamu ingin membuka toko online, caranya sebenarnya sangat mudah. Sebab semuanya sudah disediakan, Kamu tinggal melakukan drop gambar produk dari supplier langsung. Nah, gambar produk tersebut kemudian dapat di post ke akun media sosial, baik Twitter, Whatsapp, Facebook maupun Instagram untuk mempromosikan barang yang dijual. Jadi tidak perlu membuat online shop sendiri, cukup via media sosial atau di marketplace.

2. Menjual File Data Supplier

Cara kerja bisnis drop n shop selanjutnya ialah Kamu tinggal menjual file data supplier kembali. Seperti berpromosi lewat media sosial. Usaha ini sebenarnya sangat menguntungkan sebab data supplier bisa dijual sampai berulang kali tanpa batas. Saat ini sudah banyak orang yang menawarkan filedata supplier karena prosesnya sangat mudah.

Dengan kata lain, jika Kamu ingin bergabung dalam usaha drop n shop, ini artinya Kamu juga ikut melakukan pembelian file data suppliar. Umumnya, Kamu harus melakukan pembayaran dimuka untuk biaya pendaftarannya. Kemudian Kamu tinggal menjualnya ke orang lain.

3. Bergabung Dengan Group Drop n Shop

Ketika bergabung dengan bisnis drop n shop, maka Kamu akan tergabung bersam agrup dropship secara otomatis. Nah, dari grup drop n shop itulah Kamu akan memperoleh file data suppllier yang nantinya dibimbing oleh leader berpengalaman secara langsung. Adapun jumlah member dalam 1 kelompok/grup bisa memuat sampai 500 member.

Melalui grup inilah, seluruh member dapat mempelajari tentang cara meningkatkan traffic penjualan produk data supplier dari leader berpengalaman agar Kamu bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya.

Jika Kamu ingin mendapatkan penghasilan, maka Kamu bisa memulai cara kerja bisnis drop n shop bagi pemula. Jika sudah, tinggal buktikan sendiri bagaimana keuntungannya!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019