Cara Investasi Emas di Tokopedia

  • Whatsapp

Cara investasi emas di Tokopedia merupakan cara termudah bagi Kamu yang berencana berinvestasi emas dengan cepat dan mudah secara online. Karena Kamu tak perlu lagi bolak-balik harus membeli ataupun menjual emas ke Pegadaian. Berinvestasi emas di Tokopedia juga tak akan dikenakan biaya sepeserpun saat pembelian, penjualan hingga biaya bulanan.

Selain layanan cara investasi emas di Shopee, Tokopedia juga menawarkan fasilitas menabung secara online. Sementara jumlah atau nominal jual beli emas di Tokopedia bisa Kamu lakukan minimal dengan Rp. 500 saja sehingga tidak sedikit masyarakat yang bisa berinvestas emas secara nyaman dan mudah. Apalagi sistem tersebut kini ada di bawah naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Kenapa Harus Berinvestasi Emas di Tokopedia?

Ada beberapa alasan kenapa kita harus memilih Tokopedia sebagai tempat untuk berinvestasi, berikut ini :

1. Lebih Aman

Bagi Kamu yang gemar shopping online menghabiskan uang, tentu saja sudah sangat familiar dengan aplikasi Tokopedia. Selain menawarkan ribuan produk lokal hingga internasional, ternyata Tokopedia juga menawarkan layanan bernama Tokopedia Emas.

Investasi emas secara online di Tokopedia bisa Kamu coba karena lebih terpercaya dan aman. Kenapa? karena pihak Tokopedia sudah bekerja sama dengan ahlinya yang memiliki legalitas dalam hal jual beli emas, yakni PT. Pegadaian.

2. Lebih Mudah

Selain aman, alasan lain kenapa harus memilih Tokopedia untuk menabung emas ialah prosesnya yang sangat mudah. Kamu bisa menabung emas dengan leluasa.

Terkait:  Cara Deposit BRI

3. Jual Beli Emas Instan

Berbeda dengan investasi emas fisik atau batangan yang bisa dibilang ribet proses pembelian dan penjualannya, namun berinvestasi emas di Tokopedia memungkinkanmu untuk melakukan transaksi jual beli logam mulia ini secara instan, dimana saja dan kapan saja.

Cara Investasi Emas di Tokopedia

Cara Investasi Emas di Tokopedia
Berinvestasi Emas di Tokopedia

Berinvestasi Emas di Tokopedia Emas

Jika Kamu penasaran ingin berinvestasi emas, Kamu bisa mencoba cara investasi emas di Tokopedia berikut ini :

1. Unduh dan Install Aplikasi Tokopedia

Langkah cara berinvestasi emas di Tokopedia yang pertama yaitu Kamu harus mengunduh aplikasi Tokopedia Emas terlebih dahulu via Google Play Store. Selain itu, bisa juga langsung menuju situs remsminya di Tokopedia!

2. Menabung Emas

Cara investasi emas di Tokopedia selanjutnya ialah masuk ke opsi “Keuangan”. Kemudian pilih opsi Investasi Emas. Dari sini Kamu akan mendapatkan informasi tentang harga emas saat ini.

3. Pilih Beli Emas

Setelah itu, Kamu bisa memilih sub menu bertuliskan “Beli Emas” untuk mulai membeli Emas di Tokopedia.

4. Inputkan Jumlah Emas yang Ingin Dibeli

Langkah cara investasi emas di Tokopedia selanjutnya masukkan jumlah emas yang ingin diinvestasikan di kolom bertuliskan “Nilai Dalam rupiah”. BIsa juga dengan memasukkan langsung jumlah saldo emas yang ingin dibeli.

Dengan begitu secara otomatis Kamu akan ditampilkan berat emas yang akan diinvestasikan atau ditabung. Misalnya, masukkan jumlah bobot emas yang ingin dibeli dengan nilai 1 gram. Selanjutnya akan langsung muncul nilai rupiah Rp. 924.000.

5. Beli dan Bayar Emas

Jika Kamu sudah merasa yakin dengan nominal uang yang akan diinvestasikan, tekan tombol “Bayar”. Secara otomatis Kamu suda menyetujui semua persyaratan yang sudah berlaku.

6. Bayar Investasi

Langkah terakhir cara investasi emas di Tokopedia yaitu melakukan pembayara investasi. Jika Kamu sudah merasa yakin akan keputusan investasimu, maka segerala langsung membayar total investasi emas yang Kamu pilih agar terhindar dari kenaikan harga. Sebab kita tahu jika harga emas biasanya tidak pernah turun namun setiap harinya selalu naik.

