Cara Gunakan Kuota Streaming 3

Bagi Kalian pengguna provider Tri yang melakukan pembelian paket AON (Always On) lalu mendapatkan bonus kuota streaming, Kalian pun bisa memakai kuota tersebut jika ingin mengakses berbagai layanan streaming. Beberapa aplikasi streaming tersebut diantaranya Netflix, Youtube, maupun aplikasi lainnya. Lalu, bagaimana cara gunakan kuota streaming 3?

Apa Itu Kuota Streaming 3?

Kuota Streaming merupakan kuota tambahan bagi para pelanggan provider Tri yang telah membeli paket tertentu. Adapun salah satu pilihan paket yang menawarkan kuota streaming tambahan ialah paket Always On tri yang berlabel non unlimited. Sehingga bagi Kalian yang mengaktifkan paket AON unlimited, tidak akan memperoleh kuota streaming.

Apa Fungsi Kuota Streaming 3?

Sesuai namanya, paket kuota streaming 3 berguna untuk mengakses aplikasi live streaming seperti VIU, KlikFilm, Genflix, Netflix, dan Youtube. Nah, bagi Kalian yang gemar menonton live streaming melalui aplikasi-aplikasi tersebut, sebenarnya cocok sekali jika menggunakan kuota streaming 3. Kuota streaming 3 yang Kalian miliki pun bisa dimanfaatkan sampai habis.

Walaupun seluruh pelanggan Always On Tri tidak termasuk layanan unlimited AON, bisa mendapatkannya sebagai tambahan kuota. Tapi jumlah kuota live streaming yang diterima memiliki jumlah berbeda. Biasanya tergantung pada jenis paket AON yang Kalian aktifkan.

Selain itu, kuota streaming 3 juga biasanya didedikasikan bagi pencinta film maupun drama Asia. Dimana Kalian bisa memakai Paket Movie Max Plus VIU, ini bisa diperoleh lewat web viu.com. Bisa juga dengan aplikasi VIU di Play Store.

Ada berbagai macam pilihan paket MovieMax Plus VIU yang dapat Kalian pilih, seperti paket mulai dari 750 GB hingga 30 GB. Dimana layanan tersebut menawarkan kuota dengan harga yang berbeda.

Selain itu, ada berbagai jenis kategori yang dapat Kalian nikmati, seperti TV dan Video Streaming, Genflix Movies atau Film Indonesia Terfavorit.

Masa Aktif dan Jumlah Kuota Streaming Pada Paket AON Tri

Biasanya kartu Tri memberikan paket kuota streaming sesuai paket yang telah dibeli pelanggan dari kuota 1,5 sampai 16 GB yang jumlah masa aktifnya yang berbeda. Untuk lebih detailnya, Kalian bisa melihat ulasan di bawah ini :

  • AON 1,5 dengan bonus kuota streaming 1,5 GB dengan masa aktif selama 3 hari.
  • AON 2 menyediakan bonus kuota streaming 2GB yang memiliki masa aktif 3 hari.
  • AON 3 memiliki bonus kuota streaming 3GB, dan masa berlaku 3 hari.
  • AON 6 mempunyai bonus kuota streaming 6GB, dengan masa berlaku selama 7 hari.
  • AON 8 menawarkan bonus kuota streaming sebesar 8GB dengan masa berlaku selama 7 hari.
  • AON 16 dengan kuota streaming tambahan sebesar 16 GB dan masa aktif selama 14 hari.

Karena masa aktifnya yang relatif singkat, tidak sedikit pelanggan yang tidak sempat memanfaatkan bonus kuota streaming kartu Tri karena mereka tidak mengetahui cara menggunakannya.

Cara Gunakan Kuota Streaming 3

Cara Gunakan Kuota Streaming 3
Menggunakan Kuota Streaming 3

Menggunakan Kuota Streaming 3

Menggunakan kuota streaming 3 menawarkan ketentuan dan persyaratan yang sangat berbeda, bila dibandingkna layanan sejenis diantara kebanyakan operator yang lainnya. Dengan demikian, kuota streaming tri bisa terpakai di urutan terakhir setelah kuota lokal, reguler, dan kuota++.

Jadi jika ingin menikmati layanan kuota streaming harus menghabiskan semua kuota yang lainnya terlebih dahulu pada kartu 3 sebelum masa berlaku bonus kuota untuk menonton streaming video terlewatkan.