Terkait:  Cara Menghitung Keuntungan Reksadana

Sementara untuk pembayaran sendiri, Kamu bisa memakai saldo Tokopedia atau OVO. Jika pembayaran sudah terkonfirmasi, maka sejumlah investasi emas yang Kamu beli akan masuk langsun ke tabungan Tokopediamu.

Bagaimana, cara investasi emas di Tokopedia sangat mudah bukan? Jika tertarik tinggal ikuti langkah-langkahnya saja seperti di atas.

Level Keanggotaan di Tokopedia Emas

Selain itu ketika Kamu mengikuti investasi emas yang dilakukan di Tokopedia, maka Kamu akan menerima level membership dari Tokopedia. Di bawah ini ada beberapa tingkatan membership Tokopedia emas berikut keuntungannya :

1. Level Gold Club

Untuk level membership Tokopedia paling rendah yaitu Gold Club. Pada level ini, Kamu tidak membutuhkan dokumen apapun agar dapat melakukan pembelian dan penjualan emas.

Persyaratan menjadi level Gold Club sendiri adalah Kamu harus mempunyai setidaknya 1 gram emas yang ditabungkan di Tokopedia Emas. Adapun keuntungannya yaitu Kamu bebas mengirimkan emas, menjual dan membeli emas maksimal seberat 10 gram setiap bulannya.

2. Level Gold Prime

Level selanjutnya ialah Gold Prime. Jika Kamu ingin menjadi member di level ini, paling tidak harus sudah mengumpulkan emas untuk ditabung minimal seberat 10 gram. Lain halnya dengan level Gold Club, dimana Kamu bebas membeli atau menjual emas, pada level ini Kamu wajib menginputkna data diri lengkap.

Tujuannya ialah untuk tingkat keamanan yang dilakukan karena di level ini, jumlah saldo emas yang Kamu investasikan tidak sedikit. Keuntungan yang bisa Kamu peroleh jika menjadi anggota di level ini adalah bebas beli, jual dan mengirimkan emas maksimal seberat 10 gram per bulannya. Kamu juga bisa berlangganan emas dengan bebas.

3. Level Gold Prestige

Level ini merupakan level tertinggi pada investasi tokopedia Emas. Melalui level inilah, Kamu bisa berinvestasi emas dengan bebas tanpa batasan dan sebanyak-banyaknya. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan transaksi beli, jual hingga kirim emas secara bebas tiap bulannya. Bahkan Kamu bebas berlangganan.

Terkait:  Cara Menghitung Nilai Intrinsik Saham

Persyaratan menjadi level ini juga bisa dibilang cukup mudah, yakni cukup melakukan registrasi/pendaftaran saja di kantor Pegadaian.

Pilihan Layanan Tokopedia Emas

Kamu juga akan menerima berbagai macam fitur dan fasilitas yang ditawarkan pihak Tokopedia secara langsung. Di bawah ini ada beberapa pilihan fasilitas investasi emas yang dapat Kamu nikmati, diantaranya :

1. Kado Emas

Layanan kado emas sangat cocok bagi Kamu yang punya gebetan. Karena sesuai namanya, Kamu bisa mengirim kado berbentuk emas kepada siapapun secara instan. Ada juga kartu ucapan secara digital untuk dijadikan media untuk menyampaikan pesan.

Jadi, sangat cocok memilih layanan ini untuk memberikan kado emas kepada pasangan atau gebetanmu.

2. Misi Emas

Dengan memenuhi target atau misi jumlah gram emas yang ingin diinvestasikan. Biasanya Tokopedia Emas memberikan hadiah yang menarik berbentuk 1 paket voucher tiap kali misi/target jumlah emas yang diinvestasikan Kamu telah terpenuhi. Kamu bisa memakai voucher tersebut, baik di brand ternama dan di restoran.

Melalui kemajuan zaman dan teknologi yang sangat canggih, Kita tentu harus bisa mengikutinya agar tidak ketinggalan zaman. Seperti halnya cara investasi emas di Tokopedia dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini. Jadi, Kamu tak perlu bolak balik harus pergi ke Pegadaian untuk membeli dan menjual emas. Selain itu, perihal keamanannya sediri sudah tak perlu diragukan lagi karena Tokopedia adalah marketplace terpercaya yang terkemuka di Indonesia!

 

Related posts