Cara Menggunakan Kuota Streaming 3

Cara gunakan kuota streaming 3 sebenarnya sangat mudah. Kalian dapat lebih menghemat kuota internet, khususnya untuk streaming video maupun film terfavorit. Di bawah ini ada beberapa tahapan cara memakai kuota streaming 3, diantaranya :

  • Kalian bisa mengaktifkan layanan MovieMax Plus Viu terlebih dahulu, caranya dengan menekan *248#.
  • Selain itu bisa juga memakai aplikasi Bima+, atau bisa juga dengan langsung mengakses website Bima Tri.
  • Selajutnya di halaman myBima+, akan menemukan beberapa pilihan dari paket MovieMax Plus. Kalian bisa memilih paketnya sesuai keinginan.Contohnya, memilih paket MovieMax Plus 10 GB dengan harga Rp. 50 ribu.
  • Namun sebelum melakukan pembelian paket tersebut, Kalian harus membaca ketentuan dan syarat terlebih dahulu.
  • Jika sudah merasa yakin, tinggal klik “Aktifkan”.
  • Selanjutnya paket tersebut pun sudah siap diaktifkan/digunakan.
  • Di halaman Bima+, biasanya akan muncul beberapa jenis film. Kalian bisa menontonnya dengan mengklik pilihan “Nonton”.

Itulah cara menggunakan kuota streaming 3 untuk menikmati layanan streaming Youtube.

Cara Mengecek Kuota Streaming 3

Setelah mengetahui cara gunakan kuota Streaming 3, Kalian bisa mematau pemakaian kuota dengan mengecek sisa kuota. Kalian bisa mengecek sisa kuota internet lewat aplikasi Bima Tri, selanjutnya di halaman beranda Kalian akan ditampilkan informasi detailnya. Selain itu, bisa juga melalui SMS tapi sangat disarankan menggunakan Bima Tri daripada menggunakan SMS.

Cara mengecek kuota streaming 3 tentu saja penting terlebi kuota streaming 3 masa berlakunya hanya sampai beberapa hari. Jadi jangan sampai keenakan memakai kuota streaming saat menonton film atau video, sebab bisa saja kuota streaming Kalian habis dan justru menghabiskan kuota utama atau bahkan pulsa tri Kalian.

Pilihan Paket MovieMax Plus Viu

Jika Kalian ingin menonton film seperti drama Korea lewat aplikasi VIU, maka Kalian bisa mencoba salah satu pilihan paket kuota VideoMax untuk pengguna 3. Adapun paket-Paket MovieMax Plus Viu dari yang harganya termurah, ialah sebagai berikut :

1. Paket Kuota 750 MB Dengan Viu Premium 1 Hari

Pilihan paket menonton drama Korea pada aplikasi Viu ini memiliki kuota 750MB dan 500MB pada jaringan 4G. Adapun harga tarif paket ini yaitu Rp. 7000. Sudah termasuk dengan biaya PPN. Selain itu, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Paket Kuota 1,6 GB Dengan Viu Premium 1 Hari

Kalian juga bisa memilih paket nomor 2 ini dengan kuota 1,6 GB melalui pembagian kuota sebesar 500 MB dan 1,5 MB pada jaringan 4G. Paket tersebut ditarif dengan harga Rp. 12 ribu.

3. Kuota 2,75 GB dan VIU Premium Dengan Masa Aktif 3 Hari

Selain paket 1,6 GB Kalian bisa mengaktifkan pilihan paket dengan kuota 2,75 GB berikut tambahan VIU Premium dengan masa berlaku 3 hari. Adapun pembagian paketnya 750 MB dan 2GB kuota di jaringan 4G dengan harga Rp. 14 ribu sudah termasuk PPN.

4. Kuota 3,75 GB dan VIU Premium Dengan Masa Aktif 7 Hari

Pilihan paket lainnya yaitu dengan kuota 3,75GB melalui pembagian kuota sebesar 1,7GB dan 3GB pada jaringan 4G. Untuk paket ini dibanderol dengan harga RP. 25 ribu sudah termasuk PPN. Untuk masa aktifnya sendiri lebih lama yaitu sampai 7 hari.

5. Kuota 10 GB dan VIU Premium Dengan Masa Aktif 30 Hari

Jika ingin masa aktif yang lebih lama lagi, Kalian bisa mengaktifkan paket dengan kuota 10GB dan viu Premium. Dengan pembagian kuota sebesar 2GB dan 8GB di jaringan 4G. Untuk harga paket ini dibanderol Rp. 65 ribu termasuk PPN.

6. Kuota 30 GB dan Viu Premium Dengan Masa Aktif 30 Hari

Pilihan paket lainnya ialah dengan kuota 30 GB melalui pembagian 10 GB dan 20 GB pada jaringan 4G. Harga paket ini dibanderol Rp. 115 ribu sudah termasuk PPN.

Nah, itulah pembahasan tentang cara gunakan kuota streaming 3 dan pilihan paket internet yang bisa Kalian nikmati untuk menonton film favorit Kalian dengan kuota streaming. Tapi, pastikan untuk mengecek pulsa dengan cara cek pulsa tri terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian paket 3!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019